Thursday 30 January 2020

Promo Smartphone Vivo Y91C – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Vivo Y91C

Vivo Indonesia masih terus menggempur pasar low-end atau entry-level dengan menghadirkan seri Y91C. Smartphone Vivo Y91C secara umum masih mengusung desain yang serupa dengan keluarga Y91 series lainnya dengan balutan casing polikarbonat dengan finishing glossy dan warna yang bergradasi.

Vivo Y91C merupakan sebuah smartphone murah terbaru yang cukup menarik. Vivo Y91C hadir dengan layar notch waterdrop 6.22" dengan rasio body ke layar mencapai 88,6%, berbekal baterai 4,030 mAh, serta dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan teknologi AI. Smartphone ini menawarkan beberapa pilihan warna yaitu; Fusion Black, Ocean Blue dan Sunset Red.

Smartphone ini mempunyai spesifikasi yang cukup lengkap terutama tampilan layarnya yang luas. Vivo Y91C tampil dengan desain waterdrop "berponi" mungil di tepi atas layarnya, serta menggunakan casing berbahan polikarbonat dengan warna bergradasi.



Vivo Y91C menggunakan proses pengecatan yang mengkilap pada bagian belakang, memadukan warna hitam dan biru untuk menampilkan efek visual yang menakjubkan. Ditambah pula dengan lengkungan 3D membuat Vivo Y91C semakin nyaman digenggam.


Fitur canggih juga disematkan di Y91C, yaitu teknologi Face Access yang akan dapat membuka kunci ponsel secara cepat. Dengan menampilkan wajah dari pemilik ponsel, maka ponsel ini dapat dengan mudah terbuka.



Face Access adalah sebuah teknologi buka kunci layar dengan akses wajah pengguna, Cara penggunaan Face Access sendiri begitu mudah. Pengguna hanya memandang layar ponsel secara sejajar, dan layar akan terbuka secara otomatis dengan sendirinya.


Dengan dimensi ukuran bodi yang tak terlalu besar yakni 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in), Y91C diharapkan smartphone ini mampu menarik banyak peminat. Bodinya pun terbilang ringan yakni berbobot hanya 163.5 gram saja.

Ultra All Screen
Desain layar trendi Ultra All Screen berukuran 6,22 inci resolusi HD+  720 x 1520 piksel tipe IPS (In-Plane Switching) serta menawarkan kerapatan mencapai 271 piksel per inci yang cemerlang. Vivo Y91C mendukung untuk merasakan pengalaman menonton yang semakin seru dan luas.


Bentuk notch yang didesain ulang membuat rasio layar-ke-bodi mencapai 88,6%, bahkan lebih besar dari versi sebelumnya.
Selain desain yang elegan, fitur Gerakan Cerdas (Smart Motion) akan membuat layar besar ini semakin mudah untuk dioperasikan.
Sayangnya, Y91C besutan Vivo ini belum dilengkapi dengan pelindung layar yang juga sering disebut dengan anti gores. Jadi bagi Anda yang memakai Vivo Y91C ini diharapkan untuk sangat berhati-hati karena layarnya mudah meninggalkan bekas goresan.

Kamera
Dalam segi kamera, Vivo Y91C mengadopsi algoritma AI yang secara otomatis dapat memberikan efek penyempurnaan wajah, sehingga tidak menimbulkan kesulitan untuk mengaturnya secara manual.


Dibekali dengan kamera belakang yang miliki resolusi hingga 13MP. Kamera belakang Y91C dengan resolusi 13 megapiksel aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel dan telah dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Meski tak dibekali kamera kedua, kamera belakang Y91C ini masih mampu memotret mode portrait atau bokeh.
Sedangkan kamera depan untuk kualitas selfie yang baik dengan resolusi mencapai 5MP dengan sensor BSI CMOS. Anda akan dapat mencapai hasil foto professional secara mudah dengan Vivo Y91C. Kamera depan ponsel ini diperkuat dengan fitur AI menggunakan lensa aperture f/2.0. Fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.
Teknologi AI (artificial Intelengent) photografi mampu secara otomatis dapat memberikan efek penyempurnaan foto objek dengan mengenali berbagai tekstur kulit, jenis kelamin, dan keadaan lingkungan sekitar. Namun, kamera Y91C ini belum didukung teknologi OIS.
Untuk penggunaan biasa, kamera vivo Y19C tidak akan menemui masalah namun bagi penggila fotografi mungkin akan kurang puas dengan fitur kamera yang tersedia.
Sedangkan untuk perekaman video Y91C akan mampu Anda atur hingga ukuran 1080p@30fps.

Prosesor Octa-Core
CPU merupakan bagian yang paling vital dalam sebuah ponsel, karena bagian ini adalah mesin utama pada perangkat smartphone. Vivo Y91C masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.5.


Sebagai dapur pacu Vivo Y91C mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dari SoC (System on Chip) MT6762R dengan desain 12NM yang mencapai kecepatan clock speed hingga 2.0GHz. Chipset MediaTek Helio P22 yang berkonsep octa-core ini akan menghasilkan kemampuan operasi yang lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih irit.
Memungkinkan Anda untuk dapat membuka dan berganti aplikasi dengan lebih cepat, serta menikmati pengalaman penggunaan yang lebih lancar.
Produsen Vivo sendiri mengklaim bahwa processor yang ada di Y91C mampu mengoperasikan perangkat dengan cepat dan stabil tanpa hambatan, dan konsumsi daya yang rendah.
Secara keseluruhan, CPU vivo Y91C tidaklah buruk, smartphone ini mampu mengoperasikan game-game biasa dengan baik dan lancar.
Vivo Y91C mengandalkan PowerVR GE8320 sebagai GPU (Graphics Processing Unit) untuk performa yang memadai.

Baterai berkapasitas 4030mAh
Y91C dilengkapi oleh baterai berkapasitas tinggi sebesar 4030mAh, juga dipadukan dengan sistem manajemen daya yang cerdas dan eksklusif, akan membuat daya tahan baterai menjadi lebih lama.


Kapasitas baterai yang besar membuat ponsel android ini dapat dikatakan awet. Meskipun belum mendapat dukungan teknologi fast charging ataupun wireless charging.

Ruang penyimpanan
Dapur pacu yang mumpuni dipadukan pula dengan dengan memori RAM sebesar 2GB. Menjadikan ponsel Vivo ini memiliki kemampuan gaming yang cukup cakap di kelasnya berkat dukungan kartu grafis GPU PowerVR 8320.


Dengan ROM 32GB (yang dapat diperluas hingga 256GB), Vivo Y91C akan memberikan kebebasan untuk menyimpan lebih banyak foto dan dokumen tanpa perlu sering menghapus. Anda akan dapat menyimpan apapun yang diinginkan.
Untuk smartphone kelas menengah, kapasitas internal memori sebesar 32GB ROM dan 2GB RAM, sudah lebih daripada cukup untuk penggunaan sehari-hari.



Dukungan desain yang kekinian, layar waterdrop design dengan bezel tipis, baterai kapasitas besar, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Vivo Y91C. Dan, secara umum, kehadiran ponsel Vivo Y91C kian memperketat persaingan di pasar entry-level dan dapat dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone kekinian dengan harga yang terjangkau.

pasang iklan disini




loading...