Tuesday 24 October 2017

Pupuk Organik SUPERNASA Kemasan 3 Kg


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                      SUPERNASA Kemasan 3 Kg



SUPERNASA adalah produk pupuk organik padat dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang memiliki formula alami untuk memperbaiki tanah yang rusak, menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman dan membantu meningkatkan perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat untuk tanaman. SUPERNASA dapat mengurangi jumlah penggunaan pupuk kimia (Urea, SP-36, dan KCI).

Pupuk organik padat (POP) SUPERNASA merupakan perkembangan dari pupuk cair organik NASA. Tersedia dalam kemasan besar 3 kg yang merupakan jawaban akan permintaan produk-produk NASA yang semakin besar, setelah sebelumnya sukses dengan produk SUPERNASA kemasan 250 gram. Kemasan 3 kg ini sangat cocok dan menguntungkan untuk para petani yang memiliki lahan yang luas, dari segi harga juga lebih ekonomis.
Bentuk SUPERNASA

Berbentuk seperti serbuk, berwarna hitam kecoklatan, sangat mirip dengan tanah. Teksturnya tidak seperti pasir atau tepung, tetapi agak kempal lengket dan baunya agak menyengat hidung.
Bahan Baku SUPERNASA
Terbuat dari bahan-bahan alami dari Indonesia, yaitu rumput-rumputan dan tumbuhan lain yang memiliki kandungan pupuk yang besar.
Kemasan SUPERNASA
Dikemas dengan sangat menarik, dengan memakai box kotak dan botol plastik warna putih. Ada dua kemasan SUPERNASA yaitu 250 gram dan kemasan besar 3 Kg. Kemasan kecil 250 gram dapat digunakan untuk luas lahan 1.000 meter. Sedangkan kemasan besar 3 Kg, dapat digunakan untuk pemupukan lahan seluas 1 hektar.


Kandungan SUPERNASA
SUPER NASA adalah pupuk organik atau pupuk alami yang didalamnya mengandung N1,46%, P2O5 1,53%, K2O5,72%, C Organik 29,66%, Zn 130,71ppm, Cu 6,11ppm, Mn 374,92ppm, Co 10,64ppm,
Fe 5650,20ppm, Ca 3,75%, S 1,23%, Mg 1,23%, Cl 1,24%, Na 3333,76%, Si 10,80% Al 4541,21ppm, NaCl 2,04%, So4 4,16%, Mo < 0,2ppm, B 580,4ppm, pH 7,80, C/N ratio 20,33%, Lemak 0,06%, Protein 9,13%, Karbohidrat 0,97%, Asam Humat 1,25%, Kadar Air 22,42%
Bebas logam berat ( Pb, Cd, Hg, As) Bebas Mikroba ( E.Coli, Saimonella )



Manfaat SUPERNASA
  1. Untuk mengurangi penggunaan pupuk NPK kimia sekitar 50% sampai 75%, sehingga terjadi keseimbangan antara penggunaan pupuk kimia dan organik.
  2. Untuk memperbaiki lahan yang rusak, karena mengandung humat dan fulvat yang secara bertahap akan memperbaiki kegemburan tanah yang keras dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bemanfaat untuk tanaman.
  3. Dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman pangan seperti palaija, padi, dan lain-lain, untuk tanaman holtikultura seperti buah, sayuran, dan bunga, dan dapat diaplikasikan untuk jenis tanaman tahunan seperti kelapa sawit, kakao, karet, dan lain-lain. Mengandung unsur hara, nutrisi mikro dan makro yang lengkap bagi tanaman.
  4. Dapat memacu pembentukan senyawa polifenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.
  5. Kandungan hormon atau zat pengatur tumbuh (giberelin, auxin, sitokinin) dapat mempercepat pertumbuhan akar, perkembangan biji, pertumbuhan tanaman mengurangi kerontokan bunga dan buah, serta memperbanyak pertumbuhan bunga dan buah.
  6. Dapat melarutkan SP-36 dengan cepat.

Cara Aplikasi :
  1. Supernasa ini dapat dilarutkan atau dicampur air bersamaan dengan Natural GLIO dan NPK makro. Kemudian didiamkan selama 3 hari atau 1 minggu dan baru dapat dikocorkan pada tanaman.
  2. Atau dapat diaplikasikan dengan cara lain yaitu dengan menaburkan / mengocorkan langsung di sekitar tanaman [silahkan baca keterangan di bawah ini sebagai bimbingan takaran dosis dan cara penerapannya].


DOSIS TAKARAN PADA PENGGUNAAN PUPUK SUPERNASA PADA METODE PENGOCORAN:

Pada dasarnya penggunaan pupuk supernasa pada metode pengocoran adalah sama , hanya perlakuanya saja yang dapat disesuaikan pada kondisi di lapangan. 

1. DOSIS STANDAR

3 kg supernasa bisa dicampur air secukupnya [bisa juga dengan membuat larutan induk dahulu] kemudian dibagi dengan jumlah pohon yang ada dalam 1 hektar atau seluas lahan yang ada,  setelah itu di kocorkan / siramkan ke area akar tanaman, melingkar mengelilngi batang pohon, Supernasa ini dapat pula diaplikasikan saat pertama mengolah lahan [awal musim] dengan cara disiramkan menggunakan gembor.

2. DOSIS SEDANG

larutkan 1 botol supernasa 250 gr ke dalam 200 liter air untuk disiramkan ke area akar tanaman atau melingkar mengelilingi batang pohon pada masing - masing tanaman.atau saat pengolahan lahan disiram menggunakan gembor untuk membasahi lahan sebelum memulai tanam

3. DOSIS IRIT

larutkan 1 botol supernasa 250 gr pada 3 liter air sebagai larutan induk, ambil 200 cc atau 1gelas aqua dan di campurkan dengan maksimal 30 liter air ( air lebih sedikit lebih bagus), setelah itu siramkan ke area akar, atau menglilingi tanaman, bisa juga pada saat pengolahan lahan dengan gembor untuk membasahi lahan sebelum fase tanam.

      catatan:
             larutan induk bisa di aplikasikan langsung saat itu, bisa juga di diamkan sesuai kebutuhan waktu dalam penggunaan ( bisa di simpan lama ).
              jika Supernasa ini digunakan bersama POC NASA maka SUPERNASA hanya perlu diberikan (disiramkan) sekali sebelum musim tanam sebagai pupuk dasar. 


4. DOSIS PADA TANAMAN DALAM TAHAP PEMBIBITAN / DALAM POLYBAG


larutkan 20-25 gr / 1 sendok makan dalam 10 liter air kemudian ambil 200 cc atau 1 gelas aqua untuk disiramkan ke masing - masing polybag yang sudah ditanami bibit atau yang belum.


SUPERNASA kemasan 3 kg cocok untuk para petani yang mempunyai kebutuhan besar akan pupuk organik.

waspada barang tiruan


produk terkait







































beli sekarang
gardaremajablogspotcoid
gardaremajablogspotcoid gardaremajablogspotcoid



gardaremajablogspotcoid gardaremajablogspotcoid

beli sekarangbeli sekarang


beli sekarangbeli sekarang


beli sekarangbeli sekarang


beli sekarangbeli sekarang


beli sekarangbeli sekarang

*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini
beli sekarang fast gif


beli sekarang gif


beli sekarang gif


loading...

pasang iklan disini




loading...