Monday 3 February 2020

Cantik Sehat : Penjelasan Tentang Produk Concealer Serta Ragam Jenisnya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Penjelasan Tentang Produk Concealer Serta Ragam Jenisnya

Bagi perempuan memiliki kulit berjerawat, kantung mata ataupun noda hitam pada wajah merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan, namun bukan berarti masalah tersebut tidak bisa dimanipulasi. Make up menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan tampilan wajah segar.

Jerawat, kemerahan, dan noda hitam pada wajah serta mata panda dapat ditutupi dengan foundation atau BB cream. Jika masih terlihat, Anda bisa menggunakan concealer. Produk ini bisa menjadi penyelamat di saat-saat kondisi wajah sedang tidak prima. Mengaplikasikan concealer pada wajah akan dapat menutupi jerawat, kemerahan, noda hitam, serta kantung mata dengan baik, dibandingkan hanya dengan alas bedak saja.

Tampilan make up sempurna ditunjang oleh beberapa faktor. Selain keterampilan merias dan kosmetik yang bagus, diperlukan pengetahuan mengenai fungsi setiap jenis make up yang akan digunakan. Banyak kaum wanita mendambakan tampilan wajah yang flawless. Selain rutin menggunakan skincare, pengaplikasian make up menjadi sebuah alternatif untuk mendapatkan kulit wajah tanpa cela secara instan. Concealer merupakan sebuah produk make up yang digunakan untuk merealisasikan kulit flawless tersebut.


Concealer merupakan sebuah produk kecantikan yang dapat dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga dapat membuat kulit seseorang terlihat lebih mulus. Make up item ini dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, mulai dari jenis kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat. Anda memang sangat disarankan untuk mengetahui jenis kulit Anda, sehingga dapat memilih bahan-bahan yang terkandung di dalam concealer dengan benar.

Contohnya, untuk kulit berjerawat, Anda bisa menggunakan concealer yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Benzoyl peroxide dipercaya dapat mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan oleh bakteri serta yang disebabkan oleh kulit kering dan mengelupas. Selain itu, produk yang berbahan salicylic acid dapat digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ini dipercaya dapat meringankan peradangan dan kemerahan.

Concealer merupakan sebuah produk yang berbeda dibandingkan dengan primer dan foundation. Secara umum, concealer diaplikasikan di atas / setelah foundation namun hanya di beberapa area saja yang membutuhkan lapisan ekstra atau pada bagian yang harus lebih ditutupi.

Produk concealer juga memiliki bermacam-macam jenis, mulai dari bentuk stick, krim, maupun cair. Jika Anda memilih concealer dengan menyesuaikan warna kulit, pilihlah 1-2 shade lebih terang daripada warna kulit Anda supaya ketidaksempunaan wajah bisa tersamarkan dengan lebih baik. Dan, dibawah ini merupakan penjelasan lebih lengkapnya.

Stick Concealer
Umumnya concealer  jenis ini diaplikasikan di bawah mata, caranya sama seperti ketika mengaplikasikan lipstik pada bibir. Anda bisa menerapkannya setelah atau sebelum menggunakan alas bedak.
Hindari menggunakan concealer stick pada area mata dengan cara menarik atau menggores, hal ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kendur. Jika kulit di bawah area mata Anda mengalami kondisi kering dan berkeriput, Anda dapat mengaplikasikan pelembap yang ringan terlebih dahulu. Pastikan produk pelembap yang Anda pakai tidak terlalu berminyak, sehingga tidak tampak berat di wajah. Jika Anda merasa mengoleskan pelembap terlalu banyak, Anda bisa menepuk-nepuknya dengan tisu.
Produk concealer yang tepat untuk area di bawah mata memiliki tekstur yang tidak terlalu tebal dan kering, dibanding jenis lainnya.
Keunggulan concealer jenis ini dapat menutupi kekurangan dengan tingkat yang hampir sempurna. Sedangkan kelemahannya, secara umum produk concealer jenis ini lebih berminyak, sehingga Anda tidak perlu terlalu tebal mengaplikasikannya. Dan Anda perlu memikirkannya kembali jika kulit Anda termasuk kulit berminyak.

Liquid concealer
Umumnya concealer jenis ini memiliki wadah seperti tabung yang disertai ‘tongkat’ aplikator untuk mengaplikasikannya. Namun Anda juga bisa mengoleskan liquid concealer dengan menggunakan jari, bubuhkan berupa titik-titik kecil pada area di kulit yang ingin Anda tutupi.
Liquid concealer umumnya memiliki konsistensi yang lebih ringan dan tidak terlalu berminyak, sehingga Anda bisa menerapkannya dalam beberapa lapisan.
Dikarenakan berbentuk cair, concealer jenis ini memiliki tekstur yang sulit untuk diatur sebab mudah ‘lari’ ke mana-mana.

Cream Concealer
Secara umum concealer tipe ini dituangkan pada sebuah wadah kecil, seperti wadah eyeshadow, serta memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Concealer jenis ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada wajah baik dengan menggunakan jari, kuas, ataupun spons.
Concealer jenis ini sangat cocok digunakan untuk kulit kering. Teksturnya yang creamy dan memberi kelembapan, namun ada kalanya menjadi tebal dan berat. Keunggulan lainnya adalah mudah dibaurkan pada wajah.
Kelemahan dari concealer jenis ini terkadang memiliki konsistensi yang terlalu tebal dan berminyak. Hal ini akan dapat menyebabkan garis muka Anda terlihat.


Selain ragam jenis concealer diatas Anda juga akan menemukan concealer  yang berjenis matte-finish liquid concealer, matte-finish cream-to-powder, dan ultra-matte liquid concealer. Kelebihan dari jenis matte-finish liquid concealer adalah mampu menyembunyikan garis muka, serta menutupi jerawat dengan baik. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai alas eyeshadow Anda, sedangkan kekurangannya adalah mudah kering dan terlihat tebal. Untuk kulit berjerawat dan kulit kering, Anda juga perlu menghindari matte-finish cream-to-powder, sebab concealer jenis ini akan memberikan hasil akhir yang dapat membuat kulit kering dan garis-garis wajah terlihat jelas.

Anda tidak perlu menggunakan produk concealer jika tidak memiliki noda hitam atau area di wajah yang ingin Anda “sembunyikan”. Anda juga tidak perlu menggunakannya, jika alas bedak yang Anda gunakan cukup mampu menutupi ketidaksempunaan kulit Anda. Sangat direkomendasikan mengaplikasikan produk concealer secara tipis-tipis, menciptakan lapisan satu sampai dua lapis, kemudian meratakannya dengan jari atau spons sehingga dapat menyatu dengan alas bedak Anda. Pastikan saat mengaplikasikan produk make up tangan atau spons yang Anda gunakan dalam keadaan yang bersih.



pasang iklan disini




loading...