Wednesday 11 July 2018

Berbagai ragam Manfaat Menggunakan Masker Wajah – Kreasi Sehat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                            Manfaat Menggunakan Masker Wajah

Masker adalah salah satu produk perawatan kulit yang dapat diaplikasikan pada wajah. Memakai masker juga dianggap sebagai cara termudah untuk mendapatkan kulit kencang hanya dalam beberapa menit saja. Obat-obat tradisional yang diproduksi pun kini tidak hanya fokus pada objek obat saja, namun kini sudah berekspansi pada produk perawatan wajah.

Wanita yang menghendaki penampilannya terlihat cantik biasanya akan rutin melakukan perawatan, mulai skala rumahan yang murah sampai di salon kecantikan dengan budget tebal. Semuanya bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi namun soal manfaat tentunya akan sama saja sehingga tetap aman memilih salah satunya. Sekian bentuk perawatan yang bisa dipilih ada baiknya memanfaatkan yang paling mudah untuk dilakukan dan dijangkau. Misalnya saja merawat kulit wajah dengan masker wajah yang dikenal kaya manfaat.

Tidak semua wanita memiliki waktu atau kesempatan untuk mampir ke salon serta spa kecantikan untuk melakukan perawatan, khususnya terkait kecantikan wajah. Karena itu, sebagian besar memilih langkah sederhana untuk tetap menjaga kecantikan wajah, seperti rajin membersihkan wajah, melakukan pengelupasan rutin sendiri, serta penggunaan masker wajah.

Penggunaan masker wajah merupakan salah satu bentuk perawatan kecantikan yang kerap diandalkan para wanita, terutama mereka yang aktif beraktivitas serta bekerja seharian. Selain mudah digunakan, penggunaan masker wajah juga tidak memakan waktu lama sehingga efektif dari segi waktu dan tidak mengganggu waktu kerja dan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah.

Idealnya memakai masker wajah disarankan minimal seminggu sekali. Masker wajah sebenarnya tidak hanya perlu dipakai sesekali saja. Jika kamu menggunakan masker wajah secara rutin, kamu akan merasakan banyak manfaat pada kulit.

Masker wajah memang dapat digunakan kapanpun kita inginkan, seperti sebelum tidur, saat memiliki waktu senggang, bahkan saat bersantai sambil membaca buku ditemani segelas teh hangat. Untuk menciptakan perasaan rileks dan menenangkan, kita juga bisa memutar musik kesukaan sambil menikmati sejuknya masker menyerap ke dalam kulit wajah.

Tidak hanya menjaga kebersihan kulit, masker wajah juga ampuh mencerahkan, melembutkan, menghaluskan, sekaligus merawat kekencangan kulit.

Pilihan masker pun terbilang banyak mulai dari ramuan tradisional sampai masker siap pakai yang telah tersedia dalam packaging higienis oleh pabrik pembuatnya. Pilihan terbaik tentunya disesuaikan kebutuhan, jika memang sibuk akan lebih baik memakai masker siap pakai namun sesuai jenis kulit.

Rutin menggunakan produk masker khusus wajah rupanya menawarkan segudang manfaat yang tentunya memberikan rasa senang bagi siapa saja yang menggunakannya. Dibawah ini adalah manfaat yang kita dapatkan jika rutin menggunakan masker wajah, yaitu:

Melembapkan kulit wajah
Masker wajah dapat memberi kelembaban dan menghidrasi kulit kering sehingga terasa lebih lembab. Air yang berasal dari masker dapat menembus hingga lapisan epidermis, sehingga sanggup melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Buat kamu yang memiliki jenis kulit kering cocok menggunakan masker wajah agar kulit terhidrasi, selain menjaga kesehatan dan minum yang cukup, menggunakan masker juga ampuh mengatasi masalah kulit kering yang dialami. Pakai masker yang berbahan alpukat, madu, minyak zaitun, dan lidah buaya yang dapat membantu melembapkan kulit wajah. Bahan-bahan tersebut berkontribusi untuk menambah kelembaban, aman untuk kulit sensitif serta menghilangkan sel kulit mati.

Menghaluskan pori-pori kulit
Masker wajah diketahui dapat membantu Anda mendapatkan kulit lebih bersih dan pori-pori lebih halus. Masker ini akan membersihkan pori-pori terdalam dan mengangkat sel-sel kulit mati, serta menyingkirkan minyak berlebih agar tidak menyumbat pori.

Mendetoksifikasi racun dalam kulit
Kegiatan kita sehari-hari entah di dalam ruangan atau luar terkadang membuat kulitmu terpapar banyak faktor negatif, misalkan debu atau asap kendaraan, rokok, dan sebagainya.

Nah, memakai masker rutin dapat mendetoksifikasi racun dalam kulit kalian. Karena kalau kalian tidak rutin membersihkan wajah bisa menimbulkan masalah pada kulit misalkan jerawat.

Menenangkan kulit stres
Setelah beraktifitas yang panjang selama seminggu, akan menimbulkan stres pada kulit Anda. Gejala dari stres ini bisa saja seperti kulit terlihat kasar, kering, dan kusam. Kulit membutuhkan istirahat dengan menggunakan masker tinggi antioksidan dan asam hyaluronic.

Menenangkan kulit sensitif atau kulit memerah
Kebanyakan wanita mengalami kemerahan di pipi mereka, hal ini tentu mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan ini Anda dapar menggunakan masker dengan bahan-bahan yang menenangkan seperti chamomile dan aloe vera.

Membuat wajah lebih cerah
Masker wajah juga didesain untuk menyamarkan hiperpigmentasi dan dapat membuat kulit tampak lebih kenyal. Masker juga dapat mendorong sekresi kelenjar keringat sehingga jumlah oksigen dalam kulit semakin banyak.

Masker wajah juga dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan memakai secara rutin, bahan yang bisa kalian pakai adalah bengkoang atau susu untuk masker wajah.

Garis-garis halus, kantung mata, dan kulit kusam merupakan kekhawatiran besar bagi orang yang mengalami penuaan, kurang tidur, atau faktor lingkungan yang negatif seperti polusi. Masker vitamin C bermanfaat juga untuk mencerahkan dan memperbaiki kulit.

Menghilangkan minyak berlebih
Jika Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi, masker dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori dan mengangkat minyak berlebih. Tapi, pilihlah masker yang sesuai, seperti masker yang mengandung kaolin clay. Bahan tersebut dapat mengecilkan pori-pori dan membersihkan kulit hingga bersih.

Mengatasi komedo dan jerawat
Karena masker tadi sudah dijelaskan bisa mendetoksifikasi racun pada kulit, tentunya masker juga bisa mengatasi masalah komedo dan jerawat. Karena racun dalam kulit sudah di keluarkan otomatis masalah komedo dan jerawat bisa berkurang.

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sulit diatasi. Dengan masker, jerawat dapat disembuhkan bila digunakannya secara teratur. Gunakan masker wajah yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide atau sulfur. Bahan-bahan tersebut dapat menyembuhkan jerawat karena dapat mematikan bakteri yang ada.

Menghaluskan kulit wajah
Biasanya kulit kasar disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati. sebelum menggunakan masker wajah, agar kulit wajah menjadi lebih halus, sebaiknya kalian melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub. Gunakan scrub saat kulit dalam keadaan lembab, untuk menghindari luka pada kulit wajah. Agar regenerasi sel kulit baru lebih cepat, kamu bisa memilih masker-masker yang mengandung madu, tepung beras, atau kopi.

Mengencangkan kulit wajah yang kendur
Kulit kendur dapat terjadi karena penambahan usia. Namun, Anda dapat mencegahnya dengan memakai masker wajah secara teratur. Jenis masker tertentu juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan melawan bahaya radikal bebas, maka wajah akan terasa lebih kencang.

Mengencangkan kulit wajah bisa menggunakan bahan alami, seperti putih telur dan yogurt. Bahan tersebut bisa digunakan sebagai masker. Karena putih telur dan yogurt mengandung banyak protein yang dapat mengencangkan wajah.

Mencegah penuaan dini
Mengaplikasikan masker wajah secara teratur juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus, keriput dan noda gelap.

Kulit yang nampak keriput, munculnya garis-garis halus, pori-pori yang membesar, dan munculnya flek hitam adalah beberapa indikasi dari penuaan dini pada kulit wajah. Untuk mencegah dan mengatasinya, bukan hanya menggunakan krim anti aging tetapi rutin menggunakan masker wajah juga bisa membantu mencegah penuaan dini. Peran masker wajah adalah untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan juga menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Makanya, kamu perlu memakainya secara rutin kalau mau kulit tetap terasa kenyal dan awet muda. Masker wajah dengan bahan dasar putih telur, teh hijau, kedelai, atau madu dapat menjadi pilihan masker yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan menangkal radikal bebas.

Menyeimbangkan kulit kombinasi
Menggunakan masker kombinasi sangat efektif untuk Anda yang memiliki masalah kulit yang kompleks. Untuk kulit kering, gunakan masker dengan kadar air yang tinggi dan bahan-bahan yang melembabkan kulit. Sementara, untuk kulit berminyak, pilihlah masker dengan asam salisilat, tanah liat, atau arang.

                          Tips Menggunakan Masker Wajah
Merasa sudah rutin memakai masker wajah namun hasilnya tidak terlihat sama sekali maka bisa jadi kita sendiri yang keliru saat mengaplikasikannya. Supaya resiko seperti ini tidak dialami maka praktekkan teknik memakainya berikut ini:

Awali dengan membersihkan kulit wajah
Sudah repot-repot meracik atau membeli masker khusus wajah baiknya paham mulai memanfaatkannya. Awali dengan membersihkan wajah supaya kotoran dalam bentuk apapun yang menutup pori-pori terangkat. Nantinya bahan masker akan mudah meresap lewat pori-pori kulit sehingga hasilnya lebih maksimal, bisa dengan cuci muka atau memakai pembersih wajah.

Usahakan masker menutupi seluruh kulit wajah
Selanjutnya adalah tepat dalam mengoleskan bahan masker tersebut, yakni merata ke seluruh kulit wajah. Akan tetapi jangan menutupi area mata dan bibir sebab merupakan area sensitif yang dikhawatirkan bahan masker masuk ke mata atau mulut dan dampaknya jelas tidak bagus. Mengaplikasikan masker dianjurkan tidak terlalu tebal sebab baiknya tipis namun merata bahkan sampai ke leher supaya meresap benar dan tidak boros.

Diamkan masker sekitar 15-20 menit
Usai diaplikasikan secara merata maka kita wajib menunggu beberapa saat supaya kandungan zat bermanfaat bagi kulit di dalam masker terserap maksimal. Mendiamkan masker untuk wajah pun baiknya dibatasi yakni antara 15 sampai 20 menit saja jangan berlebih apalagi sampai di tinggal tidur. Masker yang terlalu lama menutupi wajah justru berdampak kurang bagus sebab kulit akan kesulitan bernafas karena tertutup masker yang mengeras dan kering.

Hapus masker memakai air hangat
Setelah menunggu maksimal 20 menit maka selanjutnya adalah membersihkan masker tersebut dari wajah. Sangat dianjurkan memakai air hangat supaya kulit lebih rileks dan pori-pori membuka sehingga manfaat masker semakin terasa. Mengeringkan air hangat ini juga dianjurkan memakai handuk dan wajib dipastikan dalam kondisi bersih. Menerapkan teknik memakai masker wajah seperti ini akan meningkatkan khasiat dan merasakan manfaatnya langsung.

Penggunaan masker wajah ini mampu memberikan kesegaran sekaligus melancarkan peredaran darah dan membuka pori-pori untuk menghasilkan kulit wajah bersih secara maksimal sehingga meninggalkan perasaan segar, cantik, sekaligus rileks.

Dengan perawatan mudah dan sederhana, wajah anda tidak hanya terasa rileks dengan kulit lembut dan kencang namun juga mampu memancarkan kecantikan alami.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...