Monday 6 April 2020

Daftar Mobil SUV Terbaik, Murah, dan Nyaman 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Daftar Mobil SUV Terbaik, Murah, dan Nyaman 2020

Mobil SUV adalah mobil yang mempunyai fungsionalitas paling lengkap di daftar jenis mobil lainnya. Mobil jenis ini diharuskan mampu untuk melaju di medan apapun baik on road ataupun off road. Selain itu mobil SUV juga harus bisa memiliki bagasi yang besar serta dapat menampung banyak penumpang. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang memilih membeli mobil SUV daripada mobil sedan.
Mobil bertipe SUV kini mulai mengembangkan konfigurasi daya angkut penumpang lebih banyak. Hal ini tentu saja mengangkat popularitas mobil SUV sebagai kendaraan favorit. Karena, seperti diketahui masyarakat di Indonesia memang gemar bepergian secara beramai-ramai, baik bersama keluarga maupun bersama temah atau sahabat. Hal ini menjadikan mobil berdaya angkut banyak penumpang menjadi salah satu pilihan mobil terfavorit masyarakat di Indonesia. Dan, saat ini banyak pabrikan otomotif merilis mobil SUV dengan kapasitas 7 penumpang dengan berbagai keistimewaannya.
Mobil SUV mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk bepergian jarak jauh yang menempuh ratusan kilometer. Sentuhan gaya adventure pada desainnya menjadikan mobil jenis ini cocok untuk kalian yang berjiwa petualang.

SUV (Sport Utility Vehicle) merupakan sebuah mobil yang penggunaannya memungkinkan untuk menempuh medan berat. Karena ketangguhannya tersebut membuat mobil jenis ini banyak diminati masyarakat di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan performa yang disuguhkan Mobil SUV cukup mumpuni, sehingga membuat siapa pun yang melihatnya terpikat. Selain itu, desain/body yang menggambarkan eleganitas juga menjadi pertimbangan para pecinta mobil mewah.
Banyak produsen otomotif yang berlomba-lomba menciptakan mobil SUV dengan perfoma dan kualitas yang terbaik untuk para calon konsumennya. Ciri khas dari Mobil SUV adalah memiliki bodi besar dan ground clearance tinggi, sehingga bisa diandalkan untuk melewati semua medan jalan. Terdapat beragam pilihan Mobil SUV yang bisa kita dapatkan di Indonesia. Dan, hampir semua perusahaan otomotif memasarkan mobil SUV terbaiknya di Indonesia. Beberapa tipe mobil SUV juga menawarkan ruang kabin yang lega dan mampu menampung tujuh sampai delapan penumpang. Sehingga kita bisa memilihnya sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk dikendarai sebagai kendaraan harian.

Keunggulan lain dari mobil SUV yaitu dari segi kenyamanannya untuk dikendarai, khususnya bagi pemula ataupun yang sudah mahir menyetir mobil. Dan, saat ini terdapat banyak pilihan mobil SUV terbaik yang menggunakan transmisi automatic. Jenis mobil SUV juga dilengkapi dengan fitur lengkap, suspensi yang kuat dan lembut, interior serta eksterior elegan dan mempunyai ban serta bodi yang besar.
Mesin mobil SUV juga secara umum sudah memiliki cc besar, yang menjadikannya mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itu mobil SUV sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian ke luar kota. Banyak produsen mobil yang sudah membuat mobil SUV terbaik diantaranya Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Honda dan masih banyak yang lainnya.

Kemunculan beberapa Mobil SUV dengan harga yang terjangkau merupakan salah satu bentuk strategi dari pabrikan mobil dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia, terutama pada segmen tipe mobil SUV. Selain itu, animo konsumen di Indonesia akan sebuah Mobil SUV murah pun diketahui juga turut meningkat drastis. Karena itulah, tidak heran jika Mobil SUV yang dikenal mahal kini pun juga hadir dengan tawaran harga terjangkau sehingga membuat kepincut para konsumen.

Sebagai mobil bertipe penjelajah maupun touring, tentu saja jika dibandingkan dengan MPV maupun sedan, Mobil SUV memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Bahkan, karena keunggulannya yang mampu menempuh perjalanan di segala medan maka menjadikan banyak konsumen mobil mengincar Mobil SUV murah yang menjadi salah satu tipe mobil yang saat ini digandrungi oleh para konsumen di Indonesia.

Daihatsu All New Terios
Mobil SUV terbaik dengan harga dibawah 200 juta dimiliki oleh Daihatsu All New Terios. Secara desain dan spesifikasinya memang hampir mirip dengan Toyota All New Rush. Dimana mobil ini dapat menampung 7 penumpang. Daihatsu All New Terios mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp dengan torsi maksimal sebesar 136 Nm. Terdapat banyak varian Daihatsu All New Terios yang bisa Anda pilih. Untuk segi kenyamanan, mobil ini mengusung fitur AC dengan teknologi Double Blower.


Daihatsu All New Terios menggunakan mesin dengan teknologi Dual VVT-i 1,5 L yang lebih efisien dan mudah dalam perawatannya. Untuk desain dimensinya, Mobil SUV ini memiliki kapasitas besar, muat untuk menyimpan berbagai macam barang bawaan disetiap aktivitas yang berbeda.
Daihatsu All New Terios memiliki fitur canggih serta desain berkarakter khas Mobil SUV, fitur canggih yang ada di kabin Diahatsu Terios, yakni sistem hiburan layar sentuh 2DIN yang dilengkapi fitur DVD, USB, dan mirroring. Pada sisi AC sudah menggunakan model digital otomatis.
Untuk sistem keamanan dan keselamatan, Daihatsu Terios dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag, ABS, dan tersedia fitur Immobilizer serta Alarm. Daya pikatnya juga bertambah dengan desain sporty yang memiliki ground clearance 200 mm.
Untuk tampilan eksteriornya, Daihatsu Terios hadir dengan sentuhan desain yang cukup elegan dan gagah. Untuk harga bekas Mobil SUV Daihatsu Terios berada pada kisaran Rp 150 jutaan untuk pembuatan tahun 2013.

Toyota All New Rush
Mobil SUV terbaik buatan Toyota ini dibanderol dengan harga 240 jutaan. Toyota All New Rush dapat menampung 7 penumpang dan memiliki mesin berkapasitas 1496 cc yang dapat menghasilkan tenaga sampai 103 hp. Sistem pengeraman Toyota All New Rush terbilang sangat baik sekali karena ia menggunakan ABS dan EBD yang dibantu oleh VSC HSA. Dengan segela kelebihan yang dibawanya, Toyota All New Rush tidak hanya menjadi mobil SUV terbaik di Indonesia saja namun juga mobil SUV terlaris.


Toyota All New Rush juga dikenal sebagai salah satu Mini SUV terbaik yang dijual di Indonesia, memiliki dimensi panjang 4.420 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini hadir dengan tampilan eksterior yang cukup gagah dan fitur-fitur fungsional pada raung kabin sehingga semakin melengkapi kecanggihannya dan dipastikan akan membuat setiap penumpangnya merasa nyaman serta betah berlama-lama dalam kabin.
Toyota All New Rush terbaru mengusung desain body yang banyak dirubah atau berbeda dengan tipe sebelumnya. Desain eksterior  yang lebih ekspresif dan dinamis dan juga didukung interior yang modern dan gagah menambah kelebihan dari mobil ini. Mobil SUV ini dilengkapi mesin tipe 2NR-VE berkapasitas 1,5L, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i dan transmisi 5 Speed Manual untuk TCR SPORTIVO M/T, 4 Speed Manual untuk GM/T, GA/T, TRD SPORTIVO A/T.
Sedangkan untuk Head Unit DVD AVX7 sudah dilengkapi dengan internet, Bluetooth, Ipod/iphone konektivitas, Weblink, Multitasking support, smartphone Remote APP.
Mobil SUV ini telah didukung sistem keamanan terbaik di kelasnya. Anda akan mendapatkan fitur Dual SRS Airbag, parking sensor. Selain itu, tersedia pula tiga baris kursi dengan nuansa interior yang mewah dan modern.
Untuk harga bekas Mobil SUV Toyota Rush sendiri umumnya dibanderol pada kisaran Rp 130 juta sampai Rp 180 jutaan untuk tahun 2011 ke atas.

Honda BRV
Jika Anda menyukai mobil Honda, maka pilihan yang tepat untuk mobil SUV terbaik Anda adalah Honda BRV. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai 236 juta, Honda BRV menawarkan mesin tangguh yang dapat menghasilkan tenaga 118 hp. Kabin mobil Honda BRV ini mirip seperti Honda Mobilio yang terkenal praktis. Mesin L15 yang digunakannya membuat konsumsi bahan bakar mobil SUV Honda ini sangat irit.


Honda BRV dihadirkan dengan desain yang terkesan tangguh, serta dibekali fitur multimedia dengan head unit 8 inci yang terbesar di kelasnya. Sistem audionya bisa dihubungkan ke perangkat smartphone. Desain yang gahar semakin maksimal dengan hadirnya projector headlamp yang dilengkapi LED Light Guide dan lampu kabut untuk meningkatkan visibilitas di kondisi berkabut.
Berbekal mesin 1.5L i-VTEC, Honda BR-V mampu menghasilkan torsi puncak 145 Nm pada 4,600 rpm. Generasi baru dari Honda BR-V telah menggunakan rangka G-Con+ Ace untuk meredam benturan.

Suzuki All New Jimny
Suzuki All New Jimny merupakan mobil SUV terbaik yang baru masuk ke pasar Indonesia. Mobil ini memiliki mesin yang tangguh, mampu melaju di jalur off road yang berat, serta menggunakan rangka yang kokoh.


Maka tidak mengherankan jika mobil ini menjadi salah satu mobil off road terbaik saat ini.Harga Suzuki All New Jimny ini juga terbilang cukup murah, dibandrol dibawah 300 juta.

Honda HR-V
Masih satu keluarga dari jajaran SUV buatan Honda, meski bentuk bodinya lebih kecil dari Honda CR-V namun performa dan kenyamanan tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, sektor dapur pacu dari Honda HR-V ini tidak perlu diragukan, di mana Mobil SUV ini mengusung mesin yang cocok untuk karakteristik konsumen Indonesia. Honda membekali HR-V dengan dua tipe mesin, yakni 1.5 L SOHC I-VTEC+DBW dan 1.8L SOHC I-VTEC+DBW yang masing-masing menawarkan performa handal namun tetap irit bahan bakar khas mobil buatan Honda.


Tidak hanya desain body sporty dan mesin bertenaga saja, namun mobil SUV murah Honda HR-V ini pun juga didukung oleh segudang fitur berkualitas dan pastinya ekstra lengkap. Keberadaan fitur-fitur yang menjadi bagian interior ini pastinya juga akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi pengemudi dan penumpangnya.
Mengenai teknologi yang dipersembahkan oleh Honda HR-V ini seperti Ignation System, Audio Streering switch, dan sistem elektronik yang mengandalkan fitur Drive By Wire serta Cruise Control. Dijamin mobil Honda HR-V ini tangguh saat melintasi di segala macam medan jalanan dan tentunya terasa nyaman.
Untuk harga Honda HR-V berada pada kisaran Rp 252 jutaan sampai pada Rp 353 juta. Dan, untuk harga bekas mobil SUV Honda HR-V untuk tahun 2015 berada pada kisaran Rp 200 jutaan.

Nissan Juke
Pabrikan Nissan juga memberi pilihan untuk produk Mobil SUV-nya, yaitu; Nissan Juke. Didesain untuk dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya dan dihadirkan dengan membawakan cukup banyak sekali keunggulan.


Desain atraktif yang berbeda dibandingkan crossover atau SUV lainnya, Nissan Juke memiliki penampilan unik dan kontroversial. Bodi depannya mengingatkan pada mobil VW kodok, serta sisi samping hingga belakang melengkung apik, dengan struktur bodi besar dan kekar yang terkesan sporty.
Nissan Juke sudah dibekali dengan teknologi sangat canggih dan modern, selain itu juga memiliki performa dapur pacu yang sangat tangguh sekali. Mobil SUV ini mampu memadukan style dan performa, sehingga cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan dan juga jalan bebas hambatan.
Selain eksterior unik, interior Nissan Juke cukup lapang dan nyaman dan sarat fitur fungsional. Mesinnya bertenaga, Nissan Juke memiliki mesin 1498 cc DOHC 4-silinder inline dengan tipe HR15DE yang mampu menghasilkan tenaga maksimun 114 PS pada putaran 6,000 rpm dan torsi puncak menyentuh 4,000 rpm.
Fitur safety yang disuguhkan Nissan Juke cukup lengkap mulai dari Dual SRS Airbag, pengereman ABS, EBD, dan BA, juga seatbelt ELR. Harga untuk Nissan Juke dibandrol mulai dari Rp 303 juta.

Suzuki Grand Vitara
Selain All New Suzuki Jimny, Suzuki juga memiliki mobil SUV terbaik lainnya, yaitu Suzuki Grand Vitara. Mobil ini dibanderol dengan harga 300 jutaan, memiliki 5 kursi penumpang, mesin DOHC-VVT 4 silinder berkapasitas 2393 cc, mampu menghasilkan tenaga 164 hp. Performa mesinnya sangat baik dan didukung torsi yang menembus 227 Nm pada 3.800 rpm. Selain itu, mobil ini menawarkan desan gagah yang berpadu dengan fitur-fitur sangat lengkap.


Desain Mobil SUV ini terlihat cukup modern dan mempunyai handling yang nyaman untuk sebuah mobil SUV terbaru saat ini. Suzuki Grand Vitara mampu memadukan sosok SUV yang gagah dengan cita-rasa mobil yang elegan. Mobil SUV ini mengandalkan fitur Halogen HID headlamp dan auto levelling yang membuat lampu lebih terang, namun hemat listrik. Juga nyalanya tidak membahayakan pengendara lain yang berlawanan arah.
Kaca spionnya juga sudah elektrik dan dilengkapi lampu sein, Suzuki Grand Vitara juga tampil macho dengan bumper depan dan grille baru. Dengan Air Intake yang tinggi menjadikan mobil SUV ini tetap tangguh saat melintasi banjir.
Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi interior yang cukup lapang dengan kapasitas 5 penumpang. Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti setering audio control, auto climate control, three cylindrical meter cluster, consol box dan masih banyak lagi memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.
Fitur safety ABS + EBD + BA juga dapat Anda jumpai pada Mobil SUV ini untuk menghindari roda terkunci saat pengereman mendadak dan dukungan suspensi MacPherson Strut di bagian depan serta suspensi Multi Link untuk kestabilan dan kenyaman berkendara dengan handling yang prima.
Mobil SUV yang nyaman ini menggunakan ukuran ban 18 inci dengan 10 spoke. Kelebihan mobil ini selain dari mesin dan desainnya adalah tinggi mobil Suzuki SUV ini sampai 90 cm dari permukaan jalan. Suzuki Grand Vitara tersedia dalam sistem transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Mitsubishi Outlander Sport
Mobil SUV besutan Mitsubishi ini menggunakan mesin 1.998 cc dan dilengkapi oleh teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Time Electronic Control) yang mana teknologi ini membuat mobil menjadi lebih efisien serta ramah lingkungan.


Mobil SUV ini diklaim mampu memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan sedan, Outlander Sport menawarkan inovasi teknologi yang semakin sempurna.
Mitsubishi Outlander Sport dihadirkan tidak hanya membawa tampilan yang sangat keren, namun juga dibekali sektor dapur pacu yang sangat tangguh dan power full. Mobil SUV ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 197 Nm pada 4.200 rpm. Sehingga untuk perfoma bisa dikatakan mobil ini cukup baik.
Harga dari Mitsubishi Outlander Sport dibandrol mulai dari Rp 330 juta rupiah yang tentunya terbilang cukup terjangkau.
Performa Mitsubishi Outlander Sport tidak perlu diragukan lagi dan di padu dengan desain yang stylish serta fitur panoramic glass roof untuk menikmati pemandangan dari berbagai arah, Mitsubishi Outlander Sport dibesut dengan eksterior gagah dan interior nyaman maksimal yang sarat fitur canggih. Mobil SUV ini memiliki dimensi bagasi yang cukup lapang.

Chevrolet Captiva
Tidak hanya produsen mobil merk asal Jepang saja, salah satu mobil SUV pabrikan Chevrolet menghadirkan Captiva Series yang juga cukup menarik untuk dibahas. Bahkan, nama Chevrolet pun menjadi salah satu merk produsen otomotif di Indonesia yang berada di atas rata-rata.


Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan mobil Chevrolet, dimana mobil ini sangat terkenal di dunia akan mobil SUV buatannya. Memang kebanyakan mobil SUV buatan Chevrolet dibanderol dengan harga yang tidak murah. Akan tetapi hal tersebut sebanding dengan apa yang ia tawarkan. Salah satu mobil SUV terbaik mereka adalah Chevrolet Captiva. Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1998 cc dan menghasilkan tenaga 161 hp mengalahkan beberapa mobil SUV terbaik yang disebutkan sebelumnya.
Mobil SUV besutan Chevrolet ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Tak hanya itu saja, Chevrolet Captiva dihadirkan dengan performa yang lebih responsif dan bertenaga untuk melahap segala kondisi lintasan baik itu on road (jalanan mulus) ataupun off-road (jalanan terjal).
Untuk harga Chevrolet Captiva dipatok pada kisaran Rp 380 jutaan sampai Rp 462 jutaan.

Nissan X-Trail
Mobil SUV besutan Nissan ini hadir dengan tampilan desain yang begitu sporty, mewah, dan tampak begitu berkarakter. Nissan Nissan X-Trail memiliki bodi yang tangguh, gagah, interior nyaman dengan teknologi termutakhir. Mobil SUV ini dihadirkan dengan penuh stylish, dan juga ekonomis. Sehingga, tidak heran jika banyak konsumen yang kepincut pada SUV mewah yang satu ini.


Nissan X-Trail hadir sebagai salah satu compact SUV terbaik saat ini. Tampilan atraktifnya serta lekukan eksterior aerodinamis yang dipadukan dengan kekuatan mesin transimisi otomatis XTRONIC CVT yang mampu menghasilkan performa mumpuni dan hemat BBM.
Nissan X-Trail ini juga hadir dengan menawarkan 2 pilihan mesin yang bisa dipilih konsumen, yaitu versi 2.0 L dan 2.5 L. Kedua mesin tersebut tidak memiliki banyak perbedaan namun memiliki kesamaan yaitu sama-sama mampu memberikan tenaga yang begitu gahar sehingga mobil SUV Nissan X-Trail ini mampu melesat begitu gesit dan cepat.
Nissan X-Trail dibekali mesin bertipe QR25DE DOHC dual CVTCS. Kehebatan mesin inilah yang Mobil SUV Nissan X-Trail mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 PS pada putaran 6000 rpm dan juga torsi sebesar 23.8 Kgm pada putaran 4000 rpm. Adapun model hybrid menggunakan mesin 2.0 liter dengan motor listrik dengan mekanisme Dual Clutch yang mampu menghasilkan power 171 PS pada 6,000 rpm. Selain itu, Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti Panoramic Sunroof, Headlamp Auto Levelizer, dan LED Daytime Running Light.
Ground clearance Nissan X-Trail juga tinggi sehingga cukup mantap dan stabil melewati berbagai kondisi jalan. Tersedia dalam 5 varian di Indonesia, Nissan X-Trail dilengkapi dengan teknologi terkini dari Nissan seperti Around View Monitor untuk memantau kendaraan 360 derajat dengan 4 kamera, bagasi otomatis, intelligent key, dan masih banyak lagi. Ukuran kabinnya juga luas dan nyaman serta dilengkapi layar LCD touchscreen 7 inci sebagai fitur hiburan yang bisa dihubungkan dengan USB slot, Bluetooth, dan AUX-In.
Fitur modern dan berteknologi tinggi pun turut disematkan pula pada Nissan X Trail ini untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Fitur safetynya yang dapat Anda temukan mulai Hill Start Assist, Active Trace Control, pengereman ABS, EBD, BA, hingga dua SRS Airbag.
Mobil SUV andalan dari Nissan ini sendiri sudah beredar di pasar internasional sejak 2001. Nissan X-Trail yang ada kini telah sampai pada generasi ketiga. Untuk harga Nissan X-Trail terbaru dibanderol pada kisaran Rp 395 juta hingga Rp 451 jutaan dan untuk harga bekas mobil SUV Nissan X-Trail untuk tahun 2008 – 2012 dibanderol sekitar Rp 140 jutaan sampai Rp 170 jutaan.

Honda CR-V
Honda mengeluarkan produk mobil SUV terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Honda CR-V. Dengan kapasitas 5 penumpang. Mobil SUV ini cocok bagi kalian yang ingin merasakan teknologi mobil berkelas namun tetap nyaman digunakan untuk sehari-hari, baik untuk bekerja ataupun liburan di akhir pekan. Harga Honda CR-V dibandrol mulai dari Rp 400 juta sampai Rp 520 jutaan, dengan mesin bertubo yang membuat banyak orang merasa nyaman dengan harganya apalagi fitur yang disuguhkan Honda CR-V sangat lengkap.


Honda CR-V menjadi Mobil SUV yang laris di pasar mobil Indonesia. Banyak Honda CR-V yang dpat Anda temui lalu lalang di jalanan. Dan dibalik keanggunannya, mobil ini memiliki performa tangguh yang tidak kalah dengan Mobil SUV lainnya. Honda CR-V menyediakan 2 pilihan mesin. Mesin pertama yaitu 2.4LI-VEC DOHC + DBW, dan yang kedua yaitu 2.0L SOHC + DBW. Untuk pilihan mesin yang kedua dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (programmed fuel injection). Meskipun demikian masing-masing tipe memiliki performa yang sangat responsif. Tenaga yang dihasilkan pun mampu mencapai 190 PS/6.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya tipe 2.4L mampu mencapai 222 Nm/4.400 rpm.
Jika dilihat dari segi desain eksteriornya saja bisa diketahui bagaimana kemewahan dan sisi sporty semakin terpancar pada sektor bodi Honda CR-V ini. Sehingga membuat tampilannya menjadi kian menarik. Belum lagi interior pada ruang kabin Honda CR-V ini yang leluasa dan nyaman berkat fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada dashboard depan.
Dari segi interior, Mobil SUV ini menawarkan kenyamanan, meliputi tempat duduk menggunakan material kulit berbahan soft touch dan SRS Airbag dengan rangka GCON + ACE.
Fitur-fitur canggih pun turut disematkan oleh Honda untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpangnya. Teknologi yang dibawa mobil Honda CR-V ini antara lain; CTV with Earth Dreams, 7 Seaters, Full LED Headlamp with LED, Daytime Running Light. Sementara untuk tipe Prestige Turbo terdapat panoramic sunroof, Power Tailbagte, dan untuk masalah safety memiliki 6 Airbags.
Untuk harga Honda CR-V bekas berada pada kisaran Rp 150 jutaan – Rp 190 jutaan untuk tahun 2008 – 2010. Sementara itu, untuk tahun 2013, berada pada kisaran Rp 280 jutaan.

KIA Sportage
Mobil SUV KIA Sportage juga cukup menarik untuk doibahas. Meski dominasi pasarnya tidak sebesar Honda atau Toyota namun Mobil SUV buatan pabrik asal Korea ini tidak bisa disepelekan.


Sekilas melihat tampilan eksteriornya, KIA Sportage ini memiliki desain eksterior yang sangat sporty dan elegan yang membuatnya terlihat sangat gagah. Sehingga, dipastikan akan membuat setiap yang melihatnya pun terpukau. Begitu juga dengan interiornya yang sudah dilengkapi segudang fitur berteknologi tinggi guna menunjang kenyamanan para penumpangnya. Bahkan, untuk performa Mobil SUV KIA Sportage ini sendiri juga dipastikan tidak akan mengecewakan mengingat SUV buatan KIA ini akan dibekali dengan mesin NU 2.0 MPI Gasoline yang memiliki kapasitas mesin hingga 1.999 cc. Tentu saja, hal tersebut akan membuatnya menjadi salah satu SUV pilihan terbaik.
Pada bagian kaki-kaki terpasang velg berukuran 18 inci yang membuatnya semakin gagah. Menariknya lagi, mobil SUV terbaik ini telah dilengkapi fitur panoramic sunroof.
Untuk harga KIA Sportage dibanderol pada kisaran Rp 425 jutaan. Namun, untuk harga bekas mobil SUV KIA Sportage justru sangat terjangkau, yakni berkisar pada nominal Rp 160 jutaan hingga Rp 170 jutaan.

Chevrolet Trailblazer
Chevrolet Trailblazer semakin meramaikan pasar Mobil SUV Indonesia yang didominasi SUV keluaran pabrikan Jepang. Chevrolet Trailblazer, yang merupakan sebuah unit Mobil SUV premium besutan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat ini mampu menunjukkan tajinya sebagai Mobil SUV tangguh yang pantas dimiliki. Chevrolet Trailblazer memperlihatkan dirinya dengan desain eksterior yang lebih garang dibandingkan model sebelumnya. Kental dengan konsep SUV khas Negeri Paman Sam.


Mobil SUV dari pabrikan Chevrolet ini memiliki desain yang dinamis dan juga modern. Dimana Chevrolet membekali mobil SUV tersebut dengan teknologi terbaru seperti teknologi active safety.
Mesin Chevrolet Trailblazer memiliki performa tangguh yang mampu menggelontorkan tenaga maksimal hingga 180 PS dan torsi puncak 440 Nm. Tidak hanya mesinnya yang gahar, Chevrolet Trailblazer juga dibesut dengan teknologi keren seperti remote start- engine dengan fitur AC-on. Teknologi ini memungkinkan untuk menghidupkan mesin dan AC dengan menggunakan remote, sehingga cocok digunakan di negara-negara tropis seperti Indonesia.
Chevrolet Trailblazer dibandrol dengan harga mulai pada kisaran Rp 438 jutaan.

Nissan Terra
Nissan menjadi salah sati perusahaan mobil ternama untuk saat ini, dimana telah cukup banyak menghadirkan beberapa produk mobil terlaris, salah satunya yaitu Nissan Terra. Mobil SUV yang nyaman ini memang memiliki tampilan sangat keren sekali untuk bagian luarnya, sedangkan untuk bagian interiornya juga sangat mewah sekali dan pastinya akan sangat sepadan dengan harganya.


Mobil satu ini bisa juga menjadi pilihan Anda ketika ingin memiliki mobil SUV, karena mobil pabrikan nissan ini memiliki beberapa keunggulan yang terbaik. Selain harga murah, mobil ini juga membawa spesifikasi terbaik dikelasnya. Diantaranya 7 kursi penumpang, dan mesin turbo diesel yang tangguh.
Nissan Terra memiliki kabin dengan destinasi baru untuk keluarga, Mobil SUV ini memiliki kabin yang luas serta ada tiga baris kursi.
Desain yang mencuri perhatian, baik saat on-road atau off-road, mobil Nissan Terra ini mempunyai karakter yang kuat dan tangguh tetapi lengkap dengan fitur mewah didalamnya.
Nissan Terra dilengkapi mesin berkapasitas 2488 cc dan maksimal tenaga yang dikeluarkan 190/3600 PS/RPM dengan mesin 4 silinder.
Untuk harga dari Nissan Terra dibanderol sebesar Rp 467 juta sampai harga Rp 665 juta rupiah.

Isuzu MU-X
Sebagai rajanya diesel di Indonesia, Isuzu juga memiliki salah satu tipe jenis Mobil SUV terbaik yaitu Isuzu MU-X yang memiliki kekuatan mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L-4JK1-TC Hi-POWER DOHC serta didukung dengan teknologi Direct Fuel Injection Commonrail VGS. Mesin ini akan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 136 ps pada rpm 3,400 dan tosi mencapai 32,6 kgm pada rpm 1,800-2,800.


Desainnya juga terlihat modern dan memiliki karakter yang tangguh untuk melewati semua medan jalan. Isuzu MU-X didukung juga dengan sistem Turbocharger Intercooled VGS (Variable Geomerty System) yang bisa memastikan respon putaran mesin dengan sempurna di semua tingkat.
Tata ruang pada Mobil SUV ini didesain seara cerdas untuk mampu memberi kanyamanan bagi 7 orang penumpang hingga ke bangku belakang. Desain interiornya yang nyaman serta eksteriornya juga terlihat gagah dan modern, sangat kental dengan nuansa khas mobil SUV yang dikenal tangguh di segala medan.
Selain itu fitur safety Isuzu MU-X juga cukup komplit mulai Dual SRS Airbags, Auto Leveling Lamp, Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Electronic Stability Control (ESC), dan masih banyak lagi.
Mobil SUV besutan Isuzu ini dipersiapkan untuk menjadi penantang Fortuner dan Pajero, untuk harganya mobil ini dibanderol sekitar Rp 498 Juta.

Hyundai Santa Fe
Buat yang menanti-nantikan mobil SUV terbaik dan paling terbaru dari Hyundai, maka Hyundai Santa Fe ini layak untuk ditunggu-tunggu. Hyundai Santa Fe memiliki 7 kursi penumpang, ditopang oleh mesin yang gahar serta dilengkapi teknologi Turbocharger, Hyundai Santa Fe ini mampu menghasilkan tenaga sampai 190 hp.


Mobil keluaran Korea ini menyasar segmen SUV dan juga mobil keluarga yang handal. Dengan berbekal desian baru yang lebih besar dan mampu menampung penumpang di baris ketiga dengan lebih baik serta dukungan pilar D lebih tegak.
Desain Hyundai Santa Fe terbilang modern serta memiliki fitur sangat lengkap yang berpadu dengan kemewahan di ruang kabinnya.
Eksterior bagian depan didesain dengan tampilan modern serta grille khas Hyundai cascading grille, lampu LED DRL dan juga full LED projector headlamp terpisah di bagian bawah. Demikian juga bagian belakang dengan stop lamp berdesain 3D dan velg 19 inci di varian XG, sedangkankan model GLS memiliki velg 18 inci. Interior Hyundai Santa Fe semakin sarat fitur seperti Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, hingga parking sensor.
Didukung fitur kenyamanan seperti AC Dual Zone dan juga Panoramic Sunroof untuk tipe XG. Hyundai Santa Fe berbekal mesin CRDi yang diklaim mampu menghantarkan power 193 PS dan torsi 45 kgm dengan transmisi 8-percepatan. Model terbaru dari Mobil SUV ini juga mengusung fitur Electric Power Steering.
Beragam fitur keamanan juga dimiliki oleh Mobil SUV ini, seperti Antilock Braking System (ABS), Brake Assistant System (BAS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual SRS Air Bag, dan Reverse Parking Sensor. Harga yang dipatok untuk Hyundai Santa Fe berada di kisaran Rp 526.000.000

Mitsubishi Pajero Sport
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu mobil SUV terbaik Mitsubishi ini. Meskipun harganya mencapai 600 jutaan, tapi hal tersebut tidak berpengaruh bagi mereka yang sudah menyukai mobil ini. Biasanya mobil ini digunakan oleh para bos-bos besar atau orang yang memiliki banyak uang. Mesin yang dibawanya berkapasitas 2477 cc. Selain itu ia juga dapat menampung 7 penumpang sekaligus serta memiliki ukuran bagasi yang besar.


Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih mobil ini untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. Mitsubishi Pajero Sport juga menjadi mobil SUV terlaris di Indonesia. Dan, untuk urusan mesin Mobil SUV ini dibekali dengan mesin Diesel 4N15 2.4 L MIVEC-DOHC Common Rail. Mesinnya juga dilengkapi dengan Turbocharged and Intercooled (EURO II) yang memiliki 4 silinder in-line. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 178 PS/4.000 rpm yang dipadukan dengan teknologi VGT atau Variable Geomerty Turbo. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 35.7 Kgm/3.500 rpm. Dengan performa mesin yang gahar tersebut tidak heran jika Mitsubishi Pajero Sport menjadi mobil SUV terlaris.
Mitsubishi Pajero Sport juga dibekali dengan fitur kenyamanan berstandar Internasional, semisal; Automatic Climate Control, Adjustable Seats, lingkar kemudi dengan tombol multifungsi dan Keyless Entry. Interior mobil pajero sport juga lapang dengan kenyamanan maksimal dan fitur premium seperti sistem hiburan premium, AC Dual Zone otomatis, sunroof, power seat adjuster, dan bagasi yang terbilang luas. Terdapat fitur ASTC yaitu fitur yang secara otomatis bekerja mengontrol laju pada saat mobil bermanuver di jalanan licin supaya tidak mudah tergelincir, fitur ini ada pada tipe dakar.

Toyota Fortuner
Pesaing Mitsubishi Pajero Sport adalah Toyota Fortuner yang juga menjadi salah satu mobil SUV terbaik. Mobil SUV ini identik dengan tampilan yang gahar, macho, dan tinggi tak kalah dengan Pajero. Semua varian Toyota Fortuner sudah menggunakan lampu LED, bagasi elektrik dan fitur canggih lainnya. Untuk harga Mobil SUV ini dibandrol di kisaran Rp 600 jutaan.


Mobil SUV berdesain gagah buatan pabrik asal Jepang ini hadir dengan spesifikasi super tangguh dan tampilan yang begitu elegan dan sporty. Sentuhan baru pada bagian headlamp menjadikan Toyota Fortuner terlihat semakin gagah dengan tatapan lampu utama agresif.
Toyota Fortuner memang sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Masyarakat Indonesia pun mengetahui bagaimana performa Mobil SUV ini. Mungkin banyak yang sudah mengetahui bahwa mobil SUV terlaris ini didesain dengan 2 pilihan mesin. Mesin yang ditawarkan yaitu diesel dan gasoline. Perbedaannya yaitu terletak pada tenaga serta torsi yang dihasilkan. Untuk mesin diesel Toyota Fortuner ini menggunakan jenis 2GD-FTV 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga hingga 149.6 PS/3.400 rpm, dengan torsi mencapai 40.8 Kgm/1.600-2.000 rpm. Dan untuk mesin gasoline mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS/3.400 rpm, dengan torsi mencapai 24.7 Kgm/4.000 rpm. Varian termahal All New Toyota Fortuner menggunakan transmisi otomatis 6 tingkat kecepatan / 6 speed automatic.
Selain karena performa mobil tangguh, desainnya yang besar menjadikan Mobil SUV ini cocok sebagai mobil keluarga. Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas dari lebar dan tingginya rangka mobil.
Meski masuk kategori Mobil SUV, tapi kenyamanan kabin Toyota Fortuner mampu disajikan layaknya sebuah multi purpose vehicle (MPV). Contohnya, sisi kelapangan ruang kaki dan kepala, baik pada baris pertama maupun kedua. Toyota Fortuner juga dibekali fitur yang berlimpah seperti sistem audio layar sentuh, dilengkapi dengan fitur navigasi. Head unit ini juga mengadopsi apilikasi air gesture, miracast, mirrorlink, dan lain-lain yang sangat membantu dalam perjalanan.
Jika Anda tertarik untuk memiliki mobil ini, pastikan untuk memahami terlebih dahulu tentang tipe mesinnya. Anda bisa membaca di internet, atau bertanya langsung pada ahlinya. Pastikan untuk memilih tipe mesin yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Harga bekas mobil Toyota Fortuner produksi tahun 2013 ke bawah saat ini berada pada kisaran Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan.

Jeep Cherokee
Salah satu mobil SUV terbaik buatan Jeep adalah Jeep Cherokee, mobil ini hadir dengan pembaharuan yang sangat banyak. Mesin yang dibawanya berkapasitas 2360 cc, dimana mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 183 hp.


Untuk bisa mendapatkan mobil SUV Jeep ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp 1 Milyar.

Toyota Land Cruiser
Selain memiliki Toyota Fortuner, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki mobil SUV terbaik yang harganya diatas Rp 2 milyar. Toyota Land Cruiser hadir dengan 7 kursi penumpang, mesin berkapasitas 4461 cc, tenaga 232 hp dan ditenagai oleh mesin diesel.


Dari segi desain memang mirip dengan Fortuner, hanya saja Toyota Land Cruiser lebih terlihat sangat kokoh. Tidak hanya itu saja fitur yang dibawanya juga lebih canggih. Toyota Land Cruiser sangat cocok bagi yang sering melewati medan yang sulit. Mobil ini juga sering digunakan oleh anggota PBB, Tentara dan para politikus yang berada di daerah yang memiliki medan berat.

Land Rover Range Rover
Jika Anda menginginkan sebuah mobil SUV terbaik yang harganya mahal dengan berbagai kemewahan serta kecanggihan didalamnya. Maka Land Rover Range Rover adalah pilihan yang sangat tepat.


Mobil ini hadir dengan mesin tangguh yang dapat berkendara off road dengan baik. Bagian interiornya sangat mewah dan memiliki fitur keamanan canggih. Anda yang tertarik memiliki Land Rover Range Rover maka harus menyiapkan dana sekitar Rp 4 Milyar lebih.

Itulah beberapa daftar Mobil SUV terbaik, murah, serta nyaman yang berada di Indonesia. Hampir semua vendor otomotif di Indonesia memiliki produk Mobil SUV terbaik dengan berbagai kelebihannya. Desain SUV yang gagah dengan ground clearance tinggi, kenyamanan sekelas sedan yang dipadukan dengan mesin yang bertenaga di beragam kondisi jalan membuat Mobil SUV sebagai salah satu tipe mobil favorit saat ini. Dan, selain tersedia dalam pilihan mesin bensin, beberapa merek mobil SUV juga menyediakan pilihan mesin diesel yang tarikan dan tenaganya lebih mumpuni.
Harga Mobil SUV diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar. Dan, dari sekian banyak mobil SUV yang direkomendasikan, tentunya Anda harus memilih mobil SUV terbaik sesuai dengan budget yang Anda miliki. Semoga informasi ini berguna dan selamat memilih mobil SUV idaman Anda!

pasang iklan disini




loading...