Wednesday 23 January 2019

Kosmetik Sehat: Manfaat Blush On dalam Rangkaian Make Up


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Manfaat Blush On dalam Rangkaian Make Up

Blush-on adalah salah satu rangkaian kecantikan yang banyak digunakan wanita. Bagi wanita kantoran, blush-on membuat mereka nampak perfect dan mengesankan. Sementara bagi wanita rumahan, blush-on dapat memberikan rona segar dan alami.

Blush-on akan membuat tampilan wajah semakin memesona.

Beberapa alasan di bawah ini akan menjelaskan mengapa Anda perlu mengaplikasikan blush-on dalam rangkaian make-up Anda.

Memberikan kemilau sehat
Semu merah pada pipi bisa memberikan Anda kemilau sehat. Terutama pada wanita berwajah pucat atau kusam. Peachy atau rose pink bisa membuat wajah Anda nampak lebih segar.


Memakai blush-on sangat penting dalam melakukan make-up wajah karena rona warnanya dapat mengimitasi warna alami muka Anda. Mengaplikasikan blush-on yang berwarna cerah juga akan dapat meminimalisir lingkar hitam pada mata

Membentuk tulang pipi
Dengan blush-on, tulang pipi akan tampaklebih tegas di wajah. Ini juga bisa menjadi ilusi yang membentuk wajah lebih tirus atau proporsional tanpa melakukan operasi plastik.


 “Di samping memberikan kesan wajah segar, blush-on bisa digunakan sebagai shading wajah. Kebanyakan dari setiap perempuan menginginkan bentuk wajah yang proposional, jika bentuk wajah yang ideal cukup menggunakan blush-on dengan warna merah muda”. Kata make-up artist (MUA) asal Tenggarong, Yuvita Tri Sintia.

“Sedangkan yang memiliki bentuk wajah bulat menggunakan blush-on berwarna cokelat. Warna ini untuk mempertegas tulang pipi agar terlihat tirus dengan menggunakan teknik yang benar,’’ ujar Vita kepada Celoteh.

Cantik natural



Jika Anda ingin penampilan yang segar alami, Anda perlu mencoba gaya 'no make-up' dalam merias wajah. Rahasianya ada pada make-up mata, bedak dan pipi. Salah satunya dengan menggunakan perona pipi.

Kelihatan lebih muda



Semakin berumur, rona cahaya di muka Anda akan semakin memudar. Bila wajah Anda ingin tampak segar dan Anda ingin terlihat lebih muda. Aplikasikan blush-on saat wajah Anda membutuhkannya agar penampilan kelihatan fresh. Jangan lupa senyum merekah agar semu merah jambu itu membuat Anda kelihatan lebih ceria.

Menyempurnakan penampilan
Setelah segala make-up Anda pulaskan pada wajah, rona pipi tipis maupun tebal akan membuat kecantikan wajah Anda lebih lengkap.



Blush-on memiliki tekstur yang bermacam-macam. “Namun, yang sering dipakai pada umumnya ada tiga macam, yaitu jenis compact, cream, dan ball blush,’’ jelas Vita. Blush-on dengan tekstur compact adalah jenis yang sering digunakan dan jenis ini sangat cocok untuk kulit yang berminyak. Sedangkan, blush-on jenis ball yang bentuknya bulat sebesar mutiara merupakan jenis blush yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.


“Cream blush teksturnya seperti foundation padat, mengaplikasikannya bisa menggunakan kuas ataupun dengan tangan. Namun, hindari pemakaian ini untuk kulit pipi berjerawat. Dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi khususnya di bagian pipi. Sebab, krim akan menembus ke pori-pori yang sedang bermasalah,’’  ujar make-up artist asal Tenggarong tersebut panjang lebar.

Sementara itu, Untuk mengaplikasikannya, usapkan blush-on dari cuping telinga ke ujung bibir. Jika Anda memiliki bentuk wajah yang sudah tirus, penggunaan blush-on cukup pada bagian tengah tulang pipi. Saat ini tren blush-on yang diaplikasikan pada bagian bawah mata banyak digandrungi. Yuvita Tri Sintia memberikan penjelasan “Tetapi tidak semua bentuk wajah cocok dengan blush-on yang dibilang panas-dingin ini. Biasanya hanya wajah oriental, yang memiliki warna kulit lebih putih dan wajah yang proposional. Sebaiknya untuk kulit yang gelap hindari pemakaian blush-on seperti ini’’.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...