Monday 17 September 2018

Bedah Manfaat: Kegunaan Buah Strawberry untuk Kecantikan


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Kegunaan Buah Strawberry untuk Kecantikan


Buah strawberry berasal dari benua Amerika, tepatnya di Chile. Buah kecil yang berwarna merah ini memang memikat banyak orang. Karena itulah, buah strawberry dengan cepat menyebar ke daratan Eropa dan Asia.

Dalam sejarah Yunani kuno, buah ini dijadikan sebagai lambang cinta atau dewi cinta. Hal ini mungkin didasari karena warna dan bentuknya yang cantik, aromanya yang wangi, serta rasanya yang kadang sangat asam dan kadang juga manis, seperti cinta itu sendiri.

Ternyata buah Strawberry juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan.  Manfaat strawberry untuk kecantikan perlu Anda ketahui, apalagi bagi Anda yang menginginkan wajah yang cantik dan sehat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Banyak sekali khasiat buah strawberry untuk kecantikan. Dan berikut ini penjelasan tentang manfaat strawberry untuk kecantikan Anda.

Manfaat Strawberry untuk Kecantikan


Buah strawberry merupakan salah satu kategori buah yang amat sangat popular di kalangan penduduk, bahkan buah strawberry tidak jarang dikombinasikan bersama obat sirup utk anak-anak dikarenakan buah strawberry tidak sedikit disukai oleh kalangan anak-anak. Tidak hanya rasanya yang enak, buah strawberry pun mengandung banyak sekali manfaat seperti untuk kesehatan, kecantikan dan juga untuk ibu hamil.

Buah stawberry adalah buah yang mengandung banyak nutrisi penting yang diperlukan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, dan protein. Tidak hanya itu, buah strawberry mempunyai kandungan zat utama seperti asam salisilat dan asam alpha-hidroxic yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk kepada kulit maka memunculkan masalah kulit seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit berjerawat dan masalah-masalah kulit yang lain.

Menghilangkan jerawat dan bekasnya
Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Dengan demikian, buah strawberry merupakan  bahan alami untuk menghilangkan jerawat.  

Strawberry sebagai anti-inflamasi yang mana hal tersebut juga berguna untuk mengurangi bengkak pada jerawat. Selain itu kandungan asam folat akan membantu regenerasi kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Meminimalisir produksi minyak di wajah
Sifat asam pada buah strawberry sangat efektif mengurangi kelebihan sebum pada kulit wajah. Sebum sendiri merupakan zat berminyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous di kulit wajah.

Menghaluskan kulit
Untuk membuat kulit Anda halus secara instan, gunakan scrub strawberry untuk wajah. Caranya, potong strawberry jadi dua dan gosokkan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Melembabkan wajah
Strawberry memiliki banyak kandungan mineral dan air. Oleh sebab itu dengan rutin mengonsumsi atau menggunakan masker akan membuat wajah Anda tampak sehat dan lembab. Masalah kulit kering pun tidak perlu Anda khawatirkan lagi.

Kandungan vitamin C di dalam buah strawberry memang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit wajah.  Serta menjaganya tetap kenyal, dan tampak segar.  Sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah yang kering. 

Menjaga kulit dari radikal bebas
Buah strawberry dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas dan mampu untuk menjaga kesehatan kulit. Cara alami untuk mencegah radikal bebas pada kulit yaitu ambil 1 sendok teh madu asli tambahkan 2 sdt susu krim plus ditambah tumbukan strawberry yg sudah halus. Cara penggunaannya cukup dioleskan secara merata seperti memakai masker pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit, setelah selesai cuci dan keringkan.

Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Strawberry mengandung asam ellagic yang mana berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Hal ini diperkuat dengan adanya bukti dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan korea. Mereka membuktikan bahwa kerutan pada tikus yang diakibatkan dari paparan sinar UV berangsur membaik setelah diberi asam ellagic.

Mencegah penuaan dini
Strawberry dapat membantu mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa asam ellagic pada strawberry yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kolagen. Kolagen sendiri merupakan salah satu bentuk protein yang menyusun pembentukan gigi, tulang, otot, sendi dan kulit.

Jangan heran jika setelah Anda menerapkan minum jus strawberry setiap hari, kulit jadi semakin cerah dan segar. Itulah efek yang paling baik saat Anda mendapatkan vitamin C dari buah strawberry.

Mencerahkan kulit
Strawberry untuk mencerahkan kulit wajah. Ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidan akan membantu mengangkat sel kulit mati yang mana merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa membuatnya menjadi masker / scrub wajah dan digunakan secara rutin setiap harinya.

Haluskan strawberry sebanyak 3 atau empat buah dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah benar-benar halus aplikasikan ampasnya sebagai masker. Tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan lalu tunggu hingga mengering. Langkah terakhir setelah kering yaitu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah ini dengan cara teratur setiap malam sebelum tidur.

Mengencangkan kulit
Tahukah Anda bahwa serat kolagen akan membuat kulit menjadi kencang dan kenyal,  Maka dari itu mulai sekarang Anda harus rutin mengonsumsi buah strawberry agar kolagen dalam kulit terjaga.

Membantu memperbaiki kulit
Vitamin C yang ada dalam buah strawberry dapat digunakan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan jaringan yang ada dalam tubuh yang memiliki peran dalam proses produksi kolagen. Kolagen yang dapat larut di dalam vitamin dan juga air ini tidak mampu disimpan di dalam tubuh dan perlu tersedia dari sumber sumber makanan yang dikonsumsi. Secangkir ekstrak dari strawberry dapat memberikan konsumsi 100% dari vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dijadikan bahan untuk memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan.

Sudah sangat jelas bahwa strawberry sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Hal ini dikarenakan, strawberry memiliki banyak kandungan nutrisi yang menguntungkan bagi kesehatan kulit, seperti vitamin C, antioksidan, vitamin E, folat dan potassium.

Mencerahkan kulit bibir yang hitam
Kamu bisa mengandalkan strawberry untuk mencerahkan kulit bibir yang hitam. Vitamin dan mineral yang terdapat didalam buah strawberry bisa membantu kamu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab bibir kamu tampak hitam dan kusam. Buah strawberry juga akan melembabkan bibir sehingga tampak berisi.

Belah strawberry menjadi dua bagian, lalu gosokkan buah tersebut secara lembut ke seluruh permukaan bibir selama beberapa menit. Biarkanlah sebentar lalu lanjutkan dengan membilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 3 kali seminggu. Selain dapat mengurangi warna kehitaman, kandungan yang terdapat di dalam strawberry juga mampu merontokkan sel kulit mati, serta memberikan kelembapan alami pada bibir.

Mengangkat sel kulit mati
Regenerasi sel tentu akan semakin sempurna jika didukung dan dibantu dengan zat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Seperti halnya asam alpha-hidroxic dan asam salisilat yang terkandung dalam buah strawberry yang mana berperan untuk melakukan tugas tersebut.

Memutihkan gigi
Asam malat yang terkandung dalam strawberry bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

Asam ellagic pada strawberry juga mampu membuat gigi menjadi lebih putih. Hal ini bukanlah omong kosong belaka, karena banyak pula yang telah membuktikan bahwa strawberry merupakan pemutih gigi alami.

Dibawah ini adalah cara penggunaannya:

Lumatkan buah strawberry hingga halus. Setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sikat gigi. Jika sudah diamkan dulu selama beberapa menit baru berkumurlah menggunakan air hangat. Anda harus rutin memakainya dua kali sehari.

Kalau tidak mau repot ya kamu bisa langsung belah buah strawberry menjadi dua bagian. Kemudian langsung saja gosokkan keseluruh bagian gigi. Jangan lupa biarkan beberapa saat langsung berkumurlah menggunakan air hangat.

Dengan mengunyah stroberi setiap hari, hal itu juga dapat membantu untuk menyehatkan mulut, seperti: memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan membuat napas menjadi lebih segar.

Menghilangkan mata panda
Istilah mata panda merupakan sebutan untuk lingkaran hitam atau bengkak pada area mata. Untuk mengobatinya Anda bisa menggunakan potongan buah strawberry pada area tersebut, diamkan selama beberapa menit agar nutrisi strawberry meresap ke dalam kulit.

Masih tentang mata, menurut American Optometric Association, vitamin C dan antioksidan yang kuat yang ditemukan dalam strawberry terbukti dapat menurunkan risiko katarak. Menurut Planells, kekuatan utamanya terletak pada antioksidan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, itu dapat melindungi tubuh Anda radikal bebas.

Baik untuk keindahan rambut
Siapa sangka bahwa strawberry juga bisa dijadikan masker rambut untuk menjaga keindahannya. Hal ini dikarenakan strawberry memiliki kandungan vitamin A, C, zat besi dan sejumlah nutrisi lain yang dibutuhkan oleh rambut.

Strawberry juga memiliki komponen yang memicu kilau alami pada rambut. Dengan begitu, rambut tidak akan lagi terlihat kusam. Antioksidan di dalam strawberry juga dapat memberi nutrisi pada kulit kepala sehingga mencegah rontok.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada strawberry sangat efektif untuk mencegah penipisan rambut, ketombe dan infeksi jamur. Banyak orang menggunakan stroberi sebagai paket perawatan rambut dan menerapkan pulp pada kulit kepala untuk mendapatkan rambut berkilau dan sehat.

Strawberry juga merupakan adalah sumber mineral yang baik seperti tembaga, mangan dan magnesium. kombinasi  antara mangan, tembaga dan  asam dikarboksilat  dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Untuk memanfaatkan bagi perawatan rambut, kamu bisa menghaluskan buah strawberry. Kemudian, usapkan pada kulit kepala sambil diberi pijatan halus. Lakukan pijatan selama 10 menit. Selanjutnya, tutup kepala dengan menggunakan handuk hangat, dan biarkan selama 30 menit. Supaya sari buah strawberry dapat meresap ke dalam kulit kepala secara maksimal. Langkah terakhir, cuci rambut sampai bersih. Sebaiknya hindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut setelahnya, agar kelembapan rambut tetap terjaga.

Mengurangi kulit pecah pada tumit
Supaya kulit tidak lagi pecah-pecah Anda membutuhkan nutrisi kulit seperti vitamin E, vitamin C dan sejumlah asam yang mana semuanya ada dalam buah strawberry. Untuk mengobatinya, Anda bisa membuat scrub dari strawberry dan mengoleskannya pada kaki.

Membantu program diet
Jika Anda sedang melakukan program diet, maka strawberry bisa dijadikan menu buah yang wajib dikonsumsi. Karena kandungan kalsium yang ada di dalamnya membantu proses pembakaran lemak. Maka dari itu segera ganti camilan Anda dengan strawberry supaya lemak bisa segera berkurang.

Menurut studi baru-baru ini, strawberry dapat membantu mencegah kenaikan berat badan dan salah satu dari sekian banyak buah yang jika dimakan setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Studi tersebut mencatat flavonoid yang terdapat dalam strawberry dapat mencegah kenaikan berat badan dengan membantu merangsang metabolisme dan mengurangi nafsu makan.

Menjaga postur tubuh
Postur tubuh yang baik didukung oleh bentuk tulang yang baik pula. Tentu saja manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dari kandungan kalsium yang ada dalam buah strawberry.




*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...