Tuesday 5 May 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Xiaomi Redmi Note 6 Pro merupakan sebuah produk smartphone seri Redmi pertama dengan empat kamera berteknologi AI (kecerdasan buatan). Edisi suksesor dari generasi pendahulunya ini menjanjikan performa bidikan kamera yang lebih baik. Selain fitur kamera, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga punya desain yang lebih segar dan layar lebih luas.
Smartphone besutan Xiaomi ini resmi meluncur dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta. Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan bahwa Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang memiliki dua kamera belakang dan dua kamera depan. “Kami mempertahankan fitur-fitur andalan dari Redmi Note 5, seperti baterai besar dan dual pixel AF, sekaligus memberikan upgrade pada Redmi Note 6 Pro,” kata Shi ketika memperkenalkan Redmi Note 6 Pro di panggung acara. “Layar Redmi Note 6 Pro di-upgrade dengan aspect ratio lebih panjang dan tambahan notch. Untuk kameranya, kami menambahkan AI scene detection dan AI portrait,” imbuh Shi.
Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang dihadirkan di Indonesia sudah bisa diupdate ke versi stabil MIUI 10.2.2.0 berbasis Android Oreo 8.1 upgradeable ke android 9 (Pie), puya tampilan menyegarkan dan warna-warni khas Xiaomi, sehingga penggunanya dapat menikmati fitur Second Space, Dual-Split Multitasking, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi. Di sisi lain nuansa ala iPhone-nya Apple juga masih sekilas kelihatan, semisal pada ikon Quick Settings maupun launcher yang membuat semua aplikasi menghampar di home sceen. Smartphone ini resmi diluncurkandi Indonesia pada Agustus 2018.


Menilik segi pembaruan, salah satu yang dapat ditemui adalah pada bagian recent screen. Jika di MIUI terdahulu bagian tersebut memperlihatkan kartu-kartu secara vertikal, kini bentuknya dengan kartu tersusun berdampingan dan terlihat lebih dinamis.
Smartphone ini lebih menjanjikan dalam urusan memotret. Karena Xiaomi membekalinya dengan dua lensa kamera dibagian depan dan juga dua lensa pada bagian belakang. Versi MIUI baru ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan penyesuaian bokeh lebih lanjut pada hasil foto setelah menggunakan mode Portrait lewat opsi “Blur level”. Di samping itu ada pula fitur Studio Lighting dan Light trails untuk memberi efek-efek menarik pada hasil foto di mode Portrait.


Desain kekinian
Xiaomi Redmi Note 6 Pro dihadirkan dengan beberapa perubahan dibandingkan pendahulunya, salah satunya "poni" alias notch pada layar IPS LCD seluas 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9 dan resolusi FullHD Plus (1.080 x 2.280 piksel). Notch ini juga menjadi tempat kamera ganda untuk selfie, dengan sensor masing-masing 20 MP dan 2 MP. Dengan balutan bodi berbahan metal membuat smartphone ini semakin kokoh dan nyaman digenggam.


Pengaturan smartphone ini juga memiliki opsi untuk menyembunyikan notch tersebut, dengan cara masuk ke Settings/Setelan > Full screen display/Tampilan layar untuk mengaktifkan toggle Hide notch/Sembunyikan notch.
Smartphone ini hadir dengan desain layar bezel-less atau berbingkai tipis, perubahan lain yang bisa ditemui pada desain Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah pemosisian jack headphone 3,5mm yang berada di posisi atas. Keberadaannya menemani sensor infrared (IR Blaster).
Pada bagian bawah smartphone, pada bagian tengahnya akan terlihat port microUSB yang diapit oleh grill pada masing-masing sisi, walaupun hanya bagian kanan saja yang benar-benar berisikan speaker. Sedangkan, tombol power dan volume Xiaomi Redmi Note 6 Pro disusun secara vertikal pada bagian kanan, membuat kombinasi tangkapan layar (screenshot) secara manual bisa dilakukan dengan satu tangan saja (volume down + power). Sedangkan di sisi kiri merupakan tempat dari tray hybrid SIM.


Untuk segi tangkapan layar, selain cara manual, smartphone ini juga menyediakan opsi yang bisa diaktifikan untuk melakukan screenshot lewat gesture “tiga jari ke bawah”. Fitur fingerprint 3 jari ini memungkinkan pengambilan gambar screenshot hanya dengan melakukan swipe 3 jari dari bagian atas ke bawah layar.


Desain bagian belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro, sangat mirip dengan pendahulunya, ada sensor sidik jari di bagian tengah. Dan, sisi atas kiri merupakan tempat kamera ganda (12 MP dan 5 MP) serta LED flash, yang disusun vertikal dengan ukuran cukup besar, sehingga ketika ponsel diletakkan di bidang datar maka bagian itu akan menjadi yang paling duluan mengenai permukaan.
Dengan dimensi bodi 157.9 x 76.4 x 8.3 mm dan berat 182 g, Xiaomi Redmi Note 6 Pro bukanlah smartphone yang tergolong mungil. Namun, pengoperasian menggunakan satu tangan tetap bisa dilakukan, termasuk saat hendak membuka kunci perangkat dengan sidik jari, walaupun mungkin tingkat kenyamanannya akan berbeda di antara masing-masing pengguna.
Satu hal yang patut diperhatikan adalah bodi belakang ponsel ini terasa lumayan licin saat digenggam. Tetapi ini setidaknya bisa diantisipasi dengan jelly case tambahan yang disediakan dalam paket penjualan, Xiaomi membalut smartphone mereka ini dengan banyak pilihan warna yaitu Black, Blue, Rose Gold, dan juga Red yang akan semakin memberi kesan premium pada segi tampilanya.

Layar berukuran penuh
Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki desain tampilan layar penuh yang mengikuti tren ponsel masa kini. Dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Grass.


Xiaomi Redmi Note 6 Pro dihadirkan dengan tampilan desain lebih kekinian. Layarnya didesain lebih besar dan penuh. Jika generasi sebelumnya hanya mengandalkan layar standar dengan aspek rasio 18:9, kini Note 6 Pro dibekali layar lebih luas beraspek rasio 19:9. Tampilan layarnya pun berbeda karena mengusung layar berponi yang menjadi tempat bagi kamera depan, lampu notifikasi, earpiece, proximity dan juga sensor ambient light.
Xiaomi Redmi Note 6 Pro menggunakan layar berukuran 6.26 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) membuat kualitas layar smartphone ini lebih tajam, dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi sehingga masih cukup nyaman dipakai di bawah sinar matahari langsung. Layar yang lebih besar tentu akan lebih memuaskan untuk digunakan menonton video atau pun main game.


Desain ponsel kekinian yang menjadi tren saat ini adalah ponsel dengan layar penuh serta notch. Dan, Xiaomi tampaknya juga mengikuti tren ini. Teknologi yang diusung oleh layar ponsel ini adalah teknologi IPS LCD.

Performa
Xiaomi Redmi Note 6 Pro ditenagai processor Snapdragon 636 dan sudah dilengkapi dengan teknologi proses 14 nm yang dapat menghemat energi baterai. Processor kelas menengah ini memang cukup memuaskan untuk sekedar main game pada setingan standar.


Chipset yang tertanam di smartphone ini adalah jeis Octa Core dengan kecepatan 1,8 Ghz. Smartphone ini diklaim dapat dengan mulus membuka dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dengan chipset yang sudah terbukti, gambaran performa Xiaomi Redmi Note 6 Pro pun sudah bisa diperkirakan. Meskipun, ada pula yang akan merasa tidak ada peningkatan signifikan dari sebelumnya.
Ada 2 opsi kapasitas storage yang tersedia, yaitu; RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/64GB, kesemua varian ini dibekali dengan slot microSD hingga 256GB. Dan, setiap model storage memiliki banderol harga yang berbeda. Untuk model storage RAM 3GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp 2.899.000. Sementara itu, untuk model storage RAM 4GB dan ROM 64 GB dijual dengan harga Rp 3.299.000. Dilihat dari banderol harganya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan bersaing ketat dengan beberapa vedor smartphone Android kelas menengah lain.
Untuk keperluan penggunaan sehari-hari, Xiaomi Redmi Note 6 Pro (RAM 3GB/internal 32GB) dapat berjalan mulus tanpa adanya hambatan yang berarti, baik ketika berjalan pada MIUI 9 maupun setelah di-update ke MIUI 10.


Xiaomi Redmi Note 6 Pro masuk ke dalam spesifikasi smartphone kelas menengah. Dan, smartphone ini masih cukup bisa diandalkan ketika menjalankan sejumlah aplikasi bersamaan (multitasking). Sejumlah game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Asphalt 9 lumayan nyaman dimainkan walaupun bervariasi pada sisi settingnya. Tapi mengingat spesifikasi smartphone sektor GPU yang menggunakan Adreno 509 pada, jangan terlalu berharap bisa menjalankan game-game berat.
Untuk uji sintetis hasil performa benchmark Xiaomi Redmi Note 6 Pro dapat dilihat di bawah ini :


Test performa Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Antutu


Test performa Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Work 2.0 PCMark for Android




Test performa Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Geekbench

Empat kamera sekaligus
Vendor Xiaomi terlihat ingin menghadirkan pengalaman foto-foto yang lebih baik dari pendahulunya. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan sensor primer aperture f/1.9 pada kamera belakang Redmi Note 6 Pro. Ukuran pixelnya juga meningkat dari 1.2-micron ke 1.4-micron, yang berarti adanya peningkatan kualitas pada situasi minim cahaya. Kamera utama tersebut memiliki kemampuan gyro-EIS. Ada juga fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama.


Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali dengan 4 kamera, 2 di depan dan 2 di belakang. Dengan 2 kamera di depan dan belakang, Anda akan bisa mendapatkan kualitas foto yang sempurna. Kamera depan smartphone ini terdiri dari satu kamera 20MP aperture f/2.0 dan 2MP. Sementara itu, di belakang tersemat kamera beresolusi 12MP aperture f/1.9 dan 5MP aperture f/2.0, serta sudah dilengkapi dengan PDAF dan dual LED Flash. Salah satu hal menarik dari smartphone ini adalah kamera depan dan belakangnya sama-sama dibekali teknologi kecerdasan buatan atau AI.
Dukungan fitur unggulan seperti AI Beautify, AI Portrait Selfie dan AI Scene detection mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam dan akurat terutama pada kondisi pencahayaan yang ideal. “Kehadiran fitur AI dalam kamera Redmi Note 6 Pro mengevolusi fotografi mobile.” Kata Steven Shi.


Fungsi AI pada kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah untuk mengenali objek dan kondisi pencahayaan di sekitarnya. Kedua kamera belakang dengan AI dapat mendeteksi hingga 27 jenis pemandangan secara instan. Dengan bekalan kecerdasan buatan tersebut, Anda tidak perlu susah payah untuk mengatur setingan kamera sebelum mengambil foto. Cukup serahkan semua pada teknologi AI, hasil foto akan terlihat sangat sempurna.


Selain bisa mengenali objek, kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga dibekali fitur AI Dynamic Bokeh. Fitur ini dapat mengaburkan latar belakang dan membuat objek lebih menonjol.
Antarmuka pada fitur kamera juga berkesan tidak rumit. Swipe kiri dan kanan akan membawa Anda ke mode berbeda. Toggle untuk flash, HDR, mode AI, dan pengaturan lainnya dapat ditemukan di bagian atas. Mode manual juga disediakan untuk mengatur sendiri sejumlah aspek termasuk kecepatan shutter dan ISO.



Secara umum, fitur AI pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan membuat pengguna dapat dengan mudah mengambil foto yang bagus pada segala situasi tanpa perlu repot mengatur tingkat warna dan kecerahan. Jika pun tidak sesuai, dengan mudah mode AI dapat dinonaktifkan.


Fitur AI yang disematkan pada kamera selfie akan mampu membuat wajah semakin kinclong berkat Beautify 4.0. Meskipun hasil foto selfie dengan "beautify" ini mungkin tidak ditujukan untuk selera semua orang karena mungkin terlihat kurang realistis, semisal wajah yang menjadi sangat mulus. Saat dimatikan, hasilnya kadangkala malah lebih bagus (asalkan tetap memerhatikan kondisi cahaya).

Baterai
Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Smartphone ini mampu bertahan selama 1.5 hari untuk aktifitas normal seperti chating dan akses media sosial. Pabrikan pun mengklaim baterai ini mampu bertahan standby selama 12 hari.


Xiaomi memang dikenal berani dalam urusan catu daya yang dibenamkan kedalam setiap perangkatnya. Karena itulah, bagi yang hobi bermain game, tentu Xiaomi Redmi Note 6 Pro bisa menjadi pilihan teapt. Kapasitas baterai smartphone ini mampu membuatnya bertahan cukup lama, hasil benchmark baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro dapat Anda lihat dibawah ini:


Test performa baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Work 2.0 PC Mark for Android dalam kondisi ekstrem, brightness 100% sepanjang tes.




Test performa serta komparasi benchmark baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Geekbench.
Dalam kondisi baterai di bawah 5 persen, Baterai ini membutuhkan waktu kurang lebih 5.5 jam pengisian sampai penuh 100 persen.


Xiaomi Redmi Note 6 Pro tergolong paling mumpuni dikelas harga yang sama, secara umum smartphone ini masih cukup layak dipinang. Ponsel ini setidaknya menawarkan performa cukup solid, kapasitas baterai besar juga mendukung Anda untuk bisa berlama-lama main game mobile dan dukungan kamera menjadi sebuah keunggulan besar smartphone ini dalam usaha meraih konsumen di Indonesia yang sedang mencari ponsel dengan kriteria tersebut.
Segi keamanan smartphone ini pun telah dilengkapi dengan dua fitur sekaligus. Pertama menggunakan fingerprint yang ada di bagian belakang, serta cara kedua dengan fitur face unlock.
Hampir semua ponsel keluaran tahun 2018 memiliki fitur sensor fingerprint sebagai salah satu fitur keamanannya. Fitur ini memudahkan para pengguna smartphone ini untuk membuka ponsel hanya dengan menempelkan sidik jari di sensor.
Sedangkan fitur face unlock pada smartphone ini, memiliki proses yang tergolong cukup cepat dibandingkan dengan fingerprint. Xiaomi Redmi Note 6 Pro hanya mengizinkan satu wajah pengguna saja untuk menjadi pembuka kunci ponsel.
Melihat keunggulan yang dimiliki dan kisaran harga yang dibandrol, menjadikan Xiaomi Redmi Note 6 Pro masih layak diburu. Harga update terbaru 2020 RAM 3/32GB Harga Rp 1.6 juta dan RAM 4/64 Rp 1.9 jutaan Garansi resmi TAM.

pasang iklan disini




loading...