Wednesday 29 August 2018

Bedah Manfaat: Kegunaan Beauty Blender dalam Tata Rias


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                        Kegunaan Beauty Blender dalam Tata Rias

Tidak semua wanita paham mengenai seluk beluk peralatan makeup seperti beauty blender. Bagi yang belum pernah melihat, tentu akan bertanya-tanya; seperti apa sih bentuknya?.

Beauty blender merupakan sejenis spons yang digunakan untuk mengaplikasikan make-up pada wajah agar mendapatkan hasil yang tampak mulus dan sempurna. Spons jenis ini dikenal sebagai alat ajaib untuk mengaplikasikan foundation, dan ternyata beauty blender dapat juga dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan make-up serta perawatan wajah.

Penggunaan beauty blender  juga cukup mudah, yaitu dengan membasahinya dengan air dan memeras kelebihan airnya. Hal ini membuat struktur spons akan terbuka sehingga jumlah produk yang menempel tidak berlebihan ataupun kurang yang membuat pengaplikasian ke wajah menjadi lebih natural.

Berbagai fungsi beauty blender:

Mengangkat sel kulit mati
Eksfoliasi yang dilakukan secara berlebihan akan menjadikan kulit menjadi rusak. Seorang facialist dari New York, Robin Evans menyarankan agar Anda memakai produk eksfoliasi dengan beauty blender. Aplikasikan scrub pada beauty blender kemudian gosok dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hangat.

Contouring and highlighting
Anda dapat menggunakan beauty blender untuk memberikan efek contour dan highlight pada wajah. Gunakan bagian lebar pada beauty blender untuk meratakan contour wajah Anda. Bagian yang lebih runcing bisa Anda gunakan untuk memberi highlight pada batang hidung, bawah alis, dan sudut dalam mata.

Mengaplikasikan skincare
Hadirnya beauty blender semakin mempermudah dalam mengaplikasikan produk perawatan wajah, seperti skincare. Seringkali kita menggunakan tangan untuk mengaplikasikan produk tersebut. Padahal terkadang tangan yang bersentuhan langsung pada kulit wajah belum tentu higienis dan aman bagi kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, mengaplikasikan produk skincare dengan menggunakan beauty blender bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan cara ini, tangan tidak akan langsung mengenai wajahmu. Selain itu, mengaplikasikan produk skincare seperti pelembap dan sunscreen menggunakan beauty blender bisa membuatnya terbaur lebih sempurna.

Beauty blender sangat cocok untuk pengaplikasian produk make-up seluruh teksur.  "Selama ini kan imej-nya hanya untuk produk make-up yang liquid atau cair, kayak foundation gitu. Padahal beauty blender ini cocok dipakai untuk memulas semua produk make-up. Dari yang teksturnya creamy, cair, sampai compact kayak bedak," ungkap Adi (Make-Up Artis).

Membersihkan make-up
Beauty blender  dapat digunakan untuk membersihkan maskara dan eyeliner yang waterproof. Tuangkan pembersih make-up pada spons dan usapkan pada kelopak mata.

Membuat definisi pada alis
Saat menggambar alis dengan pensil alis ataupun eyeshadow, kadang garis yang dihasilkan tampak terlalu tajam dan tebal. Dan, untuk melembutkan tampilan alis agar lebih tampak natural, Anda bisa menggunakan spons ajaib ini untuk membaurkan warnanya. Untuk mempertegas bentuk alis, Anda dapat memanfaatkan bagian runcing dari spons untuk membaur concealer pada tulang alis.

Smokey eyes
Selain menggunakan kuas, mengaplikasikan riasan mata smokey eyes juga dapat menggunakan beauty blender. Seusai menerapkan eyeliner dengan pensil, blend eyeshadow dengan beautyblender.

Memperbaiki kerutan concealer
Pengaplikasian concealer pada daerah bawah mata memang dapat menutupi lingkaran hitam. Namun, seringkali setelah beberapa saat concealer kerap meninggalkan tekstur kerutan dan persoalan ini bisa diperhalus dengan beauty blender.

Meratakan blush on
Beauty blender bisa digunakan untuk meratakan blush pada pipi. Ini akan membuat Anda tidak terlihat seperti boneka.

Mengoreksi makeup tebal
Kadang ketika sedang terburu-buru, wanita cenderung berlebihan dalam memoleskan make-up, supaya tidak tampak terlalu tebal, Anda dapat melembutkan tampilannya dengan menepuk-nepukkan beauty blender yang biasa kamu gunakan untuk mengaplikasikan foundation.

Make-Up Artis, Adi Adrian mengatakan pemakaian beauty blender terbilang mudah dibandingkan kuas atau spons biasa untuk menghasilkan riasan yang lebih sempurna. "Hasilnya menjadi rata dan sempurna di seluruh wajah. Apalagi mempermudah pemakaiannya untuk para pemula, jadi lebih mudah mengaplikasikan maupun mengoreksi kesalahan make up dengan beauty blender," ujarnya di Jakarta.

Membantu menghilangkan noda deodoran di pakaian
Jika kamu memiliki beauty blender bekas, coba manfaatkan benda yang satu ini untuk menghilangkan bekas noda pakaian akibat deodoran. Caranya mudah, cukup dengan merendam beauty blender bekas yang kamu miliki ke dalam air sabun. Setelah itu peras airnya dan gosokkan pada noda yang menempel. Ulangi beberapa kali hingga benar-benar hilang.

Membuat nail art
Tidak hanya berfungsi untuk mengaplikasikan produk makeup, beauty blender dengan jenis bentuk kecil juga bisa membantu dalam menghias kukumu. Dijamin hasil nail art Anda akan lebih sempurna.

Mengaplikasikan pewarna rambut
Pengaplikasian cat rambut dengan beauty blender ternyata sangat mudah dan detail dibandingkan dengan menggunakan kuas. Dengan teknik ini Anda pun bisa mengaplikasikan pewarnaan ombre pada rambut dengan lebih mudah dan praktis.

Penata rambut bernama Jamie Steven pernah menggunakan beauty blender untuk menciptakan warna rambut yang sempurna.

Untuk memulaskan lipstik
Beauty blender juga bisa digunakan untuk memulaskan lipstik terutama bagi kamu yang mengingikan tampilan ombre. Aplikasikan lipstik atau lip gloss di bagian ujung beauty blender lalu tepuk perlahan pada bibir untuk menciptakan efek natural.


"Beautyblender bisa untuk dipakai semua, kecuali air brush ya. Karena kan memang air brush itu khusus, ditambah juga memang pada kenyataannya tidak semua orang bisa didandani dengan air brush," tandas Adi (Make-Up Artis).

Jangan lupa untuk rutin membersihkan beauty blender dan mengeringkannya. Dengan beauty blender yang bersih maka bakteri pun enggan singgah di dalamnya.

Disarankan untuk menggunakan beauty blender yang berbeda untuk setiap fungsi yang berbeda. Hindari menggunakan beauty blender yang Anda gunakan untuk makeup pada saat Anda menggunakan beauty blender untuk membantu proses eskfoliasi atau perawatan. Maksimalkan penampilan Anda sekarang dengan menggunakan beauty blender. Selamat mencoba!



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...