Monday 3 February 2020

Promo Smartphone Vivo V17 Pro – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro hadir meramaikan pasar smartphone Indonesia untuk pilihan ponsel quad camera, ponsel ini dibekali empat kamera belakang. Sebuah model terbaru dari lini ponsel V series Vivo yang baru saja diluncurkan, Vivo V17 Pro menjagokan kamera pop up selfie ganda yang terdiri dari kamera 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat. Kamera wide berbidang pandang lebar tersebut akan membantu pengguna ketika melakukan group selfie bersama banyak orang. Selain kamera ganda, modul pop up ini turut dibekali dengan lampu LED flash untuk membantu pemotretan swafoto di dalam kondisi kurang cahaya.

Vivo semakin menggebrak pasar Indonesia dengan menghadirkan smarpthone flagship terbarunya dengan tema 'Wider Selfie, Clearer Night'. Vivo V17 Pro semakin memanaskan kompetisi di segmen fotografi smartphone dengan total ada enam kamera yang diboyong oleh penerus V15 Pro ini, di mana dua di depan serta empat kamera (Quad Camera) di belakang. Desain E3 OLED terbaru dengan gamut warna DCI-P3 sebesar 100% menghadirkan warna yang hidup dan otentik. “Kami senang hari ini secara resmi meluncurkan Vivo V17 Pro kepada konsumen Indonesia. Dukungan dari konsumen pada produk-produk Vivo menjadi pemicu kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur terbaik dan terkini,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director PT vivo Mobile Indonesia.


Sentuhan desain modern terpancar dari smartphone flagship Vivo V17 Pro membawa beberapa pertimbangan dalam desainnya, baik dari segi layar, full body hingga material dan warna. Semuanya tampak pas dan akurat, serta unggul di beberapa sudut. Salah satu pertimbangan adalah dimensi ponsel yang bisa dibilang minimalis. Dengan bentuk ergonomis serta didukung dengan segala fitur dan kamera pop-out yang keren. Vivo V17 Pro diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang memilki dua kamera selfie model pop up. "Vivo juga jadi vendor pertama yang mengusung rasio 20:9 untuk memaksimalkan layar," kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo V17 Pro. Hadir dengan 32MP Dual Pop-Up Selfie yang inovatif dan tampilan gambar yang lebih luas. Maksimalkan 105° Super Wide-Angle Camera untuk mendapatkan hasil selfie lebih detil dan jernih.

Vivo V17 Pro diramu sedemikian rupa sehingga memberikan tampilan lebih premium. Vivo V17 Pro menggunakan panel layar Super AMOLED dengan diagonal 6,44 inci dan memiliki resolusi FullHD+ alias 1.080p+. Display yang turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi ini menganut konsep "Ultimate All Screen Display" tanpa notch di bagian atas. Rasio bodi terhadap layar pun mencapai 91,65 persen. Di bagian punggung terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), kamera depth sensor 2 megapiskel (f/2.4), dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4).


Bagian belakang body Vivo V17 Pro dipoles dengan dua warna yaitu; hitam (Satin Black) dan putih (Silk White) dengan nuansa yang mengilap. Desain Silk White memiliki gradasi warna putih dan biru muda sehingga memberikan kesan mewah dan elegan. Di dalam cangkang terbenam baterai 4.100 mAh yang didukung fitur Dual Engine Fast Charging. Vivo V17 Pro menggunakan USB C untuk konektor pengisian daya. Smartphone ini pun menjadi smartphone pertama Vivo yang didukung konektor USB C. Sedangkan untuk pengoperasionalan sistemnya ponsel ini menggunakan Chip Snapdragon 675 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB untuk versi Indonesia.




Ponsel ini menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antar muka Funtouch OS 9, Vivo V17 Pro dibanderol Rp 5.699.000 pada gelar pembukaan produknya.

Desain elegan serta layar yang luas
Elegan dan lapang, merupakan kesan pertama saat memandang desain Vivo V17 Pro. Smartphone ini di desain dengan tampilan sudut membulat dan pada layar depannya terlihat polos meskipun terdapat lubang earpice yang sekilas tidak begitu terlihat, hal ini karena pada bagian sisi atasnya merupakan tempat kamera selfie pop-up sehingga tidak ditemukan lubang sensor kamera di bagian depannya serta layar tanpa poni. Desain Vivo V17 Pro juga terasa mewah berkat adanya lapisan kaca di bagian belakang. Selain itu, tidak adanya warna gradasi membuat tampilan desain Vivo V17 Pro terasa lebih beda jika dibandingkan smartphone yang lain. Tabloid Pulsa juga mengatakan kalau Vivo V17 Pro memiliki bodi ponsel yang terasa cukup solid dengan rancang bangun yang sangat baik.


Vivo V17 Pro memiliki bentang layar 6,44 inch dan rasio layar ke bodi ponsel sebesar 91.65% sehingga membuat pandangan mata terasa luas. Produsen Vivo menyebut ini sebagai Ultimate All Screen.
Vivo V17 Pro memiliki bazel tipis di setiap sisi yang menghadirkan tampilan layar tanpa batas. Dengan tampilan baru, menjadikan smartphone Vivo ini siap sebagai simbol tren Anda untuk dinikmati keindahannya.
Meskipun smartphone ini memiliki dimensi 159 x 74.7 x 9.8 mm namun menggenggam ponsel ini masih terasa nyaman dan solid walau dengan satu tangan untuk mengoperasikannya pun bisa dengan ibu jari saja karena seluruh area layarnya dapat dijangkau.
Vivo V17 Pro memiliki bobot 202 gram dan ketebalan 9,8 mm, ponsel ini terasa cukup berat apalagi jika ditambahkan hardcase yang sudah diberikan Vivo dalam paket penjualannya. Layar V17 Pro sendiri sudah dilengkapi anti gores sehingga aman jika ingin disimpan di dalam tas atau kantung celana.


Panel belakang Vivo V17 Pro dibalut casing kaca yang dilapisi polycarbonate. Produsen Vivo juga memberikan anti gores pada bagian belakang, yang biasanya cuma diberikan pada layar depan saja. Di bagian belakang, Anda akan dapat menemui empat kamera utama yang disusun secara vertikal lengkap dengan lampu flash yang berada di tengah-tengah lensa kamera dengan tulisan AI Quad Camera pada bagian atas dan tulisan Vivo di bagian bawahnya.
Penempatan kamera yang disusun secara vertikal seperti ini terkadang membuat lensa kamera khususnya pada bagian paling bawah menjadi cepat kotor karena terkena jari saat menggenggam ponsel.
Pada bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol fisik seperti tombol power dan tombol volume (-/+) , lalu di sisi kiri akan Anda ditemui adanya tombol khusus untuk akses Google Assistant dengan sekali tekan lalu dua kali tekan mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Sementara di sisi atas selain terdapat kamera pop-up di bagian kanannya juga terdapat lubang jack audio 3.5 mm. Bagian sisi bawah smartphone ini terdapat slot kartu SIM, port USB-C, dan lubang speaker utama.

Antarmuka layar serta fItur
Vivo V17 Pro menggunakan Funtouch 9.1 yang berjalan di atas Android 9 Pie, menawarkan resolusi layar 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan layar sebesar 409 ppi yang mengusung teknologi Super AMOLED. Ketika digunakan untuk bermain game seperti PUBG, Homescape, Mobile Legend, smartphone ini dapat menyuguhkan grafis yang baik dan ketika menonton video Netflix ataupun YouTube dengan resolusi tinggi bisa manjakan mata dengan suguhan warna yang tajam, tingkat kecerahan bagus dan enak dipandang.


Layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci didukung dengan teknologi Ultra FullView Display. Seperti smartphone kebanyakan, generasi terbaru dari V Series ini memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis. Berbeda dengan layar LCD jenis yang lain, smartphone ini mampu menyaring 61 persen cahaya biru dan telah lulus uji sertifikasi TUV Rheinland sehingga mampu melindungi mata pengguna dari kelelahan saat melihat layar.
Untuk warna tone pada layar ponsel pengguna bisa memilih pengaturan tingkat kecerahan sendiri atau bisa setting secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya ruangan. Ada juga menu pilihan seperti Eye Protection, Dark Mode, Auto lock, Rotation lock, Font Style, Font Size, Screen colors, hingga Low Brightness anti-flicker.
Respon layar sentuh V17 Pro sangat baik dan sangat smooth saat browsing internet ataupun media sosial. Fitur sidik jari yang dibenamkan dalam layar juga bekerja baik dan sangat cepat yang diklaim vivo dapat mengenali dalam waktu 0,39 detik.


V17 Pro memberikan sejumlah fitur baru yang memudahkan pengguna dari Jovi Image Recognizer, Smart motion, Smart mirroring, Smart split, mode One-handed, S-capture, serta Smart Click. Untuk fitur keamanan Vivo V17 Pro dibekali dengan fitur sidik jari dalam layar dan kata sandi, tidak ada fitur pengenalanan wajah.
Teknologi sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint memang bukan sesuatu yang unik lagi karena semakin banyak ponsel yang menerapkan teknologi ini. Yang jadi perbandingan adalah seberapa baik performa sensor sidik jari pada layar ini. Dan, berdasarkan penuturan AndroidAuthority, performa sensor sidik jari di layar pada Vivo V17 Pro tergolong fantastis serta bisa diandalkan.


Untuk Anda penyuka gaming Vivo V17 Pro memberikan fitur Game Cube seperti picture in picture di mana saat pengguna bermain ketika ada pesan masuk, bisa membalasnya tanpa harus keluar dari game tersebut.

Kamera Pop Up
Pasar smartphone Indonesia mulai dijejali perangkat dengan dukungan empat kamera belakang yang memiliki sensor 48 MP. Vivo V17 Pro juga mengandalkan fitur kamera, di belakang telah disematkan empat unit dengan teknologi AI Kecerdasan Buatan, masing-masing lensa memiliki resolusi tinggi yang utama 48 MP bukaan f/1.8, 8 MP f/2.2 (wide angle) yang berfungsi sebagai kamera ultrawide, 2 MP f/2.4 (makro) kamera telefoto yang mendukung fitur PDAF dan 2x optical zoom, dan 2 MP f/2.4 (depth kamera).


Dengan resolusi tersebut, kamera ini akan mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus, natural dan jernih baik di dalam ruangan ataupun luar ruangan. Kamera utama 48 MP dilengkapi pula oleh sensor Sony IMX582 dan didukung oleh Quad Buyer di mana fitur ini akan berfungsi mengurangi noise saat malam hari. Fotogafi malam pun semakin terang berkat adanya Super Night Mode. Kamera ini memiliki bukaan f/1.8 dan mendukung PDAF.
Dalam kondisi minim cahaya pun Vivo V17 Pro mampu memberikan hasil yang bagus. Hal ini dikarenakan smartphone ini memiliki fitur night mode. Kemudian, untuk efek foto belakang juga dilengkapi dengan fitur blur atau bokeh yang oke. Deretan fitur-fitur lainnya ada mode Portrait, Panorama, Food, Live Photo, Slow, Pro, AR Stickers, Jovi, HDR.


Situs Indiatoday.in menerangkan bahwa kualitas tangkapan kamera Vivo V17 Pro ini tergolong bagus, memiliki detail yang luar biasa, dan memiliki warna yang tampak seperti aslinya. Rentang dinamisnya juga tergolong bagus. Dan, Situs Tabloid Pulsa juga mengatakan bahwa secara keseluruhan, hasil tangkapan kamera smartphone ini tergolong bagus. Menurut mereka, hasil tangkapan kamera Vivo V17 Pro tergolong bagus, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hasil foto bokeh juga tergolong bagus.
Situs AndroidAuthority juga memuji kualitas kamera belakang Vivo V17 Pro ini. Menurut mereka, kamera 48 MP dan kamera telefoto pada smartphone ini mampu menghadirkan foto dengan kualitas fantastis di kelas harganya. Fotonya memiliki kualitas HDR, eksposur, dan tingkat warna yang baik. Dari berbagai pendapat tersebut, tampak jika kamera belakang Vivo V17 Pro bisa dikatakan benar-benar berkualitas.


Untuk kamera depan,Vivo V17 Pro dibekali dengan dua buah kamera Pop Up yang menarik sehingga total kamera yang dimiliki ponsel ini berjumlah enam lensa kamera. Diklaim oleh Vivo, kamera pop-up nya merupakan ponsel pertama yang mengusung teknologi tersebut dengan sudut pandang 105 derajat.
Kamera depan ini dapat diaktifkan dalam hitungan detik serta akan muncul dengan efek suara yang bisa diatur oleh pengguna. Kamera dengan masing-masing resolusi 32 MP f/2.0 + 8 MP f/2.4 ini juga akan memanjakan pengguna dengan deretan fitur kamera depan mulai dari mode bokeh, night, wide angle, beautify, live photo, stiker, dan potret. Vivo V17 Pro juga sudah dibekali dengan fitur Selfie Soft Light dan Super Night Selfie.


Dua kamera depan Vivo V17 Pro ini akan muncul secara otomatis ketika aplikasi kamera dinyalakan dan bersembunyi saat kamera dimatikan. “Kami menghadirkan gebrakan baru di seri vivo V17 Pro ini, dengan adanya dua pop-up kamera depan serta empat kamera belakang yang tentunya akan memberikan hasil foto yang lebih profesional kepada konsumen,” kata Ricky Bunardi.

Performa
Vivo V17 Pro dibekali cipset Snapdragon SDM 675 octa-core yang dipadukan dengan grafis Adreno 612, RAM 8 GB, dan ROM 128 GB. V17 Pro juga dibekali slot memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 256 GB.


SoC Snapdragon 675 AIE yang dibuat oleh Qualcomm dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi 2 x 2.0 GHz Kryo 460 Gold dan 6 x 1.7 GHz Kryo 460 Silver. Untuk mendongkrak kinerja grafisnya Vivo membekali V17 Pro dengan perangkat GPU Adreno 612.
Perpaduan tenaga pada Smartphone ini memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan, dan memainkan game dengan lancar. Vivo V17 Pro dilengkapi dengan Android 9 dan Funtouch OS 9.1 terbaru, smartphone ini menawarkan solusi pengaturan daya yang luar biasa untuk membuat pengalaman Anda jauh lebih menyenangkan.
Dalam menjalankan banyak aplikasi sekaligus , Vivo V17 Pro tergolong cepat tanpa nge-lag saat melakukan browsing internet, berkomunikasi, akses media sosial, ataupun bermain game-game berat seperti PUBG dan Mobile Legend pun akan terasa kencang dan lancar. Smartphone ini ketika dipakai berjam-jam pun masih tetap memiliki kondisi yang normal tanpa mengeluarkan panas berlebih.


Teknologi akselerasi vivo Multi-Turbo menargetkan OS dengan optimasi lapisan bawah, sehingga Anda dapat menikmati kinerja game yang lebih menyenangkan. Multi-Turbo adalah integrasi yang kuat dari AI Turbo, Center Turbo, Game Turbo, Net Turbo, dan Cooling Turbo; dapat dengan sangat baik meningkatkan efisiensi penyusunan lapisan bawah dan membuat sistem Vivo V17 Pro merespons lebih cepat, serta berkinerja lebih baik. Kecepatan sistem pendinginan meningkat 25% dan kecepatan sistem penghangatan meningkat 9%. Vivo V17 Pro tidak pernah ragu-ragu dalam merespons setiap keinginan Anda tanpa terlewatkan satu hal lain pun.
Dengan Android versi 9, funtouch OS 9.1 Vivo V17 Pro mengalami beberapa feature peningkatan yang signifikan, beberapa diantaranya adalah dengan tampilan baru GUI teknologi tinggi dan juga adanya mode dinamik yang didukung dengan Snapdragon 675 AIE. Funtouch OS 9.1. dengan kualitas yang mumpuni dan terbukti disukai para penggunanya karena diracik dengan tampilan yang terlihat segar. Serta, adanya ruang penyimpanan memori yang cukup membuat Anda dapat terus menikmati pengalaman menyenangkan pada operating system Anda.

Baterai dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging
Baterainya yang berkapasitas 4.100mAh mAh dalam pengujian yang dilakukan bisa bertahan selama seharian penuh bahkan lebih untuk penggunaan normal, media sosial, chat, dan sesekali game. Namun jika dipakai terus menerus non-stop baterai tentu akan lebih cepat habis. Untuk charging smartphone ini tidak membutuhkan waktu lama karena Vivo V17 Pro memiliki teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt yang membuat pengisian daya akan lebih cepat. Saat baterai 0% butuh waktu 20 menit untuk mencapai 30%.


Indiatoday menyebutkan baterai Vivo V17 Pro dapat terisi penuh dengan memakan waktu 90 menit saja. Selain itu, terdapat sembilan lapis pelindung yang akan melindungi baterai Anda dalam proses pengisian daya.


Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo V17 Pro mulai dari RAM yang besar, pengoperasian mulus tanpa lag, main game berat juga oke apalagi didukung layar lebar ditambah juga segudang fitur, ini bisa mendukung Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Terlebih dengan dukungan teknologi fast charging yang sangat membantu, kemudian hasil kualitas kamera yang mumpuni, baik bagian depan maupun belakang. Vivo V17 Pro diharapkan mampu menyita perhatian pasar smartphone di kelasnya. Smartphone satu ini diharapkan menjadi idola karena berbekal fitur yang lengkap serta kemampuan multi-media yang mumpuni. Smartphone ini bisa diandalkan dan dipertimbangkan untuk dimiliki dengan banderol Rp 5,7 juta pada gelar pembukaan. Produk Vivo V17 Pro secara keseluruhan merupakan paket yang memuaskan dengan desain yang enak dipandang.

Order Smartphone

pasang iklan disini




loading...