Monday 8 July 2019

Berbagi Tips: Cara Merawat Tote Bag supaya Tetap Awet


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Merawat Tote Bag supaya Tetap Awet

Beragam cara bisa dilakukan untuk menjadi lebih percaya diri. Selain adanya dorongan dari dalam diri tentang kemampuan kita, penampilan juga menjadi salah satu yang dapat menunjang kepercayaan diri kita.

Penampilan yang baik dapat terlihat dari pemilihan fashion yang kita gunakan seperti kecocokan pakaian kita dengan aktivitas yang dilakukan. Namun, penampilan tidak hanya berpusat pada pakaian saja. Aksesoris pendukung pun harus disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan.

Tas memang menjadi barang wajib yang memang seharnya dimiliki oleh setiap orang, serta berguna untuk menyimpan barang-barang penting yang menunjang aktifitas Anda. Tas juga akan menjadi barometer penampilan Anda.

Tas merupakan salah satu barang yang sering kita gunakan untuk membawa barang barang yang penting seperti dompet, handphone, buku atau yang lainnya. Biasanya barang tersebut digunakan oleh orang yang ingin membawa barang bawaan lebih dari satu barang. Selain itu, tas juga dapat berfungsi untuk meningkatkan penampilan Anda menjadi lebih enak dilihat.


Saat ini tas tidak hanya sekedar menjadi aksesoris fashion saja. Tas menjadi sebuah kebutuhan yang selalu bisa menyempurnakan dan banyak membantu kegiatan sehari-hari. Tas menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Kaum urban juga menganggap tas sebagai aksesori penting yang keberadaannya sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Namun, berbagai model dan jenis tas yang ditawarkan mungkin terkadang membuat Anda bingung, kapan waktu yang tepat untuk memakainya. Oleh karena itu, membutuhkan banyak pertimbangan untuk mendapatkan tas yang cocok dengan selera serta aktivitas keseharian.

Variasi dari tas wanita memang selalu bertambah dari tahun ke tahun. Karena pada dasarnya fashion item yang satu ini tidak jauh berbeda dengan pakaian yang selalu mengalami perubahan gaya, apalagi dari setiap merk sendiri, mereka pastinya akan selalu upgrade model terbaru, sehingga nantinya konsumen juga tidak akan bosan dalam menggunakannya. Termasuk juga salah satu jenis tas yang cukup populer di kalangan anak muda yaitu tote bag, sebuah jenis tas yang memang dikenal memiliki ukuran cukup besar, sehingga mampu memuat beragam barang ke dalamnya.


Tote bag termasuk dalam kategori tas jinjing atau tas yang biasanya dibawa dengan satu tangan, tote bag merupakan jenis tas dengan desain sederhana namun serbaguna, barang penting yang Anda miliki akan terakomodasi sekaligus tetap akan memberikan penampilan yang trendy. Jenis tas ini juga bisa Anda andalkan di beragam situasi. Tote bag memang terlihat kecil, tetapi mampu memuat banyak barang, mulai dari kamus, kosmetik, dompet, telepon seluler, buku teks yang biasa digunakan untuk mendikte ceramah, sampai buku-buku tebal pun bisa mengisi ruang kosong tote bag Anda, sebuah jenis produk tas yang dapat menjadi andalan Anda kapan saja dan dimana saja serta dalam situasi seperti apa saja.

Fungsi tas sebagai penampung barang menjadikannya sebagai item penting yang perlu dimiliki oleh setiap orang. Bahkan, pada era saat ini, sebuah produk tas yang berkelas dengan brand ternama serta harga yang mahal sudah menjadi konsumsi yang sangat biasa bagi orang Indonesia. Meskipun pada dasarnya sebuah produk tote bag sederhana saja sudah dapat digunakan untuk menampung banyak peralatan dan mendukung penampilan Anda.


Tas adalah tempat atau wadah yang sering digunakan oleh seseorang ketika sedang bepergian. Namun selain berfungsi untuk membawa barang bawaan, tas juga memiliki fungsi sebagai penunjang penampilan Anda supaya tampil lebih trendy.

Tas adalah salah satu item wajib yang menjadi bagian hidup hampir semua orang. Dalam memilih tas, seseorang mempunyai pertimbangan sendiri mulai dari jenis tas, warna, model ataupun trend terkini. Bagi kalangan remaja yang tahu tentang fashion, dalam memilih tas perlu pertimbangan yang tepat supaya sesuai dengan busana serta acara.

Hampir setiap perjalanan Anda entah itu untuk ke kantor ataupun sekedar hangout selalu membawa tas, apalagi bagi wanita, tas ini nyatanya menjadi fashion item yang wajib untuk dimiliki, karena berbeda dengan pria, umumnya kaum hawa memang lebih rempong dalam membawa berbagai macam barang ketika akan pergi. Sehingga dituntut untuk harus menyiapkan tas dalam ukuran yang pas agar semua kebutuhan masuk ke dalamnya.

Tas menjadi salah satu kelengkapan fashion yang tidak dapat dipisahkan dari para wanita. Tas adalah fashion item yang tak hanya melengkapi penampilan tapi juga harus bisa memenuhi aspek fungsional. Nyatanya, banyak para wanita yang tidak suka membawa barang bawaan dengan tangan kosong seperti pria. Wanita cenderung tidak merasa nyaman untuk membawa telepon seluler dan dompet mereka hanya dengan meletakkannya di saku. Karena itulah setiap wanita lebih suka membawa barang bawaannya dengan tas, meskipun hanya berisi telepon seluler dan dompet saja. Namun ada juga sebagian wanita yang selalu membawa banyak barang mulai dari perlengkapan make-up, hingga peralatan kuliah dan kerja, sehingga tas sangat diperlukan untuk membantu mereka.


Tas memang memiliki beraneka ragam jenis yang dibuat dengan ukuran dan fungsi yang berbeda-beda. Tidak hanya untuk menyimpan barang saja, penggunaan tas yang sesuai juga bisa membuat Anda semakin bergaya dan menjadi semakin percaya diri.

Mendapatkan tas yang sesuai keinginan, memang sulit karena setiap orang memiliki alasan masing-masing dalam menentukan pilihannya. Ada yang lebih mengutamakan fungsi, mengikuti tren yang sedang populer, fanatisme terhadap suatu brand, atau hanya sekadar nyaman saat dikenakan.

Bagi wanita, memilih tas tidak hanya berdasarkan besar dan kecilnya ukurannya, namun juga harus disesuaikan dengan style dan fashion mereka. Oleh karena itu banyak produk penyedia tas wanita menyediakan berbagai pilihan jenis tas yang sangat cocok sesuai kebutuhan wanita, mulai dari fungsi dan kegunaannya, hingga kebutuhan fashion wanita.


Semakin banyaknya peminat tas membuat para produsen memproduksi beragam model tas untuk memenuhi permintaaan. Bahan yang digunakan untuk pembuatan tas pun sangat bervariasi, mulai dari kanvas, kulit, kain, hingga serat kayu dan rotan.

Aksesori wanita juga selalu datang dalam berbagai ukuran, pola, bahan atau jenis yang tidak pernah ada habisnya, termasuk tas. Inilah sebabnya mengapa ketika Anda mencari tas yang tepat, terdapat serangkaian langkah yang perlu Anda ikuti dan beberapa aspek yang harus Anda fokuskan supaya tidak kewalahan dengan opsi-opsi yang beragam di pasar.

Penggunaan tas memang berfungsi untuk mempermudah kita dalam membawa barang-barang bawaan dalam jumlah banyak. Namun seiring berkembangnya fashion, penggunaan tas kini bukan hanya untuk mempermudah membawa barang-barang, tetapi juga sebagai penunjang penampilan supaya terlihat lebih stylist atau fashionable. Tidak heran saat ini banyak bermunculan berbagai macam tas dengan berbagai nama dan bentuk.

Anda memang harus bertanya pada diri sendiri apa tujuan yang harus dipenuhi oleh tas yang Anda perlukan. Kemudian, Anda harus menentukan gaya hidup Anda. Setelah menemukan jawaban yang tepat, faktor lain ikut berperan seperti material, warna, desain, bentuk, ukuran dan merek.


Tas menjadi salah satu item andalan bagi kita untuk tetap tampil chic dan stylish. Tas memang dapat membikin seseorang ketagihan, setiap orang pasti tahu bagaimana menyenangkannya ketika memiliki sebuah tas baru. Namun, tidak semua tas tersebut akan cocok di tubuh kita. Pakaian yang sama dengan tas yang berbeda pasti akan memberikan tampilan yang berbeda pula.

Telah diakui memang jika tren sebuah busana akan cepat berganti dengan yang baru. Namun, tren produk tas akan menjadi aset Anda seumur hidup, asalkan Anda memeliharanya dengan baik. Pastikan pula produk tas tersebut sesuai dengan penampilan tubuh Anda, sebab wanita tinggi besar pasti akan terlihat aneh ketika menggunakan tas dengan ukuran yang kecil. Dan sebaliknya, wanita bertubuh mungil juga pasti akan terlihat tenggelam jika menggunakan tas dengan ukuran besar. Anda juga akan dituntut berpikir tentang gaya hidup Anda pada saat membeli tas. Dan adaptasikan pula tas Anda dengan gaya hidup Anda.

Kata tote bag sendiri adalah serapan dari bahasa inggris yang menunjukan sebuah tas jinjing belanja. Dan, menurut sumber informasi dari Wikipedia.org, Tote bag adalah tas besar yang memiliki pegangan paralel dan memiliki kantong kecil diluarnya. Tote bag sering digunakan sebagai tas belanja yang dapat digunakan berulang kali. Dan memang, tas jenis ini sebagian besar merupakan tas yang didesain untuk digunakan berbelanja dan populer untuk saat ini dikalangan anak muda. Istilah “tote bag” menjadi populer secara nasional pada masa 2017 – 2019, di mana dalam periode tersebut banyak brand-brand yang menjual tote bag serta para influencer di instagram yang memakainya sebagai fashion.


Tote bag sebagai pelengkap fashion yang trend kini melejit di kalangan milenial. Budaya penggunaan tote bag ini sebenarnya berasal dari Amerika, dan ternyata tas ini masuk ke dalam kategori tas klasik. Perkembanganya tote bag di Indonesia cukup bagus dan mengembirakan. Menurut detik.com, sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1000 instansi yang menggunakan totebag sebagai souvenir acaranya. Dengan berkembangnya media sosial dan smartphone, pasar untuk tote bag semakin besar.

Dahulu, tote bag adalah tas yang banyak dikenakan oleh para artis. Tas jinjing ini sering dipakai oleh para pengukir atau pelukis untuk membawa segala peralatan kerja mereka, karena tote bag adalah tas yang memiliki ukuran lumayan besar, kuat, dan terpenting mudah dibawa kemana-mana. Simpelnya adalah tas ini cukup ditenteng. Selain itu, perlu Anda ketahui juga, artis pada zaman dahulu lebih banyak didominasi oleh kaum pria.

Kepopuleran tote bag dikalangan pria juga mendapat perhatian dari para peneliti NPD, di mana mereka mencatat, pembelanjaan pria akan tote bag meningkat tajam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan di Inggris, total pembelanjaan tote bag oleh pria mencapai lebih dari 957 juta dollar AS.

Tote bag dengan bahan berkualitas akan menjadi pilihan favorit. Dan saat ini, telah banyak tote bag yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, desain dari produk tote bag bisa disesuaikan dengan permintaan. Mengenakan tote bag juga merupakan pilihan yang pas saat Anda berencana pergi ataupun hang-out bersama teman-teman Anda, barang bawaan pun bisa terbawa dengan aman. Sebuah penampilan sederhana namun tetap menonjolkan penampilan yang menawan, membawa aura positif supaya Anda tetap semangat beraktifitas.


Anda akan menemukan beragam produk tote bag yang beredar di pasaran, mulai dari yang bukaannya menggunakan ritseling hingga yang menggunakan kancing jepret. Anda juga akan menemukan produk yang dilengkapi kantong tambahan di bagian dalamnya. Dan, Anda bisa memilih produk yang paling tepat berdasarkan kapasitas, desain, serta ketahanannya akan air.

Kebanyakan perempuan sekarang ini memilih tote bag karena bentuknya yang simple, praktis dan mudah dibawa ke mana aja. Oleh karena itu tidak heran kalau tas ini banyak digandrungi oleh wanita di segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Namun karena kepopuleran tas yang satu ini, terkadang seseorang tidak terlalu mempertimbangkan hal-hal penting tertentu ketika membeli sebuah produk tote bag. Alhasil ketika sampai rumah bisa saja tas tersebut tidak sesuai dengan harapan, mudah rusak atau tidak nyaman saat digunakan.

Secara sederhana, desain tote bag adalah salah satu model kotak dan tas terbuka yang dilengkapi dengan dua tali pegangan di bagian atas, sesuai dengan fungsi dan tujuan penggunaannya, tas tersebut tersedia dalam berbagai desain dan ukuran. Dari tas besar, tas berukuran sedang, hingga tas kecil.


Tote bag merupakan sebuah jenis tas yang biasanya dijual dengan harga cukup terjangkau serta menjadi salah satu jenis tas yang banyak di gemari masyarakat, produk tote bag yang beredar di pasaran sangat beragam hingga terdapat pula produk yang memiliki harga tinggi yang biasanya dikeluarkan oleh beberapa merk tertentu. Tote bag tersedia dalam beberapa model dan desain. Ada model tote bag yang polos, desain yang unik, desain yang simple, sampai dengan tote bag yang bercorak. Tote bag sangat cocok digunakan untuk menunjang kebutuhan bekerja, ke kampus, sekolah, ke pasar, sampai dengan dipakai untuk sekedar menemani aktivitas hangout. Namun, Anda juga harus jeli untuk dengan tepat memadu-padankannya dengan gaya fashion Anda jika tidak ingin salah gaya. Dan, suatu hal yang penting juga bagi Anda untuk mengetahuinya bagaimana cara dalam merawat sebuah produk tote bag, karena akan sangat mempengaruhi keawetannya. Berikut ini diantara langkah perawatannya agar tidak mudah rusak, yaitu:

Sesuaikan dengan barang bawaan
Hindari memasukkan laptop kedalam sebuah produk tote bag, memang jika melihat dari segi ukurannya sendiri maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya muatannya terbilang besar dan banyak.


Namun, bukan berarti untuk barang-barang yang ukurannya besar dan juga berat layaknya laptop harus dimasukkan ke dalamnya, karena tote bag sederhananya tidak memiliki fitur atau bagian yang dirancang secara khusus untuk membawa laptop, sehingga akan mempercepat terjadinya kerusakan, khususnya adalah pada bagian selempangannya.

Cuci secara teratur
Khusus untuk beberapa bahan tertentu, seperti diantaranya adalah kanvas atau kain katun, maka dapat dengan mudah dicuci, sehingga hal tersebut akan membuat permukaan tas tetap bersih dari debu, apalagi bagi Anda yang senang dengan warna-warna cerah semisal putih, biasanya sekali digunakan untuk perjalanan jarak jauh akan membuatnya menjadi jauh lebih cepat kotor.


Sebelum mencuci tas tote bag, Anda harus mengeluarkan semua barang-barang yang ada di dalam-nya, isi air bersih ke dalam sebuah wadah, kemudian basahi atau busakan untuk mengelap permukaan tote bag yang kotor, kemudian gosok permukaan tote bag kesayangan Anda secara perlahan dan lembut agar permukaan tas Anda yang kotor menjadi bersih. Apabila terdapat noda pada permukaan tas yang tidak bisa hilang dengan digosok menggunakan kain basah, Anda bisa menuangkan sedikit saja sabun pencuci atau detergen dan menggosoknya sampai noda tersebut hilang. Setelah Anda merasa noda kotor pada tas tote bag sudah hilang dan juga sudah bersih, bilas tas tersebut dengan air yang mengalir untuk menghilangkan noda dan juga busa bekas sabun / detergen tadi. Kemudian, jemur tote bag di tempat yang sejuk dan berangin, jangan sampai terkena paparan sinar matahari langsung karena akan dapat membuat warna tote bag menjadi cepat pudar dan menjadi cepat rapuh.

Simpan dengan benar
Ketika tidak digunakan, sebaiknya Anda menyimpan produk tote bag dengan cara memasukkan kertas atau mungkin plastik ke dalamnya untuk menjaga volume dari tas tersebut, hal ini digunakan agar bentuk dari tas tidak mengalami perubahan seperti diantaranya adalah penyot di beberapa sisi, dengan memasukkan benda-benda ini maka volume atau bentuk tas akan tetap terlihat sempurna.


Simpanlah tas di tempat yang bersih dan juga kering, Anda juga sangat disarankan untuk memiliki sebuah lemari tersendiri untuk menyimpan fashion item koleksi Anda, karena akan membuatnya lebih awet. Jangan lupa juga untuk menempatkan silica gel, khususnya pada jenis tas yang berbahan dasar kulit sintetis, karena bermanfaat untuk menjaganya agar tetap awet.

Dan apabila tote bag Anda tidak sedang ingin Anda gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, lebih baik Anda menyimpan tas tersebut dalam wadah plastic dengan kondisi yang kering supaya tidak tumbuh jamur.

Perawatan khusus
Jika bahan dari tas tersebut adalah kulit, maka rajin-rajinlah untuk mengolesi permukaannya dengan menggunakan minyak, minyak ini dapat dipakai sebagai pelembab alami, sehingga membuat kulit tas tersebut tetap mengkilap dan tidak pecah-pecah.


Hindarkan jenis tas yang terbuat dari bahan dasar kulit tersebut dari air, karena bisa membuatnya mudah rusak.


Rutinitas merawat sebuah produk tas merupakan hal penting yang perlu untuk diketahui jika tidak ingin koleksi kesayangan Anda rusak hanya dalam beberapa kali pakai saja. Tote bag memang termasuk dalam kategori tas yang cukup awet dan tahan lama. Tetapi tentu saja awet tidak-nya suatu barang tergantung bagaimana kita merawat produk tersebut, dengan perawatan yang benar pula memungkinkan tampilan tote bag Anda akan tampak selalu baru.

Cara merawat tas di atas dapat anda coba agar tote bag kesayangan Anda tetap awet dan masih terlihat baru walau pun sudah lama Anda gunakan. Selamat mencoba.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...