Tuesday 24 September 2019

Berbagi Tips : Faktor Penting dalam Kesuksesan Program Hamil Anak Perempuan


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Faktor Penting dalam Kesuksesan Program Hamil Anak Perempuan

Setiap orang tua pasti setuju, bahwa mempunyai anak yang sehat adalah hal utama. Meski memiliki anak merupakan anugerah, namun masih ada saja orang tua yang mencoba memilih jenis kelamin anak laki-laki atau perempuan.

Jika berbicara jenis kelamin anak, pasti setiap orang mempunyai keinginan masing-masing. Umumnya para suami lebih menginginkan punya anak laki-laki yang dapat menemani bermain. Sedangkan para istri biasanya lebih menginginkan anak perempuan yang nantinya dapat menjadi teman berbelanja atau bahkan mempercantik diri.

Cantik dan imutnya anak perempuan, kerap kali membuat wanita yang sudah menikah ingin sekali memiliki anak perempuan, Itulah sebabnya setelah menikah dan tidak menunda program kehamilan, para wanita akan mencari cara membuat anak perempuan yang sekiranya sudah terbukti.


Pada setiap negara, ada beragam mitos atau kepercayaan yang diyakini dapat mendukung kehamilan dengan jenis kelamin yang diinginkan. Mulai dari posisi berhubungan seks atau jenis makanan tertentu. Namun, tetap disarankan untuk berhati-hati karena tidak semua hal tersebut dapat dibuktikan kebenarannya.

Spesialis Kandungan Dr Boyke Dian Nugraha membocorkan rahasia agar pasangan suami istri memiliki anak dengan jenis kelamin yang diinginkan. Menurut dia, penentu jenis kelamin anak ada sperma milik suami. Kalau sperma suami X kemungkinan memiliki anak perempuan terbuka lebar. Sementara yang ingin punya anak laki-laki, pastikan suami memiliki sperma Y.

Tidak ada cara pasti untuk bisa menentukan jenis kelamin bayi Anda secara alami. Peluang hamil anak perempuan maupun laki-laki adalah acak dan hampir sama persis untuk setiap kehamilan. Meskipun memang tidak bisa menjamin kesuksesan Anda, tetap tidak ada salahnya untuk sekadar mencoba sejumlah cara. Dan, meski jenis kelamin bayi baru akan bisa diketahui setelah kehamilan berumur beberapa bulan. Namun tidak ada salahnya jika Anda menerapkan sejumlah tips di bawah ini agar bisa hamil anak perempuan.

Berhubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi
Jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom yang dibawa oleh sperma. Menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles di tahun 1960-an, sperma kromosom-X (perempuan) berenang lebih lambat dan lebih tangguh daripada sperma kromosom-Y (laki-laki) sehingga bisa hidup lebih lama dalam tubuh ibu. Rata-rata, terdapat 200 juta sperma yang mengandung kromosom X atau kromosom Y berejakulasi selama hubungan seksual. Tetapi hanya satu sperma, dengan kromosom X atau Y yang kemudian membuahi sel telur untuk "membentuk" bayi.


Shettles sangat menyarankan Anda untuk tidak melakukan hubungan intim pada sekitar hari ovulasi tiba jika Anda ingin hamil anak perempuan. Menurut metode Shettles, Anda harus melakukan hubungan seks dua sampai tiga hari sebelum ovulasi jika Anda berharap bisa mengandung seorang anak perempuan. Dengan demikian, hanya akan ada sperma berkromoson perempuan yang tertinggal di rahim untuk membuahi sel telur. Metode Shettles dilaporkan memiliki tingkat keberhasilan hingga 75 persen sukses hamil anak perempuan.

Shettles juga menyarankan bahwa jika Anda ingin mengandung bayi perempuan, sebaiknya hindari hubungan seksual bila cairan vagina sudah berwarna kuning telur bersih, karena ini adalah tanda pasti dari ovulasi. Perlu dicatat juga, bagaimanapun, bahwa menghindari hubungan intim selama waktu ini dapat mengurangi peluang Anda hamil sama sekali.

Melakukan hubungan sexsual dua atau tiga hari sebelum tanggal ovulasi ditujukan supaya sperma kromosom Y (gen laki-laki) dapat cepat gugur. Setelah itu, janganlah berhubungan intim sampai siklus ovulasi berakhir. Alasannya walaupun sperma kromosom X (gen perempuan) memiliki kecepatan bergerak yang lambat, mereka dapat hidup lebih lama sehingga dalam tenggang waktu tersebut, kromosom X akan sukses mencapai sel telur. Sperma kromosom X diketahui mampu bertahan hidup di saluran vagina lebih lama dibandingkan dengan sperma kromosom Y. Melakukan hubungan seksual yang dilakukan setelah masa ovulasi dikhawatirkan dapat merusak proses pembuahan yang terjadi dan memperkecil kemungkinan Anda untuk memililiki anak perempuan. Menghindari hubungan seksual setelah hari ovulasi adalah cara untuk mendukung kesuksesan program kehamilan anak perempuan yang bisa Anda terapkan.

Metode Shettles juga menyarankan pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim sebanyak-banyaknya jika menginginkan bayi perempuan, dengan berhubungan seks sebanyak-banyaknya, kuantitas sperma gen laki-laki ( Y ) akan menurun. Metode Shettles akan membantu Anda menentukan kapan sel telur dilepaskan dari ovarium dan kapan waktu yang tepat untuk pembuahan. Oleh karena itu, Anda perlu mencatat dan memonitor siklus menstruasi untuk mengetahui berapa lama satu siklus berlangsung.

Senada dengan metode Whelan, sebuah metode yang ditemukan oleh Dr Whelan ini hampir sama dengan metode shettles, metode Whelan juga menyarankan supaya Anda berhubungan intim di waktu 2-3 hari sebelum ovulasi. Metode Whelan sendiri mengklaim tingkat keberhasilan mencapai 57%.

Lupakan orgasme
Menghindari orgasme ketika berhubungan seks, dikatakan menjadi kunci keberhasilan pasangan mengandung anak perempuan. Alasannya, orgasme yang dialami oleh calon ibu memicu produksi cairan vagina bersifat basa (alkali) yang bisa membantu sperma kromosom Y (laki-laki) bertahan hidup lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma anak perempuan.


Beberapa pakar dari Cambridge University juga mengklaim bahwa kunci sukses hamil bayi perempuan yaitu dengan menghindari orgasme pasangan wanita ketika menjalin hubungan seks. Orgasme wanita juga memudahkan gerak sperma menuju serviks. Jadi, ini sama saja seperti memfasilitasi sperma berkromoson laki-laki untuk merebut satu-satunya kesempatan pembuahan sel telur.

Tanpa orgasme, cairan vagina akan cenderung bersifat asam, lingkungan yang lebih ramah terhadap sperma berkromoson perempuan ( X ) dan mematikan keesempatan sperma berkromoson laki-laki ( Y ) untuk lebih dulu mencapai telur. Untuk menghindari terjadinya Orgasme pada wanita ketika berhubungan, coba untuk tidak melakukan foreplay terlalu lama pada wanita, lakukan lebih sering hubungan, atau lakukan stimulasi Orgasme lebih awal.

Hindari pula berhubungan seks dengan menggunakan pelumas. Jika Anda sering menggunakan pelumas untuk memberikan sensasi menyenangkan saat berhubungan seksual, maka cobalah untuk menghentikannya. Terutama jika Anda dalam masa program kehamilan anak perempuan, kondisi saluran vagina yang kekurangan cairan justru akan mendukung perjalanan sperma pembawa gen perempuan.

Jadi, jika seorang wanita menginginkan kesuksesan dalam menjalani program hamil anak perempuan, jagalah tingkat asam vagina dengan menghindari orgasme. Walaupun ini terdengar kurang menyenangkan bagi wanita, jangan khawatir. Di saat sudah hamil, Anda dan pasangan dapat bercinta dan akan lebih memuaskan untuk berorgasme. Tetapi sebelum melakukan hal tersebut berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Penetrasi di posisi datar
Sperma kromosom X (perempuan) menyukai lingkungan vagina yang cenderung asam. Dengan demikian, ketika berencana untuk berhubungan intim supaya hamil anak perempuan, fokuskan penetrasi pada posisi datar dan dangkal, seperti posisi misionaris klasik atau woman on top.


Posisi misionaris klasik dikatakan bisa membatasi kedalaman penetrasi yang berarti mengontrol seberapa jauh sperma harus berenang untuk mencapai sel telur. Posisi berhubungan sex dengan gaya misionaris klasik memungkinkan sperma berkromoson laki-laki ( Y ) gugur atau tidak berhasil dalam mencapai sel telur. Posisi ini akan menempatkan sperma berkromoson laki-laki ( Y ) untuk berada tepat di depan jalan masuk vagina yang memiliki lingkungan asam. Dalam kondisi demikian, sperma akan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat sampai ke sel telur, dan tentunya kromosom yang dapat tahan dengan keadaan ini adalah kromosom X (gen perempuan). "Beberapa orang meyakini ini (posisi misionaris klasik) adalah posisi terbaik bila ingin hamil anak perempuan. Karena sperma dengan kromosom gen perempuan berenang lebih lambat sehingga saat bertemu sel telur saat sudah lima hari," kata Stacy Rybchin, pendiri My Secret Luxury.


Terapis seks Ava Cadell mengatakan supaya mengandung anak perempuan, lakukan posisi woman on top atau wanita di atas. Posisi ini membuat wanita mengendalikan kedalaman penetrasi. Kemudian, ejakulasi pria dilakukan di mulut vagina. Pasangan Anda harus mencoba untuk memastikan bahwa penetrasi diatur sedangkal mungkin dan ejakulasi sperma berada sedekat mungkin dengan pintu masuk vagina. Ini akan menghambat laju sperma berkromoson pria ( Y ) dan memberi sperma berkromoson anak perempuan ( X ) kesempatan yang lebih baik untuk sampai lebih dulu membuahi sel telur.


Posisi seks dengan gaya spooning juga dikatakan merupakan salah satu posisi seks yang diyakini dapat mendukung program kehamilan anak perempuan. Sama seperti alasan diatas, posisi ini membuat penetrasi dangkal. Hal yang menguntungkan sperma gen kromosom perempuan untuk berhasil bertemu dengan sel telur.

Kurangi makan garam, perbanyak makan asam
Terlalu banyak mengonsumsi garam akan tidak baik untuk kesehatan tubuh, semua orang tahu itu. Dan ternyata, konsumsi garam berlebihan disebut-sebut juga dapat memangkas peluang Anda untuk dapat hamil anak perempuan. Teorinya adalah membuat perubahan pola makan jadi yang serba asam untuk mengubah tingkat pH tubuh Anda dalam beberapa minggu sebelum mencoba hamil. Kondisi asam dikatakan dapat membunuh sperma berkromoson laki-laki ( Y ).


Namun, ini tidak berarti dengan melakukan tindakan membanjiri persediaan menu makan Anda dengan lemon dan cuka. Tidak perlu juga untuk benar-benar berhenti mengonsumsi garam, cukup Anda kurangi kadar garam dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sumber makanan asam bisa Anda dapatkan dari cuka, coklat, atau minuman bersoda yang akan membuat pH lingkungan vagina menurun.

Mengonsumsi vitamin C nyatanya juga mampu meningkatkan peluang untuk kesuksesan program kehamilan anak perempuan. Meskipun demikian, Anda disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin C alami dari buah dan sayuran. Pilihlah buah dan sayur yang kaya akan vitamin C, seperti jambu merah dan jeruk.

Anda juga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung natrium tinggi seperti minyak zaitun, ikan salmon, keju, kue dan udang, ketika menjalani program kehamilan anak perempuan. Sangat direkomendasikan untuk mengolah makanan sendiri supaya dapat lebih mudah dan efektif dalam mengatur kadar garam yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak perempuan, terapkan pola makan yang sama kepada pasangan laki-laki di sekitar masa ovulasi agar saat sedang ejakulasi, ia akan lebih banyak mengeluarkan sperma kromosom X (gen perempuan) dibanding kromosom Y (gen laki-laki).

Satu diantara cara membuat anak perempuan yang diakui oleh masyarakat tradisional Indonesia yaitu dengan memberikan air cuka ke vagina saat sebelum berhubungan. 1-2 sendok cuka dicampurkan dalam 1 gayung air hangat untuk membersihkan vagina Anda saat sebelum berhubungan dipercaya bisa membuat keasaman vagina mensupport hidupnya sel sperma calon bayi perempuan. Untuk mendapat anak perempuan, Spesialis Kandungan Dr Boyke Dian Nugraha memberikan tips untuk melakukan hubungan seks dua hari setelah ovulasi. “Mengapa? Supaya sperma yang membuahai adalah sperma X. Lalu, 15 menit sebelum berhubungan seks, vagina harus dicuci menggunakan setengah sendok cuka dapur dengan segelas air biar vagina asam. Itu untuk pasutri yang ingin anak perempuan," kata Boyke menerangkan. Walaupun belum ada bukti ilmiah yang menjelaskan treatment ini, beberapa orang yang sudah mencobanya menyebutkan bahwa cara membuat anak perempuan dengan trik ini cukup mujarab serta memberikan hasil yang maksimal.

Diet rendah alkali
Sesegera mungkin hindari makanan yang bersifat alkali di saat masa ovulasi ketika menjalani program kehamilan anak perempuan. Hal tersebut dikarenakan makanan yang bersifat alkali dapat menurunkan tingkat keasaman dalam vagina sehingga menjadikan sperma kromosom Y (gen laki-laki) lebih unggul dibandingkan kromosom X (gen perempuan).


Jenis makanan yang disarankan untuk dihindari antara lain; sayuran yang difermentasi, jamur, mustard, bawang putih, kacang hijau, plum, melon, labu, lobak, kubis, ubi jalar, pisang, kelapa, apel, alpukat, kurma, kismis, aprikot, ceri, anggur, persik, pir, almond, tahu, kayu manis, jahe, kari, dan jus buah.

Mengonsumsi makanan yang kaya kalsium dan magnesium
Dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan pada tahun 2010 ditemukan fakta bahwa ibu yang ingin hamil bayi perempuan harus mengubah pola makan mereka. Ia diwajibkan menambah buah dan sayuran tertentu di dalam menu makan sehari-hari. Studi yang dipublikasikan di jurnal Reproductive Biomedicine ini memantau 172 pasangan yang ingin menambah anak perempuan dalam keluarga mereka. Semua pasangan ini hanya memiliki anak lelaki.


Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah bahwa tingkat mineral di dalam darah bisa memengaruhi kesuburan sel telur. Kadar mineral yang tepat bisa membuat sel telur lebih mudah menerima kromosom lelaki maupun perempuan. Peneliti menemukan 80% pasangan yang berusaha hamil bayi perempuan membuahkan hasil setelah mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan magnesium. Menu makanan mereka juga ditambah dengan buah, keju, dedaunan hijau, dan nasi.

Makanan yang banyak memiliki kandungan Kalsium serta Magnesium, misalnya; ikan, terong, buah bit, wortel, kacang hijau, mentimun, cabai, bawang merah, kacang-kacangan.

Telur juga merupakan makanan yang mengandung tinggi kalsium, sebagai sumber kalsium, telur akan meningkatkan peluang untuk mendukung kesuksesan program kehamilan anak perempuan. Sifat asam yang dihasilkan dari mengonsumsi telur mampu meningkatkan tingkat pH vagina perempuan sehingga membuat sperma kromoson Y sulit bertahan. Sayuran berdaun hijau kaya akan mineral dan vitamin, yang merupakan asupan terbaik untuk kelangsungan hidup sperma dengan kromosom X (gen perempuan).Brokoli adalah sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi karena mengandung jumlah kalsium dan magnesium yang tinggi.

Kacang merupakan bahan makanan tinggi magnesium dan serat, berbagai jenis kacang seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang lentil dan kacang merah, mampu meningkatkan kesempatan untuk hamil bayi perempuan. Sedangkan susu mengandung kalsium dan asam laktat, susu memiliki pH sekitar 6,5 serta merupakan sumber kalsium yang tinggi. Sangat dianjurkan untuk meningkatkan asupan susu setidaknya tiga bulan sebelum konsepsi.  Hal ini dapat membantu membuat lingkungan vagina asam, yang menguntungkan bagi sperma kromosom X.

Para subjek penelitian diberikan suplemen serta diukur tingkat kalsium dan magnesium di dalam darah mereka. Selain itu, para wanita yang terlibat penelitian ini juga menghindari makanan yang kaya potasium dan sodium seperti pisang dan kentang.

Annet Noorlander, seorang ahli biologi yang memimpin penelitian tentang program kehamilan anak perempuan mengatakan, “Sekarang masyarakat tahu, jika mereka melakukan apa yang kami sarankan, kesempatan mereka memiliki bayi perempuan akan lebih besar”. Ia juga memberi penjelasan “Metode ini berdasarkan eksperimen, namun kami telah membuktikan bahwa cara ini berhasil,” tambahnya.

Berendam air hangat
Beberapa orang percaya bahwa sperma berkromoson laki-laki ( Y ) tidak tahan terhadap panas, dan karena itu banyak yang menyarankan para calon ayah supaya berendam di air hangat sebelum melakukan hubungan intim demi melemahkan sperma berkromoson laki-laki ( Y ) yang menanti untuk dilepaskan. Calon ayah juga disarankan untuk berpantang minum kopi jika Anda ingin hamil anak perempuan. Kafein dalam kopi dilaporkan membuat sperma kromosom Y menjadi lebih aktif.


Kromosom X atau gen sperma perempuan, lebih dapat 'hidup' pada lingkungan yang hangat dan suhu yang lebih tinggi dibanding kromosom Y atau gen laki-laki. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mandi atau berendam di dalam air hangat bersama pasangan sebelum bercinta ketika sedang menjalani program kehamilan anak perempuan.

Hindari konsumsi obat untuk sinus dan flu
Semasa ovulasi, tubuh wanita akan banyak menciptakan lendir yang membantu mengangkut sperma ke sel telur yang telah menunggu. Sperma berkromoson laki-laki ( Y ) yang kondisinya lebih rapuh dianggap lebih sulit menembus lendir. Sementara sperma pembawa gen perempuan ( X ) justru menyukai area yang berlendir.


Hal inilah yang membuat seorang wanita harus menghindari obat apapun yang akan mengencerkan lendir seperti obat untuk sinus dan flu yang mengandung guafenesin untuk mendukung kesuksesan program kehamilan anak perempuan.

Ikut program bayi tabung
Satu-satunya cara yang memiliki prosentase tinggi untuk menjamin Anda bisa hamil anak perempuan adalah lewat fertilisasi in vitro atau biasa disebut bayi tabung.


Namun proses tersebut memerlukan biaya yang mahal, terbatas, dan terbilang cukup kontroversial.


Meski beberapa cara di atas diketahui memiliki hubungan dengan penentuan jenis kelamin anak laki-laki atau perempuan, namun fakta ilmiah mengenai kaitan pasti antara faktor-faktor tersebut dengan pembentukan jenis kelamin janin masih belum jelas. Oleh karena itu, jika anda telah berusaha jangan lupa berdoa dan memohon kepada sang pencipta supaya dikaruniai momongan anak perempuan.


Tidak ada cara pasti untuk bisa menentukan jenis kelamin bayi Anda secara alami. Peluang kehamilan anak perempuan maupun laki-laki hampir sama persis untuk setiap kehamilan. Terlepas dari apapun jenis kelamin anak Anda nantinya, yang paling penting adalah jaminan bahwa anak Anda bisa tumbuh sehat dan cerdas serta menjadi anak yang dapat Anda banggakan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu.


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...