Tuesday 7 May 2019

Berbagi Tips: Memilih Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Memilih Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap

Semua wanita ingin tampil cantik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk itu, ada berbagai aspek yang harus diperhatikan, salah satunya menampilkan kecantikan kuku tangan dan kuku kaki. Selain riasan pada wajah, hiasan cat pada kuku juga membantu penampilan Anda terlihat lebih menarik. Karena itulah, banyak perempuan seolah berlomba mewarnai kuku mereka seindah mungkin. Apalagi seni menghias kuku kini sudah semakin berkembang dan bermunculan dengan berbagai kreativitas yang unik. Namun, saat mengekskusinya Anda harus memperhatikan antara warna kutek dan warna kulit.

Nail polish atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan kuteks adalah pernis yang digunakan pada kuku tangan ataupun kuku kaki manusia untuk menghias, memperindah dan melindungi lempeng kuku. (Wikipedia Indonesia).

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang bagi sebagian perempuan harus diperhatikan betul perawatannya. Tidak hanya dirawat, kuku juga harus dipercantik untuk membuat pemiliknya lebih percaya diri. Salah satunya dengan memberi cat kuku atau kuteks warna. Banyak pilihan warna yang menambah kecantikan pada kuku.

Kuku merupakan lempeng keratin  mati yang dibentuk oleh sel-sel epidermis matriks kuku. Matriks kuku terfletak di bawah bagian proksimal lempeng kuku dalam dermis. Bagian ini dapat terlihat sebagai suatu daerah putih yang disebut lunula, yang tertutup oleh lipatan kuku bagian proksimal dan kutikula. Oleh karena rambut maupun kuku tidak mempunyai ujung saraf dan tidak mempunyai aliran darah. Kuku akan melindungi jari-jari tangan dan kaki dengan menjaga fungsi sensoriknya yang sangat berkembang, serta meningkatkan fungsi-fungsi halus tertentu seperti fungsi mengangkat benda-benda kecil. Pertumbuhan kuku berlangsung terus sepanjanng hidup dengan pertumbuhan rata-rata 0,1 mm per hari. Pertumbuhan ini berlangsung lebih cepat pada kuku jari tangan daripada kuku jari kaki dan cenderung melambat bersamaan dengan proses penuaan. Pembaruan total kuku jari tangan memerlukan waktu sekitar 170 hari, sedangkan pembaruan kuku jari kaki membutuhkan waktu 12 hingga 18 bulan. (Smeltzer,2002).

Kuku adalah bagian tubuhyang terdapat atau tumbuh di ujung jari.Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari.Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran.Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Secara kimia, kuku sama dengan rambut yang antara lain terbentuk dari keratinprotein yang kaya akan sulfur.

Alat kuku berproliferasi membentuk matriks kuku. Epidermis yang tepat di bawahya menjadi dasar kuku yang berbentuk U bila dilihat dari atas, diapit oleh lapisan kulit yang merupakan dinding kuku. Dasar kuku yang mengandung lapisan-lapisan  epidermis dan dermis, di bawahnya mempunyai rabung memanjang. Di sini terdapat kelenjar keringat dan folikel. Sel-selnya banyak mengandung fibril sitoplasma yang  hilang pada tahap akhir setelah menjadi homogen (berstruktur sama) lalu menjadi zat tanduk, dan menyatu dengan lempeng kuku. Tidak pernah dijumpai granula keratohialin di dalam sel matriks dan keratin kuku. Pada lapisan kuku mengandung melanosit sehingga lempeng kuku mungkin berpigmen pada ras hitam. Lempeng kuku terdiri atas sisik epidermis yang menyatu erat dan tidak mengelupas, badan kuku berwarna bening sehingga kelihatan kemerahan karena ada pembuluh kapiler darah di dalam dasar kuku. Sel-sel stratum korneum meluas dari dinding kuku ke permukaan lempeng kuku sebagai epikondrium atau kutikula. Dengan bertambahnya sel-sel baru dalam akar kuku menghasilkan geseran lambat lempeng kuku di atas dasar  kuku. Laju pertumbuhan kuku rata-rata 0,5 mm per minggu. Pertumbuhan ini lebih pesat pada jari tangan daripada jari kaki dan bila lempeng kuku dicabut paksa asalkan matriksnya tidak rusak kuku akan tumbuh kembali (Syariffudin, 2009).

Struktur Kuku

Batang kuku (nail plate).
Bagian ini adalah bagian kuku yang paling mudah kita kenali sebab terlihat jelas dengan mata telanjang. Nail plate adalah bagian kuku yang keras dan nyaris transparan, sehingga pembuluhan darah di bawahnya bisa terlihat. Hal itulah yang membuat kuku terlihat kemerahan. Batang kuku ini tersusun dari protein yang bernama keratin.

Lunula.
Lunula merupakan bagian lempeng kuku berwarna putih dekat akar kuku berbentuk bulan sabit, sering tertutup oleh kulit. Lunula menandakan bahwa dibawahnya terdapat bagian yang bernama matrix, yang berfungsi memproduksi sel kuku secara terus menerus.

Akar kuku (Nail root).
Akar kuku adalah bagian tengah kuku yang dikelilingi dinding kuku. Disinilah bagian yang menjamin kuku kamu tetap berada di tempatnya dan menempel kuat disana.

Sinus.
Sinus adalah lokasi dimana terdapat akar kuku. Bagian ini adalah pertemuan antara akar kuku dengan kulit kita.

Matrix.
Matrix adalah bagian paling penting dari kuku kita. Pada bagian ini terdapat banyak sekali pembuluh darah, saraf dan kelenjar yang penting. Matrix bertanggung jawab memproduksi sel yang akan menjadi batang kuku (nail plate). Jadi setiap matrix memproduksi sel yang baru, sel-sel yang lama akan terdesak dan semakin maju dan akan terus berproduksi selama kita hidup.

Bantalan kuku.
Ini sebenarnya adalah bagian dari kulit yang tepat berada di bawah batang kuku. Di bagian terluar bantalan kuku juga terdapat pembuluh darah dan sering sedikit terlihat dari luar karena batang kuku yang menutupinya bersifat agak transparan.

Hyponychium.
Hyponychium adalah perbatasan antara kuku dengan bantalan kuku. Bagian ini membentuk lapisan pelindung seperti lem sehingga kuku kita tetap menempel di bantalannya. Dan akan terasa perih bila secara tidak sengaja kita memotong kuku terlalu pendek.

Bagian bebas (Free margin)
Free margin adalah bagian kuku yang terlalu panjang dan melebihi ujung jari, dan biasanya akan segera kita potong karena beberapa orang akan merasa sangat tidak nyaman dengan kuku yang terlalu panjang.
(Syariffudin, 2009).

Kuteks atau cat kuku memang digemari banyak kaum hawa karena dapat mempercantik tampilan kuku sehingga tidak sedikit yang akhirnya mengoleksi berbagai warna agar dapat dikreasikan dan disesuaikan dengan warna pakaian dan outfit. Namun, terkadang warna kuteks yang bagus pada kuku orang lain tidak begitu memesona saat diterapkan untuk kuku sendiri.


Nail polish adalah salah satu peralatan kosmetik, yang walaupun bukan salah satu kebutuhan dasar, namun banyak diantara kita yang menyukai-nya dan bahkan memiliki lebih dari satu warna, karena menurut data dari WWD, dari keseluruhan semua penjualan kosmetik Amerika Serikat, cat kuku menjadi produk yang paling laku penjualannya, sebanyak 68% dari keseluruhan.

Cara menghias kuku dengan kutek sangatlah mudah, ada beberapa orang yang menyebutnya dengan istilah nail art. Seni menghias kuku atau nail art ini juga sedang ngetrend di kalangan wanita muda yang senang dengan melakukan percobaan untuk membuat kuku mereka menjadi cantik dan memiliki daya tarik tersendiri.

Langkah-langkah dalam merias kuku
Langkah pertama yaitu; Mempersiapkan alat. Alat yang dibutuhkan yaitu peralatan nail art (pewarna kutek, kuas kecil, cotton bud dan tisu).
Langkah kedua dengan; Membersihkan kuku. Sebelum memberi warna ke kuku, alangkah baiknya untuk membersihkan kuku terlebih dahulu agar warna yang dihasilkan bisa sempurna.
Langkah ketiga yaitu; Menghias kuku. Kuku dihias dengan motif-motif sesuai yang dikehendaki.

Merias Kuku Tangan
Penampilan kuku dapat terlihat lebih menarik dan cantik jika dihiasi cat kuku (kuteks) dengan warna-warna yang indah. Pemakaian kuteks dapat menyamarkan kekurangan kuku.

Ketika akan menggunakan kuteks (cat kuku), pastikan kuku dalam keadaan benar-benar bersih, agar warna-warna kuteks terlihat lebih cemerlang. Beberapa tips yang dapat dilakukan dalam pengecatan kuku yaitu :

-Bersihkan kuku terlebih dahulu dengan kapas yang diberi alkohol, sebelum kuteks dioleskan. Pastikan kuku dalam keadaan bersih, karena bila ada minyak atau lotion yang masih  tersisa, akan membuat kuteks tidak menempel dan akan mengelupas dalam sehari atau dua hari saja.

-Lapisi kuku Anda dengan nail strengtheners untuk melindungi kuku dari kerusakan. Kemudian gunakan cat dasar kuteks (base coat), dengan menggunakan cotton bird, karena base coat mempunyai  formula spesial yang akan membuat cat kuku melekat dengan erat pada permukaan kuku.

-Sebelum menggunakan kuteks, sapukan kuas pada ujung leher botol untuk menyingkirkan kuteks yang menggumpal. Kenakan kuteks pada kuku tipis-tipis saja, mulai dari bagian tengah kemudian pada bagian kedua sisi kuku. Sisakan jarak 1 mm dari kulit polesan secara cepat, supaya kelihatan rapih dan warnanya  lebih hidup.

-Untuk menghasilkan kuteks yang cantik, biarkan kuteks mengering alami. Sebaiknya berikan waktu yang cukup untuk  mengeringkan sapuan pertama kuteks, agar menempel pada kuku, sebelum melapisinya dengan sapuan kedua.

-Saat memoles kuku, lakukan sampai ke pinggir kuku dan ujung dalam kuku. Ini akan memperkecil kemungkinan retak-retak lapisannya.

-Untuk mengurangi kemungkinan timbulnya retakan-retakan kuteks, hilangkan cat kuku yang ada pada ujung kuas setiap kali akan dipergunakan untuk memoles kuku, hal ini dilakukan untuk menghindari kuas menjadi kaku.
Apabila cat kuku yang digunakan agak kental, tambahkan sedikit pelarut cat kuku kemudian kocok hingga cairan cat kuku benar-benar tercampur rata dan homogen.

-Untuk menghilangkan cat kuku yang berlebih di sisi-sisi kuku, celupkan orangewood stick yang ujungnya dililit kapas ke dalam  nail polish removers. Pakailah secara hati-hati di sekitar kulit kuku dan sisi kuku untuk menghilangkan kelebihan cat kuku.
Selanjutnya pakailah cairan lapisan penutup (top coat) sebagai proses terakhir sesudah cat kuku benar-benar kering, pakailah handlotion.

Memilih warna cat kuku (kuteks) yang sesuai dengan warna kulit bias dikatakan susah-susah gampang. Sekalipun pilihan Anda hanyalah cat kuku berwarna netral. Warna kulit bisa terlihat lebih kusam jika Anda salah dalam memilih warna yang tepat.

Pemilihan warna cat kuku ternyata juga bisa menunjukkan mood anda, menurut beberapa ahli psikologi warna kuteks yang dipilih untuk memperindah kuku menunjukkan mood Anda dan apa yang dirasakan atau inginkan saat itu. Dan jangan sampai jari Anda menjadi tidak cantik hanya karena salah memilih warna kuku, karena seperti juga lipstik dan blush, tidak semua warna cat kuku dibuat untuk semua warna kulit atau walau memang ada beberapa yang dibuat demikian.

Memilih warna cat kuku tidak boleh asal bagus atau keliatan cerah. Kadang warna kuteks menjadi terlihat pucat atau malah tampak terlalu cerah dan berkesan tidak cocok ditangan. Pilihan warna cat kuku sangat dianjurkan memiliki corak yang pas dengan skin tone supaya kuteks bisa menyerasikan warna alami kulit Anda.


Bagi wanita indonesia yang beriklim tropis, tidak sedikit orang yang memiliki warna kulit yang cenderung sedikit gelap, Namun tidak semua orang Indonesia memiliki warna kulit yang sama ada yang lebih gelap atau lebih terang. Sebaiknya perhatikan dulu tone atau warna kulit Anda agar bisa memilih warna yang serasi sebelum memilih dan mengaplikasikan cat kuku.

Cara mudah untuk menentukan warna tone kulit kita adalah dengan menentukan undertone-nya. Dan perlu juga Anda ketahui, undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen dan tidak akan mengalami perubahan walaupun kulit menjadi lebih gelap ataupun malah lebih cerah. Ada tiga macam undertone yaitu cool, warm dan netral. Bahkan untuk kulit orang Asia seperti kita, tidak semuanya mempunyai undertone warm, ada juga yang cool atau netral. Sementara skin tone adalah warna kulit kita yang terlihat. Warna ini bisa berubah sewaktu-waktu karena beberapa faktor misalnya terpapar sinar matahari atau menjadi lebih cerah karena perawatan kulit.

Cara untuk mengetahui warna undertone kita juga tidak rumit, kita tinggal berdiri saja di luar ruangan dibawah sinar matahari atau bisa juga berdiri di samping jendela ruangan, kemudian cek warna dari pembuluh darah di pergelangan tangan Anda yang terkena sinar matahari, kalau terlihat berwarna biru maka kita memiliki undertone cool atau dingin. Sementara itu kalau pembuluh darah itu tampak berwarna hijau maka undertone kita adalah warm. Dan jika tidak bisa dibedakan antara hijau dan biru, maka bisa jadi Anda memiliki undertone netral, dan jika undertone Anda netral maka lebih mudah juga untuk memilih shade warna kuku apapun yang Anda inginkan.

Warna cat kuku sangat beragam. warna-warna tersebut dihadirkan oleh sebuah produsen produk dengan tujuan supaya dapat disesuaikan dengan skin tone penggunanya. Karena itulah, tidak heran jikalau kita sering melihat warna cat kuku yang nude, gelap, shingga yang sangat cerah.

Perempuan yang suka merawat kuku pasti sering merasa dilema ketika memilih warna cat kuku. Keinginan untuk mendapatkan keserasian warna antara aksesori atau bahkan Anda sering memilih warna cat kuku sesuai dengan mood sepintas. Padahal pemilihan cat kuku juga harus mempertimbangkan warna skin tone.


Para make up artist profesional di balik backstage fashion show juga mengakui bahwa mereka membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan warna kulit model dengan warna kuteks yang tepat. Bahkan, untuk menemukan warna yang tepat, Miss Pop, salah satu manicurist pada fashion show Rodarte Spring 2016, menciptakan warnanya sendiri dengan cara mencampurkan berbagai macam warna cat kuku.

Namun, Anda tidak perlu serepot itu untuk mendapatkan warna cat kuku yang sesuai. Pada dasarnya, teknik memilih warna cat kuku sama seperti cara memilih foundation untuk kulit wajah Anda. Selain itu, jangan hanya melihat warna dari kemasan cat kuku, sebaiknya Anda mencoba langsung kepada kuku.

Memilih warna kuteks secara tepat sesuai skin tone akan membantumu dalam memamerkan kuku cantik Anda. Semakin gelap kulit semakin mudah mencari warna kuteks yang sesuai. Alasannya karena warna apapun yang dipakai oleh kulit gelap akan terlihat terang dan menonjol. Dan Anda tidak perlu khawatir terlihat pucat. Namun, warna kuteks yang sangat mirip dengan kulit Anda akan memberikan kesan kusam.

Dibawah ini adalah beberapa pilihan warna cat kuku yang tepat untuk Anda yang memiliki kulit gelap supaya terlihat semakin eksotis dan cantik:

Warna dark chocolate
Untuk para pemilik kulit gelap, dark chocolate seakan memang sudah sewajarnya untuk dipilih ketika hendak memakai kutek. Warna ini begitu pas menyeimbangkan warna kulit karena tidak begitu mencolok namun tetap kelihatan eksotis. Warna ini sangat serasi sebab memberikan efek seksi dan chic di saat yang sama.


Warna kutek yang gelap memang selalu yang terbaik bila dipakai oleh orang yang berkulit gelap. Namun bukan berarti warna kutek gelap akan menenggelamkan pesona Anda, justru warna seperti ini malah akan menonjolkan sisi terbaik Anda. Untuk tampil lebih oke tanpa menarik banyak perhatian, warna ini adalah yang paling direkomendasikan bagi Anda.

Warna merah
Jangan mengira bahwa wanita berkulit gelap tidak akan cocok mengenakan warna kutek yang mencolok dan cerah. Merah terang justru akan membuat penampilan lebih oke.


Kuteks dengan warna merah dapat Anda coba untuk memberi tampilan seksi dan glamor. Merah yang klasik cocok untuk semua warna kulit. Pilih warna merah yang memiliki unsur oranye jika Anda memiliki kulit gelap. Seimbangkan tampilan bold ini dengan kuku yang tidak terlalu panjang.

Jenis warna merah seperti merah plum, merah ferary, merah gelap sekalipun akan sangat manis dan memberi kesan kulit lebih terang pada kulit hitam. Warna yang cocok dan membawa suasana menjadi lebih semangat. Warna ini juga akan menunjukkan keberanian Anda dalam bergaya. Anda akan terlihat lebih manis dan menggoda untuk dipandang mata orang lain.

Selain classy dan seksi, warna merah pada kuku Anda juga mampu menampilkan kesan edgy yang trendi. Tak hanya bisa digunakan untuk acara-acara formal, warna kutek ini pun bisa Anda gunakan sehari-hari dalam rutinitas Anda. Warna merah selalu oke untuk digunakan ke manapun Anda pergi dan tentunya bersiaplah untuk menerima banyak perhatian karena tampilan kuku Anda yang cantik.

Warna burgundy
Warna burgundy termasuk di dalam jajaran warna kutek gelap, karena itulah burgundy termasuk yang paling direkomendasikan.


Warna burgundy akan tampak lebih trendy pada kuku Anda. Tidak hanya akan member kesan begitu luar biasa indah, penampilan Anda juga akan begitu sempurna apabila ditambah dengan memakai lipstik dengan warna senada. Ini adalah trik lama yang sangat efektif, di mana warna gelap akan mengangkat warna gelap sehingga warna kulit Anda otomatis menjadi lebih menonjol dengan baik.

Warna merah marun
Marun merupakan turunan warna dari merah, namun warna ini lebih dark atau bold. Umumnya, para wanita berkulit gelap cocok apabila mengenakan pakaian berwarna marun. Begitupun dengan cat kuku. Demi memaksimalkan warna marun yang glowing, Anda bisa menambahkan shimmer sebagai hiasan pada ujung ataupun sudut kuku. Jika Anda pergi ke nails art, Anda akan menemukan desain yang cantik dan sempurna. Namun, jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda cukup bentuk titik-titik dengan shimmer membentuk bunga kecil ataupun sebagai brush di ujung kuku.


Marun merupakan sebuah warna yang akan sangat cocok untuk acara spesial di malam hari, serta akan sempurna saat Anda menambahkan kilau keemasan untuk kesan elegan. Untuk mendapat warna yang intens, pulaskan cat kuku dalam dua lapisan. Tunggu lapisan pertama kering, kemudian pulaskan lapisan kedua.

Warna kuteks merah marun gelap yang ditambah dengan kombinasi ungu, merah serta warna kilau emas akan menambah kesan elegan pada penampilan Anda. Untuk tampilan yang lebih glamor, tentunya kilau emas akan sangat membantu menjadikannya lebih maksimal.

Warna kutek merah marun akan kelihatan lebih oke dan menawan saat digunakan pada malam hari. Pada pengaplikasiannya, Anda membutuhkan dua lapis pulasan untuk hasil yang akan lebih sempurna. Sangat cocok untuk menghadiri acara-acara malam, Anda akan tampil lebih cantik dan luar biasa dengan warna kutek ini. Warna marun layak menjadi favorit bagi para wanita pemilik kulit gelap.

Warna fuchsia
Warna fuchsia merupakan warna yang masih satu palet dengan merah muda.


Warna jenis ini akan membuat kulit gelap Anda semakin memesona serta menjadikan penampilan lebih atraktif.

Warna pink
Warna yang tidak boleh sampai terlewat bagi Anda yang memiliki kulit gelap.


Tidaklah salah untuk mempercantik kuku dengan warna terang seperti pink, apalagi ketika Anda mengombinasikan dengan beberapa warna pink sekaligus. Tampilan Anda akan lebih kelihatan cerah dan menarik perhatian dengan warna kutek ini.

Warna shocking pink
Selain warna merah marun, seri warna bold yang kamu butuhkan ialah warna pink yang shocking (pink terang).


Ketika kulit Anda berwarna gelap, yang perlu Anda lakukan adalah membuatnya menjadi menyala, salah satunya dengan aplikasi warna-warna yang bright. Untuk itu jangan takut untuk mengekspos warna kulit Anda dengan warna yang menyala. Warna terang lainnya yang bisa menjadi alternatif adalah cat kuku berwarna light blue ataupun orange.

Pink muda
Merupakan warna kuteks feminin yang akan terlihat sempurna di kulit yang gelap. Warna pink yang lembut dapat membuat pancaran kulit lebih cerah. Pilihan yang pas untuk dipakai sehari-hari. Untuk aksen, Anda dapat memakai dua warna pink yang berbeda dalam pola sederhana.


Warna kutek pink pastel juga cocok untuk Anda yang ingin tampil moody karena warna ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin tampil lebih feminim dan glamour dengan menambahkan glitter pada cat kuku Anda. Pilihan warna ini akan sesuai untuk kulit gelap manja yang Anda miliki.

Warna tangerine
Warna tangerine masih satu famili dengan warna oranye di mana memang warna ini kerap dianggap sebagai warna bernuansa retro cantik. Banyak wanita yang cukup menggemari warna-warna seperti ini karena merupakan warna yang cerah dan ekspresif. Untuk Anda yang suka dengan tampilan playful sangat boleh menggunakan kutek warna ini.


Penampilan Anda akan semakin kelihatan hidup, ceria dan glamor. Namun memang untuk warna ini, hanya para wanita dengan rasa percaya diri tinggi saja yang kemungkinan akan mencoba. Beranikan diri Anda untuk mencoba warna hot satu ini.

Warna emas
Jika Anda menginginkan warna yang lebih elegan dan sophisticated, seperti misalnya Anda ingin mendatangi sebuah acara resmi, warna gold merupakan pilihan yang bagus. Anda yang berkulit gelap akan tampak lebih shining jika mengenakan warna gold. Padankan dengan busana serba glowing agar tampilan Anda semakin memikat. Supaya tidak terlihat polos, Anda bisa menambahkan shimmer bernuansa silver sebagai hiasannya.


Para pemilik kulit gelap sangat cocok menggunakan kutek dengan warna emas dan tidak perlu takut akan kilau bling-blingnya. Meski kelihatan cerah karena kilauan dari warna emasnya, faktor inilah yang justru akan menjadikan kulit Anda terlihat lebih menonjol.

Kuteks dengan warna emas pada kuku yang dipadankan dengan bronzer pada tulang pipi, akan mampu menghasilkan tampilan riasan yang sungguh eksotis. Kenakan tipis dengan sekali pulasan untuk gaya sehari-hari. Sedangkan untuk acara yang lebih formal, pulaskan sebanyak dua kali supaya menghasilkan warna intens serta memberikan hasil yang jauh lebih bagus dan sempurna.


Kutek berwarna emas dengan kilauan atau glitter akan member kesan mewah, kutek warna emas selain dianggap cocok Berbagi Tips-Memilih Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap - Warna emasuntuk digunakan ketika ada acara besar atau formal di malam hari saja. Namun, Anda juga dapat  membuktikan bahwa golden pun adalah warna yang pantas untuk digunakan sehari-hari.

Warna ungu
Warna ungu merupakan warna yang cantik jika dikenakan di kuku Anda. Sebab, warna ini melambangkan wanita yang menyukai keanggunan. Untuk itu, Anda bisa memilih warna dark purple ataupun purple velvet. Refleksi violet pada warna purle velvet akan menambah rasa percaya diri Anda, apalagi jika ditambahkan shimmer yang light ataupun dark. Supaya tampilan warna ungu semakin stand out, Anda bisa kombinasikan dengan desain bunga pada kuku.


Warna kuteks ungu gelap juga akan dapat memberikan kesan anggun dan elegan. Warna ini akan sangat cocok dipakai untuk acara malam hari. Anda dapat memadankan dengan little black dress untuk penampilan yang glamor.

Warna kuteks ungu gelap akan member kesan elegant dan glamour selain itu kesan muda juga akan terpancar dari aura lentiknya tangan gelap Anda.

Anda dapat memadukan dengan gaun ungu dan kuku dengan warna ungu orchid untuk menghadiri pesta malam hari. Pilihan warna ini akan menjadikan Anda yang berkulit gelap mudah terlihat ketika menggunakan warna terang, namun dengan warna terang mungkin Anda akan terlihat norak, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan cat kuku dengan warna dasar gelap dan manis yaitu ungu. Kombinasi antara kutek dengan warna ungu muda dan tua juga akan memberikan kesan yang baru, segar dan cantik untuk jari-jari tangan Anda.

Warna ungu velvet
Warna ungu velvet adalah warna kutek yang memang tidak begitu mencolok dan cukup gelap.


Anda bisa menjadikan warna ini pilihan ketika Anda begitu menyukai warna ungu pada buah anggur. Pilihlah warna ungu velvet dengan glitter yang akan menyempurnakan penampilan Anda.

Warna royal purple
Warna kutek yang akan sangat pas untuk Anda pertimbangkan dan bahkan untuk dipakai sehari-hari adalah warna royal purple.


Berbeda dari purple velvet dan ungu biasa, tipe warna ungu satu ini sangat elegan dan menampilkan kesan glamor pada waktu bersamaan. Warna ini cukup sering dipakai sebagai warna khas bangsawan di Eropa.

Warna biru
Tidak perlu ragu dengan warna cerah yang satu ini, dan tidak buruk jika Anda memang pada dasarnya menyukai warna biru yang menawan, memberikan kesan sejuk  ketika Anda memilih warna yang sesuai dengan warna kesukaan, warna terang tak menjadi halangan untuk pemilik warna kulit gelap.


Nyatanya warna biru bisa membantu Anda mempermanis penampilan.

Warna biru muda
Warna kuteks biru dengan undertone kuning akan menghasilkan kesan matching untuk kulit gelap.


Sebuah warna yang masih memiliki unsur warna hangat serta memiliki efek mencerahkan di kulit gelap. Warna biru muda yang menenangkan juga berguna untuk menjaga mood bagus seharian.

Warna biru langit
Bagi Anda penggemar warna biru langit, jangan takut atau ragu untuk menerapkan warna kutek seperti ini pada kuku Anda.


Untuk pemilik warna kulit yang gelap, warna ini memang sangat terang, namun dijamin Anda pasti senang dengan hasilnya. Aplikasikan dengan menggunakan 2 lapis untuk hasil warna yang sempurna.

Warna nude atau krem
Siapa bilang berkulit gelap tidak cocok dengan warna pastel. Salah satu warna yang akan terlihat cantik di kulit yang gelap ialah warna nude. Anda bisa menjadikan warna nude sebagai warna dasar, setelah itu Anda bisa kombinasikan dengan warna lainnya yang matching. Seperti padanan warna nude yang Anda tambahkan dengan shimmer silver di atasnya. Ataupun desain kuku berbentuk bunga atau desain zig zag.


Warna pastel memang sudah tak jadi rahasia lagi jika di mix denga warna gelap. Bukan hanya untuk kulit wajah yang diaplikasikan sebagai eyeshadow, warna pastel untuk kuku akan dapat menolong kulit gelap Anda. Selain itu warna ini cenderung feminim dan membuat kesan cerah pada kulit gelap.

Warna nude tidak akan tenggelam atau bertabrakan dengan warna gelap kulit Anda, karen warna ini cenderung lembut dan menyatu.

Nude atau krem merupakan warna yang terbilang aman untuk semua warna kulit, termasuk untuk kulit gelap. Pilihan warna nude dengan undertone cokelat, selain dapat memberi ilusi kuku lebih panjang dan ramping, warna ini bisa dipakai untuk segala kesempatan.

Warna peach
Pemilik kulit gelap juga bisa memakai cat kuku berwarna peach. Warna merah muda kekuningan ini memiliki efek mencerahkan. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai riasan natural. Supaya warna peach menjadi lebih indah, Anda juga dapat mengaplikasikan top coat.


Kutek warna peach memang merupakan salah satu warna yang pas untuk dikenakan para wanita berkulit gelap. Warna ini adalah warna dari bagian luar buah peach, hanya saja biasanya tingkat kepucatan lebih tinggi dari buah peach yang asli. Merah muda kekuningan adalah warna peach dan termasuk di dalam kategori warna pastel.

Warna kuning elektrik
Pilihan warna menarik untukAnda yang suka dengan gaya unik. Warna kuteks kuning elektrik akan semakin menonjolkan warna kulit Anda yang eksotis.


Karena warnanya kontras dengan kulit, namun, sebaiknya Anda seimbangkan dengan outfit berwarna netral. Kecuali jika Anda berani tampil fearless seperti Lil Kim dan Nicki Minaj.

Warna dull forest green
Tidak ada yang melarang jika Anda ingin mengenakan kutek warna hijau sekalipun kulit Anda berwarna gelap. Hanya saja, pada dull forest green, warnanya tidak akan begitu terang dan justru agak sebaliknya.


Warna hijau yang cukup kusam akan lebih cocok untuk kulit yang gelap ketimbang yang terang dan mencolok.

Warna hijau gelap
Warna earth tone seperti hijau gelap, seperti emerald akan membaur cantik dengan warna kulit gelap dan sawo matang. Tidak perlu memakainya secara tebal atau berlebihan.


Pengaplikasian secara tipis sudah mampu menonjolkan keindahan warna kulit Anda.

Warna dark gray
Untuk kulit yang gelap, Anda bisa menggunakan warna abu-abu tua untuk mempercantik kuku Anda. Pilihlah kutek yang bukan matte yang artinya ada efek mengkilap supaya kuku kelihatan lebih cantik dan tidak tampak kusam.


Selain itu, warna ini sangat pas untuk aktivitas Anda sehari-hari karena tak begitu mencolok.

Warna jet black
Jangan takut untuk mengaplikasikan kutek warna hitam pekat pada kuku jari-jari Anda. Sekalipun memiliki kulit yang gelap, warna jet black sangat menawan dan dijamin cocok dengan warna kulit Anda. Warna ini begitu classy sehingga memberikan kesan elegan pada penampilan  Anda.


Jet black sangat cocok untuk Anda yang tidak tertarik dengan warna-warna pastel maupun terang.

Trend mewarnai kuku dengan berbagai warna dan pola yang unik kini sudah menjadi trend tersendiri dikalangan wanita. Banyak motif dan warna yang bisa di pilih sesuai dengan selera untuk memperindah kuku Anda. Namun perlu diperhatikan, Anda juga harus tetap mengkreasikan warna cat kuku agar sesuai dengan warna kulit.


Dan sebagai pertimbangan bagi Anda untuk menghasilkan efek jari lebih cantik dan tampak panjang Anda juga bisa dengan menggunakan warna cat kuku pastel nude, yang memberi efek menambah panjang jari Anda. Menurut sebuah artikel di mariecaire.com, jika jari Anda tampak sangat mungil ada baiknya memilih warna putih dan atau pastel untuk membuatnya tampak lebih besar, demikian juga sebaliknya untuk membuatnya menjadi lebih langsing, pilihlah shade yang lebih gelap yang sesuai dengan skin tone.

Untuk menghasilkan kesan jari yang tampak lebih muda, Anda dapat memilih warna cat yang tidak terlalu tampak dewasa ataupun terlalu berwarna neon, sehingga kuku Anda tampak lebih elegan dan lebih jelas.


Dengan semakin matangnya usia Anda, memang akan lenih dituntut untuk menjadi lebih bijak dalam memilih warna-warna cat kuku, dan salah satunya yaitu memilih warna-warna yang sesuai dengan undertone Anda untuk membuat jari-jemari terlihat lebih cantik. Itulah sejumlah rekomendasi warna kutek untuk kulit gelap yang sangat luar biasa cantik. Tidak perlu bingung lagi dalam memilih warna kutek walau kulit Anda gelap. Kulit yang gelap bukan kendala untuk bergaya dan tampil memesona. Semoga tips yang telah dipaparkan diatas bermanfaat bagi kita.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...