Thursday 19 October 2017

Benih unggul Mentimun Citra Garden


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Produk Mentimun Citra Garden



Benih unggul Mentimun Citra Garden adalah salah satu benih unggul NASA jenis Hibrida (F1) yang memiliki panjang buah rata-rata 22 cm dengan diameter + 4 cm, Rongga buah padat, renyah dan manis. Pangkal buah tidak pahit. Warna buah hijau tua dengan ukuran seragam. Tanaman vigor, mudah merambat dan bagus dalam menghasilkan buah. Benih Mentimun Citra Green Garden Hibrida memiliki cabang-cabang yang produktif. Cocok ditanam di dataran rendah – tinggi.

KEUNGGULAN BENIH MENTIMUN GREEN GARDEN HIBRIDA
Menghasilkan buah mentimun dengan panjang rata rata 22 cm dan diameter sekitar 4 cm.
Memadarkan rongga mentimun sehingga tidak terlalu banyak air.
Menjadikan mentimun lebih renyah dan manis, enak ketika dikonsumsi.
Meningkatkan kualitas mentimun dengan menjadikan bagian pangkal mentimun tidak terasa pahit.
Menjadikan warna mentimun menjadi hijau tua sehingga terlihat cantik dan baik.
Meningkatkan produktivias dengan memudahkan tanaman merambah, cabang lebih produktif.

Benih Mentimun Nasa ini cocok ditanam di semua dataran dan kontur tanah dari daerah dataran rendah hingga daerah dataran tinggi. Dikemas dengan isi 10 gram dan harga yang terjangkau. Selain untuk pertanian kelas besar, bisa juga ditanam di kebun belakang rumah atau dengan sistem hidroponik. Jadi, semua orang kini bisa menjadi petani dan menghasilkan banyak sekali mentimun dengan kualitas yang baik dan jumlah yang banyak.


Benih unggul Mentimun Citra Garden memiliki kualitas benih yang terpercaya sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal.


                Kandungan Nutrisi Serta Manfaat Mentimun

Kandungan nutrisi dan manfaat mentimun untuk kesehatan

Mentimun (Cucumis sativus) – Mentimun/Ketimun/Timun merupakan salah satu jenis sayuran yang biasanya digunakan untuk lalapan untuk makan terutama makanan Sunda. Mentimun dikenal juga dengan sebutan timun atau ketimun. Sementara Orang Sunda sendiri meyebutnya Bonteng. Kandungan jenis air yang cukup, mampu memberikan kesan menyejukkan. Memiliki nama latin Cucumis sativus L., tumbuhan ini merupakan jenis tumbuhan dari suku labu-labuan dan tanaman yang memiliki warna hijau ini berasal dari devisi Magnoliophyta.

Mentimun sangat banyak dijumpai dan banyak digunakan dalam baik dalam makanan dan juga minuman. Sayangnya banyak orang yang hanya mengkonsumsi mentimun dan tidak mengetahui nilai serta manfaat yang terkandung di dalamnya. Mentimun biasanya hanya digunakan sebagai acar atau kadang-kadang digunakan sebagai hiasan makanan saja.

Mentimun diyakini berasal dari daerah India Utara. Itu adalah tempat terbesar keempat di dunia dibudidayakan sayuran ini; kemudian tiga besar penghasil tomat di dunia, serta penghasil bawang putih dan kubis. Melon Sativus adalah nama ilmiah yang diberikan untuk mentimun dan karena kualitasnya juga dikenal sebagai super food. Mentimun masuk dalam keluarga tanaman labu yang disebut Cucurbiticeae, yang juga mencakup squashes dan Melon.

Di pasar biasanya terdapat mentimun dengan ukuran kecil dan kulit tipis yang biasanya digunakan untuk acar. Kemudian ada pula mentimun dengan ukuran besar dan kulit tebal yang bisa digunakan untuk konsumsi langsung. Mentimun tergolong sayuran yang rendah kalori, dalam satu cangkir irisan mentimun hanya akan memberi Anda 15 kalori; ini adalah alasan mengapa mentimun bisa menjadi pilihan yang sehat untuk ngemil. Sayuran ini juga kaya akan vitamin dan nutrisi penting lainnya.


Kandungan Gizi Mentimun

Mentimun yang mudah untuk dibudidayakan ini, memiliki berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya yang dapat berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dalam 100 mg timun yang diteliti, ditemukan beberapa kandungan yang diantaranya yaitu:

Energy sekitar 15 kcal
Karbohidrat 3,63 gr
Protein sebesar 0.65 gr
Folat sebesar 7 mg
Kalsium sebesar 16 mg
Magnesium sebanyak 13 mg
Sodium dan kalium sebesar 2 mg dan 147 mg
Vitamin A, C, E, K masing-masing sebanyak 105 IU, 2.8 mg, 0.03 mg, 16.4 mg
Gula sebesar 1,67 gr
Serat Diet sebesar 0,5 gr
Riboflavin (Vitamin B2) sebesar 0,033 mg
Niacin (Vitamin B3) sebesar 0,098 mg
Asam Pantothenic (Vitamin B5) sebesar 0,259 mg
Thiamin (Vitamin B1) sebesar 0,027 mg
 Vitamin B6 sebesar  0,040 mg
Lemak sebesar  0,11 gr
Zat besi sebesar 0,28 mg
Calcium sebesar 16 mg
Fosfor sebesar 24 mg
Zinc sebesar 0,20 mg
Potassium sebesar  147 mg.

Jadi jangan heran jika Anda akan merasakan banyak manfaat setelah mengkonsumsinya. Jadi lebih baik Anda mengetahui apa saja manfaat dari mentimun.

Tidak bisa dipungkiri mentimun memang sudah sejak lama dijadikan sebagai makanan yang bagus untuk kesehatan. Bahkan nenek moyang kita menjadikan timun ini sebagai ramuan tradisional untuk pengobatan penyakit tertentu.

Berikut ini adalah manfaat mentimun untuk kesehatan

Manfaat mentimun untuk menjaga cairan tubuh
Mentimun mengandung 96% air, yang memiliki nilai gizi lebih dari segelas air biasa. Itu membuat tubuh terhidrasi dan juga mengatur suhu tubuh. Mentimun ini juga membantu dalam buang racun yang berbahaya dari tubuh.

Manfaat mentimun untuk mencegah dan melawan kanker
Mentimun mengandung pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol. 3 kandungan tersebut telah terbukti bermanfaat untuk mengurangi risiko perkembangan beberapa jenis kanker termasuk kanker rahim, kanker ovarium, kanker payudara dan kanker prostat.

Manfaat mentimun untuk mengontrol tekanan darah
Mentimun mengandung mineral penting seperti kalium, magnesium dan serat, yang membantu untuk mengatur tekanan darah. Telah dibuktikan bahwa mentimun bermanfaat untuk mengobati tekanan darah tinggi dan rendah. Minumlah segelas jus mentimun, dan dengan demikian akan membantu masalah tekanan darah tanpa harus meminum banyak obat.

Manfaat mentiumun untuk kesehatan gusi dan gigi
Pyorrhea adalah jenis infeksi peradangan soket gigi dan gusi dan sering mengakibatkan melonggarnya gigi. Mentimun telah terbukti untuk secara efektif dalam menyembuhkan penyakit ini. Juga serat yang ditemukan di mentimun meningkatkan kesehatan gigi dan gusi.

Irisan mentimun jika ditekan pada langit-langit mulut selama 30 detik dapat mengurangi bau mulut.
Konsumsi mentimun mentah juga dapat meningkatkan air liur serta berfungsi menetralisasi asam dan basa di dalam rongga mulut.

Manfaat mentimun untuk meningkatkan pencernaan
Telah terbukti secara efektif bahwa dalam gangguan pencernaan seperti sakit maag, keasaman, radang perut, dan gastritis. Mentimun Inggris tanpa biji juga dikenal sebagai "burpless" dapat mengatasi masalah bersendawa.

Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengusir cacing pita di saluran usus. Bahkan, biji mentimun juga dikenal bermanfaat sebagai antiinflamasi serta efektif dalam pengobatan pembengkakan selaput lendir (hidung) dan tenggorokan.

Penyakit lainnya yang bisa diobati dengan mentimun adalah tifus. Ini berkat salah satu khasiat dari mentimun yang bersifat mendinginkan perut.

Kandungan serat makanan dalam mentimun dapat mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga memingkatkan proses pencernaan. Bahkan, mengonsumsi mentimun setiap hari dinilai sangat ampuh sebagai obat sembelit.

Mentimun mengandung enzim erepsin yang membantu dalam pencernaan protein.

Manfaat mentimun untuk encok, rematik dan asam urat
Mentimun ini terkenal karena sifat anti-inflamasi, oleh karena itu telah ditemukan bahwa mentimun berguna dalam masalah rematik dan asam urat. Obat yang cepat dan mudah untuk mengobati sakit arthritis adalah dengan menggunakan campuran jus mentimun dan wortel. Bagaimana hal ini akan bekerja? Ini akan membantu mengurangi kadar asam urat yang akan mengakibatkan rasa sakit.

Mentimun mengandung silica berlimpah  yang membantu menjaga kesehatan sendi dengan memperkuat jaringan ikat. Jus mentimun diperkaya kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium ketika dicampur dengan jus wortel dapat membantu pasien yang mengalami nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.

Manfaat mentimun untuk meningkatkan kesehatan jantung
Mentimun mengandung senyawa penting yang dikenal sebagai sterol yang membantu untuk mengurangi kolesterol dan dengan demikian kesehatan jantung akan ditingkatkan. Kandungan folat yang ditemukan di mentimun juga membantu dalam mengurangi kadar homosistein dan dengan demikian mengurangi risiko perkembangan berbagai penyakit jantung. Ada beberapa serat jantung sehat yang juga ditemukan di kulit timun.

Manfaat mentimun untuk diabetes dan menyembuhkan batu ginjal
Bagaimana cara kerjanya untuk pasien diabetes? Jus mentimun menyediakan suatu hormon yang diperlukan oleh pankreas untuk memproduksi insulin. Sifat diuretik dari mentimun membantu untuk menyembuhkan atau melarutkan batu ginjal dan kandung kemih.

Kandungan mineral mangan bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.

Gejala radang ginjal antara lain demam, adanya darah dalam urine, ruam, mual dan muntah, kebingungan, kelelahan/mengantuk, turun atau naiknya volume urine, pembengkakan anggota tubuh tertentu, serta pertambahan berat akibat penumpukan cairan.

Bagi Anda yang megalami gejala-gejala penyakit ginjal, jangan dibiarkan. Lakukan pencegahan sedini mungkin dengan memanfaatkan buah mentimun.

Manfaat mentimun sebagai obat untuk sakit kepala dan mabuk
Makan beberapa iris ketimun sebelum tidur untuk menghindari mabuk dan sakit kepala di pagi hari.

Manfaat mentimun untuk kecantikan
Mentimun memiliki semua yang diperlukan untuk membuat Anda terlihat cantik. Mentimun ini memiliki sifat anti penuaan karena adanya anti-oksidan seperti beta karoten, mangan dan Vitamin C.

Mentimun juga membantu dalam menghilangkan bengkak di bawah mata. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.Kulit mentimun dapat membantu kulit ketika terbakar sinar matahari. Kandungan silika yang ditemukan dalam mentimun bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kuku.

Mentimun memiliki manfaat yang dapat dirasakan oleh semua orang yang menggunakan timun sebagai masker. Hal tersebut dikarenakan timun memiliki kandungan yang dpat mencegah radikal bebas sehingga akan terhindar dari kerusakan pada kulit. Masker mentimun membantu mengencangkan kulit.

Mentimun juga dapat digunakan untuk perawatan kulit yaitu sebagai obat Jerawat, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan noda hitam.

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.

Manfaat mentimun untuk kesegaran tubuh
Mentimun ini juga membantu dalam menjaga tubuh Anda agar tetap fit. Orang-orang yang berencana diet harus menyertakan banyak mentimun dalam diet mereka, hal itu akan membantu untuk menjaga perut agar tetap kenyang dan akan juga menjaga cairan tubuh. Anda dapat menggunakan mentimun sebagai asupan harian sebagai sayur dalam bentuk salad, makanan dan bahkan dalam bentuk limun mentimun (baik untuk diminum selama musim panas).

Manfaat mentimun untuk mengobati disentri
Disentri biasanya menyerang anak-anak karena mengkonsumsi makanan yang tercemar oleh sejenis amoeba, akibat jajan sembarangan.

Manfaat mentimun untuk mengobati sariawan
Sariawan memang bukan penyakit mematikan, namun tidak boleh dibiarkan karena bisa jadi semakin parah dari hari ke hari. Makan mentimun agak banyak setiap hari. Lakukan secara rutin maka sariawan akan hilang.

Manfaat mentimun sebagai obat demam
Ambil 1 buah mentimun dicuci, parut, beri eau de cologne, lalu bungkus dengan saputangan, letakkan di atas kening penderita demam. Atau bisa juga parutan mentimun dipopokan di atas perut penderita demam.

Manfaat mentimun untuk Perawatan kuku
Mentimun kaya akan kandungan silika, dapat mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku di jari kaki dan tangan.

Pengobatan pasien penyakit Alzheimer

Yang mengejutkan, mentimun ternyata mengandung vitamin K, yaitu sekitar 17 mg vitamin K  per 100 gramnya. Vitamin-K  memiliki peran potensial untuk kekuatan tulang dengan mempromosikan aktifitas osteotrophic (pembentukan massa tulang) . Buah mentimun juga memiliki peran dalam pengobatan pasien penyakit Alzheimer, yaitu dengan membatasi kerusakan pada saraf di otak.





































*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.



pasang iklan disini




loading...