Saturday 29 February 2020

Beragam Manfaat Concealer dalam Tata Rias


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Beragam Manfaat Concealer dalam Tata Rias


Tampilan make up sempurna ditunjang oleh beberapa faktor. Selain keterampilan merias dan kosmetik yang bagus, diperlukan pengetahuan mengenai fungsi setiap jenis make up yang akan digunakan. Banyak kaum wanita mendambakan tampilan wajah yang flawless. Selain rutin menggunakan skincare, pengaplikasian make up menjadi sebuah alternatif untuk mendapatkan kulit wajah tanpa cela secara instan. Concealer merupakan sebuah produk make up yang digunakan untuk merealisasikan kulit flawless tersebut.

Tahukah Anda, bahwa concealer merupakan alat make up wajib bagi para make up artist. Namun, tidak hanya  make up artist aja. Anda yang pemula dalam urusan make up juga sangat perlu memiliki beauty item ini. Salah satu alasannya adalah karena concealer memiliki fungsi tersendiri yang di antaranya tidak dapat digantikan oleh produk make up lain.


Fungsi concealer yang utama adalah untuk menyamarkan kekurangan di wajah. Dengan menggunakan concealer kulit seseorang bisa tampak lebih mulus. Bahkan concealer bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit, tinggal menyesuaikan dengan jenis concealer nantinya. Dan, dibawah ini merupakan ragam fungsi dan kegunaan concealer, antara lain:

Menutup noda bekas jerawat
Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah yang tampak flawless walaupun hanya dengan bantuan make up. Karena itulah, untuk meraih tujuan ini, Anda perlu concealer.


Formula concealer yang lebih pekat dibanding foundation membuatnya mampu menutupi noda di wajah dengan sempurna. Tapi, Anda perlu mempelajari teknik pengaplikasiannya supaya tampilan wajah flawless bisa Anda dapatkan.

Sebagai pengganti foundation
Saat kehabisan foundation? Anda bisa menggunakan concealer sebagai penggantinya.


Anda dapat menggunakan concealer cair atau krim yang dicampur dengan pelembap wajah. Lalu aplikasikan dengan menggunakan spons yang dibasahi sedikit air supaya memberikan hasil yang merata sempurna dan tidak ada kesan cakey.

Untuk contouring dan highlight pada bagian wajah tertentu
Tidak punya produk contouring dan highlight? Coba gunakan concealer sebagai penggantinya. Namun, pastikan Anda memilih shade yang lebih gelap dari warna kulit wajah sebagai produk contouring dan shade yang lebih terang untuk highlight.


Menggunakan concealer dengan warna gelap bisa Anda terapkan untuk menggantikan fungsi dari produk contour. Banyak brand make up yang meluncurkan produk concealer dengan pilihan shade yang dark. Anda dapat memilihnya.
Kim Kardashian adalah beauty icon yang mampu mempresentasikan kehebatan teknik make up contour  dengan mengandalkan concealer desertai bantuan beauty item lainnya yaitu; bronzer.


Fungsi concealer selanjutnya adalah untuk memberi highlight pada bagian wajah seperti area bawah mata, tulang hidung, jidat bagian tengah, cupid bone, dan dagu. Anda dapat menerapkan produk concealer dengan shade lebih terang dibanding foundation Anda. Gunanya adalah supaya wajah Anda tidak terlihat datar setelah penggunaan foundation tersebut.

Sebagai primer bibir
Concealer dapat berfungsi sebagai primer bibir yang baik. Dengan mengaplikasikan concealer pada bibir, warna lipstik yang Anda pakai akan semakin tampak keluar. Selain itu, concealer juga dapat Anda gunakan untuk membentuk bibir ketika akan mengaplikasikan lip cream supaya tidak terlihat berantakan.


Penerapan produk concealer pada bibir juga akan mampu memberikan tampilan bibir yang lebih  bervolume. Jika Anda memiliki bibir dengan ukuran kecil atau tipis, cara ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan tampilan make up  yang berbeda dari biasanya. Caranya; gunakan concealer di dua ujung bibir dan sedikit dibawah bibir. Hasilnya bibir akan tampak lebih terbentuk. Kemudian, aplikasikan lipstik seperti biasa.

Menyamarkan garis halus di bawah mata
Beberapa wanita memiliki garis halus yang mengganggu di bagian bawah mata. Untuk menyamarkannya, banyak makeup artist yang memanfaatkan concealer.


Anda juga bisa mengikuti cara ini. Tapi ingat, Anda harus mempelajari tekniknya. Karena jika tidak bisa mengaplikasikannya, garis halus Anda akan menjadi lebih terlihat.

Merapikan bentuk alis
Untuk mendapatkan bentuk alis yang on fleek, tidak cuma eyebrow product saja yang bisa Anda andalkan, Anda juga membutuhkan concealer, aplikasikan concealer di area sekitar alis untuk membuat tampilan alis terlihat tegas. Caranya; setelah membingkai alis dengan pensil alis, eyebrow powder, atau pomade, rapikan sisa eyebrow product dan bulu alis dengan concealer. Alis Anda akan terlihat sempurna.


Ketika Anda menggambar alis dan hasilnya tidak rapi, miring sebelah, atau terlalu tebal juga akan bisa Anda rapikan dengan menggunakan produk concealer.

Sebagai base eye-shadow dan mempertegas bentuk winged eyeliner
Salah satu cara untuk mengatasi warna eyeshadow yang tidak pigmented adalah dengan menggunakan concealer.


Aplikasikan secukupnya produk concealer di area kelopak mata, blend, kemudian aplikasikan eyeshadow yang Anda inginkan. Dijamin warnanya akan lebih nyata dan riasan Anda pun akan semakin memukau.


Dan, jika Anda merasa winged eyeliner yang Anda terapkan tampak terlalu tebal atau tidak terlihat on point, jangan terburu-buru menghapusnya. Cukup aplikasikan concealer dengan menggunakan kuas kecil untuk merapikan eyeliner.

Melentikkan bulu mata
Sering merasa bulu mata Anda mudah turun walaupun sudah memakai maskara? Coba trik yang satu ini.


Jepit bulu mata terlebih dahulu. Lalu aplikasikan sedikit saja concealer pada bulu mata. Pasti bulu mata akan terlihat super lentik.

Demikianlah berbagai macam fungsi concealer yang bisa Anda terapkan di rumah. Selain merupakan produk atau alat make up yang multi fungsi, penggunaan produk concealer sebetulnya tidak begitu merepotkan. Anda juga bisa membawa beauty item ini kemana-mana. Dengan sedikit belajar dan pengalaman menggunakannya setiap hari, Anda akan terbiasa dan akan lebih mahir menggunakannya. Setelah mengetahui fungsi concealer, pastikan Anda memilikinya dalam make up pouch.



pasang iklan disini




loading...