Monday 27 January 2020

Promo Smartphone Vivo Y12 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Vivo Y12

Vivo memboyong seri Y12 ke pasar smartphone Indonesia. Brand Vivo mengeluarkan produk Smartphone dengan seri Y12 yang dijual pada saat pembukaan dengan harga mulai Rp 1,7 juta, smartphone ini dilengkapi baterai 5000 mAh dan RAM 3 GB, serta didukung dengan fitur hemat daya supaya baterai dapat bertahan lebih lama. Smartphone ini lebih dulu dirilis di India pada Juni 2019, dan baru resmi masuk ke pasar smartphone Indonesia mulai akhir Juli 2019 melalui platform online. Sedangkan di ritel offline, Vivo Y12 baru tersedia pada awal September 2019.
Kemunculan smartphone semakin menggeser kedudukan feature phone dan ponsel biasa. Ini dikarenakan smartphone mempunyai fitur yang lebih lengkap daripada kedua tipe handphone yang berjaya pada zamannya itu. Layaknya sebuah komputer, smartphone sudah dilengkapi dengan sistem operasi seperti iOS, Windows Os, maupun Android. Dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur andalan, smartphone merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda yang mendambakan kecepatan dalam berkomunikasi.


Tren saat ini sedang menuju kecenderungan pada ponsel murah dengan banyak kamera dan baterai besar. Demikian halnya, meninjau harga Vivo Y12 yang dibanderol dengan kategori terjangkau. Ketika pertama kali meluncur di Indonesia, Vivo Y12 dipasarkan dengan harga Rp 2.199.000 secara online maupun offline. Harga Vivo Y12 juga tidak jauh beda dibandingkan dengan ponsel Vivo Y series yang lebih dahulu hadir. Dengan harga Rp 2 jutaan, konsumen akan mendapatkan ponsel dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.



Vivo Y12 sendiri menjadi salah satu ponsel harapan Vivo untuk menggenjot penjualan di perangkat low-entry. Hingga akhir tahun 2019, harga Vivo Y12 mengalami sedikit penurunan. Apalagi Vivo juga memiliki cukup banyak ponsel Vivo Y series dengan harga yang semakin terjangkau, termasuk dengan perilisan seri yang lebih barui.
Vivo Y12 memiliki dua varian berdasarkan kapasitas penyimpanan, yakni memori 3GB+32GB yang dijual Rp 1.799.000 dan Rp 1.999.000 berkapasitas memori 3GB+64GB.
Kemunculan Vivo Y12 di Indonesia disambut oleh para penggemar Vivo. Sebuah produk Smartphone murah yang sudah dibekali baterai 5.000 mAh dan tiga kamera di belakang punggungnya menjadikan varian ini mampu memikat para konsumen.



Dengan tag-line "5000 mAh Battery, AI Triple Rear Camera", jelas terlihat Vivo Y12 ini mengandalkan kekuatan baterai jumbo 5.000 mAh dan triple kamera belakang. Vivo Y12 juga dirilis sebagai perangkat low-entry, sehingga harganya lebih terjangkau. Tidak seperti di India, Vivo Y12 ini datang dengan spesifikasi yang berbeda di Indonesia. Vivo Y12 ditawarkan hanya dalam varian RAM 3GB dan storage 64GB saja. Di India, Vivo Y12 ini juga tersedia dalam varian RAM 4GB dan storage 32GB.
Vivo Y12 dihadirkan dengan mengusung fitur Funtouch OS 9, yaitu sebuah sistem operasi yang disesuaikan pada Android 9.0. Dengan tampilan antar muka berukuran 6,35 inci dan rasio layar 19,3:9 yang mengusung desain Ultra All Screen.


Smartphone ini dilengkapi Ultra Game Mode yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Anda akan dapat memainkan e-sports layaknya professional dengan Competition Mode, yang mengalokasikan sumber daya dan memprioritaskan performa game Anda. Untuk performa yang lebih cepat, Dual-Turbo merupakan fitur paling tepat yang Anda butuhkan. Dengan mengurangi frame-drop, Y12 akan memberikan Anda pengalaman bermain game yang lebih lancar.



Warna dari Vivo Y12 terinspirasi dari pemandangan alam dan danau yang indah, yakni Aqua Blue dan Burgundy Red. Sebuah desain dalam pemberian warna yang memperlihatkan pergerakan gelombang serta bias cahaya pada permukaan air.
Memiliki tampilan cover belakang yang sesuai tren dengan warna gradasi memukau. Sebuah desain yang terlihat menarik meskipun memiliki ketebalan yang cukup mencolok dibandingkan dengan beberapa smartphone Vivo versi yang lainnya. Untuk material, smartphone ini menggunakan material bahan plastik dengan gradasi warna. Tampilan warna Vivo Y12 ini terlihat berbeda dari setiap sudutnya, juga trelihat glossy. Hadir dengan gaya poni waterdrop notch di bagian depan untuk menyimpan kamera selfie dan layar dengan bezel super minimalis, Vivo Y12 ini memiliki slot dual SIM card dan microSD dedicated yang ada di sebelah sisi kiri handset, sedangkan di sisi kanan terdapat tombol Power dan tombol Volume. Ponsel ini masih menggunakan port Micro USB 2.0 dan jack audio 3,5 mm.



Vivo Y12 datang serta didesain sebagai smartphone kekinian. Desain yang modern dan datang dengan dimensi bodi berukuran besar. Vivo Y12 tampil dengan bodi memanjang berdimensi 159,43 x 76,77 x 8,92 mm dan memiliki bobot mencapai 190,5 gram.

Ultra All Screen Display
Vivo Y12 mengusung desain layar yang cukup mainstream dengan tipe IPS LCD yang beresolusi HD+ 720 x 1544. Layar lebar dengan tampilan gambar yang tajam dan kaya warna akan menjadi sebuah nilai positif bagi smartphone ini, terlebih untuk Anda yang suka menonton video dan barmain game di smartphone.


Vivo Y12 tampil dengan layar besar kekinian dengan notch waterdrop di atas layarnya. Vivo menyebutnya sebagai Ultra All Screen Display. Tampil dalam layar 6,35 inci Ultra All Screen dengan aspek rasio 19,3:9 yang terlihat memanjang. Di sekeliling layar terdapat bezel tipis minimalis yang membuat penampilannya semakin cantik. Hadir dengan aspek screen-to-body mencapai 89 persen yang terlihat bagus dari berbagai sisi. Tampilan layar Vivo Y12 yang cukup luas ini juga mudah dioperasikan dengan satu tangan berkat bantuan gesture tangan dengan kontrol khusus.

Daya Pikat Kamera
Melihat dunia dengan AI Triple Camera, yang akan memungkinkan Anda untuk dapat menghasilkan foto terbaik, AI Triple Camera akan membantu Anda menangkap foto dengan lebih mudah.


Vivo Y12 ini memang mengandalkan sektor kamera, selain baterai jumbo yang dimilikinya. Harga Vivo Y12 yang terjangkau namun diimbangi kekuatan kamera yang menarik membuatnya menjadikan alasan bagi calon konsumen untuk membawa pulang  ponsel ini. Meninjau kamera sebagai daya pikat utamanya, Vivo Y12 dibekali dengan triple kamera atau tiga kamera di belakang punggungnya. Resolusi triple kamera ini tidak terlalu besar, namun sudah memadai untuk ponsel entry level.


Triple kamera belakang di pojok kiri atas dengan formasi vertikal dan LED flash di bawahnya, masing-masing kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2, kamera super wide angle 8MP f/2.2 120˚ memungkinkan Anda untuk dapat menangkap lebih banyak pemandangan, teman, serta gambar yang mengesankan, dan kamera depth sensor 2MP f/2.4. Dengan konfigurasi triple kamera ini, Vivo Y12 sudah lebih dari memadai untuk mengabadikan berbagai momen berharga dengan hasil yang baik.
Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP dengan aperture f/1.8 yang tersemat di dalam notch waterdrop. Dukungan AI Face Beauty Face Beauty pada kamera depan yang beresolusi 8MP akan mampu menangkap detail wajah dengan halus. Fitur AI Face Beauty diciptakan secara khusus agar Anda tetap terlihat cantik dan natural di setiap foto. Kamera dengan lensa 8 MP memang terbilang cukup kecil di tahun 2019 namun perfomannya masih sangat bisa di andalkan dalam urusan foto selfie.


Vivo menyematkan teknologi kecerdasan buatan AI di sektor kameranya. AI Super Wide-Angle Camera dapat mengambil foto hingga 108 derajat setelah memperhitungkan distorsi.
Selain memiliki kamera yang apik kemampuan Video smartphone ini juga sangat menarik. Dimana dengan Harga Vivo Y12 yang murah smartphone ini akan mampu merekam Video dengan resolusi HD.

Kapasitas Baterai dengan Daya Tahan yang Lama
Vivo Y12 juga mengandalkan kekuatan baterai jumbonya. Produsen Vivo menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Y12. Tentu saja hal ini sangat bernilai, mengingat Vivo Y12 merupakan ponsel low-entry. Ponsel low-entry dan ponsel mid-range populer lainnya kebanyakan dibesut dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, jarang yang menyentuh 5.000 mAh.


Vivo Y12 belum didukung oleh fitur pengisian cepat Dual Engine Fast Charging. Vivo Y12 yang telah dibekali dengan baterai 5.000 mAh ini bisa Anda gunakan untuk beraktivitas mobile hingga seharian, tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Baterai 5.000 mAh ini telah didukung manajemen baterai cerdas untuk menghemat konsumsi baterai.
Baterai 5.000 mAh yang disematkan pada Vivo Y12 ini akan mampu bertahan cukup lama untuk menemani aktivitas mobile seperti video streaming, browsing, eksis di sosmed, termasuk multitasking dan bermain game tanpa takut kehabisan baterai.

Performa
Sebagai smartphone low-entry, Vivo Y12 dibekali dengan performa yang cukup memadai. Vivo Y12 diperkuat chipset MediaTek Helio P22 yang banyak dikenal sebagai chipset yang biasa digunakan di ponsel low-entry. Chipset MediaTek Helio P22 ini didukung pula oleh CPU octa-core dengan sistem fabrikasi 12 nm, Vivo Y12 memiliki clock-speed hingga 2.0Ghz.


Performa Vivo Y12 dengan chip MediaTek Helio P22 ini akan cukup memadai untuk menjalankan aktivitas mobile harian. Penggunanya bisa melakukan multitasking hingga bermain game dengan lancar.
Sementara pada sektor grafis, Vivo mempercayakan kepada GPU PowerVR GE8320 supaya mampu melahap multitasking dengan lancar.

Memori dan Penyimpanan
Vivo menyematkan RAM 3GB dan opsi penyimpanan internal 64GB serta 32GB yang akan bisa meningkatkan performa dan juga menyuguhkan ruang penyimpanan yang mencukupi untuk menyimpan aplikasi, gambar, video, musik, dan data lainnya.


Produsen Vivo juga masih menambahkan dukungan slot microSD hingga 256GB sebagai memori tambahan.


Vivo Y12 juga didukung oleh fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, micro USB 2.0, WiFi, GPS dan lainnya. Untuk urusan keamanan Vivo Y12 dibekali dengan sebuah sensor biometrik yaitu fingerprint yang ada pada bagian belakang. Varian ini belum dilengkapi dengan fitur face unlock.

pasang iklan disini




loading...