Friday 12 April 2019

Cantik Sehat: Penggunaan Triethoxycaprylylsilane dalam kosmetika – Penjelasan serta Manfaatnya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Penggunaan Triethoxycaprylylsilane dalam kosmetika

Kulit yang cantik itu tidak harus putih namun kulit cantik juga harus bersih. Menjaga kulit agar tetap sehat sama halnya dengan menjaga kecantikan kulit karena jika kulit kotor dapat terlihat gelap dan kusam.

Jangan pernah mencoba cara yang instan untuk mendapatkan kecantikan kulit yang cantik karena cara instan bukan cara yang tepat untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat.

Kulit sendiri merupakan salah satu cermin yang penting dari kondisi kesehatan kulit seseorang. Kulit yang terlihat kering, keriput, berjerawat, berminyak dan juga mengalami peradangan merupakan tanda-tanda kesehatan di dalam tubuh yang sangat buruk. Penuaan dini dan Psoriasis jerawatan merupakan manifestasi dari kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang tidak terpenuhi dengan baik.

Hal tersebut sering disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, sehingga kulit kekurangan nutrisi. Asupan nutrisi yang tidak baik, paparan racun, baik oleh bahan kimia dalam produk perawatan, polutan dan dari makanan merupakan penyebab semua masalah kulit.


Untuk mengatasi masalah kulit, kebanyakan orang memilih menggunakan berbagai macam kosmetik luar, termasuk sabun, lotion, toner, krim dan juga scrub.

Hanya sedikit informasi yang tersedia mengenai Triethoxycaprylylsilane, tetapi bahan ini diklasifikasikan sebagai eter siloksan yang berfungsi sebagai zat pengikat dan pengemulsi (CosmeticsCop.com). Menurut Kobo Products Inc., sebuah perusahaan produksi kosmetik New Jersey, Triethoxycaprylylsilane berfungsi sebagai agen perawatan permukaan reaktif yang secara kimia mengikat pigmen untuk membentuk lapisan yang stabil, bahkan pada pH rendah, komponen silikon memungkinkan pigmen untuk menyebar dengan baik.

Triethoxycaprylylsilane merupakan bahan yang memiliki basis silikon,sehingga konsumen harus mempertimbangkan peringatan yang terkait dengan semua bahan silikon.

Triethoxycaprylylsilane adalah pengemulsi yang mencegah bagian yang berminyak dan cair dari formula terpisah. Bahan ini juga merupakan agen pengikat, yang berarti dapat mengikat pigmen untuk membentuk lapisan yang stabil, sehingga memungkinkan pigmen menyebar dengan baik pada kulit. Triethoxycaprylylsilane umumnya dianggap aman. Namun, Database Kosmetik mengganggap Triethoxycaprylylsilane sebagai bahan berbahaya rendah, karena kesenjangan data merupakan masalah, serta kurangnya penelitian yang tersedia.

Triethoxycaprylylsilane adalah cairan yang bekerja dengan baik sebagai dispersan, bahan ini memiliki tekstur yang jelas dan tidak berwarna. Triethoxycaprylylsilane dapat disintesis melalui hidrosilasi 1-oktene dengan triethoxysilane dan katalis platinum.


Menurut data survei Pendaftaran Kosmetik Sukarela FDA Program (VCRP) 2016, Triethoxycaprylylsilane dilaporkan digunakan dalam 417 formulasi, 413 formulasi leave-on dan 4 formulasi bilas. Hasil survei konsentrasi penggunaan yang dilakukan oleh Dewan pada tahun 2015 menunjukkan Triethoxycaprylylsilane memiliki konsentrasi penggunaan maksimum yang dilaporkan tertinggi digunakan hingga 2,6% dalam produk berjemur (tabir surya dan sejenisnya).

Berdasarkan survey Triethoxycaprylylsilane telah digunakan pada produk kosmetik mata (eyeshadow) dengan konsentrasi hingga 2,5%. Bahan ini juga digunakan dalam produk yang dapat dicerna dan / atau terpapar ke selaput lendir (misalnya , dalam lipstick) dengan konsentrasi hingga 1%, penggunaan dalam semprotan kosmetik dan mungkin dapat dihirup (semprotan tubuh dan tangan) hingga 0,021%, dalam parfum 0,011%. Menurut Lampiran VI Peraturan Eropa (EC) No 1223/2009 Triethoxycaprylylsilane terdaftar sebagai bahan yang diizinkan. Tidak ada data toksikinetik yang ditemukan dari penggunaan Triethoxycaprylylsilane.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...