Tuesday 25 February 2020

Promo Smartphone Vivo Y81 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Vivo Y81

Brand ponsel asal Negeri Tirai Bambu, Vivo, memang cukup rajin menggempur pasar ponsel Indonesia di segmen kelas menengah. Vivo semakin menunjukkan eksistensinya untuk bersaing di pasar global dengan terus memberikan inovasi terbaru pada setiap smartphone yang diciptakan. Dan terbukti dengan diluncurkannya varian terbaru Vivo Y81 yang tersedia dalam dua pilihan storage yaitu 16GB dan 32GB. Harga Vivo Y81 dijual mulai Rp 1.6 juta hingga 2.3 juta.

Promotor Vivo Store Plaza Simpanglima Semarang, Toyo menjelaskan bahwa produk ini menjadi best seller menyusul prestasi Y71. "Jika dulu Y71 menjadi best seller, maka sekarang Y81. Vivo Y81 ini menjadi adik dari Y83, sehingga beda RAM," kata Toyo saat bertemu Tribunjateng.com.


Tidak bisa dipungkiri, perangkat ini langsung menyedot perhatian semenjak diluncurkan pertama kali karena selalu dikait-kaitkan dengan ponsel premium milik Apple; iPhone X. Display yang ditampilkan perangkat ini pun tak mau kalah dengan lini smartphone futuristik lainnya. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat merasakan tampilan seperti smartphone yang jauh lebih mahal.

Vivo melepas Y81 ke pasaran dengan membidik segmen pasar kelas menengah bawah namun dengan desain dan performa layaknya ponsel premium. Dukungan notch atau poni yang menghiasi layar smartphone Vivo Y81 ini menjadi daya tarik tersendiri, selain harganya yang murah meriah.



Pilihan warna serta desain yang menarik
Bicara soal desain dan tampilan, Vivo Y81 tersedia dalam balutan warna Black dan Red yang dapat dijadikan sebagai penunjang penampilan. Dengan bobot yang ringan karena menggunakan material plastik polycarbonate.


Secara desain, Vivo Y81 didesain melengkung dengan sudut yang menipis pada sisi kanan dan kiri, serta sudah mengusung 2.5D curved glass, Vivo Y81 sangat nyaman digenggam karena desain body-nya yang slim.
Penempatan segala tombolnya yang pas, Vivo Y81 memiliki tombol virtual yang terdiri dari tombol home, back dan recent apps. Secara keseluruhan, desain perangkat ini benar-benar mengagumkan, di mana semua konektivitas dikumpulkan di bagian bawah smartphone. Vivo Y81 ini menggunakan bodi bermaterial plastik polikarbonat yang memiliki kesan ringan. Keuntungan penggunaan bodi plastik cenderung memiliki penangkapan sinyal yang lebih baik.

Super FullView Display serta Smart Split
Tidak hanya sebatas tren, Vivo Y81 mengadopsi layar dengan rasio 19:9. Smartphone ini memiliki layar 6.22 inci FullView Display serta panel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, yang tentunya memiliki tingkat ketajaman yang baik dengan rasio layar ke bodi mencapai 88 persen untuk menyajikan pengalaman yang super luas.


Warna yang dihasilkan layarnya juga tergolong bagus, baik untuk aktivitas menonton video hingga bermain game.
Mengusung layar Super FullView yang menghadirkan layar 15,5% lebih luas dengan bezel tipis yang sedang banyak digandrungi pecinta smartphone modern. Pada bagian atas layar terlihat poni yang sekaligus menjadi tempat bagi kamera depan. Vivo Y81 ini memiliki resolusi HD+ (1520 x 720 piksel).
Vivo Y81 juga dibekali  fitur Smart Split menjadikan smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang suka membuka dua aplikasi dalam satu layar. Dengan luas layar 6,22 inci, pengalaman pengguna dalam membuka dua aplikasi dalam satu layar menjadi lebih baik lagi.


Pengaturan brightness, auto lock hingga modifikasi font style dan font size di perangkat ini tidak lagi merepotkan. Selain kemudahan yang ditawarkan, smartphone ini juga menyuguhkan kenyamanan dari dukungan teknologi eye-protection di layarnya. Teknologi canggih ini berguna untuk kesehatan mata pengguna yang akan tetap merasa nyaman meski berlama-lama menatap ponsel. Pengaturannya bisa dilakukan secara manual maupun otomatis.

Mediatek Helio P22 + RAM 3GB
Spesifikasi Vivo Y81 kembali mengandalkan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A53 dari chipset Qualcomm yang kinerjanya didukung Mediatek MT6762 Helio P22 dengan fabrikasi 12nm. Penggunaan prosesor ini menghasilkan skor benchmark cukup baik dengan didukung GPU PowerVR GE8320 menjadikan kinerja grafis yang sanggup dihasilkan perangkat ini cukup mumpuni karena terlihat tajam dan detail, serta kapasitas RAM 3GB dengan memori internal 16/32GB guna mendukung berbagai aktivitas.


Smartphone ini mengadopsi Funtouch OS 4.0 besutan perusahaan berbasis Android 8.1 Oreo menjadikan penerapan setiap fitur Vivo Y81 terbilang sangat mudah. Seperti yang kita tahu, custom ini menghadirkan beragam fitur unik sekaligus menarik dalam mendukung aktivitas pengguna sehari-hari. Dukungan chipset MediaTek yang dibenamkan pada perangkat Vivo Y81 mampu mengakomodasi aktivitas pengguna yang gemar bermain game. Vivo Y81 akan lancar digunakan untuk memainkan game populer seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile. Berdasarkan pengalaman pengguna, Vivo Y81 ini mampu menjalankan game sekelas Mobile Legends dengan setting grafis paling tinggi. Dan, untuk menjalankan game populer PUBG Vivo Y81 akan lancar dengan pengaturan grafis yang rendah. Aktivitas multimedia yang dilakukan melalui perangkat ini juga tidak mengecewakan.
Jika digunakan untuk membuka aplikasi media sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook, streaming via YouTube hingga chatting, Vivo Y81 bisa diandalkan.


Untuk menopang ruang penyimpanan tersedia slot microSD yang bisa diekspansi hingga 256GB. Tentu eksternal tersebut dapat Anda gunakan apabila masih merasa kurang dengan internal storage bawaan Vivo Y81 yang berkapasitas 16GB dan 32GB. Menjadikan Anda bebas mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video tanpa cemas memori ponsel akan cepat penuh. Tidak perlu repot melakukan uninstall beragam aplikasi untuk menampung file berupa foto, musik atau koleksi film favorit Anda.

Kamera yang kaya fitur
Vivo Y81 telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13MP yang mampu menangkap fokus dengan cepat berkat teknologi PDAF. Selain dukungan LED flash, pengguna dapat memaksimalkan foto dengan fitur HDR dan panorama. Dan, walaupun belum dual kamera, Vendor asal China ini tidak ingin mengecewakan pengguna yang memiliki ekspektasi terhadap kemampuan kamera, Vivo Y81 dilengkapi beragam fitur, mulai Live Photo hingga Slow Motion. Salah satu yang unik adalah mode pro yang memberikan pilihan lebih kepada pengguna dalam berkreasi di sektor fotografi.


Kamera utama Vivo Y81 dengan resolusi 13 MP bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.


Vivo memang selalu juara untuk sektor kamera selfie-nya. Termasuk Vivo Y81 yang dilengkapi dengan kamera depan 5MP serta dilengkapi AI Face Beauty, untuk menyempurnakan hasil foto selfie Anda. Fitur lain yang dapat Anda nikmati adalah Portrait Mode untuk menciptakan foto bokeh, serta group selfie.


Teknologi kecerdasan buatan yang disematkan pada Vivo Y81 akan membuat hasil foto Anda semakin baik. AI Face Beauty pada Vivo Y81 memungkinkan untuk mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit. Kedua kamera pada Vivo Y81 sama-sama memiliki bukaan F/2.2.

Buka lockscreen cepat
Proteksi perangkat menggunakan wajah pengguna memang semakin marak diberlakukan pada ponsel-ponsel canggih keluaran terbaru. Tidak hanya mengandalkan metode pengamanan layar ponsel menggunakan pattern tertentu atau password yang sudah ketinggalan zaman, Vivo Y81 pun hadir dengan teknologi pemindai wajah kekinian bernama Face Unlock.


Vivo Y81 dilengkapi dengan teknologi fitur keamanan andalan Face Access untuk membuka lockscreen. Caranya, aktifkan layar lalu hadapkan wajah ke kamera depan, dan fitur face access akan membuka kunci layar dengan mudah dan cepat.
Fitur yang mulai diadopsi hampir seluruh lini smartphone ini menjadikan privasi pengguna ponsel sangat terjaga kerahasiaannya dengan memanfaatkan fitur ini.
Performa Face Access Vivo Y81 terbilang cukup kencang dan mampu bekerja baik pada kondisi minim cahaya, dengan meningkatkan kecerahan layar guna mendeteksi wajah.
Smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Baterai tahan lama
Selain untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi hardware yang cukup menguras daya, Vivo telah membenamkan baterai berdaya cukup besar yaitu 3260 mAh dengan peningkatan manajemen daya yang optimal untuk dipakai dalam waktu lama, supaya Vivo Y81 tidak kalah dengan smartphone lain pada range harga yang sama.


Vivo Y81 memiliki daya tahan baterai yang cukup awet untuk menemani aktivitas Anda. Masa pakai perangkat ini untuk pemakaian normal mampu digunakan selama seharian penuh. Fitur penghemat konsumsi baterai yang dimiliki Vivo Y81 cukup bisa diandalkan. Waktu operasionalnya yang tahan lama sanggup mendongkrak performa smartphone ini di mata penggunanya. Y81 bahkan mampu bertahan lebih dari satu hari dalam penggunaan standar.
Saat digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video dan bermain game pun perangkat ini masih bisa bertahan dalam waktu yang lama. Anda yang aktif di media sosial juga mendapat dukungan penuh dengan performa catu daya Vivo Y81 yang mengagumkan. Anda tidak perlu berulang kali mengisi daya baterai. Terlebih ketika Anda sering beraktivitas di luar, tentu akan sangat merepotkan dan menyita banyak waktu.


Vivo Y81 juga menyediakan sejumlah fitur yang menunjang berbagai kebutuhan pengguna mulai dari yang urgent hingga untuk hiburan semata. Hal ini tidak pernah absen dihadirkan Vivo pada seluruh ponsel besutannya. Vivo Y81, datang dibekali fitur unik seperti Clone App, Gesture, Jovi hingga Motorbike Mode yang memiliki keunikan tersendiri. Bagaimanapun, fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang merupakan pengendara sepeda motor. Kegunaannya adalah memberikan perlindungan selama perjalanan dengan membatasi panggilan masuk ataupun notifikasi yang kadang membuat pengguna terdistraksi saat sedang fokus berkendara. Vivo Y81 ini juga masih dilengkapi dengan audio jack berukuran 3.5 mm. Adanya audio jack berukuran 3.5 mm ini membuat Anda tidak perlu repot mengoneksikan earphone dengan konektor USB-C dan bisa langsung menggunakan earphone dengan nyaman.
Untuk menekan harga produksi Vivo Y81, memang terdapat beberapa fitur yang tidak diberikan. Tetapi, kekurangan tersebut tidak menjadi masalah besar karena ada fitur lain yang menggantikan. Untuk ponsel dengan penggunaan sehari-hari, fitur yang sudah ada masih sangat cukup. Vivo Y81 ini tidak dilengkapi dengan port USB Tipe-C. Artinya, smartphone ini tidak memiliki fitur fast charging jika dibandingkan dengan smartphone baru lainnya. Selain itu, Vivo Y81 juga tidak dilengkapi dengan LED untuk notifikasi, padahal fitur ini cukup umum di ponsel mana pun. Untuk mengetahui ada notifikasi baru, layar hanya akan hidup sementara sebagai notifikasi. Namun, kebanyakan desain modern sekarang memang tidak memiliki fitur ini.


Spesifikasi Vivo Y81 termasuk lebih baik dibanding rekan-rekannya juga merupakan nilai tambah yang akan meningkatkan pengalaman visual dan performa smartphone ini. Dengan keunggulan spek dan performa, serta desain dan tampilan yang kekinian, Milenial muda sangat cocok dan oke menggunakan smartphone ini untuk kebutuhan sehari-hari, Hiburan dan menunjang pekerjaan.

pasang iklan disini




loading...