Monday 5 August 2019

Berbagi Tips: Cara Memakai BB Cream Untuk Tampilan Natural


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memakai BB Cream Untuk Tampilan Natural

Memiliki wajah yang sehat dan cantik tentunya menjadi idaman banyak wanita. Beragam produk kecantikan khusus wanita beredar ditujukan untuk memenuhi banyak kebutuhan kulit yang berbeda-beda.

Tren make-up natural rupanya masih menjadi pilihan banyak perempuan untuk tampil maksimal. Sebab, make-up yang natural akan cocok untuk segala kegiatan termasuk ketika ke kantor, kampus, atau sekedar jalan-jalan bersama sahabat. Supaya tampilan wajah Anda terlihat mulus namun tetap ringan saat berkegiatan sehari-hari, mengunakan produk BB Cream adalah pilihan yang tepat.

Tampil natural memang selalu menjadi impian. Dengan penampilan yang natural, maka wajah pun akan terlihat cantik secara alami sehingga dapat membuat Anda semakin terlihat cantik luar maupun dalam.


Perlu Anda ketahui bahwa pada awal kemunculan BB cream digunakan untuk perawatan pengelupasan kulit wajah. Akan tetapi, seiring waktu penggunaanya krim ini tidak hanya difungsikan untuk memperhalus dan melindungi kulit wajah, namun fungsi BB cream ternyata juga mampu menutupi kemerahan dan masalah-masalah lain pada wajah.

BB Cream, atau yang secara lengkapnya dikenal dengan blemish balm adalah salah satu pilihan make-up base yang bagus untuk pencinta no-make-up make-up look. Kandungannya yang ringan dan coverage-nya yang medium membuatnya cukup praktis untuk tampilan sehari-hari. Namun, sering kali produk-produk BB Cream memiliki kandungan oil yang cukup banyak sehingga tidak menempel pada kulit. Terutama mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Anda tidak perlu khawatir, tidak berarti kulit berminyak tidak bisa menggunakan BB Cream. Anda tetap bisa menikmati tampilan flawless dengan kemampuan BB Cream untuk menutupi blemish atau noda-noda di wajah. Pengaplikasian BB Cream yang tepat akan mencegah terjadinya penampakan wajah belang. "Fungsi BB Cream sebenarnya hampir sama dengan foundation, bedanya adalah kalau BB Cream itu aman digunakan untuk make-up sehari-hari sedangkan foundation baiknya digunakan untuk make-up di acara tertentu saja," ungkap Make-up Artist, Ira Sumardi di acara The Official Launch of Sarange Dreamy Matte Lipstick, yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta.


Saat ini tren BB Cream juga telah menyebar ke Indonesia. BB Cream mampu membuat wajah putih dan terlihat lebih natural. Bagi Anda yang ingin menggunakan BB Cream, perlu untuk memperhatikan trik khusus supaya wajah tetap terlihat sehat dan bersinar. Dan, dibawah ini merupakan beberapa tips memakai BB Cream untuk hasil make-up natural.

Memastikan kebersihan wajah
Sebelum menggunakan make-up apapun, tidak terkecuali BB cream, Anda harus memastikan wajah dalam keadaan bersih. Tidak cukup hanya dengan tisu, Anda membutuhkan bantuan cleansing milk atau micellar water untuk mengangkat semua kotoran. Jika perlu, cuci wajah Anda dengan sabun wajah dan air supaya benar-benar yakin.


Membersihkan muka setiap hari secara rutin bertujuan untuk menjaga supaya kulit selalu dalam kondisi bersih dan segar. Jangan pernah merasa malas untuk membersihkan muka. Banyak orang yang suka melewatkan langkah terpenting ini. Dan, jika Anda ingin menghapus residu make-up dengan bersih, pilihlah produk remover yang bagus dan ideal. Sehingga, kulit Anda tidak akan terlihat kering. Untuk mata dan bibir, pilihlah pembersih muka khusus untuk area mata dan bibir.

Kemudian gunakan rangkaian skincare terlebih dahulu. Wajah yang bersih, kenyal dan sehat akan membuat tampilan make-up lebih sempurna. Jadi, jangan sampai ada yang terlewat. Barulah kemudian, Anda bisa mengaplikasikan BB cream secara merata di seluruh wajah.


Mencuci tangan dengan sabun sebelum mengoleskan BB cream di wajah merupakan prosedur yang tidak boleh dilewatkan, dan supaya lebih nyaman. Lap dulu tangan Anda sampai kering.

Skin care sebelum make-up
Agar kulit kamu benar-benar siap, Anda memerlukan bantuan lapisan skin care sebelum make-up.


Toner berfungsi untuk membersihkan kotoran yang masih tersisa di wajah serta memiliki manfaat untuk menutup pori-pori wajah. Tuangkan toner ke kapas kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah, leher, belakang leher dan belakang telinga.

Jika Anda merupakan pemilik kulit berminyak dan cenderung memiliki pori-pori wajah yang besar. Anda akan memerlukan bantuan produk yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. Kemudian tambahakan toner dan pelembap seperti biasa. Kemudian tunggu beberapa waktu sebelum Anda mulai mengaplikasikan produk make-up berikutnya.

Awali dengan pelembap
Untuk mendapatkan hasil make-up yang natural, kuncinya adalah menciptakan kondisi kulit yang glowing dan terlihat sehat. Cara untuk mendapatkan kulit seperti itu tentunya dengan rajin menggunakan rangkaian skincare.


Cara mudah untuk make-up natural ke kampus dengan efek kulit yang glowing maksimal adalah dengan mengawali tahap merias wajah Anda dengan menggunakan pelembap. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Penggunaan pelembap sebelum mengaplikasikan make-up akan menjadikan kulit lebih terjaga dan tetap lembap seharian. Dengan begitu make-up pun lebih menempel di kulit, hasilnya terlihat lebih halus dan tahan lama.

Penggunaan pelembab ditujukan untuk menghindari dehidrasi pada kulit yang dapat mengakibatkan riasan terlihat cakey dan terkelupas. Sangat disarankan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda dan yang mudah menyerap pada kulit. Dan, Asam Hyaluronic adalah bahan yang paling efektif dalam formulasi pelembab karena Asam Hyaluronic dapat mengunci molukel air pada wajah sehingga dapat menjaga kulit dalam keadaan lembab. Kulit akan terasa lebih halus dan lembut. Make-up Anda juga akan terlihat lebih natural.


Direkomendasikan bagi pemilik tipe kulit berminyak dan berjerawat untuk memakai pelembab yang berbentuk gel, sedangkan untuk yang tipe kulit kering direkomendasikan memakai pelembab berbentuk cream.

Menggunakan produk pelembab dengan bahan cair juga disarankan karena teksturnya akan lebih membaur dengan BB Cream. Gunakan proporsi 1 banding 1, tergantung pekatnya BB Cream dan pelembab yang Anda gunakan. Baurkan dengan baik di telapak tangan, kemudian aplikasikan pada wajah dengan menggunakan spons, tangan atau kuas. Cara ini bisa membuat hasil penggunaan BB Cream jauh lebih berkilau dan merata, tanpa Anda harus menggunakan luminizer atau sejenisnya. Pengaplikasian pelembab akan mampu menjadikan kulit lebih kenyal dan make-up Anda akan tahan lebih lama. Selanjutnya, lakukan rutinitas make-up Anda seperti menggunakan eyeshadow, blush-on dan sebagainya.

Gunakan primer
Pentingnya primer untuk menjaga kesempurnaan make-up di wajah memang tidak bisa dipungkiri. Primer diciptakan untuk melapisi kulit supaya menghaluskan tampilan pori-pori besar, meratakan tekstur kulit dan menjaga agar sebum tidak tercipta berlebihan dan merusak make-up.


Pemakaian primer sebelum menggunakan BB Cream, terutama pada area t-zone di mana minyak lebih banyak timbul merupakan tips jitu untuk menjaga BB Cream tidak mudah bergeser di kulit meskipun saat berkeringat. Selain itu, primer juga dapat memperbaiki dan mencerahkan warna kulit.

Mengaplikasikan face primer akan mampu membuat make-up Anda tahan lama, face primer juga membantu alas bedak Anda membaur secara merata dan terkunci pada wajah. Jadi, Anda tidak perlu takut make-up akan luntur digunakan sepanjang hari.


Produk face primer yang memiliki kemampuan matte memiliki daya coverage cukup tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori. Sehingga, produk BB cream lebih mudah untuk diratakan.

Pilih produk BB cream tepat
Meskipun memiliki kandungan formula yang sangat ringan dan cocok untuk hampir semua jenis kulit, sebaiknya Anda tetap memperhatikan setiap produk kosmetik dengan baik. Tidak ada salahnya sedikit lebih teliti dalam melihat sebuah produk dari pada tampilan Anda menjadi terlihat kurang mempesona.


Menemukan produk kecantikan yang tepat digunakan oleh kulit bukanlah perkara yang mudah, di pasaran banyak ditemukan berbagai macam produk dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Oleh karenanya, Anda harus mengetahui manfaat dari setiap produk yang ditawarkan.

Peraturan yang sama seperti ketika memilihi produk foundation. Jika kulit Anda berminyak, hindari produk yang mengandung oil. Produk BB krim yang memiliki kemampuan mengontrol minyak juga dapat memastikan daya tahan BB krim untuk tidak mudah memudar seiring waktu. Sebaliknya, jika kulit Anda kering pilihlah BB cream dengan kandungan pelembap sehingga kondisi kulit akan semakin terjaga hidrasinya.


Anda tidak perlu terlalu banyak menimbang atau berfikir jenis BB cream terlalu dalam, yang terpenting adalah kesesuaian produk dengan warna kulit Anda. Tidak perlu takut terlalu tebal. Meskipun Anda sudah memakai face primer sebagai dasarnya, BB cream memiliki kandungan coverage yang ringan sehingga tidak terasa terlalu memberatkan wajah. Aplikasikan ke seluruh area wajah. Penggunaan kuas khusus foundation juga dapat Anda lakukan untuk memberikan coverage sedikit lebih tebal.

Meskipun BB Cream dapat menjadi pengganti sunblock, tetapi sebelum pengunaan BB Cream, Anda juga disarankan untuk menerapkan pelembab atau moisturizer terutama untuk jenis kulit kering supaya kondisi kelembapan kulit tetap terjaga.

Jika BB Cream yang Anda gunakan hanya mengandung SPF 15, maka ketika akan melakukan kegiatan di luar ruangan, Anda dapat memakai sunblock dengan kandungan SPF 30, untuk memastikan kulit wajah Anda benar-benar terlindung dari paparan sinar matahari. Tetapi jika kegiatan Anda hanya di dalam ruangan, maka penggunaan BB Cream dengan kandungan sunblock SPF 15 sudah cukup.

Ketika menghadiri sebuah acara pesta atau event khusus, meski sudah memakai BB Cream, sebaiknya Anda juga tetap menggunakan foundation dan based gel. BB Cream digunakan setelah penggunaan foundation untuk menciptakan tampilan make-up yang lebih bagus.


Produk BB cream yang berkualitas akan memberikan manfaat maksimal saat digunakan, Anda juga disarankan untuk memilih BB cream yang mengandung bahan Arbutin dan Licorice yang dapat membantu menyamakan warna kulit serta diperkaya dengan SPF 30 atau lebih. Selain itu pilihlah produk BB Cream yang mengandung komponen anti-penuaan (seperti peptida, antioksidan, vitamin A, E, dan juga C).

Hentikan penggunaan sebuah produk BB Cream jika terjadi indikasi timbulnya iritasi pada kulit.

Sesuaikan BB cream dengan warna kulit
Hal ini juga berlaku pada semua jenis base make-up. Anda memerlukan shade atau nuansa warna yang sesuai dengan warna kulit dan undertone. Memang agak sedikit rumit untuk memilih satu dari sekian banyak varian brand, jenis, dan harga produk. Tetapi sekali Anda mendapatkan produk yang tepat, pasti akan membuat tampilan semakin sempurna. Begitu juga dengan memilih BB cream.


BB cream tidak memiliki coverage sebaik foundation. Karena itulah, jika Anda salah dalam memilih warna make-up item ini akan dapat membuat kulit terlihat belang. Dan, supaya Anda yakin, sebelum membeli BB cream Anda bisa mencobanya pada kulit leher ataupun punggung tangan. Jika warnanya menyatu, maka Anda telah memilih produk yang benar.


Memilih produk BB Cream dengan shade yang memiliki tingkat terang satu tingkat di atas kulit dapat Anda lakukan. Dan, jangan pilih BB Cream dengan warna yang terlalu terang atau terlalu gelap dibandingkan kulit. Karena, akan dapat menjadikan wajah Anda terlihat seperti memakai topeng.


Ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan make-up primer, color corrector (krim berwarna), concealer, dan foundation. Anda masih dapat mengaplikasikan BB cream yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda daripada menerapkan beberapa produk. BB cream akan membuat wajah terlihat segar sepanjang rutinitas Anda. Penggunaan BB cream adalah cara sempurna untuk mendapatkan tampilan wajah yang natural. Menambahkan lapisan maskara dan sedikit blush-on tidak akan menyita banyak waktu Anda untuk tampil sempurna.

Penggunaan BB cream merupakan sebuah cara ketika Anda ingin mengistirahatkan kulit wajah dari riasan tebal tetapi masih ingin terlihat tampak segar dan menawan, BB cream adalah cara terbaik. Bila ingin menutupi wajah dari noda bekas jerawat, tanpa menggunakan foundation, aplikasikan BB cream sebelum menutupi semua ketidaksempurnaan yang tampak melalui concealer ringan.

Setelah mengetahui langkah-langkah awal sebelum memakai BB cream, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan BB cream pada wajah supaya memberikan hasil yang lebih flaweless.

Aplikasikan BB Cream menggunakan jari
Jika Anda ingin mendapatkan hasil BB Cream yang terlihat natural seperti sebuah lapisan kulit kedua ternyata tidak sulit caranya. Pengaplikasiannya pun cukup menggunakan jari.


Mengaplikasikan make-up menggunakan jari merupakan cara paling ideal untuk produk yang bertekstur cair atau cream seperti BB Cream, CC Cream, ataupun foundation. Hawa panas yang dikeluarkan oleh tubuh melalui jari ternyata dapat menghangatkan produk dan membantunya lebih menyerap ke dalam kulit. Namun, jika Anda telah “Pro” dalam dunia make-up, penggunaan aplikator brush saat memakai BB Cream pada wajah juga akan dapat menghadirkan hasil riasan yang  natural. “Tuangkan BB Cream dahulu di punggung tangan, setelahnya baru aplikasikan ke wajah dengan menggunakan brush agar hasilnya lebih terlihat natural dan glowing, kalau untuk bagian yang ingin disamarkan kita bisa tebalkan bagian tersebut dengan menepukkan BB Cream menggunakan jari tangan,” jelas Ira Sumardi.

Pengaplikasian dengan jari merupakan cara yang cukup praktis. Totolkan BB Cream pada lima titik di wajah, yaitu dahi, hidung, dagu, dan kedua sisi pipi. Kemudian ratakan hingga keseluruh bagian wajah dengan lembut menggunakan jari. Jangan lupa cucilah tangan Anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya supaya produk tetap steril dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit!


Hindari pemakaian BB cream terlalu banyak, cukup berikan di beberapa titik wajah, dan jangan lupakan area di bawah mata. Anda bahkan dapat menggunakan BB cream (concealer) tambahan jika Anda ingin menyamarkan noda-noda di wajah. "Sama seperti memakai mousturizer, kita harusnya memakai BB Cream tipis-tipis saja di bagian wajah, dan boleh saja ditebalkan di bagian wajah yang ingin kita tutupi seperti jerawat atau bisa juga untuk menyamarkan noda hitam," kata make-up artist ternama Indonesia, Ira Sumardi.

Ratakan dengan gerakan memutar
Supaya BB Cream merata dan hasilnya terlihat halus di kulit, ratakan BB Cream dengan gerakan memutar. Mulai dari area dahi, kedua sisi pipi, hidung, kemudian turun ke dahi.


Pengaplikasian BB Cream dengan gerakan memutar bertujuan agar produknya semakin menyerap dan rata melapisi seluruh bagian di kulit wajah.

Meskipun Anda memakai make-up dengan coverage yang tidak terlalu tebal. Perhatikan juga pengaplikasian make-up pada area leher, bagian belakang leher dan belakang telinga. Karena, pemakaian make-up yang hanya terfokus di bagian wajah saja dapat menjadikan riasan Anda terlihat menor.

Fokus pada area kulit yang bermasalah
BB cream memiliki tampilan yang natural atau sheer coverage. Tampilan make-up seperti ini cocok sekali untuk menemani Anda ke kampus karena hasilnya tidak berlebihan.


Tampilan sheer coverage ini sangat menyatu dengan kulit namun tetap bisa membantu memperbaiki tampilan tekstur kulit, seperti warna kulit tidak merata dan noda kemeraha. Namun, jika kulit Anda memiliki masalah seperti noda hitam atau jerawat, pulaskan lebih banyak BB cream di area tersebut agar coverage-nya lebih maksimal dan bisa menyamarkan masalah kulit yang Anda alami.

Concealer
Usai menggunakan BB krim, Anda dapat mengaplikasikan concealer untuk menyembunyikan jerawat, lingkaran hitam, bekas luka dan masalah wajah lainnya.


Pakailah sedikit saja untuk mencegah make-up terlihat berat.

Gunakan bedak tabur atau finishing powder untuk hasil yang lebih tahan lama
Saat di kampus tentu Anda akan memiliki banyak kegiatan, hal tersebut dapat membuat make-up cepat luntur. Aplikasikan bedak untuk menyempurnakan tampilan BB Cream. Bedak juga berfungsi untuk mengunci make-up supaya bertahan lebih lama. Bedak tabur juga dapat membuat kulit Anda terlihat cerah dan bersinar.


Memberikan jeda waktu ±20 menit sebelum melakukan finishing powder akan semakin membuat tampilan make-up Anda terlihat sempurna.

Bedak tabur memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk mengontrol minyak. Kandungan bahan bedak tabur juga cenderung lebih ringan dari bedak padat. Mengaplikasikan bedak tabur dengan benar sangatlah disarankan untuk memberikan tampilan yang maksimal dan tahan lama hingga sepanjang hari.


Penggunaan bedak tabur juga dapat membuat make-up Anda terlihat tak berbekas, selain mampu menjaga keseimbangan air dan minyak pada kulit. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Anda dapat membawa bedak tabur dalam pouch make-up saat beraktifitas dan memakainya ketika kulit mulai terlihat berminyak.

Penggunaan kuas bedak sebagai aplikator bertujuan supaya bedak tidak menempel terlalu tebal pada wajah Anda. Tetapi jika Anda menginginkan tampilan yang super matte, Anda bisa menggunakan spons sebagai aplikatornya. Caranya cukup praktis, setelah meratakan BB Cream pada wajah kemudian taburkan bedak dan ratakan menggunakan powder brush supaya memberikan hasil yang halus serta tampak natural.

Aplikator spons untuk area hidung dan dahi
Jika Anda menginginkan tampilan super flawless, Anda perlu mengaplikasikan bedak dengan lebih mantap pada bagian yang lebih berminyak seperti bagian hidung dan dahi alias t-zone.


Gunakan spons untuk mengaplikasikan bedak dengan teknik dabbing alias ditekan-tekan. Ratakan dengan kuas bedak namun jangan mengusap wajah terlalu keras. Fungsinya hanya untuk membaurkan warna saja.


Anda sangat disarankan untuk memilih produk BB Cream yang berkualitas dan original, yang sudah teregistrasi di BPOM sehingga aman untuk digunakan. Belilah BB Cream di counter yang jelas. Karena, membeli produk kosmeyik yang sembarangan dikhawatirkan mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri. Sebuah catatan yang perlu untuk Anda ingat, kulit Anda juga butuh istirahat dan bernapas. Residu dari sebuah make-up termasuk juga BB cream yang menempel pada wajah tidak boleh dibawa hingga tidur. Karena itulah, membersihkan kulit setelah beraktivitas adalah suatu keharusan!

Demikianlah ulasan mengenai tips memakai BB cream supaya riasan Anda terlihat natural dan bisa digunakan di berbagai tempat. Tampilan make-up yang natural, tidak hanya cocok untuk di gunakan bekerja, beraktivitas sehari-hari dan sejenisnya. Namun, lebih dari itu, make-up natural akan sangat cocok di gunakan bagi para mahasiswa dalam aktifitas sehari-hari.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...