Saturday 21 March 2020

Berbagi Tips : Cara Tepat Memilih Produk BB Cream


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Tepat Memilih Produk BB Cream

Tidak semua wanita memiliki wajah yang bersih dan mulus, namun semua wanita pasti menginginkan tampil dengan sempurna di berbagai kesempatan. Banyak permasalah wanita yang muncul sehingga menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri, seperti; flek, noda hitam, jerawat.
BB Cream merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Produk ini memiliki peran yang multi fungsi serta hadir dalam beragam merek. BB Cream pada awalnya dikembangkan oleh dokter spesialis kulit dari Jerman pada tahun 1968 sebagai suatu krim untuk melindungi kulit dan menutupi bekas kulit setelah melakukan perawatan laser. Formula ini menjadi populer di Korea Selatan dan kemudian meluas di seluruh Asia.

BB Cream dapat digunakan seperti krim dasar rias wajah (foundation). Selain sebagai dasar make up wajah, produk ini juga mengandung bahan-bahan seperti tabir surya, anti penuaan dan pelembab. Meskipun dalam aplikasinya, BB Cream tidak dapat diterapkan sebagai produk tunggal untuk perawatan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat maka Anda tetap harus mendapatkan perawatan kulit khusus untuk kulit berjerawat. Sedangkan bila kulit Anda adalah kulit yang sangat kering, Anda tetap membutuhkan pelembab tambahan untuk kulit Anda. Dan, jika Anda memiliki kulit yang mudah mengalami alergi maka penggunaan produk kulit yang baru Anda gunakan juga tetap memerlukan kewaspadaan khusus, tidak terkecuali BB Cream.


BB Cream merupakan sebuah produk make-up yang sedang populer di dunia. Krim ini dianggap hebat dan di review positif oleh banyak media atau pun beauty blogger. Produk ini dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari, mempercepat proses penyembuhan dan perawatan jerawat, hampir sama kegunaannya seperti saat menerapkan foundation.

Menggunakan BB cream memang bisa membuat tampilan kulit yang cerah dan mulus. Produk BB cream memang bisa menghemat waktu dan menghemat penggunaan produk kecantikan. Produk ini merupakan kosmetik all in one yang dapat berperan sebagai sunscreen, base make-up, serta foundation sekaligus. Dan, produk ini dihadirkan dalam beragam tekstur, berbentuk cair maupun padat seperti bedak. BB cream bukan sekedar alas bedak biasa karena di dalamnya mengandung pelembab dan nutrisi yang dapat melindungi dari polusi serta sinar UVA dan UVB. Di samping itu, produk ini mampu memberikan coverage yang lebih baik dibanding alas bedak biasa.
Penggunaan BB cream mampu memberikan tampilan kulit wajah yang tampak lebih sempurna seperti memakai bedak. Dan, saat ini sudah banyak jenis BB cream yang dijual di pasaran dengan berbagai macam merk.


Banyaknya produk BB Cream bisa saja membuat Anda kesulitan untuk memilih produk mana yang tepat untuk kulit wajah Anda. Memilih produk BB cream yang cocok untuk kondisi kulit memang menjadi perhatian khusus karena tidak semua produk BB cream yang beredar cocok dengan kondisi kulit Anda. Dan, dibawah ini merupakan beberapa panduan yang dapat Anda terapkan dalam memilih produk BB cream.

Kenali tipe kulit Anda
Dalam memilih BB cream yang cocok dengan kondisi kulit wajah, perlu untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda. Ada beberapa jenis kulit, antara lain kulit berminyak, kulit kering, kulit kusam, kulit sensitif ataupun kulit berjerawat. Memahami jenis apa kulit Anda akan membantu dalam mendapatkan produk BB cream yang tepat karena setiap kulit seseorang memiliki kandungan minyak yang berbeda- beda.


Meskipun produk BB cream diklaim merupakan beauty item yang sangat praktis karena memiliki beragam manfaat. Namun, bukan berarti boleh langsung diaplikasikan pada wajah. Jika, kulit Anda memiliki jenis kulit kering ke normal, sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembap sebelum menggunakan produk ini. Karena, kandungan pelembab pada produk BB cream secara umum tidak cukup untuk mengatasi kulit kering. Maka, bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering tetap harus menggunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulitnya.
Jika kulit Anda cenderung berminyak atau kombinasi, pilihlah produk BB cream yang oil control dan non-comedogenic. BB cream jenis ini biasanya lebih mudah diserap, serta mampu membantu mengontrol minyak di wajah Anda, dan tidak menutup pori sehingga tidak menyebabkan komedo atau jerawat.
Pemilik jenis kulit yang mudah berminyak akibat udara panas disarankan untuk memilih produk BB cream dengan label “Oil Free” atau bebas minyak, supaya minyak yang dihasilkan oleh wajah dapat terkendali dan kulit wajah terlihat lembab serta tidak mengkilap.
Carilah produk BB cream yang menurut Anda sesuai dengan permasalahan kulit yang Anda alami. Misalnya, BB cream untuk memutihkan wajah, merawat jerawat dan lain-lain.

Perhatikan komposisi produk
Cermati merk dan juga kandungan yang terdapat dalam sebuah produk BB Cream yang ingin Anda beli. Pastikan Anda membeli produk yang terpercaya dengan kandungan bahan yang jelas dan Anda pahami kegunaannya, misalkan apakah produk tersebut mengandung pelembab tambahan, ataupun mengandung tabir surya yang cukup untuk daerah tropis. Usahakan pula Anda memilih produk BB Cream yang mengandung mousturizer dan whitening di dalamnya. Mousturizer akan mampu menjaga kelembaban wajah Anda, selain itu jika Anda mempunyai noda hitam atau bekas jerawat, kandungan whitening dalam produk BB cream akan mampu membuat wajah Anda tampak bersih kembali.


Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, hal ini akan membuat kulit Anda rentan terpapar sinar matahari. Sehingga memilih produk BB Cream yang mengandung sunscreen atau yang mempunyai kandungan SPF sangat dianjurkan supaya melindungi kulit Anda dari UVA dan UVB yang bisa menyebabkan penuaan dini.
Memperhatikan komposisi ketika memilih produk BB cream, sangatlah dianjurkan supaya mendapatkan produk yang cocok dengan kulit Anda. Misalnya, jika kulit Anda adalah tipe kulit yang berminyak, pilihlah BB cream yang bertanda oil- free supaya minyak pada wajah Anda tidak menyumbat pori-pori kulir dan menimbulkan jerawat.
Penyebab utama jerawat adalah adanya penyumbatan pada pori-pori wajah. Untuk itu, produk BB Cream yang tepat digunakan oleh pemilik wajah berjerawat adalah produk BB Cream yang mengandung “Salicylic Acid atau Tea Tree Oil” supaya dapat menutupi sekaligus mengobati jerawat pada wajah Anda.
Produk BB cream dengan komposisi tea tree dikenal baik untuk diterapkan pada wajah berjerawat, Tea tree cukup mampu diandalkan untuk meredakan peradangan jerawat dan membuat Anda tetap bisa tampil cantik meski sedang berjerawat.
Apabila jenis kulit Anda kering, produk BB cream yang pas untuk diaplikasikan adalah produk yang mengandung hyaluronic acid dan glycerin. Dua kandungan bahan tersebut akan dapat membantu melembabkan wajah Anda sehingga mampu meminimalkan tampilan kerutan pada kulit.
Selain itu, apabila kulit wajah Anda kusam, pilihlah produk BB cream yang mengandung pearl powder yang dapat secara instan memberi kesan wajah cerah sehat bercahaya. Biasanya produk BB Cream yang dijual dipasaran dengan kandungan "Pearl Powder" dapat dilihat pada label dengan efek glowing atau efek illuminating, produk tersebut akan cocok sekali diterapkan pada jenis kulit wajah kusam.
Dan, jika kulit wajah Anda termasuk jenis kulit sensitif, Anda dapat memilih produk BB cream yang bebas fragrance atau pewangi.
 Jenis kulit wajah sensitif menjadikan seseorang tidak bisa coba-coba produk BB Cream yang dijual dipasaran. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter kulit merupakan tindakan ideal agar dapat menyesuaikan BB cream yang bagus untuk digunakan. Kandungan “Fragrance” atau pewangi akan memicu reaksi pada kulit sensitif.
Kulit yang sensitif sangat dianjurkan memilih produk BB cream dengan bahan yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi. BB cream yang ringan biasanya dapat dibersihkan hanya dengan sabun wajah tanpa perlu menggunakan make-up cleanser. Pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari produk  BB cream dengan kandungan alkohol serta bahan-bahan kimia.

Perhatikan warna dasar
Setelah mengetahui produk BB cream yang cocok untuk kulit Anda, langkah selanjutnya adalah memilih warna dasar BB Cream yang sesuai dengan warna kulit Anda. Penggunaan warna yang terlalu terang justru akan dapat membuat riasan Anda tidak terlihat natural. Di pasaran, beragam produk BB cream dihadirkan dengan kemampuan multifungsi antara lain sebagai make up base, foundation, membuat kulit cerah dan bercahaya, menutupi flek hitam dan bintik, menyembunyikan pori-pori, mencegah make up luntur, melembutkan kulit dan untuk melindungi kulit dari sinar UV.


Produk BB Cream dengan warna-warna natural akan dapat menampilkan warna kulit Anda sehingga tidak terkesan berlebihan.
Secara umum produk BB cream memiliki shade dengan naungan yang terbatas, karena itulah produk ini kurang cocok untuk digunakan bagi mereka dengan memiliki tone kulit cenderung gelap.


Demikianlah panduan tentang cara tepat memilih produk BB Cream, Anda bisa memilih produk yang mempunyai multi-fungsi action supaya dapat menggunakan kosmetik sambil merawat wajah. Semoga referensi dan tips ini bermanfaat untuk Anda.



pasang iklan disini




loading...