Saturday 22 February 2020

Promo Smartphone Vivo V11 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Vivo V11


Vivo resmi merilis smartphone V11 dalam sebuah acara peluncuran di The Ritz-Carlton, Jakarta. Dengan mengusung tema Unlock The Future, "Dengan bangga kami mempersembahkan teknologi yang merevolusi cara membuka layar perangkat," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji pada 9 September 2018. Dan, seperti beberapa smartphone flaghsip terbaru saat ini, Vivo meracik desain generasi terbaru V 11 ini dengan tampilan menarik karena memiliki efek gradasi warna.

Dilengkapi dengan Fitur Face Unlock atau pendeteksi wajah tersedia untuk membuka layar yang tak aktif. Kemampuan Fitur Face Unlock pada Vivo V11 bekerja dengan baik dan cepat, termasuk saat dicoba di kondisi kurang cahaya. Adanya infra red untuk fitur Face Unlock, bisa membantu pengenalan wajah di lokasi gelap supaya tetap bekerja dengan baik.


Vivo V11 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo berbasis Funtouch OS, yang telah dioptimalkan dengan baik dengan banyak fitur. Aplikasi bawaan alias bloatware yang sudah terpasang antara lain V-appstore, vivoCloud, vivo.com, serta easyShare. Aplikasi lain yang sudah tersedia adalah WhatsApp, babe, UC Browser, facebook, lazada, dam WPS Office. Ada pula pengelola sistem iManager, dengan fitur pembersih memori, data monitor, permission management sekaligus antivirus. Fitur tambahannya seperti Blokir telepon, password untuk aplikasi, dan backup data.

Pintasan pengaturan bisa diakses dengan mudah dengan cara menggulir jari dari bawah ke atas. Menu pengaturannya standar, seperti kecerahan layar, volume speaker, Game mode, Eye Protection, WiFi, Senter, Bluetooth, Speed Up, Vibration, Data Netwrok, S-Capture, dan Rotation. Geser lagi ke kiri, maka ada pengaturan Do not disturb, Hotspot, Low power mode, Location, Airplane, Super Saver, dan multitasking. Menu unik lain yang dapat Anda nikmati di Vivo V11 ini adalah Motorbike, Easy Touch, Small Screen, Smart Mirroring, dengan urutan dan kelengkapan akses cepat tersebut bisa diubah-ubah dengan mudah.


Speaker mono yang terdapat di bagian bawah, mampu mengeluarkan suara yang keras dan natural. Posisi speaker tersebut membuat suara tidak mudah teredam di posisi apapun. Jack audio yang diletakkan di bawah juga membuatnya terasa praktis dan rapi. Earphone bawaan Vivo V11 akan menghadirkan suara yang terdengar lebih baik, dengan efek stereo yang enak. Nada bass dan treble bekerja dengan baik, sehingga menyenangkan untuk dinikmati berlama-lama. Kualitas earphone bawaan di kotak penjualannya terbilang bagus. 




Tampilan elegan serta kekinian
Vivo tidak pernah ragu dalam misinya untuk menghadirkan desain yang selalu impresif. Perpaduan warna yang tidak biasa, memberikan kesan stylish, berkualitas dan berkelas. Vivo V11 menjadi terlihat semakin memukau baik bagian belakang maupun bagian depan.


Dari segi tampilan bisa dibilang Vivo V11 memiliki banyak kemiripan dengan pendahulunya Vivo V9. Hanya saja material yang digunakan bukan lagi alumunium, tetapi Vivo V11 diracik menggunakan bahan plastik polycarbonate dengan lapisan kaca.
Dilengkapi dengan notch berbentuk water drop atau tetesan air di bagian tengah-atas layar. Di bagian belakang bodinya terdapat dua lensa kamera dan fingerprint sensor yang responsif. Kesan stylish pada ponsel ini semakin tampak nyata dengan adanya lengkungan 3D pada bagian belakang. Sebuah situs online menyebutkan Vivo V11 ini tergolong ergonomis dan nyaman digenggam.


Yang membuatnya unik tentu efek gradasi warna yang memberikan kesan mewah. Vivo V11 tersedia dalam balutan warna Starry Black, Nebula Purple, dan Fairy Pink. Kalau Jika Anda senang tampil nyentrik, maka smartphone ini sangat cocok untuk Anda pilih.
Semua tombol dan port terbuat dari logam, diletakkan di samping kanan. Kemudian ada slot simcard di sisi kiri, terdiri dari 2 slot nano simcard, dan 1 slot microSD. Adapun lubang speaker audio ada di sisi bawah, berdampingan dengan jack audio 3.5mm dan port microUSB.

Kualitas layar yang bagus
Seperti sudah menjadi keharusan bagi smartphone terbaru saat ini untuk mengusung layar FullView Display. Dan Vivo V11 pun menawarkan layar luas 6.3 inci dan rasio 19:9 dengan ukuran bezel yang sangat tipis sehingga rasio layar ke bodi mencapai 90,4 persen.


Vivo V11 mengusung layar berpanel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Vivo menyebut layar lebar seperti ini dengan nama ultra all screen. Dengan bezel yang tipis sehingga tampilan layarnya terasa lebih lega dan nyaman. Meski masih menggunakan panel LCD dan bukan OLED, layar dari Vivo V11 ini tergolong jernih dan enak dipandang mata.
Tidak hanya maksimal pada saat digunakan untuk bermain game berkat dukungan spesifikasi hardware yang mumpuni, resolusi layar Full HD+ pada Vivo V11 ini juga menawarkan pengalaman menyenangkan pada saat menonton video dan beragam multimedia lainnya.

Mediatek Helio P60 + RAM 6GB
Dari segi performa Vivo V11 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini mengusung chipset yang biasa ditemukan pada kebanyakan ponsel kelas menengah. Ditambah lagi dengan dukungan RAM serta internal storage yang besar, smartphone ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan baik.


Sebagai otak dari Vivo V11 ditanamkan prosesor octa-core dari Mediatek Helio P60 yang dikolaborasikan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan, dari segi penyimpanan, Vivo V11 telah menyiapkan kapasitas memori sebesar 64 GB dan 128 GB pada RAM 4 GB. Sedangkan untuk spesifikasi RAM 6 GB, terdapat ruang penyimpanan sebesar 64 GB.
Untuk bertarung di segmen menengah, Vivo V11 datang dengan meyakinkan karena ditenagai RAM hingga 6GB serta dukungan GPU Mali-G72 MP3 di sektor grafis.
Bisa dipastikan pengguna tidak akan kekurangan ruang penyimpanan pada Vivo V11. Selain telah tersedia internal storage berkapasitas 64GB juga terdapat slot untuk microSD card yang dapat diupgrade untuk menampung data hingga 256GB.


Skor AnTuTu yang didapat oleh Vivo V11 ini juga cukup besar, yakni berada di kisaran 130 hingga 140 ribuan. Geekbench test yang dilakukan pada smartphone ini juga diperoleh skor yang tidak berbeda jauh dari Xiaomi Mi A2 yang menggunakan chipset Snapdragon 660 besutan Qualcomm. Untuk sekadar membuka aplikasi sosial media atau streaming video, sudah pasti Vivo V11 dapat Anda andalkan.


Berpindah-pindah aplikasi secara multitasking akan mudah dilakukan. Begitu pula untuk bermain game, PUBG misalnya. Berdasarkan sebuah pengalaman pengguna, Vivo V11 ini masih mampu menjalankan game tersebut dengan setting-an tertinggi. Meski begitu, untuk kenyamanan dalam bermain, Anda disarankan untuk mengatur setting grafisnya menjadi medium.

Sektor kamera yahud
Tentu terasa sepadan apabila harga Vivo V11 dipatok di atas Rp 4 juta pda saat pembukaan produk, karena pada bagian belakangnya telah memuat konfigurasi dual camera. Lensa pertama beresolusi 16MP dengan dukungan PDAF serta lensa kedua beresolusi 5MP f/2.4 dengan depth sensor. Pengguna ponsel ini dapat menghasilkan efek bokeh yang artistik saat menangkap objek foto, dengan adanya algoritma AI pada kedua kamera tersebut. Dengan Vivo V11, Anda juga dapat mengambil foto terlebih dahulu dan mengatur fokus nanti, sehingga Anda dapat berkonsentrasi untuk mengabadikan momen-momen indah, sementara AI akan bekerja dengan sihirnya.


Fokus kamera akan mampu bekerja dengan cepat dan responsif, baik mode Auto, Pro maupun HDR, menjadikan hasil foto di luar ruangan punya warna yang hidup, detail yang kaya, dan rentang dinamis yang lebar. Hasil kamera V11 ini dalam ruangan juga terlihat baik, cukup tajam, dengan warna yang tetap kaya, detail yang melimpah dan noise (bintik) rendah.


Obyek jarak dekat bisa dipotret dengan fokus cepat dan akurat, dengan hasil bokeh yang rapi. Bahkan dalam kondisi kurang cahaya atau di dalam ruang, kinerja kameranya juga tak banyak menurun, dengan noise rendah. Mode Profesional pada kamera Vivo V11 memiliki pengaturan lengkap, yaitu EV +/- 2, ISO 50 hingga 3200, kecepatan 1/5000 hingga 32 detik, White Balance, serta Auto/manual Focus.
Untuk Anda yang hobi berfoto dan ber-selfie ria, Vivo V11 ini bisa Anda andalkan. Dual kamera sebagai kamera utamanya yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur, seperti panorama hingga HDR untuk mendapatkan hasil foto maksimal. Fitur kamera lainnya adalah merekam dokumen, serta AR Sticker yang seru.


Seperti generasi sebelumnya di keluarga Vivo V series, smartphone ini juga ditujukan bagi penggemar selfie. Sebab, pada sisi depan, Vivo V11 telah memuat kamera selfie beresolusi 25MP bukaan f/2.0 yang dilengkapi dua fitur andalan AI Selfie Lighting dan AI Face Beauty.
Bagi Anda yang meman gemar foto selfie, Vivo V11 ini dirasa mampu membuat Anda lebih percaya diri. Karena, smartphone ini akan menghasilkan foto selfie dengan detail yang kaya dan warna yang akurat. Kamera selfie Vivo V11 secara mudah bisa menghasilkan foto wajah yang lebih cerah, sehingga lebih cantik saat diposting di sosial media.
Kamera depan beresolusi 25MP yang sangat tinggi akan menghasilkan foto yang jernih, tajam dan cerah. Dukungan fitur AI Face Beauty akan menyesuaikan pengaturan foto secara otomatis selama pengambilan, menghasilkan foto yang otentik dan membuat Anda terlihat memukau setiap saat.


Vivo V11 sudah didukung teknologi AI atau artificial intelligence yang mampu membedakan objek saat membidik foto. Kamera dengan AI mampu ‘menyesuaikan diri’ saat membidik objek foto seperti makanan, wajah manusia hingga bangunan.
Fitur-fitur di kamera selfie Vivo V11 terbilang cukup lengkap lengkap, yaitu :
-Membuat wajah lebih halus.
-Membuat warna kulit lebih cerah atau alami.
-Membuat wajah lebih putih.
-Mengecilkan pipi.
-Melebarkan mata.
-Memancungkan hidung.
-Mengecilkan mulut.
Berfoto selfie dalam kondisi cahaya belakang kuat (backlight), akan dapat dilakukan dengan baik. Jenis cahaya untuk foto selfie juga bisa diatur, yaitu cahaya alami, cahaya studio, stereo, loop, rainbow, dan monokrom. Kamera depan Vivo V11 dibekali flash layar yang lembut tapi terang. Saat diaktifkan, maka seluruh layar akan sangat terang dan menyinari muka dengan lembut. Hasilnya foto wajah tampak lebih terang tanpa merusak detilnya. Banyaknya fitur untuk berfoto selfie ini, tentu membuat Anda bisa tampil lebih percaya diri di sosial media.

Asisten cerdas
Smartphone Vivo V11 ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Bagi pengguna yang punya segudang kegiatan dapat memanfaatkan asisten cerdas dari Vivo. Mulai dari informasi cuaca, event-event, aktifitas olahraga dan lainnya dapat di atur menggunakan Jovi (asisten AI milik Vivo, diambil dari kata “Enjoy Vivo’s AI”).


Jovi pada Vivo V11 akan memberikan Anda sebuah pengalaman penggunaan yang semakin futuristik dengan dukungan AI. Jovi belajar memahami Anda lebih baik daripada Anda sendiri, membuat hidup Anda semakin mudah, cerdas dan sederhana.

Fast Charging (9V2A)
Sebagai penyokong daya Vivo V11 dalam menjalankan seperangkat hardware dan juga menjalankan kamera utama ganda untuk memotret, Vivo telah membenamkan baterai berdaya 3315 mAh dengan teknologi pengisian ulang cepat.


Vivo V11 siap memberikan masa pakai baterai yang panjang dengan prosesor AI yang hemat energi. Setiap kali baterai Anda hampir habis, teknologi Fast-Charging segera mengisi kembali dengan cepat, sehingga Anda hanya menghabiskan lebih sedikit waktu untuk pengisian daya dan lebih banyak waktu untuk selalu berada di tangan Anda.
Selain itu, Funtouch OS 4.5 terbaru pada ponsel ini (berdasarkan Android Oreo 8.10), tidak hanya mampu meningkatkan kecepatan pengoperasian dan keamanan ponsel saja. Namun, juga dapat meningkatkan daya tahan baterai.
Dengan pemakaian wajar, smartphone ini mampu bertahan dari pagi hingga malam hari. Dan, Anda tidak perlu khawatir untuk menunggu lama saat mengisi daya baterai. Dengan adanya teknologi fast charging pada Vivo V11, Anda dapat mengisi daya baterai ponsel sebanyak 34% dalam waktu 30 menit. Sementara untuk mengisinya hingga penuh, Anda memerlukan waktu sekitar 120 menit.

Sensor fingerprint fisik dan jack audio
Sensor biometrik yang terdapat pada Vivo V11 berupa sensor fingerprint fisik (nyata) yang ditempatkan pada bagian belakang.


Dan meskipun kebanyakan smartphone saat ini ‘menghilangkan’ jack audio berukuran 3.5 mm untuk mengikuti standar. Namun, bagi Anda yang hobi mendengarkan musik dengan menggunakan earphone, Anda tidak perlu khawatir karena Vivo V11 masih dilengkapi dengan jack audio berukuran 3.5 mm.


Vivo V11 ini diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan sebuah ponsel dengan desain cantik serta punya warna dengan gradasi, notch atau poni kecil berbentuk water drop sehingga terlihat mewah dan elegan. HP Vivo V11 ini juga akan cocok untuk Anda yang tidak membutuhkan HP dengan spesifikasi yang terlalu tinggi namun cukup untuk menunjang kebutuhan Anda.

pasang iklan disini




loading...