Saturday 3 February 2018

Berbagai Macam Manfaat Tribulus Terrestris


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
       Berbagai Macam Manfaat Tribulus Terrestris

Tribulus merupakan tumbuhan tropis, tumbuh dan berkembang di dataran rendah sepanjang tahun (sepanjang musim) sebagai tanaman gulma atau tumbuhan liar yang tumbuh setinggi 10-50 cm, dengan daun bertolak belakang berisi 5-8 pasangan dedaunan bulat panjang sepanjang 1 cm dengan lebar 6 mm, dengan bungan kuning yang tumbuh dari putik pendek dan kapsul melingkar keras dengan 3 sekam berisi benih. Tanaman ini mempunyai kemampuan untuk tumbuh pada tanah tandus, kering, berpasir, hingga berbatu.

Tribulus terrestris adalah suplemen herbal populer yang digunakan untuk meningkatkan kadar testosteron, gairah seks, dan DHEA. Suplemen yang diekstrak dari tanaman ini lebih dikenal sebagai puncturevine, dan berasal dari Asia Selatan, Eropa selatan, dan Afrika.

Tanaman yang berkembang biak melalui biji ini tumbuh menjalar, terdiri dari banyak cabang dengan daun kecil-kecil yang berpasangan. Batangnya menjalar dan beruas, rata-rata mencapai panjang 1,5 m.

Komponen-komponen kimia aktif Tribulus terrestris adalah saponin steroid. Saponin steroid yang paling aktif di Tribulus disebut protodioscin. Protodioscin telah terbukti memicu pelepasan oksida nitrat dalam jaringan ereksi pada penis. Nitrat oksida mengirinkan sinyal ke pembuluh darah di penis untuk melebar (vasodilatasi), meningkatkan aliran darah, dan menyebabkan ereksi lebih kencang dan lebih penuh. Dalam penelitian pada hewan, protodioscin ditemukan secara signifikan meningkatkan tingkat testosteron dan DHEA juga.

DHEA (dehydroepiandrosterone) adalah hormon steroid yang disekresi dari kelenjar adrenal. Ini adalah steroid yang paling melimpah dalam tubuh. Dalam studi penelitian yang dilakukan di Universitas Airlangga, Tribulus telah terbukti secara signifikan meningkatkan kadar DHEA dalam laki-laki dewasa (55% pada penderita diabetes, dan 85% pada non-penderita diabetes). Akibatnya, dorongan seksual meningkat dalam 60% pada pria penderita kesulitan ereksi (tingkat DHEA meningkat pada pria yang tidak menderita disfungsi ereksi, walaupun dengan jumlah yang lebih rendah).

Tribulus terrestris adalah tanaman berbunga dalam keluarga Zygophyllaceae, berasal dari daerah hangat maupun daerah beriklim tropis di Eropa selatan, Asia selatan, di seluruh Afrika, dan Australia.

Tanaman ini dapat berkembang bahkan di iklim gurun dan tanah yang memiliki kondisi kesuburan yang buruk.  Tribulus terrestris merupakan tanaman herbal yang tumbuh sekali dalam setahun yaitu pada musim panas di daerah beriklim dingin.

Di Eropa, tanaman yang juga dikenal dengan nama ‘Puncture Vine‘ atau Caltrop ini telah digunakan sebagai herbal stimulan untuk meningkatkan libido (kemampuan seksual) pria dan wanita sejak berabad-abad lampau. Selain itu, tanaman ini juga digunakan dalam pengobatan hati, ginjal, serta penyakit saluran pencernaan.

Tribulus dapat membantu problem seksual karena memiliki komponen yang disebut protodioscin. Zat ini oleh tubuh manusia akan diubah menjadi hormon dehidroepiandosteron atau DHEA, yang merupakan stimulan untuk memproduksi hormon testosteron dan estrogen. Singkatnya, tribulus merangsang tubuh untuk membentuk hormon testosteron dan estrogen.

Penelitian di laboratorium dengan menggunakan tikus putih telah membuktikan bahwa pergerakan sperma tikus menjadi lebih aktif setelah diberikan tribulus. Selain itu, konsentrasi sperma juga meningkat.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam Tribulus Terrestris :

Zat berkhasiat yang terkandung dalam biji Tribulus terrestris mengandung golongan saponin (Protodioscin , Furostanol) Glikosida, Flavoid,Resin, Tannin,sterol dan minyak essensial. Sebagai bahan aktif “PROTODIOSCIN“ serupa DHEA (Dihidroepiandrosteron) sebagai bahan dasar hormon sexual (Testosteron & Estrogen).

Saponin steroid yang paling aktif di Tribulus disebut protodioscin. Protodioscin telah terbukti memicu pelepasan oksida nitrat dalam jaringan ereksi pada penis. Nitrat oksida mengirimkan sinyal ke pembuluh darah di penis untuk melebar (vasodilatasi), meningkatkan aliran darah, dan menyebabkan ereksi lebih kencang dan lebih penuh.

Manfaat Tribulus terrestris

Tribulus terrestris kian mendapat tempat di hari masyarakat dunia karena memiliki manfaat yang cukup beragam bagi kesehatan. Manfaat yang bisa didapatkan dari Tribulus terrestris adalah:

Meningkatkan Hormon Testosteron
Tribulus terrestris dapat meningkatkan produksi hormon testosteron secara alami. Hormon testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam proses pembentukan otot. Terutama bagi Anda yang berlatih intens.

Secara khusus, Tribulus Terrestris bukanlah prekursor dari testosteron. Namun tanaman herbal ini bertugas merangsang tubuh untuk tetap memproduksi hormon testosteron.

Meningkatkan Gairah seksual
Keharmonisan rumah tangga biasanya dipengaruhi oleh gairah seksual yang tetap terjaga dari tiap pasangan. Nah, Tribulus Terrestris merupakan satu dari sekian banyak cara ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, yakni meningkatkan gairah seksual. Bahan kimia aktif dalam Tribulus terrestris disinyalir sebagai protodioscin (PTN), sejenis DHEA. Dalam sebuah penelitian, Tribulus terbukti meningkatkan aktivitas ereksi yang lebih baik dan dapat meningkatkan Luteinizing Hormon (LH), yakni hormon yang mengendalikan gairah seksual dan tingkat kesuburan seseorang.

Pereda Stres
Dalam pengobatan tradisional Cina, Tribulus terrestris dikenal dengan nama bai ji li dan telah banyak digunakan sebagai bahan herbal yang memiliki manfaat kesehatan. Selain di Cina, Tribulus terrestris telah lama dikenal dan digunakan sebagai tonik di India, untuk diambil efek diuretiknya yang efektif sebagai penenang dan meredakan stres.

Menurunkan tekanan darah Migrain atau pusing dan nyeri haid.
Dari hasil uji klinis penderita tekanan darah systole diatas 170 mmHg, saponin tribulus terrestris mampu menurunkan tekanan darah lebih dari 40 mmHg sebanyak 80% penderita. Efek anti migran/pusing disebabkan mekanisme ICP (Intracaverous presser).ICP ini berfungsi melancarkan darah ke seluruh tubuh dan merelaksasikan otot. Hal ini sangat tepat bagi penderita migrain /pusing karena gangguan peredaran darah. Saponin mampu membantu menjaga keseimbangan hormone estrogen dan progesterone serta melenturkan otot kewanitaan sehingga berguna bagi wanita yang nyeri haid karena gangguan hal tersebut.

Menurunkan kadar Gula Darah (Diabetes) dan Kolesterol
Penelitian terhadap efek hipoglikemik, saponin mampu menurunkan kadar 26% sampai 40% kadar gula serum.Saponin Tribulus terrestris mampu menurunkan serum.



Secara umum Manfaat Tribulus Terrestris adalah:

    Meningkatkan libido dan vitalitas tubuh.
    Melancarkan peredaran darah
    Mencegah penyakit jantung
    Merangsang pembentukan ASI
    Membantu mengatasi alergi tubuh
    Memperbaiki pengelihatan
    Menurunkan gula darah
    Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otot
    Merangsang hormone testosterone
    Meningkatkan aktivitas sperma
    Menurunkan tekanan darah, migran dan nyeri haid
    Mempunyai dampak positif terhadap aktivitas tulang sumsum
    Meningkatkan gairah suami
    Mengatasi ejakulasi dini
    Mengatasi gejala impotensi
    Menguatkan otot dan stamina
    Membantu yang sulit punya keturunan


Secara keseluruhan, Tribulus dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Telah terbukti dapat meningkatkan DHEA dan tingkat testosteron, dan melepaskan oksida nitrat dalam jaringan ereksi. Sementara perdebatan mengenai dampaknya pada testosteron terus berlanjut, ribuan orang di seluruh dunia membuktikan kekuatan Tribulus. Anda dapat membaca testimoni mereka di seluruh Internet.



beli sekarang

*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

beli sekarang gif


beli sekarang gif


pasang iklan disini




loading...