Friday 26 June 2020

Review Spesifikasi Dan Harga Harga Suzuki GSX R150 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Review Spesifikasi Dan Harga Harga Suzuki GSX R150 2020


Bulan November 2016, dengan memanfaatkan ajang Indonesia Motor Show 2016, pabrikan besar sepeda motor asal Jepang, Suzuki telah memperkenalkan dua motor baru milik mereka, yakni Suzuki GSX R150 dan Suzuki GSX S150. Indonesia menjadi tempat pertama yang di dapuk sebagai tempat peluncuran perdana motor ini di dunia ( World  Premiere ). Secara otomotis hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi bangsa namun juga bagi para bikers karena lebih dulu mencicipi sensasi berkendara dengan Suzuki GSX-R150. Dengan hadirnya kedua motor sport dan streetfighter ini diharap Suzuki mampu bersaing dengan rival-rivalnya semisal Yamaha R15 dan Honda CBR 150, serta ada juga Yamaha Vixion dan Honda CB150R yang tentunya akan head to head langsung dengan Suzuki GSX S150.
Suzuki dengan segala upayanya, terus berusaha untuk bersaing di pasar otomotif dengan beragam produk terbarunya. Motor sport 150cc besutan Suzuki ini diperkenalkan di awal bulan November 2016 pada ajang IMOS 2016 lalu ini sebagai salah satu bukti bahwa produsen otomotif asal Jepang tersebut masih memiliki segudang inovasi untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen motor sport.
Kehadiran Suzuki GSX R150 di pasar otomitif Indonesia juga membawa bekal tampilan eksterior memukau khas motor sport dan dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni serta beberapa fitur canggih. Hal ini juga menjadi suatu pertanda, Suzuki akan menjadi salah satu produsen otomotif yang mengancam dominasi Yamaha dan Honda pada segmen motor sport. Dan, persaingan yang menarik di antara ketiga produsen asal Jepang tersebut akan terjadi terlebih setelah rilisnya Suzuki GSX R150 ini.
Selain hal itu, produksi motor Suzuki GSX R150 ini ada di dalam negeri sehingga biaya produksinya pun bisa diminimalisir. Karena itulah harga motor sport 150cc besutan Suzuki full fairing ini akan sangat sesuai dengan budget orang indonesia.



Artikel ini akan sedikit mengulas spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 yang merupakan jagoan baru dikelas motor sport low entry, hal ini dimungkinkan karena harga Suzuki GSX R150 dibandrol tidak sampai 30 jutaan, dengan range harga tersebut diperkirakan kehadiran Suzuki GSX R150 akan menjadi pesaing dari Yamaha R15 yang sedang booming di Indonesia, dengan sama-sama membawa perfoma mesin 150 tentunya keduanya sudah dapat dipastikan akan menggalami persaingan yang panas.

Menyandang nama keluarga GSX, motor sport 150cc besutan Suzuki ini memiliki beberapa karakter khas dari GSX yang disematkan. Nama keluarga GSX merupakan motor sport yang cukup terkenal di dunia MotoGP. Fitur-fitur terbaru dari Suzuki pun sudah disematkan pada motor ini.
Suzuki GSX R150 ini pun mengusung spesifikasi handal yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Mengusung beberapa fitur-fitur modern seperti adanya Easy Start System akan memudahkan Anda dalam menghidupkan motor, kemudian terdapat juga fitur keamanan Key Less Ignition yang tentunya akan membuat Anda merasa nyaman meninggalkan motor ketuka berada di area parkiran tanpa takut akan resiko pencurian, selain itu LED speedometer membuat motor ini tampil semakin sporty dan seolah tidak mau kalah dengan rivalnya. Motor besutan Suzuki ini juga sudah dibekali dengan fitur teknologi LED pada headlamp yang siap memberikan pencahayaan yang terang.

Suzuki GSX R150 Titan Black

Suzuki GSX R150 Stronger Red-Titan Black

Suzuki GSX R150 Matt Black

Suzuki GSX R150 Brilliant White


Suzuki GSX R150 Metallic Triton Blue

Jika dilihat dari segi desain, maka sudah terlihat jiwa sport yang keluar dari motor ini, motor besutan Suzuki ini merupakan motor adaptasi dari motor dalam ajang-ajang balap dunia. Tampilan desain Suzuki GSX R150 diklaim akan bisa disejajarkan dengan 2 kompetitor terberatnya, yaitu Honda CBR150R dan Yamaha R15. Terlebih motor ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc serta didukung dengan transmisi 6 percepatan tentunya membuat Suzuki GSX R150 akan memiliki tenaga yang super prima, selain itu teknologi mesin injeksi yang dibawa motor besutan Suzuki ini juga tentunya membuat pembakaran menjadi lebih baik.



Desain
Suzuki GSX R150 memiliki desain ramping yang membuatnya bisa berakselerasi sangat cepat. Motor ini layak menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari motor sport 150cc tercepat saat ini.


Sebagai versi fairing dari tipe GSX, pabrikan mendesain Suzuki GSX R150 dengan tampilan yang sporty. Bahkan motor sport fairing ini digadang-gadang terlahir dengan mengadopsi desain dari motor sport kelas atas Suzuki yang telah dirilis di ajang INTERMOT 2016 di jerman yakni Suzuki GSX R1000. Dan, memang jika diperhatikan motor sport 150cc besutan Suzuki ini terkesan mirip dengan motor sport kelas atas tersebut.
Pabrikan Suzuki membalut body GSX R150 full fairing dengan memperlihatkan kesan motor balap layaknya MotoGP yang tentunya akan membuat tampilannya menjadi semakin sporty, ditambah lagi tampilannya diperkeren dengan adanya 5 pilihan warna yang ditawarkan yakni Matt Black, Briliant White, Stronger red, Titan Black dan warna andalan mereka yakni Metallic Triton Blue, dimana pada metallic triton blue ini bener-benar menggingatkan kita pada edisi Suzuki GSX moto GP. Meskipun memiliki body full fairing, motor besutan Suzuki ini hanya memiliki berat 126 kg.
Pada pilihan warna titan black dan metallic triton blue terlihat Suzuki GSX R150 melekatkan tulisan Suzuki pada body bagian samping yang cukup besar, namun ini tidak terjadi pada pilihan warna lain, desain bodynya sendiri terlihat cukup aerodinamis dengan headlamp yang menggunakan lampu LED denga baterai tipe MF, sedangkan untuk stang motornya terlihat Suzuki GSX R150 mengunakan stang yang cukup menyempit, dengan desainnya yang seperti ini sudah pasti membuat siapa saja yang menggendarainya merasa sedang menaiki motor balap karena posisi duduknya serta raidingnya yang sangat baik.
Desain sporty terlihat dari sudut bagian depan. Dimana headlamp dengan teknologi LED di desain agresif yang menjadikan tampilan Suzuki GSX R150 terlihat semakin sporty. Teknologi lampu LED memang saat ini sedang trend dan booming sebagai pencahayaan untuk motor roda dua. Memberikan kesan mewah serta sangat disukai oleh masyarakat indonesia. Pemakaian lampu LED juga menambah tingkat keamanan saat berkendara, karena akan menawarkan cahaya lebih terang dibandingkan lampu standar pada umumnya. Bagian belakang GSX R150 dibuat sangat meruncing dan spakbornya bisa Anda lepas untuk menambah kesan sporty pada motor sport 150cc ini.
Pada bodi samping Suzuki GSX R150 tampak begitu modern dengan lekukan yang tegas dan garis lembut menghias dari fairing hingga pada buritannya. Tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter juga memiliki gaya desain memanjang lengkap dengan lekukan tangguh sehingga memperkuat kesan bahwa Suzuki GSX R150 ini adalah sebuah motor sport modern dan stylish.
Kemudian, pada sektor bodi belakang Suzuki GSX R150, tampak dengan jelas adanya swing arm banana yang terpasang manis di sektor belakang. Buritan motor sport 150cc besutan Suzuki ini juga dirancang lebih lancip lengkap dengan stop lamp yang didesain dengan gaya motor sport khas modern.
Bagi Anda yang mengidam-idamkan motor balap, Suzuki GSX R150 alkan sangat cocok di jadikan pilihan, sebab untuk bagian stang kemudi sudah mengadopsi model underyoke dan tempat duduk yang dibuat terpisah dan bertingkat. Dengan posisi tersebut tentunya pengendara bisa merasakan sensasi membungkuk seperti halnya posisi menggendarai motor balap, atau bagi Anda yang suka menonton moto GP, pastinya menggidamkan posisi menggendarai motor tersebut dengan hadirnya Suzuki GSX R150 ini.
Kesan sporty juga ditunjukkan dengan adanya desain dua buah lubang kenalpot yang ada dalam satu kenalpot. Dan, untuk membuat tampilan motor sport 150cc besutan Suzuki ini semakin menawan, pabrikan menghadirkan beberapa aksesoris resmi diantaranya adalah Cover Protector Radiator, Turn Signal, Winshield Sticker, License Plate Frame, Alarm System and USB Charger, Rim Decal Set, Tank and Fuelid Pad Set, Seat Tail dan terakhir Winglet.

Dimensi
Tampilan motor sport 150cc besutan Suzuki ini memang terbilang cenderung agak ramping. Hal ini tidak lepas dari dimensi yang diusungnya.


Secara dimensi sendiri motor ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 1.975mm sedangkan untuk lebarnya mencapai 670mm dengan tinggi mencapai 1.070mm, untuk posisi tinggi tempat duduknya adalah 785 mm. Dapat dikatakan Motor besutan Suzuki ini masih sangat bersahabat untuk postur tubuh orang Indonesia, jarak sumbu ronda motor ini juga tercatat 1.300 mm, dengan berat kering keseluruhan mencapai 126kg.
Ketinggian jok yang sesuai dengan postur tubuh tinggi rata-rata orang Indonesia, sehingga menjadikan pengemudi akan lebih mudah dalam mengendalikan keseimbangan motor ketika berhenti di lampu merah.
Suzuki GSX R150 juga memiliki jarak ketinggian dengan tanah (ground clearance) setinggi 150 mm yang akan membuat motor sport ini cukup nyaman jika dikendarai untuk melewati medan bergeronjal dan penuh batu.
Dimensi Suzuki GSX R150 ini terbilang cukup ramping dan berbobot ringan sehingga nyaman dikendarai.

Perfoma mesin
Berbekal mesin 147.3 cc serta menggandalkan mesin bertipe Water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve. Motor sport 150cc besutan Suzuki ini dibekali 2 sistem pendingin yaitu water cooling dan fin cooling. Mesin dengan satu silinder ini juga semakin baik karena sudah dibekali dengan sistem trasmisi 6 percepatan.


Mesin Suzuki GSX R150 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14.1 kw pada 10.500 rpm dan torsi mencapai 14.0 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan sangat besar, sehingga mendukung kemampuan akselerasi dari rpm rendah sampai rpm tinggi.
Dengan spesifikasi mesin ini jangan kaget jika motor besutan Suzuki ini akan sanggup dengan mudah melalui lawan-lawannnya, tersedia pula sistem pembakaran Fuel Injection yang menjamin prosesor pembakaran berjalan sempurna, sehingga mengoptimalkan kinerja mesin dan meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar serta memiliki gas buang yang terbilang ramah lingkungan. Motor sport 150cc besutan Suzuki ini termasuk irit, konsumsi bahan bakarnya 49 km/liter dengan standar EURO 3.
Dengan tampilan dan beberpa fitur yang dibawa Suzuki GSX R150 yang sudah sangat mirip motor balap sudah pasti motor besutan Suzuki ini memiliki tenaga yang besar, di tambah pula dengan penggunan sistem transmisi 6 percepatan yang dibawa Suzuki GSX R150. Terdapat sedikit gambaran nantinya motor besutan Suzuki ini akan memiliki kekuatan yang tidak kalah dengan rivalnya yakni Yamaha R15 yang sama-sama berada di segment ini.

Rangka dan kaki-kaki
Selain memiliki dimensi rangka yang kuat dan ringan, motor sport 150cc besutan Suzuki ini juga dibekali dengan sektor kaki-kaki yang kokoh di mana disematkan 2 suspensi pada bagian depan dan belakang.


Untuk sektor depan, terdapat suspensi tipe Teleskopik. Sementara itu, untuk sektor belakang, pabrikan membekali GSX R150 dengan suspensi tipe Monoshock yang mampu memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika melewati jalan yang bergeronjal.
Dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu setiap goncangan ketika melewati jalan berlubang atau bergeronjal akan bisa diredam.
Jika dilihat sekilas Suzuki GSX R150 ini menggunakan velg yang sama dengan Satria F150, tapi dengan ukuran lebih besar. Dengan begitu maka kaki-kaki Suzuki GSX R150 terlihat lebih kekar dan kuat. Tidak ketinggalan juga, untuk ban berukuran besar pun dipasangkan pada velg tersebut, yang mendukung pengguna Suzuki GSX R150 ini saat melakukan cornering.
Pada bagian depan dan belakang telah dilengkapi dengan disc brake, di mana pada bagian depan memiliki ukuran lebih besar di banding belakang. Lalu untuk kalipernya sendiri, lini depan memiliki dua kaliper yang dipadukan dengan roda berukuran 130/70-17 (TL). Kemudian, rem cakram belakang menggunakan satu kaliper yang dipadukan dengan roda ukuran 90/80-17(TL). Merk Brembo dipercaya oleh pabrikan karena telah dikenal akan kualitas terbaiknya soal pengereman.
Kedua ban Suzuki GSX R150 sudah menggunakan ban tubeless yang secara tidak langsung membuat motor sport 150cc besutan Suzuki ini semakin aman dan nyaman dikendarai. Dan, apabila Anda ingin pengereman yang lebih optimal, Anda bisa membeli Suzuki GSX R150 ABS yang harganya tentu lebih mahal dibandingkan harga Suzuki GSX R150 standar. Sebab teknologi ABS akan meningkatkan kontrol pengereman dan mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak.

Fitur
Dengan bandrol harga Suzuki GSX R150 yang dihargai dibawah 30 jutaan sudah pasti membuat motor ini memiliki banyak fitur menarik dan semakin membuat pemilik motor menjadi lebih nyaman, salah satunya adalah tampilan speedometernya yang terlihat menggunakan panel digital fitur pada speedometer tersebut diantaranya adanya panel petunjuk penggunaan lampu LED pada headlampnya yang membuat pencahayaan motor ini menjadi lebih baik. Namun lampu sein Suzuki GSX R150 masih menggunakan lampu bohlam biasa, hanya saja menggunakan beberapa sentuhan sehingga terlihat keren.


Motor sport 150cc besutan Suzuki ini dibekali dengan sistem panel instrumen yang canggih dan tentunya informatif. Desain terlihat modern dan futuristis yang mengandalkan panel digital dengan layar LCD. Panel indikator pada Suzuki GSX R150 menampilkan beberapa info mengenai kondisi motor yang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kiri, tengah dan kanan.
Pada bagian kiri, menampilkan indikator lampu sein (kiri), indikator oli, dan lampu jarak jauh. Sementara itu, panel bagian tengah memiliki  sebuah layar LCD yang memberikan info tentang kecepatan yang dihitung km/jam, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam.
Sedangkan, pada panel yang berada di sisi kanan, menampilkan indikator lampu sein (kanan), indikator rpm maksimum, indikator lampu netral dan pengaturan ABS.
Panel indikator yang didesain dengan gaya modern berteknologi digital tersebut akan mampu memberikan informasi yang akurat serta mudah dipahami oleh pengendara.
Dengan adanya panel indikator tersebut maka pengemudi pun akan lebih mudah dalam membaca dan mengetahui keadaan motor yang sedang dikendarai. Bisa dibilang, panel tersebut memang membuat motor sport 150cc besutan Suzuki ini nampak istimewa.
Pabrikan juga membekali GSX R150 dengan fitur easy start system yang memudahkan Anda dalam menghidupkan sepeda motornya, Easy Start System merupakan sebuah fitur untuk membuat mesin menyala dengan sangat mudah hanya dengan sekali tekan pada tombol starter. Suzuki GSX R150 tidak dibekali dengan mode kick starter atau starter pedal sehingga mengharuskan Anda untuk sering-sering memeriksa kondisi aki motor. Dan, jangan samapai Anda mendorong motor nantinya hanya karena baterai motor habis dan tidak bisa di starter,
Pada sektor keamanan, pabrikan sudah membekali GSX R150 dengan Key-Less Ignition yang siap memberikan perlindungan kepada motor supaya terhindar dari resiko pencurian. Fitur keyless ignation membuat pemilik bisa menyalakan motor tanpa kunci konvensional. Pabrikan juga menyediakan remote untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sensor key-less. Apabila pengendara tidak menggunakan remote, mesin tidak akan menyala, karena sistem aliran kelistrikan berada dalam kondisi mati (Off). Sedangkan, pada tipe Suzuki GSX R150 Standar juga sudah dilengkapi dengan fitur kemanan Shutter Key System, dimana fitur ini terdapat pada penutup lubang kunci dengan mekanisme magnet agar terhindar dari pencurian. Lalu ada pula fitur Answer Back System yang mempermudah pemiliknya menemukan tata letak motor saat parkir.


Dengan langkah pasti pabrikan merilis harga Suzuki GSX R150 dengan harga di kisaran Rp 30 jutaan untuk harga OTR wilayah DKI Jakarta. Tentunya dengan mengetahui harga tersebut, dipastikan bahwa nantinya Suzuki GSX R150 akan menjadi motor sport yang diperebutkan, karena harganya cukup murah untuk kelas motor sport 150cc.
Suzuki GSX R150 juga tersedia dalam beberapa varian berbeda, yakni tipe Shuttered Key, Keyless Ingination, dan yang termahal adalah tipe ABS. Ya, motor sport 150cc besutan Suzuki motor ini sudah mengadopsi teknologi ABS sama seperti CBR150R. Walaupun teknologinya sama, namun harga Suzuki GSX R150 jauh lebih murah dengan selisih mencapai 4 Jutaan.
Sekali lagi, perlu ditegaskan kembali bahwa harga Suzuki GSX R150 memang terlihat dibanderol dengan harga yang cukup murah, apabila kita melihat detail spesifikasi yang diusung oleh Suzuki GSX R150 ini. Namun dinamika otomotif yang sangat pesat, dimungkinkan jika nantinya harga Suzuki GSX R150 ini bisa berubah sewaktu-waktu, mungkin lebih murah atau bisa jadi lebih tinggi.
Namun, yang pasti harga tersebut merupakan banderol yang paling murah bila disandingkan dengan kompetitornya yitu Honda CBR 150R dan Yamaha R15, karena kedua motor tersebut di Indonesia dijual dengan harga diatas 30 juta. Kualitas Suzuki GSX R150 juga terbukti mampu menandingi motor sport 150cc yang dibanderol jauh lebih mahal. Motor sport 150cc besutan Suzuki ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang sedang bingung mencari motor sport murah terbaik di Indonesia.
Suzuki GSX R150 memang memiliki daya pikat sangat besar, terutama pada sektor dapur pacu yang telah dibekali mesin bertenaga besar. Dengan hadirnya Suzuki GSX R150, pabrikan terlihat berani mengejar ketertinggalannya untuk merilis motor sport full fairing 150cc yang meskipun terlihat terlambat bila kita melihat pesaing-pesaingnya. Suzuki GSX R150 merupakan sebuah sepeda motor baru yang terbilang kompetitif dan tidak boleh dipandang sebelah mata di kelasnya. Motor sport 150cc besutan Suzuki ini sudah siap menghadapi para rivalnya yakni Honda CBR150R dan Yamaha YZF R15 untuk memperebutkan posisi sebagai motor sport 150cc terbaik di indonesia. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 2020, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Salam Otomotif.

pasang iklan disini




loading...