Loading...
Oriflame cosmetics
adalah perusahaan Swedia yang menawarkan berbagai macam produk perawatan
berkualitas tinggi yang menggabungkan kebijaksanaan alam dengan ilmu
pengetahuan terbaik di 61 negara di dunia. Oriflame menghormati alam dan
berusaha menggunakan bahan alami yang berasal dari buah-buahan, bunga, dan
tumbuhan. Menghasilkan produk yang ramah lingkungan, tidak ada bahan yang
berasal dari hewan yang mati, atau yang menyebabkan kerusakan saat digunakan.
Hanya produk sampingan hewan seperti susu, madu, lanolin dan lilin lebah,
yang bersumber tanpa menyebabkan penderitaan
atau membahayakan hewan saat digunakan.
Kekuatan Oriflame telah berdiri sejak merek tersebut
dibangun di atas kekuatan alam. Ilmuwan yang mengembangkan produk Oriflame adalah
ahli tanaman, ahli ramuan, sel induk, dan memberi manfaat bagi pelanggan merek
mereka. Hasilnya, Oriflame memberikan banyak produk alami yang bukan
satu-satunya pilihan terbaik untuk kulit Anda, tetapi juga untuk planet kita.
Oriflame adalah rangkaian mewah yang terinspirasi oleh
keanggunan klasik yang berpadu dengan
gaya hidup Italia yang elusif. Oriflame menyatukan kualitas tertinggi
dan kehangatan yang elegan untuk memanjakan Anda secara istimewa.
Produk dan bahan Oriflame belum pernah diuji pada hewan.
Jika kesejahteraan hewan adalah
perhatian Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Oriflame tidak menguji hewan,
melainkan bekerja dengan relawan manusia. Itu juga berarti bahwa Anda tidak
perlu khawatir tentang reaksi yang merugikan dan iritasi pada kulit Anda.
Oriflame menjadi salah satu
produsen kosmetik yang memiliki sederetan produk unggulan untuk semua kebutuhan
kosmetik mulai dari cream perawatan kulit hingga produk untuk perawatan tubuh, aksesoris,
merchandise yang bergelora di seluruh dunia dan salah satunya adalah The ONE. Produk ini menjadi produk unggulan untuk menunjang penampilan supaya lebih
maksimal dan bisa di aplikasikan sesuai dengan kebutuhan.
Kosmetik merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi
setiap orang. Kosmetik bisa membuat para wanita tampil lebih feminisme,
terlihat anggun, dan membuat mereka lebih percaya diri untuk acara apapun.
Kosmetik merupakan bahan yang
digunakan pada tubuh manusia untuk mempercantik, merawat, mengubah penampilan,
membersihkan, atau melindungi bagian-bagian tubuh yang diinginkan, dan salah
satu bagian dari kosmetik adalah make-up. Diketahui oleh para ahli arkeolog,
kosmetik pertama dimulai di Mesir sejak empat ribu tahun Sebelum Masehi.
Terbukti dengan adanya artifak-artifak yang diduga digunakan sebagai produk
make-up untuk mata dan wangi-wangian. Kemudian, make-up semakin luas digunakan
pada masa kerajaan Roma. (www.britannica.com, 2015).
Kosmetik memang mempunyai berbagai macam. Setiap kosmetik
mempunyai fungsi masing- masing. Kosmetik- kosmetik yang biasanya digunakan
oleh setiap wanita seperti, pembersih wajah, hand body lotion, alas bedak, bedak,
lipstick, pensil alis, eyeliner, dan cat kuku. Itulah kosmetik- kosmetik yang
biasa digunakan oleh setiap wanita untuk tampilan hari- harinya.
Dalam dokupen Keputusan Kepala Badan Pengawas Obat Dan
Makanan Republik Indonesia Nomor HK.00.05.4.1745 tentang Kosmetik disebutkan
beberapa istilah terkait definisi kosmetik. BPOM menjelaskan pengertian
kosmetik. Dan berikut ini adalah pengertian beberapa istilah kosmetik tersebut:
Kosmetik
adalah
bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada bagian luar tubuh
manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital bagian luar) atau
gigi dan mukosa mulut terutama untuk membersihkan, mewangikan, mengubah
penampilan dan atau memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh
pada kondisi baik.
Kosmetik
lisensi adalah kosmetik yang diproduksi di wilayah Indonesia atas
dasar penunjukan atau persetujuan tertulis dari pabrik induk di negara asalnya.
Kosmetik
kontrak adalah kosmetik yang produksinya dilimpahkan kepada
produsen lain berdasarkan kontrak.
Kosmetik
impor adalah kosmetik produksi pabrik kosmetik luar negeri yang
dimasukkan dan diedarkan di wilayah Indonesia.
Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia
Nomor 1175/Menkes/Per/VIII/2010 Tentang Izin Produksi Kosmetika, definisi
kosmetika adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada
bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital
bagian luar) atau gigi dan membran mukosa mulut terutama untuk membersihkan,
mewangikan, mengubah penampilan dan atau memperbaiki bau badan atau melindungi
atau memelihara tubuh pada kondisi baik.
Wikipedia menjelaskan kosmetik adalah zat atau produk yang
digunakan untuk meningkatkan atau mengubah penampilan wajah, atoma atau tekstur
pada tubuh. Beberapa kosmetik dirancang fungsinya spesifik untuk bagian
tertentu seperti wajah, rambut dan badan. Kosmetik dibuat dari campuran bahan
kimia, sebagian dari bahan alami (misal minyak kelapa atau zaitun), sebagian
dari bahan sitentis.
Menurut lembaga yang mengatur peredaran obat dan makanan di
Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), yang dimaksud dengan
kosmetik adalah sesuatu yang diaplikasikan pada tubuh manusia dengan tujuan
atau memiliki fungsi untuk membersihkan, mempercantik, dan memperbaiki
penampilan. Definisi FDA tersebut memberikan gambaran bahwa semua bahan yang
ditujukan untuk fungsi tersebut dimasukkan sebagai bahan kosmetik. FDA secara
spesifik mengecualikan sabun ke dalam kategori kosmetik.
Dalam Buku Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Izin Produksi
Kosmetika yang diterbitkan oleh Permenkes juga telah mengategorikan 9 bentuk
dan jenis sediaan kosmetik. BPOM juga menggolongkan kosmetik berdasarkan bahan
dan penggunaannya serta untuk maksud evaluasi produk, 2 golongan kosmetik. Menurut
Badan POM, pengertian bahan kosmetik adalah bahan yang berasal dari alam atau
sintetik yang digunakan untuk memproduksi kosmetik.
Terkait dengan cara pembuatan kosmetik yang baik (CPKB),
Badan POM membedakan beberapa jenis bahan kosmetik. Jenis bahan kosmetik
menurut BPOM adalah bahan awal, bahan baku, bahan pengemas dan bahan pengawet.
-Bahan
Awal
Bahan baku dan bahan pengemas yang digunakan dalam pembuatan
suatu produk.
-Bahan
Baku
Semua bahan utama dan bahan tambahan yang digunakan dalam
pembuatan produk kosmetik.
Bahan dasar atau bahan baku kosmetik adalah bahan yang
digunakan untuk melarutkan bahan lainnya. Biasanya volume dari bahan ini lebih
banyak, dibandingkan bahan lainnya. Biasanya bahan utama dari aneka macam
kosmetik adalah, air, alkohol, dan vaselin.
-Bahan
Pengemas
Suatu bahan yang digunakan dalam pengemasan produk ruahan
untuk menjadi produk jadi.
-Bahan
Pengawet
Bahan yang ditambahkan pada produk dengan tujuan untuk
menghambat pertumbuhan jasad renik.
BPOM juga sangat memperhatikan apakah produk yang berhasil
dibuat oleh produsen mempunyai efek samping atau tidak. Hal ini akan dicek dan
dilakukan uji coba, baik pada kulit / dermis, atau pada mata atau pada bagian
lainnya. Jika produk tersebut sudah lulus standar uji coba seperti ini, maka
produk tersebut termasuk produk kosmetik aman menurut BPOM.
Make-up memang sangat penting untuk menjaga penampilan
setiap orang. Semakin banyaknya ragam kosmetik saat ini, maka sebagai konsumen
Anda memang harus memilih jenis kosmetik yang benar- benar cocok. Karena
itulah, disarankan untuk mencari produk kosmetik yang telah terpercaya.
Kosmetik merupakan hal yang
paling utama untuk menunjang penampilan, perempuan yang memiliki berbagai
aktivitas padat akan lebih sering memakai kosmetik. Hal ini untuk mendukung
tampilan supaya terlihat fresh sehingga lebih nyaman untuk di lihat. Penampilan
yang baik juga bertujuan supaya mereka dapat di hargai orang lain.
Kosmetik memiliki berbagai
jenis dan rupa, Anda dapat melihat dengan adanya beragam merk yang hadir di
pasaran. Setiap merk akan memberikan kualitasnya masing – masing. Jajaran kosmetika
yang memiliki kualitas baik akan cepat naik penjualannya. Hal ini dikarenakan adanya
sebuah uji dari para konsumennya. Bahkan sebuah brand juga akan dapat tersohor
dengan metode pemasaran word of mouth atau pemasaran dari mulut ke mulut.
Produk kosmetik terdiri dari
skincare untuk wajah hingga untuk seluruh tubuh. Sebuah produk skin care akan memiliki
manfaat masing – masing, dari efek memutihkan hingga produk yang mampu membuat
kulit semakin indah mempesona. Dengan demikian jelas tentunya jika skincare
sangat di butuhkan oleh banyak orang.
Oriflame telah berusaha menciptakan produk premium yang
cantik dan paling eksklusif di dunia. Pencarian akan keahlian dan kesempurnaan
mencerminkan keinginan Oriflame untuk membantu Anda menjalani hidup Anda dengan
indah.
Korporasi Oriflame menggunakan
pengaturan promosi multi level untuk memberi kompensasi kepada pemasok.
Oriflame menawarkan berbagai macam produk kecantikan berkualitas tinggi serta
peluang bisnis terkemuka bagi orang-orang.
Alis merupakan bagian wajah yang paling memengaruhi
keseluruhan tampilan. Karenanya, dibutuhkan waktu dan perhatian esktra untuk
para wanita menata alisnya agar terbentuk dan terisi.
Jika sebelumnya tren alis ala Instagram yang terlihat tebal
dengan arch tinggi dan ujung lancip, kini feathery brow atau alis yang
menonjolkan rambut alis semakin digemari. Tampilan feathery brow memang
memberikan kesan yang lebih natural, tebal, dan cocok untuk digunakan
sehari-hari.
Dapatkan tampilan alis yang indah alami bersama gel brow
brush-on dengan formula fiber untuk alis cantik tampak rapi bervolume dan
melengkung dengan baik. Formula tahan lama, tahan air, untuk warna alis cantik
tampak alami.
The ONE
Browcara adalah maskara gel tahan air yang dihadirkan dalam tiga pilihan
warna untuk alis cantik tampak rapi dan bervolume alami. Sikat meruncing
membuat aplikasi menjadi mudah, dengan serat yang unik dan formula fiber tahan
air memastikan alis cantik tampak rapi bervolume sepanjang hari. The ONE
Browcara dikemas dengan isi 5 ml.
The ONE
Browcara merupakan sebuah produk maskara untuk alis yang memberikan
efek warna lebih alami, dengan bentuk sikat aplikator yang pas, sangat nyaman
untuk memadukan serta mengaplikasikan produk dengan baik. Sebuah produk yang
mampu memberikan volume pada alis, menciptakan sebuah tampilan ekspresif, warna
yang kaya. Dengan ketahanan yang sangat bagus serta shade yang baik. Anda akan
mendapatkan sebuah tekstur yang lunak pada awal pengaplikasian, kemudian
mengeras dan tahan dengan baik bahkan dengan panas 30 derajat. Anda tidak dapat
takut bahwa maskara akan meleleh, tercoreng atau warnanya akan hilang begitu
saja.
The ONE
Browcara dapat diterapkan dengan sangat mudah dan sederhana,
menghasilkan aplikasi yang halus tanpa gumpalan, tampilan alami dan hasil yang
tahan lama, bahkan 10 jam setelah mengaplikasikan. Anda dapat dengan aman
menyentuh alis dan semuanya akan berada di posisinya. Alis terlihat alami, produk
akan mewarnai setiap rambutdengan merata. Diperkaya dengan bahan-bahan yang
merawat rambut.
The ONE
Browcara dihadirkan dengan ukuran yang sangat nyaman untuk dipegang
di antara jari-jari Anda. Sikat aplikator yang unik, merupakan nilai tambah
yang besar karena akan mudah untuk menjangkau semua rambut dimanapun dibutuhkan
tanpa terlalu banyak cairan produk. Ukuran kuas ini cocok bahkan untuk
"bola mata" tipis guna menonjolkan alis.
The ONE
Browcara mudah digunakan, serta akan mewarnai alis dengan baik,
memberikan volume dan ekspresif, dengan hasil akhir yang terlihat sangat alami.
Liquid produk memiliki aroma yang nyaris tidak terasa kecuali jika Anda
mengendus kuas dalam jarak dekat. Produk maskara alis ini memiliki konsistensi
tebal, yang akan mampu mewarnai rambut dengan baik, memberikan alis sebuah bentuk
dan tikungan alami.
The ONE
Browcara mampu memciptakan tampilan alis yang bervolume dan tikungan
alami, membuatnya lebih ekspresif. Dengan konsistensi warna yang jenuh,
terletak merata, tanpa benjolan dan bintik-bintik botak, serta tidak membuat kulit
di bawah alis Anda ternoda. Liquid produk yang berkualitas dalam memberikan
volume namun tidak membuat rambut menggumpal atau pun memberikan kesan
berantakan.
The ONE
Browcara sebuah produk maskara alis yang mampu tahan lama, tidak belepotan,
serta tidak meleleh meskipun diterapkan pada siang hari dan meskipun Anda
secara tidak sengaja menyentuh alis, produk ini tidak mudah luntur ketika Anda
terapkan di pagi hari, produk ini akan tetap dalam kondisinya hingga malam hari.
Warna yang dihasilkan cukup jenuh, nyaman untuk digunakan tanpa menyebabkan
alergi dan iritasi.
The ONE
Browcara merupakan sebuah produk maskara alis yang nyaman digunakan tanpa
kesulitan dan nuansa yang tepat untuk membantu melestarikan kealamian rambut
alis dengan menambahkan ekspresi. Produk ini akan memberikan shade yang
homogen, tanpa benjolan. Sangat mudah diaplikasikan pada alis. Bahkan, Anda
dapat membuat transisi alami dengan lancar. Sebuah produk yang dapat diterapkan
secara ekonomis, bahkan mampu digunakan hingga 6 bulan.
The ONE
Browcara memiliki daya tahan yang luar biasa hingga 10 jam saat
diterapkan, produk ini akan mengering secara instan, tanpa menunggu. Sebuah
produk maskara alis yang mampu bertahan dalam musim hujan, untuk menjaga alis Anda
terlihat rapi sepanjang hari. Anda dapat membersihkan produk ini menggunakan
eye make-up remover untuk tindakan yang sempurna.
The ONE
Browcara dikemas dalam botol bermaterial plastik warna hitam yang
tidak mencolok, di mana beberapa informasi dicetak dengan warna ungu, desain
warna yang tampak menyatu bersama. Kuas aplikator melekat pada tutup dengan
sistem pembukaan puntiran. Ukuran yang pas serta ringan untuk dibawa.
The ONE
Browcara dengan desain sikat aplikator kecil, berbentuk kerucut, meruncing
ke ujung. Sebuah desain yang klasik dan ujung kuas yang cukup nyaman digunakan.
Anda tidak perlu menekan dengan keras, sikat aplikator yang lembut tidak akan menggores
kulit, memberikan pewarnaan dengan baik pada rambut. Ukuran sikat yang optimal,
memungkinkan Anda untuk secara akurat mewarnai alis dan memberikan bentuk serta
arah yang diinginkan.
BAHAN:
ISODODECANE, ETHYLHEXYL PALMITATE, POLYETHYLENE, PARAFFIN,
CERA MICROCRISTALLINA, TALC, SILICA DIMETHYL SILYLATE,
ETHYLENE/PROPYLENE/STYRENE COPOLYMER, BUTYLENE/ETHYLENE/STYRENE COPOLYMER,
ORYZA SATIVA CERA, BEHENYL BEESWAX, STEARYL BEESWAX, PERSEA GRATISSIMA OIL,
PROPYLPARABEN, NYLON-6, ALUMINA, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, BHT, SILICA, CI
77891, CI 77492, CI 77499, CI 77491.
Sejak awal perusahaan oriflame didirikan yaitu pada tahun
1967, pendiri Oriflame Mr. Robert dan Mr. Jonas af Jochnick dua kakak beradik
yang berasal dari Swedia memutuskan untuk menciptakan produk-produk dengan
berbahan dasar alami yang bersumber langsung dari alam.
“Mendapatkan inspirasi dari alam dan menghormati lingkungan
hidup adalah salah satu inti dari filosofi kami dan bahan-bahan alami terus
menjadi bagian terpenting dari portofolio produk kami. Mulai dari proses
pembuatan hingga kemasan yang semakin etis, berkelanjutan dan aman sepanjang
masa.”
Perusahaan Oriflame didirikan
pada 1967 di Swedia. Produk mereka, dijual melalui konsultan independen, dan
Oriflame memperoleh popularitas dengan cepat hingga sekarang produk Oriflame tersedia
di lebih dari enam puluh negara di seluruh dunia.
Rangkaian perawatan Oriflame
mencakup ratusan produk yang hanya mengandung bahan-bahan terbaik. Oriflame
sangat khusus tentang penelitian mereka dan mempekerjakan banyak ilmuwan top
yang terus-menerus mengerjakan formula baru dan lebih baik.
Oriflame memiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan khusus
perawatan kulit yang mempekerjakan lebih dari seratus ilmuwan dan para ahli
teknis, yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu termasuk ilmu formulasi,
penelitian kulit, uji klinis, proses pengembangan, teknologi kemasan,
mikrobiologi, toksikologi, ilmu lingkungan, dukungan paten, dan masalah
peraturan global.
Oriflame adalah perusahaan
kecantikan terkemuka dengan sistem penjualan langsung, dan menjadi pemimpin
pasar di lebih dari setengah pasar internasional. Portofolio produk kecantikan
yang inovatif dan terinspirasi dari alam asal Swedia ini dipasarkan melalui
sekitar 3 juta konsultan independen Oriflame. Oriflame kini telah tumbuh
menjadi salah satu perusahaan perawatan kulit terbesar di dunia dan telah
membantu memenuhi impian jutaan orang di seluruh dunia melalui model penjualan
yang unik.
Menghargai orang lain dan alam
memperkuat prinsip operasional Oriflame dan hal ini tercermin dalam kebijakan
sosial dan lingkungan Oriflame. Oriflame mendukung berbagai badan amal di
seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation. Di
Indonesia, Oriflame didirikan pada tahun 1986 dan saat ini memiliki 14 cabang
dan ratusan ribu konsultan di seluruh negeri. Oriflame sekarang telah menjadi
perusahaan kecantikan nomor satu dengan penjualan langsung di Indonesia.
loading...