Thursday 19 September 2019

Berbagi Tips: Tren Make Up Cantik untuk Pemilik Kulit Putih Pucat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Tren Make Up Cantik untuk Pemilik Kulit Putih Pucat

Make up tentu menjadi satu hal penting bagi beberapa orang yang memiliki masalah kulit, seperti Anda yang mungkin berkulit pucat. Bagi sebagian wanita yang memiliki wajah pucat, kesalahan dalam ber-make up terkadang membuat mereka terkesan lebih pucat atau parahnya malah menor, seringkali perempuan yang berwajah pucat tampil polos karena kesulitan dalam mengaplikasikan produk make up.

Mengetahui warna undertone kulit terkadang gampang tapi susah. Tapi begitu mengetahuinya akan sangat bermanfaat. Cara untuk mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat dengan urat nadi. Kalau urat nadi terlihat berwarna biru, maka undertone-Anda adalah cool. Kalau warna urat nadi terlihat hijau, maka undertone kulit Anda adalah warm. Terakhir, kalau warnanya biru kehijauan atau hijau kebiruan, kemungkinan undertone kulit Anda adalah neutral.

Katy Perry. Emma Stone. Madonna. Nicole Kidman. Taylor Swift. Mereka adalah beberapa contoh selebriti cantik yang memiliki kulit putih pucat. Untuk dapat tampil cantik dengan jenis kulit putih pucat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melupakan anggapan bahwa memiliki kulit putih pucat adalah sebuah kekurangan. Kulit putih pucat sebenarnya dapat membuat Anda terlihat lebih klasik, menonjol, dan unik. Untuk merias kulit yang putih pucat atau fair skin memang agak tricky. Anda harus bisa memilih warna produk yang tepat supaya wajah Anda terlihat sebih segar. Tampilan make up yang tepat adalah sebuah jawaban untuk membantu Anda mengatasi penampilan kulit pucat. Dengan tips yang tepat, wajah pucat akan dapat berubah jadi memikat.


Memperhatikan penggunaan riasan dan pakaian yang tepat akan dapat menambah kecantikan Anda. Banyak ‘permainan’ make up untuk kulit pucat yang bisa dilakukan untuk menutupi dan mempercantik Anda serta menjadikannya lebih segar merona. Dan, berikut ini adalah beberapa tips make up bagi Anda.

Foundation
Mulailah rutinitas make up dengan foundation. Ini berlaku juga untuk wanita yang memiliki wajah pucat. Jika Anda memiliki kulit pucat, pastikan juga bahwa kulit Anda mampu untuk cerah. Pengaplikasian foundation yang berat sering kali mengakibatka tampilan wajah Anda terlihat berlebihan dan berefek cakey. Jadi, cobalah untuk mengaplikasika luminous foundation untuk menutupi kekurangan Anda.


Pastikan foundation Anda sesuai dengan warna kulit, foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit tidak akan tampak bagus apa pun jenis warna kulit Anda, apalagi untuk pemilik kulit putih pucat. Warna yang sedikit bergeser dari warna kulit Anda akan terlihat tidak bagus atau bahkan membuat kulit Anda berwarna oranye. Cobalah tester yang tersedia sebelum membeli foundation. Anda akan membuang-buang uang jika membeli foundation yang membuat kulit Anda terlihat oranye.

Pemilik wajah berkulit pucat dapat memilih foundation dengan range shade kuning ke pink atau merah. Foundation dengan warna ivory, atau pun bronze juga dapat Anda terapkan. Pilihlah shade yang paling cocok untuk wajah pucat Anda. Jangan malu untuk memilih warna porselen atau nuansa angel yang cerah. Warna-warna tersebut lebih cocok dan dapat membuat wajah Anda bercahaya alami dibandingkan warna gelap.


Jangan mencoba untuk memalsukan warna kulit Anda. Membuat kulit lebih gelap dengan memilih foundation berwarna gelap dapat membuat Anda terlihat konyol.

Anda juga dapat mencoba untuk menggunakan pelembap berwarna serta produk foundation yang dapat memberikan tampilan kulit bersinar untuk menyembunyikan ketidaksempunaan kulit. Atau jika Anda terbiasa menggunakan foundation pada area seluruh wajah (full coverage), campurkan beberapa tetes highlighter cair untuk mendapatkan efek sedikit kilau serta tampilan kulit wajah yang lebih sehat.

Concealer
Anda juga sangat perlu menggunakan concealer, untuk menyamarkan noda dan kantung mata. Dan sama seperti halnya foundation, pilihlah shade yang paling cocok untukmu serta hindarilah memilih produk concealer yang memiliki warna terlalu terang, karena akan dapat membuat tampilan riasan kulit pucat menjadi semakin berantakan. Sangat disarankan untuk memilih concealer dengan shade yang benar-benar cocok, jangan terlalu terang atau juga terlalu gelap.


Kantung mata tidak dapat disepelekan, Anda dapat menutupinya dengan concealer. Peggunaan concealer juga akan mampu menutupi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan jerawat (yang tampak lebih jelas pada kulit putih).

Namun, jika Anda tidak memiliki noda wajah atau jerawat yang harus ditutupi, Anda tidak perlu menggunakan concealer.

Blush on
Untuk Anda yang berwajah pucat, blush on is a must! Karena, beauty item ini akan mampu membuat kulit wajah Anda terlihat lebih berwarna, hidup dan juga cantik. Blush on merupakan kunci dari keseluruhan wajah Anda.


Kulit warna putih cenderung memiliki undertone dingin atau pinkish. Perempuan dengan warna kulit ini cenderung mudah timbul rona merah di kulitnya ketika terkena sinar matahari. Blush on dapat membantu supaya wajah Anda tampak lebih berwarna dan mempesona.

Penting untuk diingat bahwa jika Anda memiliki kulit pucat, Anda tidak disarankan memilih blush on dengan warna gelap, hindari pula mengaplikasikan blush on yang memiliki warna cokelat atau pun oranye. Anda dapat memilih shade blush on berwarna pink, peach, oranye dan juga merah untuk membuat kulit pucat terlihat lembut, sehat, dan merona. Penggunaan blush on pada tulang pipi, hidung, dan ujung dagu Anda untuk membuat hidung Anda terlihat mancung dan dagu tampak runcing. Warna-warna blush on tersebut akan mampu menambah rona di kulit Anda sehingga tampak lebih segar.

Jauhi highlighter
Wajah yang Anda miliki sudah pucat, sebenarnya Anda tidak perlu highlight. Jika pun ada ketidak-sempurnaan wajah yang perlu ditutupi, seperti mata panda ataupun juga bintik hitam, gunakan saja concealer untuk menyelesaikannya.


Penggunaan highlighter untuk kulit pucat tidaklah direkomendasikan.

Bronzer
Salah satu kunci untuk membuat wajah lebih segar adalah dengan memulaskan bronzer agar rona wajah Anda terasa lebih hangat. Gunakan bronzer dan blush secukupnya. Bronzer harus digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan, terlalu banyak menggunakan bronzer dapat membuat wajah Anda tampak seperti kotor.


Untuk pemilik kulit pucat penggunaan bronzer sangatlah perlu! Karena, salah satu keinginan besar wanita berwajah pucat adalah memiliki kulit yang cerah. Meskipun, banyak dari pemilik kulit pucat yang benar-benar kesulitan untuk membuat efek cerah pada kulit. Penggunaan bronzer akan menjadi sebuah solusi yang dapat Anda terapkan, caranya mulai dari dahi, selanjutnya ke tulang pipi menuju ke hidung, lalu ke dagu dan leher. Penggunaan bronzer cerah di bawah tulang pipi dan di bawah dagu dapat membuat wajah terlihat tirus. Kemudian blend dengan menggunakan kuas atau beauty blender supaya semuanya terlihat alami dan cantik, pastikan Anda membaurkan dan memadukannya dengan halus.

Produk bonzer dengan kandungan warna cokelat yang dalam akan mampu memberikan tampilan shading dan tidak hanya mencerahkan.Namun, Anda tidak perlu mengaplikasikan bronzer terlalu tebal. Warna cokelat yang berlebihan malah akan membuat kulit Anda seperti terbakar matahari dan kusam. Anda hanya memerlukan sentuhan warna pink yang gelap supaya memberikan efek lebih merona pada wajah.

Eyeshadow
Bukan berarti Anda tidak boleh mengenakan riasan apapun pada bagian mata, namun cobalah untuk meminimalisir penggunaannya. Dan, Pertahankan warna-warna netral serta hangat untuk menghindari tampilan mata panda.


Banyak yang menganggap kalau kulit putih pasti akan cocok menggunakan warna apapun. Padahal pemilihan warna make up yang salah akan dapat membuat kulit Anda semakin terlihat sangat pucat seperti orang sakit.

Penting bagi Anda untuk memilih warna eyeshadow yang tepat apa pun warna mata Anda, memilih warna eyeshadow yang tepat untuk mata Anda sangatlah penting, ambilah eyeshadow dengan warna-warna yang terang dan lembut serta sesuai dengan tone warna kulit pucat Anda, misalnya rose gold, pink, abu-abu, dan juga cokelat yang akan membuat bentuk mata Anda terlihat lebih menarik dan terlihat jauh lebih hidup, Anda bisa mengombinasikan berbagai natural color dengan shade yang tepat, atau jika ingin tampil lebih berani, Anda bisa mengaplikasikan wana-warna seperti ungu cerah dan juga biru. Tergantung pada selera Anda, menginginkan tampilan yang mencolok atau yang soft.


Warna kulit Anda yang putih pucat dapat diibaratkan seperti kanvas kosong, warna apa pun dapat terlihat mencolok pada warna kulit Anda yang terang. Berbeda dengan orang-orang dengan kulit berwarna gelap yang dapat dengan mudah memilih warna terang untuk eyeshadow mereka, orang dengan kulit putih pucat harus lebih mempertimbangkan penggunaan warna yang netral. Daripada menggunakan warna yang mencolok, cobalah untuk memilih warna eyeshadow yang lebih kalem. Warna netral semisal ungu muda, juga akan cocok untuk Anda. Ingat, wanita dengan kulit terang hanya membutuhkan riasan yang tipis. Riasan dapat dengan mudah terlihat mencolok pada kulit dengan warna terang, jadi Anda hanya butuh sedikit warna netral untuk terlihat menawan.

Eyeshadow dengan warna taupe dan beige keabu-abuan juga akan tepat diterapkan pada kulit pucat. Sedangkan warna yang harus dihindari adalah merah, karena akan menonjolkan kemerahan di wajah Anda, aplikasikan secara tepat pada lapisan kelopak mata Anda. Hindari pula penggunaan eyeshadow warna biru terang, kuning, dan coklat terang, karena akan membuat wajah Anda pucat seperti warna aslinya.

Eyeliner
Untuk riasan yang lebih memikat, Anda bisa membuat tampilan mata menjadi lebih menonjol. Namun, terapkan eyeliner yang memiliki warna lembut serta sesuaikan juga dengan warna rambut Anda. Jika Anda memiliki warna rambut hitam dan bulu mata yang gelap dengan kulit pucat, maka warna eyeliner hitam akan terlihat baik. Namun, jika warna rambut dan bulu mata Anda memiliki shade yang lebih terang, warna eyeliner cokelat atau abu-abu akan memberi efek tampilan yang lebih alami. Eyeliner dengan warna coklat akan memberikan kesan tegas pada mata Anda, tetapi tidak setajam warna hitam yang dapat membuat kontras yang mencolok antara warna kulit dan make up.


Anda dapat mencoba untuk memberikan garis tipis pada bagian sudut atas mata, model cat eyes Taylor Swift dapat Anda terapkan untuk membuat efek mata terlihat lebih besar secara visual. Perlu untuk Anda ingat, melingkari seluruh mata dengan garis hitam dapat membuat mata Anda tampak kecil, apa pun warna kulit Anda. Penggunaan kuas riasan untuk meratakan eyeliner akan dapat memadukan warna secara merata dengan kulit Anda dan mengurangi warna yang kontras.

Trik bagus untuk pemilik kulit pucat adalah tampilan bulu mata yang ketat atau pun tebal, sehingga tidak terlihat adanya celah. Menerapkan bentuk wig eyeliner atau double wig eyeliner bisa Anda pilih untuk menciptakan riasan yang sempurna. Usahakan memilih produk eyeliner berbahan dasar cair, selain mudah digunakan, Anda juga dapat dengan mudah mengaplikasikan riasan smokey eye atau pun cat-eye pada mata Anda.

Maskara
Jika menyangkut maskara, warna hitam adalah keharusan. Tapi usahakan jangan memulaskannya secara berlebihan, aplikasikan maskara tipis-tipis saja untuk mendapatkan risan mata yang natural. Dengan begini, mata Anda tak akan tenggelam dengan warna riasan lainnya.


Maskara berwarna gelap akan sangat cocok dipadukan dengan riasan mata yang ringan bagi pemilik kulit pucat. Maskara berwarna hitam pekat dapat membantu mata Anda terlihat lebih dramatis dan tentu saja membuat bulu mata Anda lebih bervolume serta hidup.

Maskara dengan warna gelap, atau bahkan maskara hitam, dapat mempertajam dan menonjolkan mata jika Anda memiliki kulit berwarna pucat. Warna gelap juga dapat membantu bulu mata dan bagian ujung mata Anda tampak menonjol pada kulit Anda yang berwarna putih pucat. Anda juga dapat menggunakan maskara yang memiliki kemampuan mempertebal bulu mata Anda untuk membuat mata semakin menonjol menarik.


Hindari pilihan maskara berwarna coklat terang, ungu plum, blue, atau soft black mascara karena akan memberikan kesan terlalu ‘ramai’ dan kontras jika disandingkan dengan kulit pucat Anda.

Lipstik
Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa menggunakan warna lipstik yang cerah. Sering kali warna cerah justru terlihat sangat baik bagi pemilik kulit pucat, pemilihan warna lipstik juga sangat mempengaruhi penampilan. Untuk pemilik kulit putih pucat cenderung cocok dengan lipstik warna-warna terang sehingga akan mampu menyeimbangkan kompleksi kulit Anda.


Aplikasikan warna merah, oranye yang segar atau pink, terutama jika Anda tidak terbiasa menggunakan banyak make up, penggunaan lipstik dengan warna soft semisal soft pink, soft apricot, atau rose pink akan mampu memberikan kesan alami, lipstik dengan warna pink muda atau peach akan sangat cocok Anda gunakan untuk acara formal maupun kasual. Jenis warna tersebut bisa lebih memancarkan keindahan bibir sekaligus mampu memberikan nuansa segar pada wajah secara keseluruhan. Mulailah dari warna-warna yang Anda sukai untuk membiasakan diri. Warna-warna vampy lips yang cederung gelap seperti burgundy juga akan terlihat sempurna di kulit Anda. Hindari penggunaan lipstik berwarna gelap dan pekat yang justru membuat kulit Anda semakin terlihat pucat. Lipstik dengan warna gelap dapat membuat Anda terlihat seperti vampir.

Jika Anda ingin menggunakan lipstik warna nude, cobalah nuansa lipstik nude yang berona light pink atau merah muda terang. Pilihan warna ini akan menjadikan wajah tampak cerah dan segar merona. Pastikan untuk membuat warna bibir dan warna kulit wajah jelas terlihat perbedaannya. Anda juga dapat menggunakan lip liner untuk menonjolkan bentuk bibir.


Anda memiliki kebebasan berekspresi dengan shade lipstik. Apapun shade lipstik akan cocok untuk Anda terapkan. Pilihlah rekomendasi warna-warna lipstik yang paling sempurna untuk diterapkan misalnya shade gelap seperti merah tua, ungu tua atau pun shade mengkilap semisal peach, dan rose gold. Lipstik dengan warna merah adalah sebuah pengecualian khusus untuk Anda, lipstik berwarna merah akan sangat bagus untuk kulit berwarna terang jika digunakan pada acara-acara penting, bayangkan betapa menawannya Taylor Swift dengan kulit putih pucatnya menggunakan lipstik merah cerah.

Eyebrow
Alis yang tipis akan membuat tampilan kulit pucat Anda semakin tidak menarik. Karena itulah, lakukan penebalan menggunakan pensil alis dengan warna yang tepat.


Mengaplikasikan eyebrow diperuntukan bagi Anda yang memiliki bulu alis yang tipis, Anda dapat mengisi bagian yang kosong sehingga wajah Anda akan nampak terlihat lebih kontras, Anda dapat memilih warna sesuai dengan warna alis Anda atau warna yang satu tingkat lebih muda.

Hindari penggunaan spray tanning
 Jikapun Anda tidak percaya diri dengan warna kulit Anda, penggunaan spray tanning atau pencokelatan warna kulit dengan menyemprotkan cairan khusus untuk mengatur warna kulit bukanlah solusi yang tepat.


Spray tanning akan terlihat sangat buruk pada kulit putih pucat karena akan membuat kulit Anda terlihat lebih oranye daripada coklat. Lebih baik Anda mencokelatkan kulit Anda dengan cara yang alami. Walaupun begitu, pencokelatan kulit secara alami juga dapat memberikan dampak yang kadang tidak disadari kebanyakan orang.

Terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit (yang banyak dialami oleh orang-orang berkulit putih), tindakan tersebut dapat menjadikan kulit kasar, keriput, bintik-bintik dan kerusakan lain akibat sinar matahari.

Jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit yang coklat, tetapi tidak bisa dicokelatkan secara fisik, pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan adalah gunakan pelembap untuk mengatur warna kulit Anda atau produk apa pun yang dapat mencokelatkan kulit Anda perlahan secara alami.

Menyesuaikan rambut
Pertahankan warna rambut yang sesuai. Jangan cat rambut Anda dengan warna yang salah. Warna rambut yang berbeda dapat memberikan kesan yang bertolak belakang untuk orang dengan kulit putih pucat. Anda dapat terlihat sangat menawan seperti bidadari yang bersinar dengan warna yang sesuai, tetapi dapat terlihat seperti orang sakit dengan warna yang salah.


Rambut dengan warna merah tua, cokelat, dan cokelat tua akan membuat Anda terlihat semakin cantik dengan warna kulit terang. Dan untuk penampilan yang lebih terang, honey blonde atau warna pirang akan sangat menarik untuk Anda. Akan lebih baik jika Anda menghindari warna rambut merah cerah, terutama jika wajah Anda memiliki warna kulit sedikit pink.

Namun, jika Anda ingin mewarnai rambut Anda, jangan takut melakukannya untuk membuatnya serasi dan indah dengan warna kulit Anda. Tidak ada yang melarang Anda untuk mewarnai rambut, tapi sebaiknya pertimbangkan warna-warna yang lebih gelap, sehingga akan menghadirkan kesan memukau. Warna rambut yang gelap akan terlihat kontras untuk kulit pucat, sekalipun Anda tidak menggunakan make up. Rambut dengan warna yang sangat gelap, atau bahkan rambut berwarna hitam akan membuat Anda yang memiliki kulit putih pucat tampak menawan dengan penampilan klasik.

Menyesuaikan pakaian
Gunakan pakaian dengan warna yang sesuai dengan kulit dan rambut Anda. Pakaian dengan warna netral adalah salah satu gaya yang sedang populer saat ini. Pakaian dengan warna nude dan gading yang sering dipakai oleh kebanyakan orang tidaklah sesuai dengan warna kulit pucat Anda, pakaian putih dan pink muda juga kurang menawan untuk digunakan oleh seseorang dengan kulit berwarna terang. Pakaian dengan nuansa warna kuning dapat membuat Anda terlihat seperti orang sakit.


Jadilah lebih berani dalam memilih warna pakaian Anda. Gunakan warna biru, hitam, cokelat, atau hijau. Jika Anda menyukai penampilan dengan warna natural gunakan pakaian dengan warna cokelat muda yang akan sangat cocok dengan warna kulit porselen. Jika Anda memiliki rambut dengan warna gelap dengan kulit putih pucat, memakai pakaian berwarna hitam akan membuat Anda terlihat biasa-biasa saja.

Pastikan untuk menambah warna pada penampilan Anda. Jika Anda memiliki rambut berwarna merah, hindari penggunaan nuansa warna merah yang senada dengan rambut Anda untuk pakaian (misalnya warna merah, pink, oranye). Carilah warna yang berlawanan dengan warna rambut Anda, seperti hijau, biru, dan ungu. Warna-warna pastel juga akan sangat indah jika dipadukan dengan warna kulit yang terang.

Menggunakan stoking warna kulit
Jika Anda memiliki kulit putih, dan Anda bermaksud untuk menutupi warna kaki Anda, gunakanlah stoking dengan warna kulit yang senada dengan kulit asli Anda. Stoking tersebut akan menutupi warna pucat pada kulit Anda dan membuatnya terlihat lebih alami.


Anda dapat menggunakan stoking pada acara-acara tertentu yang formal dan membutuhkan Anda untuk menggunakan stoking. Anda pastinya tidak mau menjadi satu-satunya orang yang menggunakan stoking.

Merawat rambut pada tubuh
Pastikan Anda memperhatikan rambut pada bagian-bagian tubuh Anda. Kulit yang terang akan membuat rambut menjadi lebih terlihat jelas apalagi jika rambut pada tubuh Anda berwarna gelap. Oleh sebab itu, perhatikan pertumbuhan rambut pada tubuh Anda, terutama jika Anda memiliki rambut yang menyambungkan kedua alis atau bahkan tumbuh kumis. Anda dapat pertimbangkan untuk melakukan waxing atau mencabuti rambut-rambut tidak terurus pada wajah Anda.


Anda tidak perlu khawatir jika memiliki rambut berwarna pirang alami. Rambut pirang yang alami akan terpadu secara sempurna dengan kulit berwarna pucat sehingga tidak memerlukan perawatan sesering rambut berwarna gelap pada kulit terang.

Memahami kecantikan Anda
Kebanyakan orang berpikir bahwa kulit kecokelatan itu menakjubkan, sedangkan jenis kulit pucat hanya sekedar cantik. Sadari bahwa memiliki pandangan berbeda dengan perspektif kebanyakan orang adalah langkah pertama untuk mendapatkan kecantikan Anda yang unik dan meraih kepercayaan diri!


Kulit putih pucat membuat Anda terlihat klasik dan memiliki kecantikan yang abadi. Daripada mencoba untuk terlihat cokelat atau menjadi sesuatu yang bukanlah diri Anda, cobalah untuk memaksimalkan kecantikan yang sudah Anda miliki untuk diperlihatkan pada orang lain. Berbanggalah dengan penampilan Anda dan maksimalkan. Jangan biarkan orang lain membuat Anda merasa minder dengan kulit putih pucat Anda. Belajarlah untuk mencintai penampilan cantik dan unik yang Anda miliki.


Pemilihan shade yang tepat dan tidak berlebihan sangatlah perlu untuk Anda lakukan. Berani ‘bermain-main’ dengan aneka gaya riasan berbeda bukanlah suatu hal yang salah, kulit pucat pun pasti bisa tampil cantik menawan. Wajah pucat Anda akan terlihat lebih memesona. Untuk tampilan yang semakin memikat, tambahkan pula riasan pada kuku.

Dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan di pasaran, Anda harus memastikan jaminan keamanannya, dikarenakan adanya sejumlah kosmetik KW yang beredar dan tidak memiliki label dari BPOM, produk kosmetika tersebut justru dapat berbahaya karena bisa saja mengandung bahan kimia yang seharusnya bukan diperuntukkan bagi kulit manusia. Pastikan bahwa produk kosmetika yang Anda pilih merupakan produk yang sudah terdaftar di DepKes RI serta terdapat label BPOM yang menandakan bahwa produk kosmetika tersebut sudah diuji keamanannya. Brand kosmetik yang bervariasi dan harga yang super terjangkau belum tentu aman tanpa kedua label tersebut, produk kosmetik yang tidak teruji akan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya.

Melakukan pengecekan bahan yang tertera pada label yang tertempel di kemasan sebuah produk kosmetik sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena, adanya produk kosmetik dengan kandungan merkuri dan hidroquinon yang menjanjikan kulit lebih cerah.Kedua bahan tersebut dapat Anda cek terlebih dahulu apakah terdapat pada kosmetik yang ingin Anda beli. Jika sudah memiliki label BPOM dan telah terdaftar di DepKes, produk kosmetika tersebut terbukti jauh lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kulit Anda.


Dalam membeli produk kosmetik, Anda juga wajib menjaga kesehatan kulit wajah dengan memakai kosmetika secara benar sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang Anda miliki. Tampil cantik itu penting, namun sebaiknya perhatikan juga cara Anda membersihkan make-up. Dan, jika terjadi masalah terhadap kesehatan yang mengganggu Anda, sebaiknya langsung menghubungi dokter atau ahli yang bisa membantu.


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...