Saturday 8 February 2020

Promo Smartphone Vivo V15 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Promo Smartphone Vivo V15 – Spesifikasi Produk

Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang juga merupakan saudara tiri dari Oppo, telah memperkenalkan dan merilis jagoan terbarunya yaitu Vivo V15. Smartphone ini sama-sama menjadikan sektor kamera dan layar lebar sebagai nilai jualnya.

Produsen Vivo resmi meluncurkan smartphone seri V15 ke Indonesia, Pada selasa (5/3/2019) malam, dengan mengusung tema “Vivo V15 Go Up Grand Launch”, program peluncuran ini diadakan dengan sangat meriah dan diramaikan pula oleh artis-artis papan atas seperti Afgan, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina dan RAN.


Konsep tampilan yang diusung Vivo V15 ini memang mengusung desain yang sangat modern dan terkesan begitu mewah. Hal itu tak lepas dari upaya pabrikan asal Cina ini dalam menjunjung tinggi keinginan konsumen yang begitu dinamis dan berkembang. Karena itulah, dalam hal ini Vivo akan mengusung bodi ala flagship kelas menengah atas dengan tampilan produk yang begitu slim dan ramping. Berbekal dengan teknologi layar full view display atau layar penuh IPS LCD tanpa poni yang memiliki kemampuan resolusi sangat tinggi. Sehingga, dipastikan akan mampu menjamin kualitas visual yang lebih tajam, atraktif, dan tentunya tampak jernih.

Smartphone Vivo V15 diklaim sebagai ponsel perdana Vivo dengan kamera "pop-up" 32 megapiksel pertama di dunia. Resolusinyapun diklaim terbesar yang pernah ada di Indonesia, kamera depan Vivo V15, merupakan salah satu nilai jual smartphone ini, kamera selfie ini bisa muncul ketika dibutuhkan (ingin melakukan selfie) dan akan "bersembunyi" ketika tidak digunakan (menutup aplikasi kamera atau menggunakan kamera belakang). Bahkan spesifikasi yang dibawa Vivo V15 pun diklaim oleh pihak produsen sangat mumpuni dengan dukungan performa yang begitu agresif berkat komponen canggihnya. Sehingga, tak ayal jika Vivo V15 ini diklaim akan semakin memperketat segmen pasar kelas menengah di Indonesia.

Kamera pop up Vivo V15 ini sudah teruji ketangguhannya. Kamera ini mampu dinaik turunkan hingga 50.000 kali dan dapat menahan tekanan hingga 15 kg. Proses naik turunnya pun cepat, hanya 0,46 detik. Mengacu pada laporan saat peluncurannya, Vivo V15 ini memang sengaja dihadirkan sebagai wujud upaya Vivo dalam menyesuaikan keinginan konsumen di era modern saat ini. Dimana, smartphone canggih ini hadir dengan membawa konsep layar full view tanpa poni.


Hadirnya Vivo V15 yang membawa pop-up kamera depan dengan resolusi besar 32 MP dipastikan merupakan sebuah pancingan bagi Vendor smartphone lain untuk membuat smartphone dengan modul kamera pop up.

Dengan dibekali kamera selfie di dalam sebuah modul motorized camera, maka ponsel Vivo V15 pun mengusung desain layar berbingkai tipis, sebuah teknologi Ultimate All Screen yang memberikan Vivo V15 bentangan layar yang lebih luas. Karena tidak ada notch atau pun bezel besar di bagian atas untuk tempat kamera depan. Sehingga, Vivo V15 pun diklaim memiliki rasio screen-to-body hingga 90,95 persen. Bentang layar Vivo V15 berukuran 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan aspect ratio 19,5:9. Sebuah kesan premium yang sangat kuat ditampilkan pada smartphone ini dengan desain minim Bazel.


Tidak hanya kamera depannya, Vivo V15 juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang tidak kalah canggihnya. Di bagian belakang, Vivo V15 terpasang tiga kamera dan sebuah LED flash. Masing-masing kamera memiliki sensor 13 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Kamera depan dan belakang Vivo V15 juga dinyatakan sangat cerdas, karena didukung fitur kecerdasan buatan (AI). Smartphone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang terletak di punggung ponsel.

Pada bagian hardware, Vivo V15 dibekali chip Mediatek Helio P70, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256 GB. Vivo V15 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Vivo, FunTouch 9.


Dengan berbekal chipset Helio P70 dengan fabrikasi 12 Nano meter besutan MediaTek bertandem dengan RAM 6GB dijamin smartphone ini akan mampu melahap game-game dengan mudah. Vivo V15 mempercayakan Mali-G72 MP3 pada sektor grafis.

Pada Vivo V15 tertanam baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya yang sering mobile. Smarphone ini hadir dalam dua varian warna di indonesia, yaitu Glamour Red dan Royal Blue. Di Indonesia, Vivo V15 dibanderol dengan harga Rp 4.399.000,- juta pada saat peluncuran produk dan bisa dipesan melalui toko offline ataupun online sejak 5 Maret 2019.



Pilihan warna keren dan eye catching
Vivo V15 hadir dengan desain kekinian mengikuti perkembangan smartphone zaman now, dengan tampilan cover belakang yang memiliki warna gradasi cantik. Smartphone Vivo seri terbaru ini juga menanggalkan notch di bagian depan.


Meskipun tidak masuk dalam kategori flagship, namun desain dan tampilan Vivo V15 tidak kalah menarik. Walau menggunakan material polycarbonate, namun finishing dan pilihan warna gradasi membuatnya terlihat “eye catching” dan keren.
Bodi belakang Vivo V15 tampil seolah-olah dilapisi kaca sehingga terlihat sangat premium. Tak heran apabila sektor tampilan fisik Vivo V15 ini menjadi bagian yang akan menarik minat konsumen.
Tanpa harus mengeluarkan anggaran dalam jumlah banyak, Anda telah bisa menebus harga Vivo V15 yang tersedia dalam balutan warna Royal Blue dan Glamour Red. Memiliki bodi tergolong bongsor, namun masih terasa bersahabat dengan tangan.

Pop-up Camera serta AI Triple Camera
Dengan  dukungan tiga kamera belakang dan pop-up kamera depan menjadi sebuah daya tarik tersendiri Vivo V15 bagi konsumen. “AI Triple Camera” yang diunggulkan oleh produsen Vivo ini masing-masing beresolusi 12MP, 8MP dan 5MP.


Untuk kamera utama, Vivo V15 memiliki 24 juta unit fotosensitif ditambah dengan sensor 1/ 2,8 inci, aperture f/1,78, ukuran piksel 1,28um × 1,28um, dan teknologi Dual Pixel Phase Detection Auto focus untuk mengunci fokus pada objek foto. Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat jernih dan cerah. Selain itu, 8MP AI Super Wide-Angle Camera untuk mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas dan 5MP Depth Camera untuk efek background blur atau bokeh yang akan membantu mengabadikan setiap momen indah yang Anda lalui.
Kamera belakang Vivo V15 sudah didukung dengan LED Flash dan juga fitur seperti HDR serta panorama. kecerdasan buatan yang disematkan pada kamera Vivo V15 akan dapat menyesuaikan kamera dengan objek foto yang akan dibidik.


Dan, hanya dengan satu sentuhan, Pop-Up Camera yang inovatif akan siap untuk mengabadikan momen selfie Anda dengan mekanisme otomatis yang tersembunyi. Pop-Up Camera pada Vivo V15 telah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan untuk memastikan keandalan dan kinerja yang kuat.
Apabila Vivo sebelumnya menjadi yang pertama membawa smartphone dengan fingerprint underdisplay melalui Vivo V11 Pro, kini produsen Vivo kembali mengulangi kesuksesannya dengan menjadi yang pertama membawa smartphone dengan pop-up kamera yang disematkan pada Vivo V15.


Selain proses pop-up yang cepat, untuk ketahanannya produsen Vivo mengklaim frame tahan keluar masuk hingga 50 ribu kali. Bahkan pop-up kamera depan beresolusi 32MP Vivo V15 telah melalui proses pengujian dan mampu menahan beban seberat 15kg.
Kamera depan yang beresolusi 32MP menjadikan Vivo V15 dapat menangkap detail wajah Anda dengan jernih dan tajam. Fitur AI Face Beauty yang mudah digunakan akan membantu menyempurnakan kualitas selfie Anda dan memberikan hasil yang memukau. Sejumlah efek pencahayaan studio juga akan semakin menambah sentuhan artistik yang memikat. Anda akan mendapatkan hasil selfie yang sempurna hanya dengan sekali sentuhan tanpa aplikasi tambahan.

Layar bezel-less tanpa notch
Dengan menerapkan desain kamera pop-up, otomatis bagian depan Vivo V15 dapat dipenuhi oleh layar seutuhnya tanpa keberadaan poni. Sehingga penerus Vivo V11 ini semakin asyik digunakan untuk bermain game karena memiliki bezel tipis atau bezel-less pada kedua sisinya.


Vivo V15 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci. Meskipun masih menggunakan panel IPS, layar smartphone ini masih tetap memiliki kualitas yang baik dan tentunya nyaman saat digunakan.
Anda akan dapat menjelajahi perjalanan visual yang luar biasa dengan Vivo V15. Tampilan Ultimate All Screen pada V15 dengan rasio layar-ke-bodi hingga 90,95% memberikan pengalaman menonton terbaik. Di sisi belakang smartphone ini, Anda akan disuguhi kombinasi antara gradasi warna yang unik dan lengkungan 3D yng menghasilkan desain Vivo V15 ini terlihat futuristik.
Vivo V15 dihadirkan dengan panel Incell berdiagonal 6.53 inci 1080 x 2340 piksel alias besolusi FullHD+. Dengan ukuran layar yang membentang luas tersebut, memang akan terasa kurang maksimal dan sedikit kesulitan jika menggoperasionalkannya dengan satu tangan saja.


Layar Vivo V15 ini juga sudah dilapisi pelindung layar buatan Corning, yakni Gorilla Glass generasi kelima. Sehingga, Anda tidak perlu takut layarnya mudah tergores ataupun retak. Anda juga tidak perlu memasang anti gores tambahan pada layar.

Performa tangguh
Vivo V15 dibekali dengan prosesor octa-core 2.1GHz, serta dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB sehingga Anda dapat menikmati gameplay yang lancar dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Dukungan Android 9.0 dan Funtouch OS 9 terbaru juga kan semakin mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama.


Helio P70 termasuk dalam jajaran chipset kelas menengah. Smartphone ini akan mampu menjalankan aplikasi sosial media atau streaming video via YouTube dan juga memainkan game-game dengan cukup lancar. Dan, saat dilakukan uji untuk memainkan game populer Player’s Unknown Battlegrounds. Hasilnya, game besutan Tencent ini mampu dijalankan dengan setting grafis dan frame rate high.

Dual-Engine Fast Charging
Sebagai sektor yang sangat penting produsen Vivo membekali smartphone ini dengan baterai cukup canggih. Vivo V15 akan membawa sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer), dengan kecanggihan dan kapasitas yang mumupuni maka jelas sudah jika smartphone ini akan sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal.


Baterai yang disematkan kedalam bodi Vivo V15 memiliki daya 4000 mAh serta telah didukung teknologi “Dual-Engine Fast Charging”, sehingga pengisian ulang daya akan menjadi lebih cepat. Baterai Vivo V15 mampu bertahan seharian lebih dengan “Screen on Time” 5 jam hingga 6 jam.
Dengan dukungan teknologi Dual Engine fast charging, Anda hanya membutuhkan waktu selama sekitar tiga puluh menit untuk mengisi daya baterai hingga 50%.
Walaupun belum mempunyai perangkat flagship yang diandalkan, produk Vivo layak masuk dalam jajaran produsen terdepan mengisi segmen menengah dan menengah kebawah.

Fitur Fingerprint
Untuk urusan keamanan smartphone Vivo V15 ini masih mengandalkan fingerprint konvensional, serta tidak melengkapinya dengan fitur face recognition.


Dijejali dengan beragam inovasi teknologi dan fitur-fitur terbaru, serta berbagai peningkatan pada Vivo V15 juga diikuti dengan fitur Jovi yang semakin cerdas. Jovi akan semakin memahami kebutuhan dan keinginan Anda. Selain Smart Button dan Jovi Image Recognizer, smartphone ini juga menyediakan Google Assistant yang intuitif.

Vivo V15 juga masih dilengkapi dengan audio jack berukuran 3.5 mm. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot memasang dongle atau konektor ke USB tipe-C jika ingin menggunakan earphone atau headphone untuk mendengarkan musik atau bermain game. Harga Vivo V15 saat ini dijual di pasaran semakin ramah di kantong. Smartphone ini akan sangat cocok bagi Anda yang mencari perangkat yang cukup canggih namun tidak sampai menguras anggaran.

pasang iklan disini




loading...