Friday 8 November 2019

Make Up Pro : Beragam Manfaat Eyeliner dalam Tata Rias


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Beragam Manfaat Eyeliner dalam Tata Rias

Make-up mata terbukti cukup ampuh dalam mengubah penampilan. Warna-warni berbagai macam bentuk eyeliner akan dapat mengubah penampilan seseorang dalam sekejap. Beda tempat pengaplikasian dan jenis eyeliner yang digunakan, akan menghasilkan look yang berbeda pula.

Berbagai jenis eyeliner hadir menyemarakkan pasar make up, mulai dari jenis pensil, gel dan cair. Jika selama ini Anda masih enggan memakai eyeliner dan tidak terbiasa, dibawah ini merupakan penjelasan tentang manfaat eyeliner yang bisa membuat Anda semakin cantik.


Mempertegas garis mata
Eyeliner mampu membuat garis mata Anda lebih tegas. Jika Anda memakai eyeshadow, maka pemakaian eyeliner akan membuat warna eyeshadow lebih indah dan menawan. Tanpa eyeshadow sekalipun, bentuk mata Anda akan lebih tegas jika memakai eyeliner. Para bintang Korea telah umum mengandalkan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata mereka.

Membuat wajah lebih segar
Mata yang sayu dan mengantuk bisa diakali dengan memakai eyeliner. Secara instan, eyeliner akan membuat wajah Anda tampak segar dan mampu menutupi mata yang lelah dan kurang tidur. Pemakaian eyeliner, sedikit blush on dan lipstik sebagai pewarna bibir, akan menjadikan penampilan Anda lebih cerah dan segar secara alami.

Memberi tampilan natural
Beragam jenis eyeliner telah beredar. Dan, jika Anda masih belajar memakai eyeliner dan ingin mewujudkan sebuah penampilan yang natural, eyeliner pensil bisa menjadi pilihan. Pengaplikasian eyeliner pensil paling mudah dibandingkan jenis eyeliner lain sekaligus memberi tampilan paling alami.


Setelah Anda mengetahui manfaat memakai eyeliner, dan jika Anda termasuk pemula atau belum menguasai teknik dan pemakaian eyeliner yang benar, Anda dapat berlatih aturan dasarnya dan memahami terlebih dahulu cara pengaplikasiannya, karena terdapat beberapa hal yang harus Anda hindari supaya pemakaian eyeliner Anda sempurna serta tidak kelihatan aneh. Apa saja yang perlu dihindari ketika memakai eyeliner, simak penjelasannya di bawah ini.

Menarik ujung mata
Hal ini adalah kesalahan paling sering yang dilakukan saat mengaplikasikan eyeliner. Teori menarik ujung mata supaya lebih mudah menerapkan eyeliner adalah salah besar. Bentuk mata Anda bisa berubah mengikuti tarikan sehingga garis eyeliner menjadi kurang indah. Selain itu, tarikan ini juga dapat membuat kulit Anda kendur karena tipisnya kulit di sekitar mata. Anda bisa mengakali tindakan ini dengan meletakkan cermin dengan posisi sejajar dada. Wajah tetap lurus ke depan dan arahkan mata ke cermin sehingga kelopak mata Anda terlihat. Dengan melakukan tindakan ini, Anda bisa melukis eyeliner tanpa harus menarik ujung mata.

Meninggalkan celah
Banyak pengguna eyeliner yang lupa mengisi celah di antara bulu mata dan garis eyeliner yang dibuat. Hasilnya, eyeliner akan terlihat bolong, ‘mengambang’ dan tidak berbaur dengan sempurna. Jika Anda meraa kesulitan mengisi celahnya dengan eyeliner, cobalah gunakan eyeshadow untuk area botak di dekat bulu mata. Cara lainnya, isi celah tersebut dari bawah bulu mata dengan eyeliner. Perhatikan bedanya, bulu mata Anda seolah terlihat lebih tebal.

Salah memilih warna
Tidak ada aturan untuk bermain warna dengan eyeliner. Namun ingat, jika Anda sedang lelah dan kelelahan tampak jelas di mata Anda, terdapat beberapa warna yang sebaiknya dihindari. Eyeliner yang mengandung unsur kemerahan, seperti plum atau cokelat, akan semakin membuat mata Anda terlihat sayu. Sebaiknya, pilih warna biru yang akan memberi efek mencerahkan, atau hitam dan abu-abu untuk pilihan yang lebih netral.

Tahapan yang tertukar
Tahapan dalam menggunakan eyeliner pun dapat tertukar. Mana yang Anda lakukan lebih dahulu, menerapkan eyeliner ataukan maskara? Agar memberikan hasil yang lebih optimal, sebaiknya gunakan dulu maskara, kemudian eyeliner. Jika yang dilakukan adalah kebalikannya, sapuan maskara dapat mengangkat garis eyeliner di dekat bulu mata dan meninggalkan celah.

Terpaku pada satu jenis eyeliner
Ada banyak eyeliner dengan formula yang berbeda dan dengan hasil yang juga berbeda. Pensil eyeliner adalah jenis yang paling sering digunakan karena kemudahannya. Gel liner biasanya lebih pekat dan menghasilkan warna yang intens. Eyeliner cair akan bagus untuk menciptakan garis tipis dan berpresisi.
Jenis eyeliner juga dibedakan berdasarkan hasilnya. Jika ingin menciptakan efek smokey eyes, sebaiknya gunakan jenis pensil, terutama kohl, karena mudah dibaurkan. Jika ingin menciptakan cat eyes dengan ujung menukik, gunakan gel liner atau eyeliner cair. Hindari penggunaan eyeliner cair untuk garis bawah mata karena formulanya akan berisiko luntur.

Membiarkan eyeliner kering
Dibandingkan jenis lainnya, pensil eyeliner termasuk jenis yang paling mudah kering. Jika hal ini terjadi, janganlah Anda pakai terus. Karena, tekstur pensil yang keras dapat menarik kulit mata, melukainya, dan dapat meninggalkan bekas. Anda bisa mengakali pensil eyeliner yang mengering ini dengan cara memanaskannya sejenak menggunakan korek. Tes terlebih dahulu di punggung tangan untuk memastikan teksturnya telah berubah lembut.

Membentuk ‘sayap’ di ujung mata
Membuat ujung eyeliner yang menukik juga hampir selalu menjadi tantangan bagi sebagian besar pengguna eyeliner. Untuk mempermudahnya, Anda bisa menggunakan bantuan eye tape atau selotip biasa. Letakkan di ujung mata, sesuaikan tingkat kemiringannya mengikuti garis mata bawah Anda. Jika sudah selesai, lepas eye tape perlahan.
Ketika membentuk garis di kelopak mata, pastikan mata Anda terpejam. Namun, jika sedang membentuk ujung garis yang menukik ke atas, sebaiknya mata Anda dalam keadaan terbuka. Hal ini dilakukan agar garis yang dihasilkan tidak bersinggungan dengan kelopak mata, sehingga bentuk cat eyes Anda lebih sempurna.


Dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan di pasaran, Anda juga harus memastikan jaminan keamanannya, dikarenakan adanya sejumlah kosmetik KW yang beredar dan tidak memiliki label dari BPOM, produk kosmetika tersebut justru dapat berbahaya karena bisa saja mengandung bahan kimia yang seharusnya bukan diperuntukkan bagi kulit manusia. Pastikan bahwa produk kosmetika yang Anda pilih merupakan produk yang sudah terdaftar di DepKes RI serta terdapat label BPOM yang menandakan bahwa produk kosmetika tersebut sudah diuji keamanannya. Brand kosmetik yang bervariasi dan harga yang super terjangkau belum tentu aman tanpa kedua label tersebut, produk kosmetik yang tidak teruji akan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya.

Melakukan pengecekan bahan yang tertera pada label yang tertempel di kemasan sebuah produk kosmetik sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena, adanya produk kosmetik dengan kandungan merkuri dan hidroquinon yang menjanjikan kulit lebih cerah.Kedua bahan tersebut dapat Anda cek terlebih dahulu apakah terdapat pada kosmetik yang ingin Anda beli. Jika sudah memiliki label BPOM dan telah terdaftar di DepKes, produk kosmetika tersebut terbukti jauh lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kulit Anda.

Dalam membeli produk kosmetik, Anda juga wajib menjaga kesehatan kulit dengan memakai kosmetika secara benar sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang Anda miliki. Tampil cantik itu penting, namun sebaiknya perhatikan juga cara Anda membersihkan make-up. Dan, jika terjadi masalah terhadap kesehatan yang mengganggu Anda, sebaiknya langsung menghubungi dokter atau ahli yang bisa membantu.



pasang iklan disini




loading...