Thursday 28 November 2019

Berbagi Tips: Berbagai ragam Manfaat Lip Liner


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Berbagai ragam Manfaat Lip Liner

Merias bibir menjadi salah satu step yang tidak boleh terlewatkan ketika mengaplikasikan make up. Saat mengaplikasikan make up, maka lipstik tidak akan bisa dilewatkan. Hal ini karena lipstik bisa memberikan kesan yang berbeda untuk wajah. Ketika Anda menggunakan lipstik pink maka kesan yang timbul adalah sebuah tampilan yang feminin. Sedangkan ketika Anda menggunakan lipstik merah, maka Anda akan bisa tampil seksi dan elegan. Berbeda warna lipstik akan menghadirkan sebuah kesan penampilan yang berbeda pula.

Apabila kamu adalah salah seorang yang sering merasakan kesulitan ketika mengaplikasikan produk lipstik dan pewarna bibir lainnya, maka lip liner adalah sebuah produk yang akan menjadi solusi. Karena lip liner bisa menjadikan bibir akan tampak lebih terbentuk dan tegas.


Sebagian besar wanita sering menganggap lip liner tidak penting, karena mereka tidak mengetahui bahwa ternyata terdapat berbagai teknik dalam menggunakan lip liner.

Aplikasikan lip liner mulai dari tengah bibir bawah lalu ke arah tepi bibir dan lanjutkan dengan perlakuan yang sama pada bibir bagian atas. Setelah selesai, lanjutkan dengan mengoleskan lipstik. Lip liner juga dapat dijadikan sebagai  pelapis lipstik dengan mengaplikasikannya setelah lipstik. Dan di bawah ini merupakan penjelasan tentang manfaat dari mengaplikasikan lip liner.

Membuat Warna Lipstik Tahan Lama
Salah satu cara membuat lipstik menjadi awet seharian adalah dengan memakai lip liner. Penggunaan lip liner juga bisa menjadikan warna dari lipstik semakin nampak keluar, sehingga penampilan Anda akan maksimal dan tidak pucat.


Setiap lipstik memiliki hasil akhir yang berbeda. Namun, lipstik dengan hasil akhir shiny biasanya lebih mudah pudar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memakai lip liner dengan warna pink rose untuk menggaris bibir Anda. Kemudian tepukkan concealer pada seluruh bagian bibir, akhiri dengan memulaskan bedak dan aplikasikan lipstik.

Membentuk Bibir Lebih Terdefinisi
Lip liner memiliki fungsi utama untuk membentuk bibir. Tapi, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah sebuah tampilan bibir yang lebih penuh ketika Anda mengaplikasikannya.


Jika Anda sedang menggunakan lipstik dengan warna-warna muda, kadang warnanya terlihat terlalu membaur dengan kulit. Untuk memberi sebuah bentuk yang tegas, gunakanlah lip liner berwarna senada dengan lipstik atau satu tingkat lebih gelap. Hindari warna yang terlalu gelap supaya tepi bibir Anda tetap terlihat natural.

Gunakan produk tepat pada tepi bibir dan isi sedikit bagian dalamnya. Tindakan ini akan menghasilkan warna yang terlihat lebih alami serta tidak mencolok ketika lipstik mulai luntur.

Memperbaiki Bentuk Bibir Yang Tidak Simetris
Bentuk bibir tidak selamanya simetris antara kiri dan kanan. Dan, jika Anda memiliki bentuk bibir seperti ini, penggunaan produk lip liner bisa membantu Anda untuk membuatnya seimbang.


Gunakan produk yang sewarna dengan kulit bibir atau setingkat lebih gelap dari lipstik yang akan Anda digunakan. Jaga jarak Anda dengan cermin supaya tidak terlalu dekat, sehingga Anda bisa melihat kesesuaian bentuknya terhadap wajah. Anda juga bisa melakukannya sambil tersenyum untuk melihat bentuk bibir Anda dengan lebih jelas.

Penerapan lip liner akan sangat membantu Anda yang memiliki garis bibir yang tidak merata, dengan mengaplikasikan item make up ini Anda dapat membuat kontur bibir terlihat rata dan rapi dengan menggariskan lip liner yang senada dengan warna bibir Anda. Pastikan juga untuk tidak membuat garis jauh dari tepi bibir alami Anda.

Memberi Efek Bibir Tampak Lebih Tebal
Lip liner juga punya manfaat besar untuk Anda yang memiliki bibir tipis. Anda yang memiliki bibir tipis sangat dianjurkan untuk memakai lip liner supaya bibir Anda menjadi lebih berisi. Anda bisa menjadikan bibir Anda tampak lebih tebal tanpa perlu melakukan lip filler seperti Kylie Jenner. Terapkan lip liner yang senada atau setingkat lebih gelap dari warna lipstik yang akan digunakan.


Bingkai bibir dengan membuat garis melebihi tepi bibir asli. Namun supaya hasilnya tidak terlalu "palsu", saat mendekati sudut dalam pada cupid’s bow (lengkungan atas bibir), aplikasikan lip liner persis di atas tepi bibir asli. Buatlah garis dari titik tertinggi lengkungan bibir hingga ke tengah hingga garisnya menyambung dengan sisi lainnya.

Menjaga Supaya Lipstik Tampak Rapi
Menggunakan lipstik yang creamy, lembab dan glossy akan memperbesar kemungkinan pengaplikasian keluar dari kontur bibir dibandingkan dengan menggunakan lipstik matte, Hal ini juga akan sering terjadi saat Anda menggunakan lipstik cair, warna yang Anda terapkan sering keluar dari garis bibir! Jika Anda penggemar lipstik dengan tekstur seperti ini, pastikan Anda sudah mempersiapkan lip liner untuk mengatasinya.


Gunakan produk dengan warna yang mirip atau setingkat lebih gelap dari lipstik Anda. Buatlah garis pada tepi bibir, kemudian baurkan concealer tipis-tipis pada sekeliling bibir dan ratakan, tindakan ini akan membuat semacam “perbatasan” yang menghambat lipstik Anda belepotan. Penerapan lip liner bisa menjaga aplikasi lipstik Anda tetap rapi dan tidak meleleh keluar dari garis bibir, serta warna lip liner juga akan lebih menyatu dengan kulit bibir.

Saat Anda ingin membuat riasan bibir gaya ombre, tentu Anda akan butuh setidaknya dua warna lipstik untuk dapat menciptakan efek gradasi. Dengan menggunakan lip liner sebagai pembingkai kontur bibir, gradasi pada bibir ombre akan terlihat jauh lebih tegas dan sempurna. Anda juga dapat mengaplikasikan lip liner sebagai pengisi bibir yang mendekati area luar untuk hasil yang maksimal.

Sebagai Pengganti Lipstik
Banyak produk lip liner yang memiliki hasil akhir mirip dengan lipstik matte tapi teksturnya lebih lembut. Warnanya pun biasanya sangat pekat dan tahan lama. Karena itulah, produk ini juga dapat digunakan sebagai pengganti lipstik!


Lip liner jenis automatic (tidak perlu diraut) memiliki tekstur yang lebih creamy dari yang berbentuk pensil. Hasilnya tidak akan terlalu matte, namun memiliki kepekatan warna yang sama. Selain dapat dijadikan sebagai pengganti lipstik, produk jenis ini juga bisa dijadikan dasar lipstik Anda supaya semakin tahan lama. Pastikan Anda menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikannya supaya kulit bibir tidak kering.


Dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan di pasaran, Anda juga harus memastikan jaminan keamanannya, dikarenakan adanya sejumlah kosmetik KW yang beredar dan tidak memiliki label dari BPOM, produk kosmetika tersebut justru dapat berbahaya karena bisa saja mengandung bahan kimia yang seharusnya bukan diperuntukkan bagi kulit manusia. Pastikan bahwa produk kosmetika yang Anda pilih merupakan produk yang sudah terdaftar di DepKes RI serta terdapat label BPOM yang menandakan bahwa produk kosmetika tersebut sudah diuji keamanannya. Brand kosmetik yang bervariasi dan harga yang super terjangkau belum tentu aman tanpa kedua label tersebut, produk kosmetik yang tidak teruji akan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya.

Melakukan pengecekan bahan yang tertera pada label yang tertempel di kemasan sebuah produk kosmetik sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena, adanya produk kosmetik dengan kandungan merkuri dan hidroquinon yang menjanjikan kulit lebih cerah.Kedua bahan tersebut dapat Anda cek terlebih dahulu apakah terdapat pada kosmetik yang ingin Anda beli. Jika sudah memiliki label BPOM dan telah terdaftar di DepKes, produk kosmetika tersebut terbukti jauh lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kulit Anda.


Dalam membeli produk kosmetik, Anda juga wajib menjaga kesehatan kulit dengan memakai kosmetika secara benar sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang Anda miliki. Tampil cantik itu penting, namun sebaiknya perhatikan juga cara Anda membersihkan make-up. Dan, jika terjadi masalah terhadap kesehatan yang mengganggu Anda, sebaiknya langsung menghubungi dokter atau ahli yang bisa membantu.

Demikianlah manfaat lip liner untuk menunjang make up bibir supaya terlihat sempurna.



pasang iklan disini




loading...