Saturday 16 May 2020

Promo Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite resmi meramaikan bursa smartphone di Indonesia sejak September 2018, dan di tahun 2020 Xiaomi Mi 8 Lite di pasarkan dengan bandrol sekitar Rp 3.499 juta. Smartphone ini merupakan seri “Mi” yang merupakan seri flagship vendor Xiaomi. Spesifikasi generasi terbaru Mi Series ini telah diperkuat dengan kapasitas RAM 4GB dan internal storage 64GB.
Xiaomi merupakan salah satu vendor yang paling rajin dalam menghadirkan ponsel Android hampir tiap bulan. Vendor yang satu ini selalu menghadirkan beberapa lini produk menarik, bahkan kadang produk yang dihadirkan bisa menjadi “penghancur” bagi produk Xiaomi sebelumnya.
Dengan dapur pacu kelas menengah dan kamera mumpuni, Mi 8 Lite mencoba meraih konsumen di kelas menengah yang membutuhkan smartphone handal untuk kebutuhan kerja, fotografi dan entertainment. Smartphone ini juga datang dengan layar yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya dan hadir dengan pilihan warna yang cocok untuk generasi muda masa kini.
Smartphone besutan Xiaomi ini menyasar pengguna yang hobi fotografi dan juga pecinta selfie. Harga yang ditawarkan Xiaomi untuk Mi 8 Lite ini terbilang sangat kompetitif dan bersahabat.



Desain terbaru
Desain premium dan menawan menjadi kesan pertama dari device yang menghadirkan sejumlah warna menarik nan cantik ini. Smartphone ini tampil kekinian berkat perpaduan lapisan kaca dan gradasi warna.


Meskipun tidak bisa dibilang istimewa, namun tampilan Xiaomi Mi 8 Lite sudah layak bersaing dengan produk lain di kelasnya. Diracik menggunakan material metal serta balutan kaca, smartphone Xiaomi ini memiliki tampilan yang memikat.
Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan body yang tipis dan layarnya membentang lebar. Hal ini cukup membuat smartphone ini nyaman saat digenggam. Keempat sudut smartphone ini dihadirkan dengan desain membulat seperti kebanyakan ponsel zaman sekarang.
Satu kata yang bisa menjabarkan soal desain dari Xiaomi Mi 8 Lite adalah “Cantik”. Desain yang oke menjadikan ponsel ini tampak beda jika dibandingkan smartphone Xiaomi generasi sebelumnya.


Desain dari Xiaomi Mi 8 Lite memang membawa sedikit nuansa yang sama dengan versi flagship pendahulunya . Dimana perangkat ini juga menggunakan material kaca unibody dengan frame berbahan metal. Frame aluminium kaca membuat tampilan smartphone ini terasa mewah, Xiaomi Mi 8 Lite ini tidak membawa desain “cermin” di penampang belakangnya.Dan, bagian frame dipoles dengan finishing glossy, sehingga terlihat cukup memberi kesan premium.


Dual dual kamera yang berada di bagian sudut kiri atas terpasang dengan posisi horizontal. Lalu di bagian tengah terdapat modul sensor fingerprint. Selebihnya ada log Mi yang terletak dibagian bawah penampang bagian belakang Xiaomi Mi 8 Lite ini.
Beralih ke penampang bagian depan, smartphone ini hadir dengan notch display rasio 19:9. Pada bagian notch terdapat sensor kamera depan, speaker handset dan juga LED notifikasi. Sedangkan untuk tombol navigasi, berada dibagian dalam layar.


Peletakan tombol, power dan volume di sisi bagian kanan seperti smartphone pada umumnya. Sedangkan di sisi bagian kiri terdapat tray SIMCard dengan model hybrid. Di bagian bawah terdapat, USB Type C dan grill speaker.
Pada paket penjualannya, tersedia USB Type C ke jack 3,5 mm untuk kebutuhan headset. Atau pengguna bisa menggunakan headset bluetooth jika ingin lebih ringkas.
Secara keseluruhan desain Xiaomi Mi 8 Lite terbilang standar, tidak memiliki ciri khas tertentu yang membuatnya terlihat berbeda dari smartphone kebanyakan saat ini. Secara ergonomi, perangkat ini juga masih terbilang terasa lebar di dalam genggaman untuk ukuran layar 6,26 inci jika dibandingkan dengan beberapa smartphone lain dengan layar yang sama. Selain itu dengan tekstur bagian belakang yang sangat licin, disarankan bagi pengguna untuk menggunakan aksesoris jelly case, yang juga sudah disertakan dalam paket penjualan.


Xiaomi mendesain Mi 8 Lite dengan warna gradasi. Dan, varian ini tersedia dalam balutan warna midnight black, aurora blue, dan twilight gold. Dengan desain warna yang demikian, ponsel Xiaomi Mi 8 Lite akan cocok untuk dimiliki oleh kalangan muda.

Layar berponi
Xiaomi Mi 8 Lite akan cocok bagi yang hobi bermain game. Selain spesifikasi telah memadai, smartphone yang menjalankan Android 8.1 Oreo ini datang dengan layar luas 6.26 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi telah Full HD+ (1080 x 2280p).


Xiaomi juga mendesain layar Mi 8 Lite yang memiliki rasio 19:9 dan kepadatan piksel 403 ppi density dengan poni pada bagian atasnya. Selain untuk mempercantik tampilan, poni tersebut juga dijadikan sebagai tempat bagi earpiece, kamera depan serta beberapa sensor.
Visibilitas layar Xiaomi Mi 8 Lite tergolong baik, pengguna dapat melihat konten dengan jelas baik di kondisi terang maupun gelap.

Performa oke
Performa Xiaomi Mi 8 Lite cukup meyakinkan, serta dihadirkan dalam dua pilihan versi RAM 4GB dan 6GB untuk menunjang kegiatan multimedia yang akan berkolaborasi dengan prosesor octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 dan 4×1.8 GHz Kryo 260) dari Snapdragon 660. Kryo 260 ini merupakan custom chip dari ARM Cortex-A73. Begitu juga dengan sektor grafis, ditangani oleh GPU Adreno 512 dengan kecepatan 850 MHz.


SoC AIE Snapdragon 660 memiliki clock speed penuh 2.2 GHz. Dan, chipset ini memiliki proses manufaktur 14 nm. Dengan spesifikasi yang memadai ini, tak heran jika kinerja dan performa Xiaomi Mi 8 Lite terbilang mumpuni.
Xiaomi Mi 8 Lite telah dibekali dengan storage tergolong lapang yaitu, 64GB untuk RAM 4GB, dan 64/128GB untuk RAM 6GB. Ruang penyimpanan sebesar itu sudah cukup untuk menyimpan banyak data. Smartphone ini mengadopsi slot dual-SIM hybrid. Jika pengguna ingin memanfaatkan eksternal microSD card, maka hanya satu kartu SIM saja yang dapat digunakan di waktu bersamaan.


Kinerja Xiaomi Mi 8 Lite mencetak angka yang cukup fantastis saat testing dengan AnTuTu, yaitu 143643. Hal itu sudah termasuk cukup bagus untuk kategori smartphone kelas menengah dengan harga budget yang ditawarkan. Dengan skor tersebut, smartphone ini sudah cukup untuk bisa menemani penggunanya bermain game-game populer.
Dan, ketika dilakukan uji benchmark PC Mark, Xiaomi Mi 8 Lite mendapat skor 6029.


Selain nilai keseluruhan, sejumlah skor lain juga diraih perangkat ini dalam hal Photo Editing, Web Browsing, Writing, Video Editing dan Data Manipulation.

Dual kamera utama
Xiaomi semakin rajin meluncurkan smartphone dengan kemampuan kamera depan yang menjanjikan. Dan, Xiaomi Mi 8 Lite telah memuat kamera beresolusi 24MP yang lebih dari cukup untuk selfie.


Kamera depan tersebut menggunakan sensor Sony IMX 576 dengan teknologi Super Pixel 1.8 Micron 4-in-1. Fitur yang tersedia di kamera depan antara lain HDR AI Potrait Mode AI Beautify dan AI Video Beautify.
Baik dalam mode portrait dan juga normal, hasil bidikan kamera depan smartphone ini cukup mampu memanjakan mata serta menawan. Hasil swafoto yang tajam, jernih dan cerah mampu dihasilkan dalam kondisi indoor maupun outdoor. Tidak hanya itu, teknologi AI yang dibenamkan ke dalamnya juga mampu menghasilkan warna gambar yang semakin tajam dan Instagramable. Kamera depan Xiaomi Mi 8 Lite juga memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi full HD.


Selain kamera depan, bagi Anda yang hobi memotret, Xiaomi Mi 8 Lite juga layak masuk dalam nominasi. Sebab, Xiaomi telah membenamkan dua lensa sekaligus pada bagian belakangnya masing-masing memiliki resolusi 12MP ber-aperture 1.9 dengan PDAF dan 5MP dengan aperture 2.0 untuk depth sensor.
Xiaomi Mi 8 Lite mengusung kamera utama dual sensor 12MP+ 5MP dengan sensor Sony IMX 363, piksel berukuran 1,4 micron yang juga dibekali dengan teknologi Dual Pixel AutoFocus, fitur-fitur Fotografi AI seperti AI Studio Lighting, AI Scene Detection, AI Potrait Mode, AI Dynamic Bokeh dan AI Adjustable Bokeh.
Berdasarkan ulasan pengalaman pengguna, hasil bidikan kamera Xiaomi Mi 8 Lite terlihat cukup bagus di siang hari. Sedangkan pada saat kondisi cahaya rendah, kinerja kameranya juga masih cukup mumpuni.


Teknologi AI pada kamera belakang Xiaomi Mi 8 Lite ini memiliki kemampuan untuk mengenali 27 mode pemotretan. Pengguna tidak perlu repot menentukan setting mana yang paling tepat untuk kebutuhan foto karena AI akan melakukan kalkulasi secara otomatis. Jadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari objek dan angle yang menarik, selanjutnya biarkan AI yang memikirkannya.
Kamera belakang yang dilengkapi dengan flash akan membantu pengambilan gambar saat kondisi cahaya rendah. Sedangkan, kualitas video yang dapat direkam kamera Xiaomi Mi 8 Lite adalah hingga 4K 2160p @30fps sehingga cukup mampu untuk menghasilkan video yang terlihat detail.

Baterai dengan pengisian cepat
Untuk urusan catu daya, baterai yang dibenamkan kedalam bodi Xiaomi Mi 8 Lite memiliki kapasitas 3350 mAh dan tidak bisa dilepas. Daya yang diberikan baterai ini cukup dapat menunjang kegiatan-kegiatan dasar dalam waktu yang cukup lama.


Baterai Xiaomi Mi 8 Lite memiliki ketahanan durasi yang mencapai 8 jam 14 menit saat diuji. Dan, ketika digunakan bermain game PUBG Mobile, smartphone ini dapat beroperasi dengan prima selama lebih dari 3 jam.
Xiaomi Mi 8 Lite juga memiliki kelebihan, karena waktu yang digunakan untuk pengisian ulang baterai akan terpangkas. Sebab, smartphone ini telah dilengkapi dengan pengisian cepat atau biasa disebut teknologi fast charging.
Xiaomi Mi 8 Lite sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Hal ini tentu saja merupakan sebuah keuntungan bagi pengguna karena mereka dapat menghemat waktu untuk pengisian smartphone mereka.
Dengan hadirnya fitur pengisian cepat ini, baterai Xiaomi Mi 8 Lite dapat terisi penuh dalam waktu beberapa kali lebih cepat dibanding smartphone sejenis yang tidak menggunakan fitur ini. Hanya saja, pada paket penjualan adaptor charger yang tersedia adalah standar dengan output 5V/2A.
Situs www.igeekphone.com telah melakukan pengujian pada baterai Mi 8 Lite ini. Pengujian pertama yaitu dengan menonton video online dengan pengaturan kecerahan 70%, volume 50%, sisa baterai 68%, dan durasi video yang ditonton adalah 60 menit.
Dari hasil tes tersebut didapat bahwa daya baterai hanya berkurang 16% yang artinya baterai Xiaomi Mi 8 Lite (dalam kondisi full) dapat digunakan untuk menonton video online lebih dari 6 jam.
Pengujian kedua adalah dengan memainkan game Jesus Survival: Stimulate the Battlefield. Kondisi baterai saat pengujian adalah 89% dan game dimainkan selama 30 menit. Hasil yang didapatkan yaitu daya baterai berkurang 13%.
Dari pengujian di atas bisa disimpulkan kalau baterai Xiaomi Mi 8 Lite bisa bertahan hingga berjam-jam untuk kegiatan berat dan sepertinya bisa bertahan lebih lama untuk kegiatan-kegiatan lain seperti menelpon, menonton video, atau berselancar di dunia maya.


Smartphone ini tergolong memiliki desain menawan dan sektor kamera yang menjanjikan, masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah, tentunya Xiaomi Mi 8 Lite telah dilengkapi dengan panel sidik jari. Sensor berdesain bulat yang berguna untuk membuka lockscreen ini ditempatkan pada bodi bagian belakang.
Selain sensor fingerprint, untuk mendukung keamanannya smartphone ini juga dilengkapi fitur Face Unlock yang memiliki performa cukup baik.
Xiaomi menghadirkan UI andalan mereka di smartphone ini, yaitu MIUI 10 dengan basis Android Oreo 8.1.0. Dan, di sisi konektivitas, perangkat ini sudah mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, serta menggunakan konektor Type C 1.0. Untuk komponen sensor, tersedia lengkap mulai dari Accelerometer, Ambience Light, Proximity, Compass, Gyroscope hingga fingerprint.
Pada paket penjualannya, smartphone ini dibekali dengan buku manual dan kartu garansi, adaptor charger dan kabel USB Type C, serta akesori Jelly Case.
Untuk kategori smartphone kelas menengah, Xiaomi Mi 8 Lite dapat dipertimbangkan untuk dimiliki oleh kawula muda yang belum memiliki tingkat aktivitas tinggi dengan ponsel mereka. Apalagi dengan kamera depan 24 MP-nya, smartphone ini akan cocok untuk dijadikan teman berekspresi.

pasang iklan disini




loading...