Wednesday 23 January 2019

Berbagi Tips: Cara Membuat Blush On Tahan Lama


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Membuat Blush On Tahan Lama

Mengaplikasikan make-up menjadi salah satu cara yang biasa dilakukan untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih segar.

Blush memiliki peranan penting saat ingin menjadikan tampilan wajah terlihat fresh dalam sekejap. Blush-on menjadi produk make-up andalan untuk menampilkan kesan wajah lebih segar dan merona. Apalagi kini warnanya semakin beragam sehingga mudah disesuaikan dengan warna kulit. Begitu pula dengan jenisnya.

Dibawah ini adalah cara untuk membuat warna blush-on lebih tahan lama:

Pakai pelembap
Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam ber-make-up adalah menyiapkan kulit wajah Anda terlebih dahulu dengan mencuci wajah hingga bersih.


Salah satu kunci untuk mendapatkan tampilan make-up yang sempurna adalah kondisi kulit yang lembap sehingga make-up mudah menempel dan terlihat halus ketika diaplikasikan. Kulit yang lembap dan sehat juga akan memancarkan warna merona yang cantik.

Jika Anda ingin membuat blush lebih menyatu dengan kulit, jangan lupa membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer sebelumnya. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering yang tidak memiliki kemampuan menahan make-up dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk tetap menjaga kulit wajah agar tetap bersih, terangkat kulit matinya, serta terasa lembab supaya blush terlihat menyatu sempurna dan bertahan lebih lama.

Gunakan primer
Udara yang tidak menentu, kadang panas kadang hujan, membuat primer menjadi produk andalan untuk membuat make-up tahan lebih lama. Termasuk ketika kamu menggunakan blush-on.


Face primer memiliki fungsi utama untuk menahan minyak wajah supaya tidak cepat keluar, sekaligus membantu membuat make-up yang diaplikasikan setelahnya menjadi lebih tahan lama dan tidak bergeser.

Primer memiliki kemampuan untuk membuat make-up Anda bertahan lama serta menjadikan permukaan kulit terasa lebih halus. Aplikasi primer juga sangat penting digunakan saat udara terasa lebih panas, sehingga bisa meminimalisir kondisi kulit lebih mudah berminyak dan berkeringat.

Formula di dalam primer akan menjadi pengikat antara kulit dan make-up yang akan dipakai. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer juga akan dapat mengurangi produksi minyak serta keringat yang menjadi faktor penentu make-up lebih tahan lama.

Penggunaan primer juga bertindak sebagai penahan atau tameng untuk bertahan dari debu, air, dan kotoran yang bisa membuat make-up Anda cepat luntur.

Pakai foundation



Pengaplikasian foundation dapat menciptakan tampilan permukaan kulit menjadi lebih segar, sehingga warna blush akan lebih mudah menyatu. Selain itu teknik ini juga akan menjadikan tampilan wajah terkesan lebih natural dan membuat kulit pada area pipi mampu menonjolkan warna dengan lebih nyata.

Pemilihan formula



Tips ini juga merupakan kunci penting untuk memastikan blush mampu bertahan lama di kulit. Untuk kulit normal cenderung berminyak, powder blush adalah produk pilihan yang paling sesuai. Karena akan lebih menempel dibandingkan cream blush dan akan lebih mudah diaplikasikan. Sedang perona yang terbuat dari krim akan cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit kering, namun hindarilah cheek stain yang akan sulit dibaurkan pada kulit kering. Dan jika kulit Anda memiliki tipe berminyak, dianjurkan memilih formulasi cream-to-powder blush yang lebih pigmented dan tidak mudah luntur.

Menggunakan dua formula blush-on ( layering )
Saat melakukan aktifitas blush-on sering kali luntur lebih dulu dibandingkan produk make-up lain. Gunakan trik dua lapis blush-on dengan dua formula yang berbeda supaya warna yang dihasilkan akan lebih tahan lama. Pertama, aplikasikan blush-on dengan tekstur cream atau gel. Kemudian taburkan bedak tabur atau translucent powder untuk mengunci warnanya. Setelah itu pulaskan kembali blush-on warna senada namun dengan tekstur powder. Cara ini membuat warna blush-on Anda lebih merona sempurna.


Teknik layering dengan menggunakan dua formula blush akan menjadikan produk blush menempel lebih lama, Anda juga dapat mencampur warnanya untuk disesuaikan dengan tone kulit wajah.

Pulaskan bedak untuk mengunci warna



Selaras dengan poin sebelumnya, ketika telah memulas blush-on pada pipi lakukan penguncian warna dengan menggunakan setting powder. Setting powder berfungsi untuk menjadi tameng yang menjaga warna blush-on dan riasan Anda dari faktor eksternal seperti debu, air, dan kotaran. Ketiga faktor eksternal tersebut dapat menyebabkan make-up oksidasi sehingga cepat berubah warna serta luntur.

Semprotkan setting spray
Pastikan blush Anda menempel dengan sempurna tanpa membuat kulit menjadi lebih kering dengan cara menyemprotkan setting spray pada seluruh wajah setelah melakukan make-up.


Berbeda dengan primer yang digunakan pada awal make-up dan berfungsi menjadi kanvas supaya kulit siap menerimal rangkaian make-up selanjutnya, setting spray berfungsi sebagai top coat make-up.

Setting spray yang digunakan pada rangkaian akhir make-up berguna untuk membuat riasan termasuk warna blush-on menjadi lebih tahan lama. Teknologi yang ada di dalam setting spray dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih sekaligus mencegah wajah terasa “gerah” selama menggunakan make-up, sehingga hasil riasan tetap terlihat segar seperti saat awal pemakaian.


Demikianlah cara untuk membuat blush-on Anda bertahan lama di wajah. Kulit yang sehat adalah kunci utama untuk make-up yang mulus dan bertahan lama, jadi selain mengikuti cara di atas Anda juga harus rutin dalam merawat wajah.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...