Monday 20 August 2018

Berbagi Tips: Cara Mengolah Buah Manjakani


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                                Cara Mengolah Buah Manjakani

Buah manjakani adalah buah yang tumbuh di Indonesia. Buah manjakani telah lama dikenal karena dipercaya bermanfaat menjaga kesehatan organ intim wanita agar lebih elastis, mencegah penuaan dini, mengencangkan otot kewanitaan, menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita dan untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Manjakani adalah suatu jenis pohon yang berukuran kecil yang sering kali tumbuh di daerah yunani dan Asia. Ketinggian pohon manjakani ini mencapai 4 sampai dengan 6 kaki. Salah satu manfaat buah manjakani dalam bidang kuliner adalah untuk pengental rebusan maupun sebagai campuran sereal untuk membuat roti.
Di negara india masyakatnya sering mengambil buahnya untuk di manfaatkan  sebagai obat gigi. Selain itu juga di gunakan untuk mengobati peradangan pada gusi. Biasanya buah manjakani di gunakan dalam bentuk bubuk guna mengobati sakit gigi dan peradangan pada gusi.

Buah manjakan atau orang Jawa menyebutnya sebagai buah ciplukan merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari buah manjakan ini adalah bisa membantu merawat Miss V wanita.

Buah manjakani memiliki kandungan tannin, asam tanat, antioksidan, vitamin A, vitamin C, kalsium, besi, serat, protein dan karbohidrat. Manfaat dari buah manjakani secara tidak langsung dapat meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri.

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, selain mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan, buah manjakani juga bisa mengatasi Miss V yang kering. Selain itu, buah manjankani juga dapat meningkatkan hormon estrogen, membersihkan rahim setelah haid dan melahirkan, membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, melancarkan pencernaan dan BAB, mencegah penyakit kanker serviks dan payudara, mengobati sakit maag dan mengurangi selulit.

Manfaat dari buah manjakani kering dapat mengembalikan elastisitas Miss V. Tidak dipungkiri setelah melahirkan tentu saja Miss V akan semakin longgar. Dan, salah satu cara untuk mengembalikan elastisitas Miss V adalah dengan menggunakan ramuan buah manjakan kering yang digunakan secara rutin setiap hari.

Selain bisa mengembalikan elastisitas Miss V, buah manjakan kering ini juga bisa membantu menghilangkan bau yang tidak sedap pada orakan kewanitaan.

Buah manjakani juga bisa dijadikan sebagai alat kontrasepsi alami. Untuk menjadikan buah manjakani sebagai alat kontrasepsi, maka Anda perlu meminum ramuan buah manjakani kering. Khasiat sebagai alat kontrasepsi alami ini bisa Anda rasakan dengan meminumnya secara rutin.

Cara mengolah manjakani kering untuk Miss-V
Untuk dapat memperoleh khasiat dan manfaat dari buah manjakani tentunya harus mengetahui cara mengolahnya dengan benar. Sehingga hasil dari manfaat dapat di rasakan dengan lebih baik.

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma,  penggunaan manjakani pada zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan. Hal ini akan membantu mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan.

Cara membuat ramuan manjakani sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan buah manjakani yang kering dan juga campuran sedikit madu. Cara membuat ramuan ini yaitu:
- Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih buah manjakan kering yang masih bagus. Anda bisa membeli buah manjakan kering ini di pasar tradisional atau mengeringkan bunga manjakani basah terlebih dahulu.
- Setelah kering, maka buah manjakan ini ditumbuk sampai halus. Untuk menumbuknya Anda bisa menggunakan alat tradisional.
- Selanjutnya setelah halus, maka campurkan dengan sedikit air sampai agak mengental lalu gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan.
- Proses membuat ramuan manjakan ini juga bisa ditambah dengan sedikit madu untuk membuat organ kewanitaan semakin harum.

Manjakani tidak hanya bermanfaat untuk perempuan saja, tapi juga bagus untuk lelaki. Khasiat manjakan untuk lelaki yaitu dapat dijadikan sebagai bahan ramuan untuk memperkuat ketahanan pada saat melakukan hubungan intim. Dengan menggunakan manjakan ini, maka pasangan suami istri bisa bahagia dan terpuaskan dengan hubungan intim yang dilakukan.

Cara mengonsumsi buah manjakani


Direbus
Rebusan buah manjakani yang diminum dipercaya dapat merapatkan organ  kewanitaan, melangsingkan tubuh, dan membuat awet muda. Caranya adalah rebus 3 buah manjakani dengan 2 air cangkir air sampai mendidih, Rebus  manjakani hingga lembut/lumat dan hingga airnya berubah menjadi coklat pekat. Air rebusan diminum dan buah yang sudah lumat dimakan.

Dicampur dengan nasi
Buah manjakani juga dapat dimakan bersama nasi. Caranya adalah dengan memasukkan beberapa buah manjakani ke dalam nasi yang sedang mendidih. Bila nasi telah kering, ambil buah manjakani tersebut dan potong kecil-kecil selagi masih lembut dan makan bersama nasi yang masih panas.

Dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah
Buah manjakani yang dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah dipercaya dapat mengatasi penyakit kista. Caranya adalah dengan mencampur buah manjakani dengan beberapa bahan alami, seperti kayu putih, buah pinang muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih. Minum ramuan ini sekali sehari.

Dicampur dengan madu
Buah Manjakani ditumbuk sampai halus kemudian campur dengan 50 ml madu aduk sampai, rata kemudian diminum. Ramuan ini dapat membantu membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, untuk kekebalan tubuh, dan meningkatkan gairah suami istri.

Demikianlah beberapa Cara Mengolah Buah Manjakani Selamat mencoba dan raihlah kebahagiaan dalam berumah tangga dengan buah manjakani.





*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...