Saturday 21 March 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan smartphone Android berkamera 64 Megapixel, yakni Redmi Note 8 Pro. Smartphone ini juga memiliki empat buah kamera dan mengusung chipset cukup bertenaga.

Vendor Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan seri smartphone dengan imbuhan Pro yang diklaim sebagai promotor atau smartphone pertama yang diluncurkan Xiaomi dengan Quad Camera, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang hadir dengan membawa sejumlah keunggulan.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro hadir dengan beberapa varian warna, antara lain; Pearl White, Forest Green, dan Mineral Grey Dark Blue. Fitur yang dimiliki smartphone ini sudah mengarah ke smartphone flagship, atau dapat disebut flagship experience.

Selain unit Redmi Note 8 Pro yang terpajang secara rapi, di dalam box penjualnya terdapat Charger adapter 18 watt, Jelly case transparent, kabel USB Type-C, SIM Try ejector, dan paket dokumen buku panduan manual dan kartu garansi. Xiaomi mengklaim, Redmi Note 8 Pro menggunakan desain 4-Sided 3D Curved Back, sehingga ke empat sudutnya melengkung.
Sejak kemunculannya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah berhasil memikat setiap hati penggemarnya. Kemampuan yang diusungnya menjadi bukti bahwa smartphone ini mampu memenuhi hasrat setiap penggunanya.


Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki harga yang cukup terjangkau, serta dihadirkan dengan desain yang terlihat lebih premium dengan mengusung body belakang kaca Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini memiliki dimensi dengan tinggi 161.35 mm, lebar 76.4 mm, dan tebal 8.79 mm. sedangkan bobot dari Redmi Note 8 Pro adalah 199.8 gram. Pada sisi kanan Redmi Note 8 Pro terdapat tombol power, kemudian volume up-down yang menjadi satu. Pada sisi atas terdapat microphone dan infrared blaster yang fungsinya sama dengan smartphone seri lainnya milik Xiaomi yang dapat digunakan sebagai remote TV, AC, dan beberapa perangkat lainnya. Selanjutnya pada sisi kiri terdapat SIM Tray (hybrid) jadi bisa menggunakan satu SIM dengan microSD atau dua SIM tanpa microSD. Untuk bagian sisi bawah terdapat jack audio 3.5 mm, USB Type-C, jack microphone, dan speaker.

Tampilan layar Redmi Note 8 Pro mengusung desain Dot Drop Full Screen Display, dengan ukuran 6.53 Inch, serta Full HD+ dan rasio layar 19.5:9 dengan resolusi 2340 px X 1080 px. Layar Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah dibalut corning gorilla glass 5 dengan color gamut 84% NTSC. Tidak hanya layar depan, body belakangnya juga diselimuti oleh corning gorilla glass 5.
Dukungan pelindung anti gores Corning Glass 5 sudah dirancang khusus untuk melindungi ponsel dari goresan hingga benturan sekalipun. Anda pun jauh lebih tenang ketika menggunakan Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini.


Maksimum brightess Redmi Note 8 Pro diklaim mencapai 500 NITS, lalu di lengkapi juga low blue light certify sehingga dapat menekan jumlah sinar biru yang membuat mata tidak nyaman jika dipakai dalam waktu lama. Pada bagian atas layar terdapat kamera selfie pada bezel tipisnya selain itu terdapat earpiece / speaker yang berfungi pada saat panggilan telepon. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga dibekali lampu notifikasi. Dan, pada sisi bagian belakang body terdapat kamera utama 64 megapixel dengan AI Quad Camera, serta fingerprint scanner. Pada sisi kanan deretan kameranya terdapat flash dan kamera macro.



Redmi Note 8 Pro menggunakan SoC Mediatek Helio G90T yang merupakan Octa-core 12nm dengan 2x Cortex A76 2.05 Ghz, dan 6x Cortex A55 2.0 Ghz. GPU yang dipakai adalah GPU Mali-G76C4 yang biasa digunakan pada SoC kelas menengah. Untuk sektor memori, Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan RAM 6GB LPDDR4X-2133 serta 8GB dengan internal storage hingga 128GB 2.1 yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki.
Performa hardware Xiaomi Redmi Note 8 Pro tidak bisa dipandang sebelah mata. Ketika Xiaomi Redmi Note 8 Pro diuji menggunakan Antutu 7 dan benchmark, smartphone ini mendapatkan score 223061, dan ini merupakan score yang cukup tinggi sebanding dengan kelas flagship generasi pertama. Kemudian pada pengujian Geekbench 4.40 untuk single core mendapatkan 2496 dan multi core score 7645, angka yang cukup besar untuk smartphone di kelasnya. Dari raihan score tersebut smartphone ini bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam game dengan lancar.


Hasil uji gaming yang dilakukan pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro untuk PUBG Mobile, dengan default yang didapatkan yakni smooth extreme, dan ketika dimainkan dengan pengaturan smooth extreme mendapatkan 56 - 60 fps.
Ketika smartphone ini diuji untuk memainkan game call of duty mobile, yang merupakan salah satu game popular masa kini, dengan setting quality pada very high, frame rate very high, dan mendapatkan 57-60 fps, Redmi Note 8 Pro dapat memberikan pengalaman yang baik dan nyaman. Dan saat dilakukan pengujian pada game AOV didapatkan pengaturan HD high frame rate dan mendapatkan 60 fps. Selanjutnya pada game honkai impact III didapatkan pengaturan high all effect off dan mendapatkan fram rate 37 – 53 fps.
SoC yang ditanamkan pada Redmi Note 8 Pro memiliki pendingin yang disebut liquid cool technology yang bekerja dengan cara mempercepat penyebaran panas sehingga suhu pada SoC lebih terkontrol serta mampu mencegah penurunan performa akibat suhu tinggi, teknologi ini diharapkan mampu menjaga SoC untuk tetap dingin dan bekerja secara baik.
Performa Redmi Note 8 Pro terbilang tinggi, smartphone ini sangat lancar dipakai untuk social media, switching multitasking juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan responsif. Ketika digunakan untuk gaming, smartphone Redmi Note 8 Pro tidak ada keluhan atau masalah yang dirasakan, dengan pemakaian game dirasakan suhu yang cukup stabil tidak panas hanya dirasakan hangat normal dan performa game tidak hang.


Xiaomi Redmi Note 8 Pro menerapkan sistem operasi Android 9 (Pie) dan ditopang antarmuka MIUI versi 10.4.2. Jika di swipe dari atas ke bawah, Anda akan mendapati menu notifikasi, kemudian jika swipe kedua kalinya terdapat short cut yang cukup lengkap, untuk melihatnya dengan swipe kiri dan atau kanan. Dalam menu Setting, terdapat menu My Device, System apps updater, dan security status yang terletak diatas, kemudian diikuti dengan menu SIM cards dan mobile networks, Wi-Fi, Bluetooth, Portable hotspot. Salah satu keunggulan Redmi Note 8 Pro adalah adanya fitur Portable hotspot setting-nya akan tetap bisa dinyalakan ketika ponsel ini tersambung pada wi-fi, jadi pengguna akan dapat melakukan share hotspot wi-fi yang didapatkan oleh Redmi Note 8 ini.
Pada menu Display, terdapat pengaturan Dark Mode, serta fitur pengaturan untuk Notch dan Status bar, fitur tersebut akan menjadikan pengguna lebih fokus saat bermain game. Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan pengaturan Sound dan Vibration yang bisa Anda dapati pada menu additional setting, pada menu Headphones dan audio effect, dibagian earphone terdapat setting untuk equalizer, serta Mi Sound Enhacer.Selain itu juga terdapat menu Home screen, Themes, dan Battery dan Performance dengan pengaturan pada App battery saver dapat dipilih aplikasi mana saja yang ingin dianggap sleep, selain itu Battery optimization, Power usage juga dapat di setting dari menu ini.
Pada menu Additional settings, Redmi Note 8 Pro ditunjang dengan pengaturan yang sangat lengkap sampai pada Enterprise mode bahkan fitur printing juga disedikan oleh Redmi Note 8 ini. Dan, special feature yang dimiliki Redmi Note 8 Pro, yaitu fitur Game Turbo yang akan sangat berfungsi pada saat pengguna melakukan gaming, fitur ini akan dapat meningkatkan kenyamanan bermain game.


Smartphone ini kaya akan fitur sensor, diantaranya Accelerometer sensor, Light sensor, Orientation sensor, Proximity sensor, Temperature sensor, Gyroscope sensor, Sound sensor, Magnetic sensor, dan Pressure sensor.

Redmi Note 8 Pro dibekali sistem konektivitas yang lengkap, dengan dukungan 4G LTE, Wi-Fi 2.4 GHz dan 5 GHz 802.11 A/G/B/N/AC, Bluetooth 5.0, kemudian dilengkapi dengan fitur NFC yang tertanam didalamnya menjadikan smartphone ini semakin kaya dengan fitur. Xiaomi mengklaim Redmi Note 8 Pro sudah menggunakan teknologi Wi-Fi X Antenna untuk mendukung konektivitas wi-fi supaya lancar baik ketika smartphone dalam keadaan posisi berdiri atau saat dibaringkan, konektifitasnya tetap stabil karena adanya dukungan teknologi wi-fi X antenna tersebut, teknologi ini memiliki konsep menyebar pada seluruh bagian Redmi Note 8 Pro.

Untuk segi keamanan Xiaomi Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan sensor Fingerprint, Face unlock, serta Bluetooth unlock. Dan, pada bagian kamera. Redmi Note 8 Pro menggunakan kamera utama yang terletak dibagian belakang body dengan resolusi 64 megapixel (f/1.89) Isocell bright GW1 , dan ukuran sensornya 1/1.7″, 0.8µm, kamera utama ini memiliki view angle atau sudut pandang 87 derajat dan dibekali Phase Detection Autofocus. Selain itu terdapat juga kamera pendukung dengan resolusi 8 megapixel Ultrawide (f/2.2) yang memiliki view angel 120 derajat, serta kamera dept sensor dengan resolusi 2 megapixel, dan terakhir kamera ultra macro lens dengan resolusi 2 megapixel yang sudah menggunakan teknologi auto focus. Hadirnya empat kamera belakang akan menghasilkan pengalaman fotografi yang lebih mengasyikan.


Kamera foto Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki pilihan pengaturan foto apakah diambil dalam 0.6x atau 2x namun ini bukan optical zoom. Pada bagian atas terdapat pengaturan flash, HDR, AI Camera. Pada camera setting, tertanam pengaturan camera setting, Camera Frame, Timer, Tilt Shift, Straight, dan Google Lens.
Kemampuan Redmi Note 8 Pro dalam membuat video untuk kamera utamanya mencapai 4K 30 fps, Full HD@30 fps, dan mampu melakukan slow motion dengan 720p@960 fps yang dioptimalkan Gyro-EIS agar hasil video lebih stabil. Sedangkan untuk kamera selfie-nya yang memiliki resolusi 20 megapixel (f/2.0) yang terpasang pada bagian notch. Kamera selfie ini sudah mendukung fitur AI dan Scene Recognition untuk menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas dan akan mampu merekam video Full HD@30 fps.


Menu video pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro didukung dengan fasilitas pengaturan video dengan Quality Video 4K 30 fps, 720p 30 fps,  1080p 30 fps, dan 1080p 60 fps, kemudian terdapat juga menu Time-lapse. Pada menu video setting terdapat pengaturan image stabilization, serta video encorder.
Sedangkan pada menu short video, pegguna dapat melakukan pengaturan unutk pilihan Regular, Slow, Super slow, fast dan Super fast. Pada bagian atas dari menu Short video, terdapat pilihan menu flash, change background music yang memiliki daftar video dengan durasi 15 detik. Selanjutnya terdapat menu Slow Motion dengan 60 fps. Kemudian terdapat juga menu 64M yang berarti hanya memakai kamera utama 64 Ultra HD. Selanjutnya terdapat pilihan Portrait, Night, Panorama dan Menu Pro.


Xiaomi Redmi Note 8 Pro ditopang oleh baterai yang memiliki daya 4500 mAh, dan ketika digunakan untuk video playback sanggup bertahan selama 22 jam 42 menit non-stop menonton video. DRM Redmi Note 8 Pro dapat mengatur dan menonton video Netflix dengan resolusi tinggi atau pun tidak, dan sesuai hasil uji Netflix dan video streaming lainnya secara default memberikan kualitas video tertinggi. Kemampuan baterai Xiaomi Redmi Note 8 Pro sangat luar biasa dengan segudang performa yang dimilikinya. Sementara untuk pengisian ulangnya dari 4% ~ 100% membutuhkan waktu 1 jam 50 menit dengan charger 18 watt.


Secara umum Redmi Note 8 Pro merupakan sebuah produk smartphone yang menarik karena merupakan produk  yang berada pada kelas menengah dengan harga yang sangat terjangkau namun dihadirkan dengan dibekali fitur yang melimpah, termasuk  fitur NFC dan infrared sudah disematkan pada smartphone ini.

pasang iklan disini




loading...