Monday 11 May 2020

Promo Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Mi A2 Lite

Persaingan smartphone di kelas menengah semakin sengit, dan di pertengahan 2018 Xiaomi meluncurkan produk andalan mereka dengan sistem operasi Android One yaitu Mi A2 Lite.
Xiaomi resmi memperkenalkan lini ponsel Android One Mi A2 Lite dalam sebuah acara peluncuran di kota Madrid, Spanyol, Selasa (24/7/2018). Smartphone ini merupakan penerus Mi A1 yang cukup sukses di pasaran. Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan prosesor Snapdragon 625, pabrikan membekali smartphone ini dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Meski ukurannya tergolong kecil, kamera ini bisa mengambil gambar hingga Full HD. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki resolusi 5 megapiksel.


Xiaomi Mi A2 Lite memiliki rasio layar yang lebih besar yakni 19:9. Dengan rasio ini, layar Mi A2 Lite sedikit terlihat lebih panjang. Smartphone ini juga menjadi sebuah alternatif produk yang lebih terjangkau.
Xiaomi Mi A2 Lite berjalan menggunakan sistem operasi dasar Android Oreo 8.0 yang kini telah diupgrade menjadi Android Pie 9.0. Pengguna mendapat jaminan untuk mendapatkan dua kali update. Adapun optimalisasi yang digunakan adalah Android One, memungkinkan sistem berjalan lebih ringan dan lancar jika dibandingkan dengan MIUI. Namun, aplikasi bawaan yang tersedia lebih minim dibandingkan menggunakan MIUI. Meskipun demikian, terdapat aplikasi yang cukup penting dibawa oleh Android One ini, antara lain; Google Lens. Layaknya Bixby Vision milik Samsung, Google Lens bisa mengenali objek dengan menggunakan kamera, lalu mencari informasi terkait objek tersebut. Ini merupakan salah satu fitur flagship yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 Lite. Smartphone ini juga dilengkapi dengan radio FM, fitur yang banyak ditinggalkan oleh smartphones keluaran terbaru.
Aneka fitur, seperti Auto Contrast, Reading Mode dan Night Mode, mendukung pengguna untuk memperoleh gaya dalam beragam situasi.



Desain modern
Xiaomi Mi A2 Lite hadir dengan desain bermaterial metal unibody, menjadikan perangkat ini cukup terlihat kokoh secara build quality. Perangkat ini juga hadir dengan ukuran yang cukup nyaman secara ergonomis dimana perangkat ini hanya memiliki ukuran 5,8 inci. Tentu saja untuk kebanyakan pengguna di Indonesia, ukuran ini akan lebih cocok di genggam.


Xiaomi Mi A2 Lite memiliki dimensi 149.3 x 71.7 x 8.8 mm dengan bobot mencapai 178 gram dan dihadirkan dalam tiga balutan warna menarik yaitu; Black, Gold, dan Blue.
Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain layar dengan notch di bagian atas, smartphone ini memiliki daya tarik dengan desain bezel di bagian atas menjadi terlihat lebih tipis. Meskipun untuk bezel bagian bawah masih terlihat tebal, pabrikan Xiaomi juga meletakan lampu LED notifikasi di sudut kiri bagian bawah bezel tersebut.


Selain itu desain pada body bagian belakang juga lebih menarik dengan dual kamera posisi vertikal di bagian sudut kiri, dengan lampu flash diapit oleh kedua kamera. Di bagian tengahnya terdapat modul fingerprint sensor. Di bagian belakang juga terdapat logo Mi dan Android One yang menjadi salah satu fitur yang ditawarkan oleh Mi A2 Lite.
Di sisi sebelah kanan terdapat tombol power dan volume seperti smartphone Android pada umumnya. Sedangkan di sisi sebelah kiri terdapat Tray SIM Card yaitu dua slot SIM Card nano dan satu slot Micro SD. Tentunya dengan dual slot SIMCard terpisah dengan microSD, akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menggunakan dua SIM Card serta menambah kapasitas memori secara bersamaan.


Untuk tombol navigasi, smartphone ini menggunakan navigasi yang tersemat di bagian dalam layar. Penempatan tersebut akan sedikit mengurangi tampilan dari layar, namun masih memungkinkan bagi pengguna untuk dapat mengatur preferensi susunan tombol yang ada. Apakah ingin tombol recent di kanan dan tombol back di kiri atau sebaliknya. Meskipun untuk  untuk perangkat ini sedikit membutuhkan trik yang tidak sederhana.


Untuk konektor daya dan data, Xiaomi Mi A2 Lite masih menggunakan MicroUSB yang terletak di sisi bagian bawah, juga terdapat grill speaker. Dan tersedia lubang jack 3,5mm di bagian atas. Dan, smartphone ini masih menyediakan sensor IR blaster di bagian atas untuk kebutuhan remote ke perangkat elektronik.

Layar beresolusi tinggi
Smartphone ini memiliki layar 5,8 inci dengan jenis panel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan resolusi yang digunakan yaitu FullHD+. Dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar dan resolusi yang tinggi, tentunya visibilitas yang ditampilkan terlihat lebih baik. Kerapatan pikselnya sekitar 432 ppi dan tingkat kecerahannya yaitu sekitar 448 nits. Dalam kondisi terang di luar ruangan pun smartphone ini masih tetap optimal dengan visibilitas yang baik.


Xiaomi Mi A2 Lite terlihat lebih kekinian karena memiliki layar dengan aspek rasio 19:9 serta keberadaan notch. Pada poni tersebut Xiaomi menyematkan kamera depan dan sekaligus sebagai tempat earpiece. Vedor Xiaomi telah mendesain notch supaya tidak menutupi notifikasi penting yang muncul.
Layar Xiaomi Mi A2 Lite menyediakan tampilan jernih dan super jelas dengan fullscreen dan resolusi tingginya memastikan kenyamanan Anda ketika menggunakan Xiaomi Mi A2 Lite, memberi pandangan yang lebih memuaskan dan kesan super nyata ketika Anda gunakan untuk menonton film.

Performa mumpuni dan hemat daya
Pabrikan membekali Mi A2 Lite dengan SoC kelas menengah yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 625 (Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 + Adreno 506). SoC ini memang secara performa sudah tidak begitu bersaing namun untuk urusan ketahanan baterai masih cukup dapat diandalkan.


Performa dari smartphone ini tergolong masih cukup mumpuni. Xiaomi Mi A2 Lite mampu melakukan multi-tasking dengan baik serta dapat menjalankan beberapa game berat dengan frame rate medium tanpa lag. Seperti diketahui, Snapdragon 625 merupakan salah satu chipset paling populer yang pernah dibuat oleh Qualcomm. Ia dibangun dengan proses fabrikasi cukup canggih, yakni 14 nanometer (nm), sehingga irit daya.
Xiaomi Mi A2 Lite memiliki dua versi penyimpanan berserta RAM yang berbeda. Terdapat versi RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, serta versi RAM 4GB dengan ROM 64 GB yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.
Dengan bandrol harga yang cukup terjangkau, Anda akan merasakan kenyamanan dalam menyimpan memori apapun, baik video, gambar, atau musik dan tidak perlu khawatir memori penuh serta ribet karena Smartphone ini sangat bisa diandalkan dalam segi menyimpan data. Smartphone ini juga dibekali dengan slot untuk microSD hingga 256GB. Untuk urusan grafis, dilengkapi GPU Adreno 506.

Kamera
Xiaomi Mi A2 Lite dibekali dengan kamera utama 12MP dengan aperture F/2.2 dengan piksel yang besar yaitu 1,25 micron serta fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Kamera sekunder smartphone ini memiliki resolusi 5MP untuk kebutuhan depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor kamera 5MP dengan aperture F/2.0.


Kamera depan Xiaomi Mi A2 Lite mendukung mode AI Potrait, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Baterai
Kapasitas baterai sepertinya menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 Lite. Dimana smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan SoC Snapdragon 625 yang terkenal irit daya tentunya smartphone ini akan memiliki daya tahan yang baik.


Anda dapat melakukan aktivitas berat tanpa henti selama 10 jam. Sedangkan dengan pemakaian ringan, Xiaomi mengklaim baterainya dapat bertahan selama 2 hari. Sehingga Anda tidak perlu takut akan kehabisan baterai.
Kapasitas baterai pada Xiaomi Mi A2 Lite sanggup bertahan hingga enam jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik tanpa henti. Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan smartphone ini kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.


Dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Mi A2 Lite menawarkan desain yang kekinian, baterai berkapasitas besar dan sistem operasi yang selalu up to date. Dari segi konektivitas, Xiaomi Mi A2 Lite sudah menggunakan jaringan LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dan Bluetooth 4.2. Sedangkan untuk sensor, perangkat ini dilengkapi dengan sensor mulai dari ambience light, proximity, acceleration, compass, fingerprint dan juga gyroscope.
Pada paket penjualannya smartphone ini dilengkapi dengan beberapa atribut seperti adaptor charger, kabel USB, SIM ejector dan jelly case.
Memasuki tahun 2020 harga Xiaomi Mi A2 Lite dijual dengan harga yang berkisar pada Rp 1.8 juta hingga Rp 1.9 juta.

pasang iklan disini




loading...