Wednesday 23 January 2019

Berbagi Tips: Cara Tepat Memakai Blush On


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Tepat Memakai Blush On

Setiap perempuan pasti ingin memiliki wajah yang berseri merona. Blush-on merupakan salah satu kunci penting dalam make-up supaya wajah terlihat lebih segar dan berseri. Efek merah merona yang ditimbulkan oleh blush-on dapat membuat wajah Anda menjadi terlihat lebih segar dan manis sehingga mampu menciptakan energi positif baik dalam diri maupun lingkungan sekitar Anda.

Masih banyak wanita yang masih awam dalam bermake-up cenderung menghindari blush-on. Karena mereka menganggap, seringkali blush-on menjadikan riasan akan tampak menor atau malah seperti badut. Hal tersebut terjadi hanya karena Anda tidak mengaplikasikannya dengan tepat.


Blush-on sesungguhnya dapat membuat wajah menjadi tampak segar. Walaupun terlihat sederhana, tetapi jika Anda mengaplikasikan blush-on dengan cara yang salah, riasan Anda secara keseluruhan akan rusak. Karena itulah, jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda.

 Dibawah ini adalah langkah sederhana mengaplikasikan blush-on supaya make-up tampak natural serta cocok untuk pemakaian sehari-haril.

Gunakan foundation atau BB cream



Alas make-up seperti foundation atau BB cream sangat penting untuk Anda aplikasikan sebelum menggunakan blush-on. Fungsinya adalah supaya blush-on dapat bertahan lebih lama. Jika Anda ingin membuat tampilan wajah Anda menjadi lebih tirus, gunakanlah foundation yang berwarna lebih gelap di area tulang pipi. Pemakaian yang tepat akan membuat Anda dapat menonjolkan tulang pipi yang menawan, sehingga wajah tidak terlihat se-chubby aslinya. Pastikan foundation atau BB cream mengering sebelum Anda mengaplikasikan blush-on supaya tidak menghasilkan make-up yang cakey.

Pilih jenis blush-on sesuai kebutuhan



Jenis blush-on tidak hanya berbentuk powder saja, terdapat juga jenis blush-on yang berbentuk krim, gel, dan juga bola-bola kecil atau yang sering disebut sebagai blush-on ball. Setiap jenis blush dapat memeberikan hasil riasan yang natural, hanya saja Anda perlu memahami karakter setiap jenis blush supaya tahu bagaimana cara meratakan blush dengan baik. Bentuk powder atau bola-bola merupakan dua jenis blush-on yang cocok digunakan untuk pemula.

Blush-on yang bersifat tabur seperti powder dan blush-on ball akan lebih mudah diaplikasikan dengan menggunakan make-up brush. Sementara blush-on bentuk krim dan gel bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan jari. Warna yang dikeluarkan oleh blush-on krim dan gel biasanya lebih pekat daripada powder, gunakanlah sedikit-sedikit saja supaya memberikan hasil yang tidak terlalu menor.

Pilih shade blush-on sesuai warna kulit
Setiap warna kulit memiliki pilihan produk blush-on sendiri. Jika Anda salah memilih shade, blush-on akan dapat menjadikan make-up Anda tampak menor dan norak.


Untuk kulit putih pucat yang biasanya merupakan skin type bule ini sangat tidak dianjurkan memakai shade blush-on dengan warna yang lebih terang dari warna kulit. Karena justru akan membuat wajah Anda terlihat pucat. Warna pink yang agak tua, peach, light pink serta netral merupakan pilihan yang cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit ini.


Untuk pemilik kulit terang dianjurkan untuk menghindari memilih warna blush-on yang terlalu terang, karena dapat menjadikan wajah Anda tampak pucat. Pilihlah warna-warna seperti soft pink, rosy pink, peach medium, atau pink tua untuk menghadirkan tampilan yang fresh dan cantik. Penggunaan blush-on shades fuchsia juga cocok untuk tipe kulit ini.


Untuk pemilik kulit gelap membutuhkan shade yang berbeda dengan kulit terang, Anda yang memiliki warna kulit cenderung gelap jangan memilih blush-on dengan warna yang lebih gelap dari kulit Anda, karena akan membuat penampilan wajah Anda semakin tampak kusam. Gunakan blush-on dengan nuansa peach gelap, rose ataupun reddish purple supaya wajah Anda tampak glowing dan segar.

Pilih brush yang tepat



Walaupun dalam kemasan blush-on kadang sudah disediakan brush berukuran kecil, namun akan lebih baik jika Anda tetap mempunyai brush blush-on khusus. Brush blush-on adalah brush yang memiliki ujung bulat. Pastikan brush yang Anda gunakan memiliki bulu yang lembut, supaya dapat membaurkan blush-on dengan baik untuk menghasilkan riasan yang tampak natural.

Tekstur dan formula



Memang sih blush-on yang bling-bling atau shimmery memang selalu terlihat menarik karena memberikan efek glowing di wajah. Tapi tidak semua orang akan cocok dengan blush-on seperti itu. Untuk wajah dengan pori besar dan mudah berjerawat, dianjurkan untuk memilih blush-on matte. Dan jika kulit Anda memiliki jenis kering, pilihlah blush-on dengan formula cream supaya wajah Anda terlihat lembap. Sedangkan untuk kulit berminyak Anda dapat memilih blush-on powder yang ringan.

Mulai dari powder blush



Blush jenis powder atau bubuk bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang baru mulai belajar make-up. Selain hasilnya yang terlihat natural, blush jenis ini cenderung mudah dikoreksi saat terjadi kesalahan. Sapukan blush di puncak tulang pipi dan baurkan dengan kuas make-up. Karena mudah dibersihkan, blush jenis ini pada umumnya tidak tahan lama. Anda perlu rajin touch-up saat menggunakannya.

Gunakan jari Anda



Jika Anda menginginkan tampilan akhir yang terkesan dewy serta tahan lama tanpa perlu sering touch-up, Anda dapat memilih blush-on jenis cream atau stain blush, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan normal. Cara pengaplikasiannya juga tergolong mudah. Kedua jenis blush tersebut dapat digunakan dengan memanfaatkan jari tangan, sapukan cream blush pada tulang pipi, kemudian baurkan dengan dengan cara menepuk secara lembut mengarah ke telinga. Aplikasikan blush sedikit demi sedikit dan ratakan sampai hasilnya terlihat membaur dengan kulit wajah. Namun, jika Anda mencoba jenis stain blush, maka pengaplikasiannya akan lebih challenging untuk pemula disebabkan teksturnya yang cenderung cair dan cepat mengering. Baurkan blush dengan cara menepuk lembut secara cepat.

Aplikasikan blush-on sebelum bedak



Untuk mendapatkan wajah merona yang lebih tahan lama, Anda dapat mengaplikasikan blush-on pada wajah kalian sebelum mengenakan bedak. Cara tepat memakai blush-on adalah dengan menyapukan kuas blush-on ke wajah dengan arah dari luar ke dalam pipi. Anda dapat memulai menyapukan kuas pada pipi yang sejajar dengan cuping telinga lalu tarik garis lurus menuju sudut bibir. Lakukan hal tersebut berkali-kali hingga kalian mendapatkan intensitas warna yang kalian inginkan.

Tentukan letak aplikasi blush



Untuk menentukan area aplikasi blush, coba untuk tersenyum di depan cermin. Carilah bagian pipi yang menonjol yaitu puncak tulang pipi. Inilah area aplikasi blush Anda. Puncak tulang pipi umumnya terletak sejajar dengan titik tengah garis telinga Anda.

Sesuaikan dengan bentuk wajah
Area aplikasi blush juga harus memperhatikan serta disesuaikan sesuai bentuk wajah karena setiap wajah memiliki cara memakai blush-on yang berbeda-beda.


Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, aplikasikan blush on secara memutar di bagian tengah pipi, kemudian ke arah menuju bagian pelipis mata. Melalui cara ini akan menonjolkan tulang pipi Anda tanpa terlihat berlebihan.

Pemakaian blush-on untuk wanita yang berwajah bulat, sebaiknya dimulai pada bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Aplikasikan blush-on dengan gerakan dari atas kebawah. Cara ini memberikan efek pada wajah menjadi lebih tirus dan ramping.

Untuk wajah berbentuk persegi, sapukan blush-on dengan cara memutar dan fokus pada bulatan pipi, cara ini untuk menyamarkan bentuk rahang. Bila menginginkan bentuk rahang bulat, maka Anda dapat menyapukan blush-on dari dagu ke bagian bawah telinga secara ringan. Sebaiknya pulasan jangan terlalu dekat dengan hidung.

Anda yang memiliki wajah bentuk hati dapat menyapukan blush-on dari arah tulang pipi ke arah telinga lurus secara horizontal. Hal ini dimaksudkan supaya wajah Anda terlihat lebih lebar. Tambahkan pula shading di area dagu dengan pemilihan warna yang lebih gelap dari warna blush-on yang digunakan. Hasil akhir dari pemakaian blush-on ini akan membuat Anda terlihat feminin dan lembut.

Tersenyum saat memakai
Mau seburuk apapun hari yang Anda lalui, kamu akan terpaksa untuk tersenyum supaya tonjolan pipi atau apple cheek Anda terlihat.


Dengan tersenyum, Anda dapat menonjolkan apple cheek, area yang tepat untuk Anda mengaplikasikan blush-on. Aplikasikan sedikit demi sedikit dengan gerakan memutar. Jika Anda ingin mencoba gaya make-up Jepang, Anda dapat mengaplikasikan blush-on sedikit lebih atas dari apple cheek, mendekati mata. Anda juga dapat memainkan bronzer di bawah tulang pipi supaya terlihat lebih tirus.

Tambahkan highlighter



Tampil natural tidak harus selalu memakai make-up yang bersifat matte dan nude. Anda boleh memberi sedikit efek glowy supaya wajah Anda terlihat fresh and younger. Akhiri dengan menambahkan sentuhan highlighter supaya pipi Anda terlihat lebih cerah namun tetap natural kemudian ratakan blush-on Anda sampai mendapatlkan kesan make-up yang sempuna. Anda juga dapat menambahkan bronzer. Saat ini teknik memulas blush-on tak hanya itu-itu saja. Ada yang memulaskan blush-on dari tulang pipi kanan ke kiri melewati hidung agar efek ronanya lebih awet. Ada juga yang menggunakannya di bawah mata.

Koreksi blush dengan spons atau make-up blender



Bukan hanya pemula saja, tetapi jika Anda terburu-buru saat bersiap di pagi hari atau mungkin ada yang memakainya saat di dalam kendaraan, dapat menyebabkan pemakaian blush berlebihan atau kelewatan dari garis senyum, hal ini umum terjadi. Gunakan spons make-up yang bersih atau beauty blender, dan bersihkan area sekitar blush-on yang berlebih dengan cara ditekan-tekan lembut. Sapukan bedak tabur supaya complexion tidak terkesan belang dan akan terlihat rata.


Pengaplikasian blush-on secara tepat dapat memunculkan warna merah merona yang sempurna. Pilihlah blush yang halus dan lembut supaya dapat memberikan hasil yang cerah dan tahan lama. Dengan penjelasan diatas Anda sekarang dapat memakai blush-on setiap hari tanpa harus takut dibilang menor.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...