Wednesday 1 April 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi S2 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi S2

Jika Anda merupakan salah satu konsumen yang mengincar Redmi S2, tidak ada salahnya untuk mengetahui spesifikasi smartphone ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli.
Vendor Xiaomi berulang kali menegaskan bahwa produk smartphone besutannya selalu dilabeli harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Ponsel yang dikeluarkan pun sangat beragam dan menyesuaikan segmen pasar yang dibidik, sehingga ada jaminan harga produknya selalu affordable dan masih masuk akal. Prinsip ini pun juga berlaku pada Xiaomi S2. Harga jual perangkat ini tergolong murah jika melihat spesifikasinya yang terbilang lengkap.
Tersedia dua varian Xiaomi Redmi S2 yang hadir di pasaran. Versi pertama dibekali RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Sementara itu, versi kedua dibekali RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Dengan spesifikasi seperti itu, akan memastikan Anda bisa browsing, mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game grafis menengah dengan lancar. Harga Xiaomi Redmi S2 di tahun 2020 berkisar Rp 1.6 juta hingga dari Rp 2.2 juta. Xiaomi mempersiapkan smartphone ini bagi pecinta selfie karena dibekali kamera depan mumpuni.
Xiaomi Redmi S2 pernah dicap sebagai ponsel “gaib”. Julukan tersebut pertama kali dilontarkan oleh para netizen yang sering kali gagal bersaing memperebutkan smartphone berharga miring ini. Karena dianggap murah. Xiaomi memang sengaja dijual dengan stok terbatas.Sehingga, permintaan terhadap produk ini sangat tinggi, hal ini pula yang menjadi penyebab banyak konsumen yang gigit jari karena stok yang tersedia habis terjual.


Ponsel low cost Xiaomi Redmi S2 mulai memasuki pasar gadget Indonesia sejak Mei 2018. Sektor kamera, kemampuan gaming serta antar muka yang elegan bisa dibilang menjadi sejumlah aspek yang memberikan nilai plus pada perangkat ini.
Xiaomi Redmi S2 memiliki kecanggihan kamera depan yang begitu menjanjikan di kelasnya, bahkan jika diadu dengan produk lain dari brand yang berbeda. Xiaomi sengaja merancang ponsel ini sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat yang suka selfie dengan dual kamera belakang. Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, mengatakan Redmi S2 memang ditujukan khusus untuk para penggemar selfie di Indonesia. "Tak bisa dipungkiri selfie sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern," kata Shi saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Mei 2018.
Xiaomi Redmi S2 mengusung intregrasi triple slot tray, yang berarti smartphone ini dapat menjalankan dua kartu SIM dan menambah memori eksternal via microSD. Sebuah keunggulan yang tidak boleh dilewatkan untuk smartphone di kelas harga terjangkau.
Penggunaan triple slot pada sebuah smartphone dinilai mampu menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang biasanya memiliki lebih dari satu SIM-card. Selain itu, mereka juga terbiasa menyimpan banyak file berupa koleksi foto, video hingga film berbagai genre dalam smartphone sehingga tidak cukup jika hanya mengandalkan memori internal. Oleh karena itu, harus ada tambahan memori eksternal yang dipasangkan pada smartphone mereka.



Desain ramping
Secara desain Xiaomi Redmi S2 mirip dengan Xiaomi Redmi Note 5. Hanya saja, jika diperhatikan lebih jauh, desain bagian belakang smartphone ini mengingatkan akan desain Xiaomi Mi A1. Terlihat dari posisi kamera yang ada di sudut kanan atas dan sensor sidik jari yang ada di tengah. Bedanya, dua kameranya berdiri vertikal dan bukan horizontal.


Xiaomi Redmi S2 memiliki desain garis antena di bagian belakang yang ketika ditarik akan membentuk huruf “U” (U-Shaped) yang menjadikan smartphone ini mirip seperti iPhone series.
Xiaomi meracik Redmi S2 dengan dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dengan bobot 170 gram. Smartphone ini menggunakan material kaca di bagian depan dan plastik untuk bodi belakang. Desain unibody ponsel ini dibalut dengan material aluminium. Alasan Xiaomi mempertahankannya karena masih menjadi tren hingga saat ini. Smartphone yang memiliki desain menawan dan mewah ini terbilang slim sehingga membuatnya cukup nyaman dalam genggaman. Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam pilihan warna Gray, Gold, dan Rose Gold.
Meskipun memiliki unsur desian dari ponsel Xiaomi lain, smartphone ini tetap memberi kesan yang baru. Hal ini terbukti dari sensasi saat menggenggamnya, Xiaomi Redmi S2 ini cukup enak dengan desain yang ramping.


Selain itu, Xiaomi Redmi S2 juga memiliki desain yang tampak premium, dengan bahan metal unibody menjadikannya sebuah nilai lebih. "Material yang berbalut metalik membuat smartphone ini tampak elegan nan gagah," kata Steven Shi.

Layar lebar HD+
Layar merupakan sektor menarik dari sebuah produk ponsel. Mengusung layar 5,99 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel mencapai ~269 ppi, mengusung tampilan layar penuh menjadikan Xiaomi Redmi S2 tergolong menarik untuk digunakan memenuhi kebutuhan multimedia. Layarnya cukup lebar dan sudah kekinian. Layar Xiaomi Redmi S2 mampu menghadirkan visual yang baik. Di kelasnya, layar ini sudah cukup mumpuni.


Desain layar pada perangkat ini seolah menempel dan bukan tertanam pada body, sehingga terkesan ada bagian layar yang ‘menyembul’, membuat smartphone ini terlihat seperti tersusun dari dua lapisan. Sedangkan ukuran bezel pada bagian samping perangkat tipis, namun cukup tebal di bagian atas dan bawah. Sisi samping body-nya melengkung sebagai tempat untuk tombol power dan volume yang letaknya berjejeran. Untuk membuat rasio layar terhadap body semakin lapang, Xiaomi Redmi S2 menghadirkan tombol navigasi virtual.


Layar Xiaomi Redmi S2 menggunakan panel IPS LCD yang memiliki tampilan layar penuh dengan aspek rasio 18:9, serta sanggup menampilkan gambar berkualitas tajam. Untuk menjalankan multimedia dan juga bermain game, Xiaomi Redmi S2 akan memberikan pengalaman mengasyikan.

Dual kamera belakang
Xiaomi Redmi S2 dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP PDAF dengan aperture f/2.2 yang memiliki besar piksel 1,25 mikron yang diklaim bisa menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya dan kamera pendukung dengan resolus 5MP yang didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih baik, kamera skunder ini berfungsi sebagai depth sensor. Dual kamera belakang smartphone ini mendapat dukungan LED dual-tone flash. Kamera ini diklaim dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup. Anda tidak perlu khawatir saat ingin menangkap momen dalam kondisi low light, karena terdapat mode HTT yang menjadi bawaan kamera belakangnya. Anda juga bisa memanfaatkan flash yang tersedia sebagai cahaya tambahan untuk menghasilkan gambar yang sempurna dalam kondisi gelap sekali pun.


Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang diklaim mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh. Sementara algoritmanya dikatakan juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.


Kamera belakang Xiaomi Redmi S2 bisa menciptakan foto bokeh serta sudah di lengkapi teknolgi gyro-EIS yang berfungsi untuk meredam getaran saat memotret maupun rekam video, sehingga hasil rekaman akan lebih stabil.
Steven Shi mengatakan, seri ‘S’ dari Xiaomi memang untuk menyasar anak-anak muda yang gemar mengungkapkan ekspresi mereka dengan cara berselfie. "Dan ini adalah smartphone terlengkap untuk selfie," kata Shi. Menurutnya, teknologi kecerdasan buatan bisa memaksimalkan kebutuhan selfie pengguna. Shi juga mengklaim kamera Xiaomi Redmi S2 bisa digunakan saat gelap karena menggunakan selfie-light yang bisa membuat cahaya alami.


Kamera Xiaomi Redmi S2 sebenarnya mampu memberikan kualitas foto yang tidak kusam. Sayangnya, kamera ini kurang begitu baik terutama untuk memberikan foto dengan efek bokeh, dual kamera di bagian belakang smartphone ini tidak dapat membedakan objek dengan latar, serta kewalahan dalam menangkap gambar bergerak.
Kualitas gambar yang ditangkap sanggup mengakomodasi hingga HDR. Sementara untuk video, kualitasnya maksimal bisa mencapai 1080 pada 30fps. Khusus untuk merekam video menggunakan Xiaomi Redmi S2, Anda bisa mengaturnya dalam mode time lapse dan slow motion. Anda juga bisa menambahkan efek baik dari segi warna maupun latar suara untuk video yang direkam menggunakan perangkat ini. Terdapat pula pilihan untuk menghadirkan efek transisi sederhana sesuai tema yang dipilih.


Dari sisi konsep dan target pasar, Xiaomi Redmi S2 terlihat mengincar kalangan penyuka selfie. Hal ini dapat dilihat dari promosi yang fokus pada kamera depan dan Artificial Intelligence (AI).
Xiaomi Redmi S2 juga dibekali lampu flash untuk kamera depan, sehingga pada kondisi pencahayaan minim smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk mampu menghasilkan foto dengan baik. Xiaomi juga membenamkan teknologi terbaru pada kamera depan Redmi S2, antara lain; Pixel Binning 4 in 1 supaya foto lebih cerah, HDR otomatis, efek bokeh ala kamera SLR yang juga sudah dilengkapi teknologi AI, Beautify 4.0, dan lensa sudut pandang lebar 79.8 derajat.
Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel seukuran 2,0 mikron. Hal tersebut diklaim mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.
Xiaomi Redmi S2 mampu memberikan kualitas foto selfie yang baik. Kamera dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 di bagian depan cukup mampu menghasilkan gambar yang baik saat digunakan untuk memotret. Meskipun tidak terlalu istimewa, AI pada kamera depan Xiaomi Redmi S2 ini seakan kurang memiliki peranan yang begitu penting, bisa dibilang kalau AI pada smartphone ini hanyalah gimmick saja.
Fitur Selfie-light di Redmi S2 diklaim mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang lebih baik. Kamera ini juga mendukung fitur bokeh untuk hasil selfie dengan latar belakang blur yang sangat kekinian.

Performa yang baik
Sebagai smartphone low cost, Xiaomi S2 tetap mampu memenuhi ekspektasi pecinta ponsel di Indonesia dengan keseluruhan performanya yang oke. Perangkat ini memiliki kinerja yang optimal dengan sokongan SoC Snapdragon 625 yang disematkan dalam perangkat ini terbukti sanggup menyuguhkan performa yang mumpuni di kelasnya. Xiaomi Redmi S2 sudah berbasis Android 8.1 Oreo dengan interface MIUI 9.5.


Xiaomi Redmi S2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang merupakan System on Chip (SoC) dengan prosesor octa-core 2.0 GHz yang memiliki delapan inti Cortex A53, chipset ini ditopang oleh pilihan RAM 3GB serta 4GB. Chipset ini sudah dikenal sebagai chipset kelas menengah yang cukup mumpuni. Karena itu, performa Xiaomi Redmi S2 tidak bisa disepelekan, serta terbilang cukup baik jika melihat kelas harganya yang berada di kisaran 2 jutaan.Untuk urusan grafis smartphone ini dibekali GPU Adreno 506.
Salah satu keuggulan dari Snapdragon 625 adalah terdapat modem LTE X9 di dalamnya yang mendukung jaringan LTE Cat 7 untuk downlink dan Cat 13 untuk uplink, di mana modem ini bisa menembus kecepatan internet hingga 300 Mbps/15 Mbps. Tidak ketinggalan juga di SoC ini terdapat dukungan sensor kamera hingga 24 MP dengan dual ISP.
Secara bawaan Xiaomi Redmi S2 memiliki ruang penyimpanan dengan pilihan 32GB dan 64GB. Bagi pengguna berkebutuhan lebih tidak perlu khawatir karena Xiaomi telah melengkapi smartphone ini dengan slot untuk microSD hingga 256GB.
Droidlime telah menguji Xiaomi Redmi S2 dengan Antutu 7 dan mendapatkan skor pada kisaran 76 ribuan. Dan, ini bukan sebuah skor yang buruk jika mengingat ada produk ponsel lain dengan harga yang lebih mahal tetapi dibekali chipset yang nilai Antutu-nya di bawah Xiaomi Redmi S2. Droidlime juga telah menguji smartphone ini dengan game kekinian, seperti PUBG Mobile. Menjalankan game ini, pengaturan grafis yang nyaman ada pada pengaturan grafis low.
Xiaomi Redmi S2 memang bukan didesain sebagai ponsel gaming, tapi kemampuannya menjalankan sejumlah permainan tidak bisa dianggap remeh. Ketika diuji digunakan untuk bermain game olahraga yang membutuhkan respon cepat, perangkat ini sanggup melakukannya dengan baik. Misalnya saat digunakan untuk memainkan NBA LIVE yang menantang pemainnya bermain basket dan harus membangun serangan yang baik dalam satu tim. Smartphone ini sangat bisa diandalkan sepanjang permainan. Game lainnya adalah UFC yang memiliki kapasitas memori jauh lebih besar. Xiaomi Redmi S2 juga sanggup melayani permainan Anda dengan performa yang menakjubkan.
Melalui layar lebar yang diusung  Xiaomi Redmi S2 ini ingin tetap menghadirkan pengalaman gaming yang tidak mengecewakan penggunanya. Pengguna bisa dengan puas menikmati pertarungan demi pertarungan untuk meraih kemenangan dengan perangkat murah meriah berfitur canggih ini.
Dan, untuk kebutuhan penggunaan media sosial serta multitasking, Xiaomi Redmi S2 dikategorikan cukup nyaman. Dibekali dengan RAM 3 GB, smartphone ini terbilang baik. Menurut situs Metrotvnews.com, Xiaomi Redmi S2 memiliki performa yang baik untuk kegiatan sehari-hari. Secara keseluruhan, dapat dikatakan jika performa smartphone ini tidak mengecewakan di kelasnya.

Daya tahan baterai seharian
Xiaomi Redmi S2 dibekali dengan baterai berkapasitas Li-Po 3080 mAh. Meski awalnya terkesan kecil, namun setelah diuji ternyata catu daya perangkat ini memiliki daya tahan yang baik. Baterai ini memiliki daya tahan yang baik, mampu bertahan seharian dengan pemakaian semisal melakukan multitasking, menyalakan GPS, menonton video Netflix dan lainnya.


Uji baterai yang dilakukan oleh Droidlime juga menyatakan kalau baterai Xiaomi Redmi S2 ini termasuk awet. Droidlime memakai smartphone ini untuk penggunaan seperti media sosial, Youtube, dan bermain game, didapatkan screen on time yang lebih dari 7 jam. Karena alasan inilah, tidak bisa dipungkiri kalau Xiaomi Redmi S2 ini memiliki daya tahan baterai yang baik.
Xiaomi Redmi S2 belum dibekali dengan fitur pengisian cepat, sehingga akan memakan waktu yang agak lama untuk pengisian penuh. Dibutuhkan waktu sampai 2 jam untuk mengisi penuh baterai smartphone ini.


Meski masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah, Xiaomi tetap berambisi membuat produk besutannya memiliki fitur unggulan sekelas smartphone premium. Dengan sensor fingerprint dan face unlock yang disematkan pada Redmi S2, perangkat ini berhasil naik kelas dan patut dipertimbangkan.
Xiaomi Redmi S2 ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan face unlock. Sensor sidik jari pada smartphone ini mampu berfungsi dengan cukup baik. Sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat ini memungkinkan pengguna dapat membuka kunci smartphone lebih cepat, meskipun performa face unlock tidak sebaik sensor sidik jari.


Cara menggunakan Face Unlock sangatlah mudah, Anda hanya cukup menghadapkan wajah ke layar dan secara instan smartphone akan mengenali wajah serta membukakan kunci layar secara otomatis. Face unlock pada smartphone ini memiliki kecepatan yang cenderung biasa dan dapat melambat jika dipergunakan untuk membaca wajah di kondisi cahaya yang tidak begitu terang.
Terlepas dari beberapa hal diatas tersebut, Xiaomi Redmi S2 tergolong sebagai produk yang menarik untuk dibeli. Desain, performa, dan layarnya menjadi sebuah keunggulan. Kamera smartphone ini juga cukup memiliki daya tarik dengan ekspektasi yang tidak berlebihan.

pasang iklan disini




loading...