Monday 23 October 2017

BENIH UNGGUL CABE RAWIT GENIE


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
             Benih Unggul Cabe Rawit Genie

Benih Unggul Cabe Rawit Genie termaduk jenis Open Pollinated  yang dikeluarkan oleh PT. Natural Nusantara, dan merupakan benih cabe rawit unggulan di bidang Pertanian.

 Benih Cabe Nasa ini memiliki daya tahan tinggi terhadap penyakit dan cepat beradaptasi dengan lingkungan. Oleh karena itu, benih ini dapat menghasilkan hasil panen lebih banyak untuk para petani, karena memiliki sedikit presentase untuk gagal tumbuh.

Ciri Cabe Rawit Genie
Cabe Rawit Genie merupakan tipe F1 Super, dan termasuk jenis Annum  sehingga dapat menghasilkan berbuah tegak dan berubah kecil. Benih Cabe Genie memiliki buah yang sangat lebat, dengan rasa sangat pedas dan berwarna hijau terang. Ketika masak, Cabie Genie Nasa memiliki warna merah mengkilap dan mulus. Benih ini juga memiliki sifat Tanaman Vigor, yaitu memiliki banyak cabang kesamping yang produktif menghasilkan buah cabe.

Keunggulan Benih Cabe Rawit Genie
·         Kemasan 10 gram.
·         Daya Tumbuh 85%.
·         Kemurnian 98%.

Tanaman Benih Unggul Cabe Rawit Genie ini cocok ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi. 

Cabai adalah makanan yang bernilai gizi tinggi dan kompleks. Berikut rincian kandungan gizi cabai tiap 100 g:
Energi
318 kkal
Air
8.05 mg
Protein
12,01 mg
Lipid
17,27 mg
Abu
6,04 mg
Karbohidrat
56,63 mg
Serat
27,20 mg
Gula
10,34 mg
Kalsium (ca)
148,00 mg
Besi (fe)
7,80 mg
Magnesium (mg)
152,00 mg
Fospor (P)
293,00 mg
Kalium (K)
2.014,00 mg
Natrium (Na)
30,00
Zinc (Zn)
2,48 mg
Tembaga (Cu)
0,37 mg
Mangan (Mn)
2,00 mg
Selenium (Se)
8,80 mcg
Vitamin C
76,40 mg
Thiamin
0,33 mg
Riboflavin
0,92 mg
Niacin
8,70 mg
Vitamin B6
2,45 mg
Folate
106,00 mcg
Kolin
51,50 mg
Vitamin A
41,61 SI
Vitamin E
29,83 mg
Vitamin K
80,30 mcg
Asam Lemak
3,26 G
Fitosterol
83,00 mg
Beta Karoten
21.840,00 mcg
Beta cryptoxanthin
6.252,00
Lutein+Zeoxanthin
12.157,00

Berdasarkan nilai gizinya cabai berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh seperti:

1.            Penghangat badan
Unsur pedas cabai yang dihasilkan oleh minyak atsiri membuat tubuh kita menjadi hangat. Selain minyak atsiri, kandungan lemak pada cabai juga membantu menghangatkan tubuh. Jadi tidak heran jika kita akan merasa panas dan bercucuran keringat saat mengkonsumsinya.
2.            Menghasilkan energi
Total kalori yang dihasilkan cabai sebanyak 318 kkal yang berasal dari karbohidrat, lemak dan protein. Kalori akan dibakar untuk menghasilkan energi. Namun kebutuhan kalori anda tidak akan terpenuhi dengan hanya memakan cabai saja. Fungsi penghasil energi pada cabai hanyalah untuk tambahan bukan bahan pokok.
3.            Mencerdaskan dan membangun sel baru
Unsur protein dalam cabai cukup tinggi. Protein berfungsi membentuk sel baru sehingga kita akan mudah sembuh jika terluka. Selain itu protein juga berfungsi mencerdaskan otak. Jadi konsumsi cabai perlu ditingkatkan.
4.            Antioksidan
Cabai juga melawan zat toksik dan bibit penyakit dalam tubuh. Beberapa antioksidan dalam cabai adalah vitamin C, vitamin E, vitamin K, fitosterol, beta karoten, dan beta crytoxantin. Dengan mengkonsumsi cabai akan mengurangi resiko kanker.
5.            Meningkatkan kesuburan dan menutrisi kulit
Sudah tidak diragukan lagi kalau vitamin E membuat seseorang lebih subur. Selain itu, vitamin E pada cabai juga berfungsi menyehatkan kulit dan membuatnya tetap kencang.
6.            Menurunkan kolesterol sekaligus mencegah penyakit jantung
Didalam cabai ada zat yang namanya fitosterol sebagai lemak baik untuk tubuh kita. Fitosterol akan mengangkat plak pada pembuluh darah, mencegah penyerapan kolesterol darah di usus, serrta menurunkan pembentukan kolesterol sehingga tidak ada penumpukan kolesterol di pembuluh darah maupun koroner jantung. Dengan begitu pembuluh darah kita tetap elastis dan jantung tetap sehat.
7.            Memenuhi kebutuhan mineral tubuh
Berdasarkan tabel diatas bisa diketahui bahwa cabai mengandung mineral kompleks. Mineral ini sangat berfungsi dalam fisiologis tubuh seperti system saraf yang membutuhkan natrium dan kalium, hemoglobin yang terbentuk dari fe, Zn sebagai anti diare, dll.
8.            Mencegah osteoporosis
Kandungan kalsium cabai cukup tinggi sehingga bisa menghindarkan kita dari kerapuhan tulang dan pengeroposan gigi. Jadi tetap tegak dan bisa makan enak sampai tua.
9.            Meredakan Pilek dan hidung tersumbat
Cabai mengandung senyawa capsaicin yang membuat rasanya pedas. Capsaicin dapat mengencerkan lendir yang menyumbat rongga hidung kita. Ini juga berlaku untuk penderita batuk berdahak.
10.          Analgesik
Rasa pedas dan panas yang ditimbulkan capsaicil akan menghambat pengiriman signal rasa sakit ke saraf otak. Selain itu capsaicin juga merangsang pembentukan hormon endorphin yang membangkitkan rasa nikmat dan bahagia.
11.          Menjaga kesehatan mata
Ternyata cabai tinggi vitamin A yang menjaga kesehatan mata kita. Memang kandungan vitamin A pada cabai tidak lebih tinggi dari wortel, tapi lebih tinggi dibanding makanan lain. Bagi yang tidak suka wortel bisa menggunakan cabai sebagai alternatif penjaga kesehatan mata.
12.          Menyembuhkan reumatik
Lagi-lagi kandungan capsaicin mampu menghilangkan rasa pegal dan ngilu akibat reumatik.
13.          Mengobati bengkak atau bisul

Ternyata cabe juga efektif dan bermanfaat untuk mengatasi bengkak dan bisul.

Cabai tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga ketinggian 1400 meter dpl. Di dataran tinggi, cabe masih bisa tumbuh namun produksinya tidak maksimal.
Pada suhu yang terlalu dingin dibawah 15 atau panas diatas 32 pertumbuhan akan terganggu. Cabe bisa tumbuh pada musim kemarau asal mendapatkan pengairan yang cukup. Curah hujan yang dikehendaki berkisar 800-2000 mm per tahun dengan kelembaban 80%.

Penyemaian dan pembibitan

Metode penyemaian untuk budidaya cabe sebaiknya menggunakan polybag (baik dari plastik atau daun-daunan). Apabila disemai dengan ditabur, dikhawatirkan banyak biji yang tumbuh berhimpit sehingga tidak semua tanaman bisa dimanfaatkan.

Siapkan campuran tanah, arang sekam dan kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1. Atau, kalau tidak ada arang sekam gunakan tanah dan kompos dengan perbandingan 1:1. Sebelum dicampur, media tersebut diayak agar halus.

Sebaiknya buat naungan untuk tempat penyemaian untuk menghindari terik matahari dan air hujan. Apabila ada biaya, ada baiknya melindungi tempat penyemaian dengan jaring pelindung hama atau serangga. Susun polybag yang telah diisi media semai dalam naungan tersebut.

Rendam biji cabe dengan air hangat selama kurang lebih 3 jam. Jangan gunakan biji yang mengapung. Masukkan setiap biji cabe kedalam polybag sedalam 0,5 cm dan tutup dengan kompos halus. Basahi sedikit media tanam agar kelembabannya terjaga.

Siram polybag pembibitan setiap pagi dan sore hari. Cara menyiramnya adalah tutup permukaan polybag dengan kertas koran kemudian siram hingga basah. Buka kertas koran tersebut setelah biji tumbuh kira-kira sekitar 3 hari.

Selanjutnya siram secara rutin dan awasi pertumbuhannya. Bibit cabe merah siap untuk dipindahkan setelah 21-24 hari disemaikan atau setelah tumbuh 3-4 helai daun. Lebihkan 10% dari kebutuhan bibit. Misalnya untuk lahan satu hektar dibutuhkan sekitar 14000 bibit cabe merah, maka lebihkan 10 % untuk tindakan penyulaman tanaman.


waspada barang tiruan


produk terkait





































*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

beli sekarang gif





beli sekarang gif


beli sekarang gif


beli sekarang gif


pasang iklan disini




loading...