Monday 27 April 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi Note 5A

Lagi-lagi Xiaomi berkomitmen untuk memberikan produk berspesifikasi lumayan dengan harga yang sangat terjangkau. Calon pengguna potensial seperti pelajar, mahasiswa, maupun sopir taksi daring akan sangat terbantu dengan kehadiran smartphone yang satu ini.
Xiaomi Redmi Note 5A merupakan smartphone dengan harga terjangkau yang punya banyak keunggulan, meskipun tidak luput dari yang namanya kelemahan. Smartphone ini memiliki layar yang lebar, mengusung konsep layar berukuran 5,5 inches dengan resolusi HD, serta ditopang dengan baterai Li-Ion 3080 mAh. Xiaomi meluncurkan ponsel ini agar tetap mampu mendominasi segmen entry-level di pasar global termasuk di Indonesia.

Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada November 2017 dan masuk ke pasar Indonesia pada bulan yang sama. Xiaomi Redmi Note 5A memang termasuk smartphone dirilis cukup lawas, tapi tidak berarti kinerjanya jelek. Anda masih bisa memilih smartphone ini sebagai sebuah cadangan atau sekadar untuk kebutuhan telekomunikasi.
Xiaomi Redmi Note 5A mengusung desain fisik yang menggunakan casing dengan bahan plastik, tetapi dibuat mirip dengan bahan metal. Karena itulah, smartphone ini tampak elegan dan premium. Layar smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1.280 piksel. Ukuran layar smartphone ini memungkinkan visualisasi tampilan layar yang lebih nyaman untuk penglihatan. Meski demikian, bentuknya tetap nyaman untuk digenggam dan dibawa bepergian sehari-hari.


Untuk sektor dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan chipset Snapdragon 425 dan didukung RAM 2 GB serta memiliki kapasitas ROM 16 GB.
Harga Xiaomi Redmi Note 5A dibanderol dengan kisaran Rp 1,49 jutaan saat rilis. Bagi Anda yang merasa bujet masih menjadi masalah, Xiaomi Redmi Note 5A sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar, semisal; media sosial, internet, bahkan untuk main game.

Kini harga Xiaomi Redmi Note 5A sudah semakin murah. Bagi Anda yang mencari ponsel Xiaomi Rp 1 jutaan, ponsel ini bisa menjadi pilihan. Harganya turun sekitar Rp 500 ribuan dari harga barunya (harga terupdate saat artikel ini ditulis). Meski sudah terbilang lawas, Xiaomi Redmi Note 5A masih punya spesifikasi yang mumpuni untuk dijadikan perangkat cadangan. Smartphone ini masih bisa diandalkan untuk melakukan hal-hal simpel, seperti WhatsApp-an atau sekedar menyimpan foto. Setidaknya untuk kebutuhan perangkat cadangan, Xiaomi Redmi Note 5A akan sangat berfungsi dengan baik.


Bila Anda membutuhkan perangkat cadangan yang bisa mengambil foto dengan baik, Xiaomi Redmi Note 5A bisa menyediakan hal tersebut. Dengan smartphone ini Anda bisa mendapatkan hasil selfie yang sangat bagus. Sebab, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera depan yang sangat mumpuni. Bagian depannya sudah menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel. Hasil gambarnya tidak kalah hebat dengan smartphone lain pada kelasnya.
Kemudian di bagian belakangnya, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera beresolusi 13 megapiksel. Dengan menggunakan satu kamera, tentunya akan sangat mudah memasang modul kamera Google pada perangkat ini. Dengan demikian, hasil fotonya tentu bisa dipertanggungjawabkan.


Desain nyaman dan ergonomis
Xiaomi Redmi Note 5A merupakan smartphone yang punya desain ergonomis. Desainnya tidak terlalu jauh berbeda dibanding seri Redmi Note lainnya. Namun, untuk smartphone ini memiliki posisi kamera utama di bagian kanan atas bersebelahan dengan LED flash.


Xiaomi Redmi Note 5A memiliki bodi yang tipis dan ringan. Bodinya masih menggunakan bahan plastik namun dengan finishing metal serta frame alumuniun yang mampu membuat bodinya terlihat lebih mengkilap.
Desain Xiaomi Redmi Note 5A ini tergolong nyaman digenggam. Dengan dimensi 153 x 76.2 x 7.55 mm, smartphone ini memiliki bobot 150 gram. Bagian sudut smartphone yang simetris membuat tampilannya terlihat menarik.
Jika Anda melirik ke sisi ponsel, Anda akan menemukan tombol Power dan Volume di sisi kanan serta menemukan slot untuk menaruh kartu SIM 1 dan kartu SIM 2 beserta microSD card pada sisi kiri, digabung bersama menjadi satu kesatuan dalam tiga baki. Bagi yang memiliki mobilitas atau kesibukan tinggi bisa sangat terbantu dengan manajemen dua nomor telepon dalam satu ponsel pintar saja.
Sejauh mata memandang, memang tampilannya cukup simpel dan kasing berbahan metalnya menjadi sebuah keunggulan. Varian ini juga tersedia dalam balutan warna Gold, Rose Gold, dan Dark Gray.

Layar lebar
Xiaomi Redmi Note 5A mengusung layar berteknologi IPS yang cukup lebar yakni 5,5 inchi dengan resolusi HD. Tentu dengan layar yang cukup lebar, membuat ponsel ini nyaman saat digunakan untuk menonton film ataupun menikmati konten multimedia lainnya. Tidak cukup sampai di situ, Xiaomi juga memanjakan Anda dengan melapiskan Corning Gorilla Glass di bagian layar. Ponsel yang dilengkapi dengan Gorilla Glass terjamin aman dari goresan, debu, atau benturan. Selain itu, Gorilla Glass juga akan mempertahankan postur ponsel agar tetap indah dan kokoh sekaligus nyaman dipakai.


Layar smartphone ini mengusung aspek rasio 16:9 serta mampu memancarkan warna yang cukup cemerlang dan tajam.
Layar Xiaomi Redmi Note 5A telah di lapisi kaca 2,5D yang agak melengkung. Lengkungan tersebut tentunya dapat membuat tampilan smartphone ini lebih keren serta sentuhan di tangan terasa lebih lembut.
Sedangkan sistem operasinya, smartphone ini sudah memkai UI besutan xiaomi yakni MIUI 9.0 yang berbasis android 7 noughat. Selain dikenal lebih cepat, antarmuka besutan Xiaomi ini juga dilengkapi kostumisasi level-sistem sehingga dapat menghemat dalam pemakaian daya baterai.

Performa bisa diandalkan
Xiaomi Redmi Note 5A memakai chipset Snapdragon 425. Perlu diketahui, di dalam chipset ini tersemat prosesor quad core Cortex-A53. Prosesor ini ditopang dengan Adreno 308 untuk menangani sektor grafis. Dengan spesifikasi ini, Xiaomi Redmi Note 5A tergolong mampu menjalankan berbagai aplikasi populer dengan lancar.


Xiaomi Redmi Note 5A hanya dibekali penyimpanan internal berkapasitas 16GB, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki smartphone ini dapat memanfaatkan slot microSD card sebagai penyimpanan eksternal yang dapat diupgrade mencapai 128GB.
Untuk bermain game, smartphone ini tergolong masih mumpuni. Seperti yang diungkap dari review yang dilakukan Dailysocial, beberapa game populer mampu dijalankan dengan baik. Misalkan saja Mobile Legends, Arena of Valor, Real Drum, Clash of Royale mampu berjalan dengan baik pada smartphone ini. Dan, pada game Mobile Legends supaya bisa tetap lancar dimainkan pengaturan disetting pada grafis rendah.
Selain permainan, Anda juga dapat mengunduh aplikasi lain dari segi penunjang kerja, keuangan, bisnis, atau edukasi dan menjalankannya tanpa masalah.

Kamera yang baik
Xiaomi Redmi Note 5A datang dengan berbekal kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah di lengkapi teknologi PDAF (phase detection autofocus) yang mempu membuat autofokus menjadi lebih cepat. Kamera utamanya juga sudah didukung oleh fitur HDR dan panorama. Di kelas harga 1 jutaan, spesifikasi kamera ini tergolong standar mengingat beberapa ponsel di kelas harga yang sama sudah mengusung kamera ganda.


Namun, terlepas dari itu, foto yang dihasilkan kameranya tergolong baik di kelasnya. Kamera belakang 13 MP pada smartphone ini mampu menangkap gambar dengan kualitas baik pada kondisi cahaya tertentu.
Kamera Xiaomi Redmi Note 5A juga bisa menghasilkan foto bokeh meski tidak terlalu sempurna.


Dan pada bagian depan, Xiaomi membekali Redmi Note 5A dengan kamera 5 MP dengan bukaan f/2.0. Resolusi kameranya ini tergolong standar. Dan supaya tampil beda, pengguna dapat mengkreasikan hasil jepretan dengan fitur real-time Beautify.
Kamera depan Xiaomi Redmi Note 5A belum di lengkapi LED flash, sehingga foto selfie di area minim cahaya atau gelap kurang memungkinkan untuk mampu menghasilkan foto selfie maksimal. Namun, kamera depan smartphone ini dibekali fitur menarik yang mampu untuk menebak usia serta karakter wajah. Untuk hasil foto selfie pun tergolong lumayan.

Daya tahan baterai
Baterai Xiaomi Redmi Note 5A bisa dibilang tergolong lumayan baik pada segi daya tahannya. Dibekali baterai dengan kapasitas 3080 mAh, Xiaomi Redmi Note 5A mampu memutar video kualitas 720p selama 10 jam 19 menit, atau untuk bermain game 16 jam. Sedangkan untuk waktu telepon adalah 35 jam.


Dalam pengujian yang dilakukan oleh Jagatreview tersebut, saat dilakukan uji coba berselancar di dunia maya dengan pergantian halaman setiap 10 detik tanpa berhenti alias nonstop, baterainya bisa bertahan selama 9 jam 50 menit.
Dengan hasil tersebut, bisa dikatakan baterai Xiaomi Redmi Note 5A mampu diandalkan untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari. Baik digunakan untuk menonton video maupun browsing bahkan hiburan maupun kebutuhan kerja, smartphone ini masih tergolong bisa diandalkan.

Slot Dual-SIM + microSD
Faktor ini sebenarnya sering disepelekan padahal cukup membawa peran penting. Karena saat ini, rata-rata pengguna smartphone memakai dua kartu SIM bahkan lebih. Karena itulah, sekarang banyak ponsel yang mendukung dual-SIM.


Permasalahannya adalah terkadang ponsel dual-SIM memakai sistem hybrid. Artinya, slot SIM kedua bisa digunakan untuk microSD. Jadi pengguna diharuskan memilih antara menggunakan dual-SIM atau satu SIM dengan microSD.
Xiaomi Redmi Note 5A tidak menggunakan sistem hybrid. smartphone ini punya 3 tray terpisah untuk SIM1/SIM2 + microSD card. Sehingga, Anda yang menggunakan dual-SIM dan butuh memori tambahan, Xiaomi Redmi Note 5A dapat memmenuhi hal tersebut. Terlebih smartphone ini hanya punya penyimpanan internal 16 GB yang tentunya terasa kurang, sehingga penyimpanan tambahan memang sangat disarankan.


Xiaomi Redmi Note 5A belum dibekali fitur sensor fingerprint atau sensor sidik jari, untuk membuka atau mengunci Xiaomi Redmi Note 5A, pengguna hanya memiliki dua pilihan dengan menggunakan fitur password atau patern mode. Dan, smartphone ini memerlukan waktu sekitar 4 jam kurang atau bahkan mendekati 4 jam untuk mengisi daya baterai sampai 100%. Sebenarnya, untuk proses charging supaya bisa lebih cepat, disarankan penggunaan charger yang mendukung quick charge. Setidaknya, penggunaan charger bertipe quick charge akan bisa mengisi daya lebih cepat dibandingkan charger bawaan.
Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi Note 5A merupakan produk smartphone yang terbilang cukup pas performanya untuk kelas harga 1 jutaan. Namun, sangat disayangkan adalah soal ruang penyimpanan yang hanya 16 GB saja, hal tersebut seolah memaksa pengguna untuk menambah memori eksternal. Untuk para hobi game agak kurang cocok jika membeli smartphone ini, mengingat game umumnya memiliki ukuran file yang besar.
Smartphone ini sangat cocok digunakan untuk memenuhi penggunaan aplikasi dasar dan populer, nonton film maupun streaming video di youtube dengan kualitas HD, internetan maupun selalu aktif di media sosial karena Xiaomi Redmi Note 5A sudah ditunjang dengan koneksi internet 4G LTE yang kencang. Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada Xiaomi Redmi Note 5A tentu dapat kita maklumi. Karena memang harga yang ditawarkan untuk smartphone ini juga ramah kantong dan ditargetkan bersaing di kelas pemula. Dan, tentunya ponsel ini cocok bagi Anda yang sedang mencari ponel Xiaomi dengan harga 1 jutaan yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya.

pasang iklan disini




loading...