Monday 28 January 2019

Berbagi Tips: Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Memiliki wajah putih memang menjadi impian banyak wanita, namun sayangnya, polusi, make-up, life style yang tidak sehat seperti sering begadang, plus penggunaan berbagai produk make-up maupun skincare terkadang membuat kita kehilangan warna kulit asli kita.

Dan bukan merupakan suatu rahasia lagi, untuk menghandle atau mengcover wajah pucat ataupun kekurangan wajah lainnya, para perempuan membutuhkan bantuan make-up untuk kembali terlihat menarik. Untuk menutupi jerawat, kantung mata, mata panda atau bekas-bekas jerawat dan pori-pori umumnya para perempuan akan menggunakan produk-produk seperti foundation, bb cream, pelembap, ataupun bedak. Namun produk-produk tersebut terkadang tidak mampu menyembunyikan wajah pucat sehabis begadang. Untuk mengakalinya, selain menggunakan lipstik dan eyeshadow berwarna cerah, mereka juga membutuhkan bantuan blush-on untuk mengembalikan rona di wajah.


Blush-on adalah alat kosmetik yang memiliki fungsi sebagai perona pipi. Dengan sentuhan blush-on, menjadikan penampilan menjadi semakin cantik. Memperhatikan bentuk wajah Anda merupakan suatu tahapan penting dalam mengaplikasikan blush-on. Jika Anda sudah tahu kategori wajah Anda, barulah menyesuaikan penggunaan blush-on secara tepat.

Kurang lengkap rasanya memang jika perempuan belum memakai blush-on untuk riasan wajahnya. Perona pipi memang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan merona, terutama untuk menghadiri acara-acara khusus.

Menurut make-up artist Katey Denno, blush-on bisa mengaksentuasi wajah jika diaplikasikan dengan tepat. Di Indonesia, masih banyak perempuan yang jarang menggunakan produk blush-on. Mungkin karena alasan ribet, ataupun takut terlalu menor, perempuan Indonesia lebih suka menggunakan blush-on hanya untuk menghadiri acara penting saja. Padahal, blush-on juga sangat cocok diaplikasikan untuk tampilan sehari-hari.Karena itulah, sangat penting untuk memilih blush-on yang tepat.


Memiliki penampilan yang sempurna adalah dambaan semua wanita. Mendapatkan pipi yang merah merona memang bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan blush-on. Alasan inilah yang mendasari setiap wanita untuk berdandan. Tetapi setiap rangkaian make-up memiliki teknik tersendiri dalam memakainya. Penggunaan blush-on yang tepat akan membuat pipi terlihat tirus dan terlihat merona secara alami. Selain merupakan satu langkah penting dalam menyempurnakan riasan. Pemakaian perona pipi juga akan membuat rona wajah terlihat lebih hangat, menciptakan kesan lebih segar dan muda serta memberi ilusi tulang pipi. Teknik memakai blush-on yang tepat juga akan bisa memberikan efek yang sama seperti contouring.

Salah satu hal yang juga sangat penting untuk mendapatkan hasil blush-on yang cantik dan sesuai adalah dengan cara memakai blush-on sesuai bentuk wajah. Pemakaian blush-on pun memiliki beberapa teknik terhadap setiap bentuk wajah. Oleh karena itu, Anda tidak bisa sembarangan mengulas blush-on pada pipi. Bukan hanya memutar-mutar kuas di sekitar pipi, namun harus tepat sesuai dengan bentuk wajah. Dan hal ini sangat penting, karena jika Anda mengaplikasikan blush-on dengan cara yang salah, maka dapat menjadikan wajah Anda terlihat sangat aneh.


Berbeda bentuk wajah, berbeda pula tips yang harus dilakukan. Blusher yang tidak diaplikasikan dengan benar akan dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Cara memakai blush-on sesuai bentuk wajah

Wajah oval
Wajah oval berupakan merupakan bentuk wajah paling proportional dan Anda memiliki kebebasan untuk mengaplikasikan blush sesuka Anda. Pemilik wajah oval biasanya jarang menemui kesulitan dalam menyesuaikan make-up. Intinya Anda bisa memakai perona pipi pada lekukan tulang pipi atau juga di sepanjang tulang pipi, yang tentunya akan membuat penampilan lebih girly dan cantik. Tetapi,  Anda dianjurkan untuk fokus dalam mempertegas area tulang pipi. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, aplikasikan blush-on secara memutar di bagian tengah pipi, kemudian ke arah menuju bagian pelipis mata. Cara ini dapat memberikan kesan menonjolkan tulang pipi dengan baik.Untuk pemilik wajah berbentuk oval, Anda tidak perlu konturing sama sekali, tetapi jika untuk acara malam hari Anda dapat menambahkan sedikit blush-on pada bagian tulang hidung.


Untuk pemilik wajah oval, Anda dapat memilih blush-on dengan warna yang berani, tetapi tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan blush-on yang memiliki warna matte.

Wajah lonjong
Untuk pemilik wajah lonjong atau panjang, Aplikasikan blush-on menggunakan kuas dengan gerakan memutar pada area apple of the cheek (bagian pipi yang membulat dan naik saat seseorang tersenyum), ataupun tepat di atasnya. Jika blush-on yang Anda gunakan memiliki efek shimmer, Anda dapat mengaplikasikannya sedikit di bagian tertinggi tulang pipi untuk memberi efek pipi lebih 'terangkat'.


Memulaskan blush-on dari arah tulang pipi ke arah telinga lurus secara horizontal pada wajah berbentuk lonjong dimaksudkan supaya wajah Anda terlihat lebih lebar. Pastikan Anda menyapukannya secara merata dengan menyapukannya berulang ke kanan dan kiri. Pilihlah blush-on dengan warna cerah untuk memberi kesan lebar, sehingga dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang panjang. Anda juga dapat menambahkan shading pada area dagu dengan pemilihan warna yang lebih gelap dari warna blush-on yang digunakan. Hasil akhir dari pemakaian blush-on ini akan membuat Anda terlihat feminim dan lembut.

Wajah bulat
Pemilik wajah bulat bisa jadi mengalami kebingungan saat akan mengaplikasikan blusher karena takut justru akan membuat wajah terlihat semakin membulat.


Untuk yang memiliki wajah bulat, jangan langsung menggunakan blush-on pada wajah dulu, sebaiknya Anda mengkontur wajah dengan menggunakan highlihter terlebih dahulu. Mengkontur wajah dengan highlighter ini bertujuan untuk mengangkat dan menonjolakan tulang pipi agar terlihat lebih tirus.

Ada satu tips blush-on untuk pemilik wajah bulat yang sangat penting untuk Anda patuhi, yaitu jangan mengaplikasikan blush pada apples of your cheek atau bagian ‘bola pipi Anda’, karena hal tersebut akan membuat wajah Anda terlihat semakin bulat. Anda dapat mengaplikasikan blush-on secara diagonal, mulai dari samping bibir bergerak ke atas ke arah telinga. Caranya mirip seperti ketika Anda mengaplikasikan teknik shading yang memberi efek pipi lebih tirus.

Pemakaian blush-on yang dimulai pada bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata dengan gerakan dari atas kebawah dapat memberikan efek pada wajah bentuk bulat menjadi lebih tirus dan ramping. Definisikan wajah dengan memakai blush-on dengan sudut 45 derajat mengikuti bentuk tulang pipi.


Kunci dari mengaplikasikan blush-on untuk bentuk wajah bulat adalah menegaskan tulang pipi supaya proporsi wajah menjadi lebih seimbang. Make-up artist Jenny Patinkin menyarankan untuk menggunakan blush dari tulang pipi hingga ke sudut luar mata. Hal ini untuk menciptakan angle dan ilusi optik pada wajah.

Tips blush-on untuk wajah bulat yang lainnya adalah dengan tidak mengaplikasikan blush-on terlalu dekat dengan hidung. Dan dianjurkan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat untuk menggunakan warna-warna blush yang agak gelap.


Pemilik wajah bulat juga dianjurkan untuk mengetahui daerah yang paling menonjol pada pipi. Caranya, Anda bisa tersenyum lalu menemukan tonjolan tersebut ketika tersenyum. Anda bisa mengaplikasikan pemakaian blush-on pada tonjolan tersebut. Menemukan tulang pipi bisa menjadi tantangan tersendiri. Cara lain yang dapat Anda dilakukan adalah dengan mengerucutkan bibir, Anda bisa melihat perubahan dimensi pada wajah dan akhirnya menemukan garis tulang pipi Anda. Dengan menggunakan cara pemakaian blush-on ini akan dapat menyamarkan pipi Anda yang chubby.

Wajah hati
Bentuk wajah hati merupakan bentuk wajah yang bagian keningnya melebar, kemudian semakin ke dagu akan semakin mengecil. Wajah berbentuk hati ini juga bisa disebut dengan tipe wajah berbentuk segitiga terbalik.


Bentuk wajah hati selalu mendambakan untuk memiliki tulang pipi tinggi dan ingin ditonjolkan. Namun, jangan sampai pengaplikasian blush-on Anda malah menyembunyikan tulang pipi cantik Anda.

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah hati, sebaiknya Anda mengkontur wajah dengan highlighter juga, barulah kemudian menggunakan perona pipi.

Dalam mengaplikasikan blush-on Anda perlu mengawali mencari tulang pipi dengan jari Anda. Kemudian, aplikasikan blush pilihan Anda, tepat dibawah tulang pipi, kemudian dibaurkan ke atas ataupun ke area apple cheek. Penggunaan blush-on yang semacam ini akan mempertegas bentuk wajah menjadi lebih proporsional.


Anda juga dapat mengimbangi bentuk wajah yang lebih lebar pada bagian atas dengan mengaplikasikan blush-on membentuk huruf C, mulai dari hollow of the cheek (tulang pipi bagian bawah), daun telinga, hingga ke arah temple (pelipis).  

Wajah persegi
Mempunyai bentuk wajah kotak memang serba salah, karena tulang rahang terlalu menonjol dengan sisi wajah dan garis rahang yang lurus. Tetapi, Anda bisa membuat struktur wajah Anda terlihat lebih ‘halus’ dengan penggunaan blush yang benar. Kalau Anda salah mengaplikasikan blusher pada wajah kotak Anda, maka bentuk wajah Anda justru terlihat semakin kaku. Jika Anda memiliki wajah persegi, tips memakai blush-on yang benar adalah dengan menyapukan kuas tepat di bawah tulang pipi, kemuadian baurkan mengarah ke garis rambut dan dan tegak lurus mengarah ke bagian dekat telinga. Teknik memakai blush-on ini akan membuat tampilan wajah lebih terfokus pada pipi dan bukan pada rahang serta memberikan efek memperlembut garis rahang yang tegas pada wajah. Anda bisa menambahkan shimmer pada wajah untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih cerah.


Pemilik wajah kotak memerlukan warna ekstra untuk menimbulkan kesan bulat pada sudut rahang. Pemakaian blush-on pada wajah kotak sebaiknya dilakukan dengan gerakan memutar, dan fokus pada bagian bulatan pipi.

Mengaplikasikan blush-on dengan cara memutar dan fokus pada bulatan pipi pemilik bentuk wajah persegi akan dapat menyamarkan bentuk rahang. Jika Anda menginginkan bentuk rahang bulat, maka Anda dapat menyapukan blush-on dari dagu ke bagian bawah telinga secara ringan. Dan dianjurkan jangan memulaskan blush-on terlalu dekat dengan hidung, karena cara ini akan membuat wajahmu yang kotak semakin tirus.

Untuk menciptkan tulang rahang yang terlihat kecil Anda dapat menyapukan blush-on tipis-tipis pada tulang dagu, dan bagian tengah telinga, di sepanjang tulang pipi.


Ketika mengaplikasikan blush-on Anda membutuhkan kuas khusus blush-on atau yang dikenal dengan istilah blush brush. Bentuk kuas ini umumnya bulat dengan bagian ujungnya sedikit meruncing agar dapat mengaplikasikan blush-on hanya pada area wajah yang diinginkan. Meski banyak yang menyarankan untuk menerapkan blush-on dengan jari, tetapi teknik ini hanya bisa dilakukan oleh make-up artist pro.

Demikianlah beberapa cara menggunakan blush-on yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Anda dapat memaksimalkan penampilan dengan pemakaian blush-on untuk mendapatkan kesan wajah yang terlihat lebih tirus dan merona sepanjang hari. Pastikan blush-on yang Anda pakai akan memberikan efek yang memberi kesan penampilan yang cantik dan manis. Dengan pemakaian yang tepat, maka blush-on tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan wajah, namun juga dapat menciptakan ilusi-ilusi tertentu yang akan menyempurnakan bentuk wajah. Pastikan Anda memperhatikan bentuk wajah terlebih dahulu Dengan menyesuaikan pengaplikasian blush-on sesuai bentuk wajah, Anda akan mendapatkan hasil yang super gorgeous dan pastinya bisa menyembunyikan kekurangan-kekurangan bentuk wajah Anda.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...