Saturday 15 February 2020

Promo Smartphone Vivo Y95 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Vivo Y95

Vivo Y95 hadir sebagai HP penutup tahun 2018 dari Vivo Indonesia, smartphone ini merupakan produk kelas low-end dari Vivo dengan target pasar pengguna budget phone  yang memang menyasar ponsel kelas murah tetapi berkualitas. Vivo Y95 hadir membawa beberapa keunggulan dalam balutan body-nya yang lebar serta gradasi warnanya yang keren. Yang disukai orang-orang dari ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang besar serta kemampuan kamera belakang dan depan yang bagus dalam menangkap gambar.

Bersaing pada segmen pasar menengah, Vivo Y95 dibandrol dengan pembukaan harga di kisaran Rp 2.999 juta, serta hadir dengan pilihan spesifikasi RAM 4GB storage 32GB dan storage 64GB. Smartphone ini resmi masuk ke pasar Indonesia pada November 2018, smartphone besutan produsen asal China ini bersaing ketat dengan sederet lini produk lainnya yang sama-sama mengincar pasar penggemar selfie dari kalangan remaja.


Diantara varian Y series lainnya, Vivo Y95 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan sudah mengadopsi beberapa fitur baru seperti Google Lens, Jovi Smart Scene, dan AI (Artificial Intelligence). Vivo Y95 diedarkan pertama kali di Filipina dengan banderol sekitar Rp3,4 jutaan. Setelah mendarat di Indonesia, smartphone ini mengalami pemangakasan harga, kemungkinan karena kapasitas penyimpanan internalnya yang dipangkas menjadi 32GB saja.



Desain serta pilihan warna keren dan menarik
Urusan tampilan, Vivo Y95 tidak mau kalah, bermodal  cover belakang dengan desain gradasi warna khas ala Vivo kembali diadopsi oleh Y95. Bagi Anda yang suka dengan smartphone dalam balutan warna-warna cerah, meminang harga Vivo Y95 bisa menjadi pilihan tepat. Vivo membalut perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 8.1 ini dengan warna Starry Black dan Aurora Red.


Body bagian belakang ponsel ini dibuat melengkung sehingga terasanya nyaman saat digenggam. Gradasi warna yang ditampilkan pun terlihat mengkilap. Vivo Y95 dengan warna Starry Night mampu memberi kesan yang indah seperti pemandangan luar angkasa yang menakjubkan.

Layar lapang Ultra All Screen
Konsep desain layar Vivo Y95 memang lebih mementingkan layar yanglebih luas dengan sedikit notch yang terintegrasi dengan kamera depan smartphone. Ukuran layar jelas terasa semakin lapang, Anda juga pastinya akan takjub dengan teknologi panel IPS yang membuat sudut pandang smartphone semakin lebar.


Vivo Y95 datang dengan layar berukuran 6.22 inci serta menggunakan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel atau HD+. Produsen Vivo menyebutnya sebagai “Ultra All Screen”, karena memberi rasio layar-ke-bodi mencapai 82.9%. Smartphone ini menggunakan rasio 19:9 ratio yang mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga ~270 ppi.
Dengan layar yang lapang tersebut, Vivo Y95 akan terasa asyik saat digunakan untuk menjalankan multimedia ataupun pada saat digunakan bermain game. Vivo Y95 mampu menampilkan gambar yang tajam. Bahkan, ketika di bawah sinar matahari langsung, layar ponsel ini juga masih terlihat cukup jelas. Scrolling foto-foto di sosial media juga cukup menyenangkan dilakukan dengan Vivo Y95 ini. Dan, pada bagian atas layar Vivo Y95 terdapat poni yang sekaligus berguna sebagai bingkai kamera depan. Notch ‘waterdrop’ merupakan fitur smartphone kekinian saat ini.

Antarmuka yang Simpel
Vivo Y95 menggunakan OS Funtouch OS 4.5 berbasis Android Oreo 8.1. Antarmuka yang mungkin akan sedikit membingungkan saat pertama kali digunakan. Jika sebelumnya Anda harus men-swipe layar dari atas ke bawah untuk menampilkan shortcut dan toggle, kali ini kamu harus melakukannya secara terbalik. Namun, notifikasi bar tetap akan muncul di bagian atas tampilan.


Selain itu, terdapat fitur-fitur lain yang dibawa ponsel ini seperti AI Game Mode, Jovi AI sebagai asisten virtual cerdas ponsel Vivo Y95, Smart Mirroring, serta Smart Split. Beberapa aplikasi pre-installed juga dapat Anda temukan pada smartphone ini dan mungkin bermanfaat bagi sebagian pengguna.

Kamera selfie 20MP + AR Sticker
Vivo Y95 cukup layak menyandang sebagai salah satu smartphone selfie terbaik di kelasnya. Dengan berbekal kamera depan 20MP AI Face Beauty dengan aperture f/2.0, tentu diharapkan smartphone ini akan memberikan hasil photografi yang mumpuni saat digunakan untuk selfie.


Dalam pencahayaan yang baik, hasil kamera depan Vivo Y95 ini cukup tajam dan mampu menampilkan lebih banyak detail wajah Anda.
Dalam urusan memotret Vivo Y95 jauh lebih unggul. Pada bagian belakang terdapat dua lensa masing-masing beresolusi 13 MP beraperture f/2.2 dengan PDAF plus 2 MP f/2.4 dengan depth sensor, hasil gambar-gambarnya pun mampu menampilkan efek bokeh dengan detail yang baik, terutama saat kondisi cahaya sedang bagus.


Dukungan kecerdasan buatan (AI) pada kamera akan sangat membantu dalam menghasilkan foto-foto yang berkualitas layaknya seorang profesional.  Selain itu, UI kamera Vivo Y95 juga dibuat simpel di mana Anda dapat melihat hampir semua opsi dan fitur saat mengoperasikan kamera.

Snapdragon 439 + RAM 4GB
Untuk dapur pacunya, Vivo Y95 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 439 delapan-inti dengan proses manufaktur 12 nm yang dapadukan dengan RAM 4GB serta dukungan GPU Adreno 505. Untuk menjalankan tugas-tugas sederhana, ponsel ini dapat melakukannya dengan baik dan lancar. Penggunaan Snapdragon 439 juga diklaim menawarkan kinerja 25% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 430.


Vivo Y95 tersedia dalam dua pilihan storage, yaitu 32GB dan 64GB yang menggunakan kapasitas RAM sama 4GB. Untuk mengupgrade ruang penyimpanan, pengguna dapat memanfaatkan microSD card yang mampu menampung data hingga 256GB. Smartphone ini sudah mengadopsi Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.


Saat dilakukan test benchmark, Vivo Y95 membukukan angka 80.871 untuk skor AnTuTu. Dengan hasil ini, dipastikan Anda akan dapat membuka sebuah aplikasi dengan cepat dan berpindah ke aplikasi dengan lancar. Secara keseluruhan, tugas-tugas ringan dapat berjalan sangat baik dengan ponsel ini.

AI Game Mode dan Jovi Smart Scene
Demi meningkatkan kenyamanan pengguna dalam bermain game, Vivo telah memperbarui AI Game Mode yang memungkinkan fitur favorit pengguna semakin lebih baik lagi. Selain itu, terdapat fitur Game Assistant yang dapat pengguna jangkau dengan cara menggeser jari dari sisi samping pada layar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengurangi interupsi yang mungkin terjadi saat sedang menjalankan sebuah permainan, seperti panggilan masuk yang kerap dijadikan senjata bagi teman-teman yang nakal supaya Anda tidak fokus bermain game. Pada Vivo Y95 ini terdapat fitur Auto Gaming yang dapat membuat game tetap berjalan meskipun layar terkunci atau saat pengguna keluar sementara dari game.


Anda juga bisa mengatur optimisasi untuk CPU dan RAM supaya smartphone bisa memberikan performa terbaiknya untuk bermain game. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi terganggu saat sedang bersenang-senang dengan permainan favorit Anda di Vivo Y95.


Selain Game Mode, Vivo Y95 juga sudah dibekali dengan asisten pribadi, Jovi Smart Scene. Asisten pribadi Y95 ini memiliki kemampuan untuk memahami apa yang pengguna perlu dan tentunya bisa diandalkan untuk membantu pengoperasian ponsel. Banyak hal yang dapat pengguna lakukan dengan Jovi ini, diantaranya menghitung langkah dan kalori, memberi informasi mengenai hasil pertandingan olahraga, menyampaikan informasi cuaca, serta mengingatkan pengguna untuk beristirahat.

Baterai berdaya 4030 mAh
Supaya mampu bersaing dengan produk kompetitor, Vivo membekali smartphone ini dengan catu daya lebih bertenaga. Vivo Y95 menggunakan baterai berdaya 4030 mAh serta dioptimalkan dengan sistem manajemen daya yang cerdas. Hal ini memungkinkan pengguna dapat bermain game dengan waktu yang lebih lama.


Dengan daya sebesar ini, sudah dipastikan bahwa ponsel Vivo Y95 akan dapat menemani Anda lebih lama setiap harinya untuk penggunaan standar dan bersenang-senang seperti bermain game atau melakukan video streaming. Jika Anda adalah orang yang memiliki mobilitas yang tinggi di luar ruangan, ponsel ini akan cocok untuk menemani kegiatan Anda yang padat.
Menurut uji ketahan baterai yang dilakukan oleh Yugatech, Vivo Y95 mampu bertahan hingga 18 jam dan lima menit saat digunakan untuk memutar video dengan pengaturan 50% volume suara, 50% tingkat kecerahan, menggunakan earphone, dan mode Airplane. Dengan resolusi video yang diputar adalah 1080p.
Untuk memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari, Vivo Y95 juga didukung beberapa fitur-fitur menarik semisal “Google Lens” untuk pengenalan gambar melalui AI kepada Anda.

Fitur fingerprint
Seperti umumnya smartphone saat ini, Vivo Y95 juga memiliki sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian belakang.


Dalam paket penjualannya, Anda akan menemukan ponsel Vivo Y95, charger, kabel data Micro USB, SIM ejector, casing transparan, headset serta buku panduan. Cukup lengkap aksesoris yang dibawa oleh smartphone ini.

pasang iklan disini




loading...