Saturday 23 June 2018

Berbagai ragam Manfaat Pro-Vitamin B5 (Panthenol) Untuk Rambut


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Berbagai ragam Manfaat Pro-Vitamin B5 (Panthenol) Untuk Rambut



Provitamin B5 ternyata banyak manfaatnya bagi manusia. Salah satu manfaatnya adalah untuk rambut. Mengetahui manfaatnya dapat untuk membuat rambut serta kulit menjadi lebih sehat dan lebih baik berarti akan banyak wanita menggunakannya untuk menyehatkan kulit dan rambut. Kerena manfaatnya yang demikian besar tentu akan mendatangkan banyak keuntungan di dunia medis kecantikan.

Tidak ada wanita seperti itu di dunia yang tidak peduli dengan rambutnya. Dan mereka bisa dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama, mereka yang peduli terhadap rambut dianjurkan untuk menghilangkan beberapa masalah. Dan untuk kedua wanita yang melakukan ini secara teratur, tanpa menunggu saat dimana masalah yang sama ini akan muncul.

Dan dalam kasus pertama dan kedua, solusi ideal adalah busa yang disebut Panthenol, mungkin, sekarang akan terkejut, setelah semua obat ini akrab bagi kita sejak kecil dan kita menerapkannya hanya pada luka bakar. Namun, dalam perawatan rambut, hal itu bisa mendatangkan banyak manfaat.

Panthenol sangat berguna untuk perawatan rambut. Dalam pengobatan, mereka menyebut provitamin B5, yang memiliki kemampuan regenerasi tinggi. Saat bersentuhan dengan kulit atau rambut, proses oksidasi biologis terjadi, selama itu provitamin B5 berubah menjadi vitamin B5. Dan, pada gilirannya, adalah zat paling berharga yang dapat mengubah rambut dalam waktu singkat. Bagaimanapun, vitamin B5 adalah bagian dari rambut kita mengembalikan struktur mereka ke tingkat yang dalam serta melembabkan juga memperbaiki sirkulasi darah di kulit kepala, yang menyebabkan asupan nutrisi meningkat dan mempercepat pertumbuhan ikal, menciptakan pada setiap rambut sebuah film tak terlihat yang memberikan perlindungan dari dampak negatif faktor eksternal.

Vitamin B5 memiliki fungsi sebagai pembantu dalam pembentukan energi tubuh serta mendorong kesehatan organ mata, hati, rambut dan juga kulit. Selain itu fungsinya juga sebagai pembantu dalam produksi sel darah merah, mendorong kebutuhan seksual, dan mengurangi stress dengan hormon. Sedangkan provitamin B5 adalah merupakan turunan dari vitamin B atau analog alkohol pada asam pantotenat. Dimana dalam organisme provitamin B5 dapat beroksidasi menjadi vitamin B5. Panthenol ini memiliki ciri yaitu cairan transparan dan memiliki kekentalan yang sangat kental pada suhu ruangan namun ada juga dalam bentuk bubuk putih yaitu garam dari asam pantotenat. Larut dalam berbagai cairan, air, propilen glikol, alkohol, eter lalu kloroform dan gliserin. Panthenol tersedia dalam dua enansiomer yaitu L dan D. Namun hanya D-panthenol yang secara biologis aktif. Keduanya memiliki sifat sebagai pelembab.

Penggunaan provitamin B5 ini biasanya digunakan untuk produk kecantikan maupun produk perawatan rambut. Baik dalam perawatan tubuh, maupun rambut ini dikarenakan provitamin B5 dapat mengikat air lebih lama sehingga dapat digunakan sebagai pelembab atau agar rambut tidak lepek atau kering. Selain sebagai pelembab, sekarang provitamin B5 sebagai pelindung dan penyembuh kulit. Sehingga produk-produk kesehatan sekarang telah banyak mengandung provitamin B5.

Pro-Vitamin B5, yang jika masuk ke lapisan rambut atau kulit, mengikat kelembaban di sana, sehingga secara intensif memberi nutrisi dan melembabkannya. Saat kontak dengan kulit, ia menjadi asam panthenolic, yang merupakan bahan bangunan terpenting bagi tubuh. Unsur penting ini bertanggung jawab untuk regenerasi sel kulit dan penutup, berkontribusi pada pembagian dan pembaharuannya.

Pada produk perawatan rambut yang menggunakan panthenol ini, dimana provitamin B5 mampu meresap ke dalam batang rambut dan dapat melembabkan rambut lebih lama. Ini membuat bentuk rambut menjadi lebih berkilau dan mengembang. Lalu juga membantu dalam proses perbaikan rambut yang rusak. Kemudian dapat membantu Anda dalam menyisir rambut dalam keadaan basah sekalipun. Kekurangan asam folat yang terkandung pada vitamin B telah membuat rambut tidak berwarna hitam sebenarnya, karena karena rambut mengalami kekurangan asupan vitamin B5 pada rambut. Sehingga pertumbuhan rambut pun menurun dan menyebabkan kerontokan (selain juga rambut berwarna pudar). Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung provitamin B5 untuk membuat rambut Anda lebih sehat dan indah.

Panthenol saat ini diakui sebagai alat terbaik dalam perawatan kulit dan epidermisnya. Dan sudah banyak produsen kosmetik mulai menambahkannya ke produk mereka. Bagaimanapun, Panthenol adalah obat yang benar-benar aman yang tidak menyebabkan reaksi alergi.

Vitamin B5 ini dapat membantu pertumbuhan rambut lebih baik. Karena dengan mengkonsumsi vitamin B5 ini saja, anda sudah bisa mencegah penuaan rambut sebelum waktunya (dini) atau biasa disebut uban. Selain itu juga mencegah kerontokan rambut merangsang untuk tumbuh lebih cepat dari biasanya.

Panthenol memiliki kemampuan untuk menciptakan film tak terlihat pada setiap rambut, yang memberikan perlindungan yang andal terhadap sinar ultraviolet dan suhu panas, misalnya dengan menggunakan pengering rambut dan menyetrika untuk styling.

Panthenol tidak membuat rambut Anda lebih berat, tapi memberikannya kesegaran dan ringan. Rambut menjadi halus dan mudah diatur. Tapi yang paling penting bagi banyak orang adalah film tak kasatmata seperti itu meningkatkan volume rambut hingga 10% dan secara visual terlihat lebih tebal. Menembus rambut yang dalam, Panthenol mengisi semua celahnya, sehingga menghilangkan kerusakan dan merapikan ikal.

Pro-Vitamin B5 secara intensif mengembalikan ikal yang dirusak oleh banyak prosedur salon. Menghilangkan ketombe dan mencegah terjadinya. Itu membuat rambut berkilau dan halus karena fakta bahwa ia dengan mudah menembus jauh ke dalam dan mengisi area yang rusak. Memiliki efek menguntungkan pada kulit kepala, bergizi dan menenangkanny,  melindungi ikal dari pengaruh negatif radiasi ultraviolet dan gradien suhu, dan juga terbukti efektif melawan kerontokan.

Panthenol akan membantu mengatasi rambut yang rapuh dan terbelah serta menguatkan mereka. Perlindungan yang bagus terhadap dampak yang tidak diinginkan.

Pada kulit, provitamin B5 bermanfaat untuk menjaga kelembapan alami kulit. Sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti di Indonesia. Dimana saat aktivitas diluar ruangan dapat menyebabkan kulit terpapar sinar matahari dan membuat air pada kulit mengalami penguapan sehingga kulit menjadi kering. Secara formulanya, provitamin B5 ini bisa mencapai 2%. Dengan penggunaan oles pada kulit dapat membawa kulit mengalami resiko rendah mengalami iritasi dan sensitif.

Pada kulit kepala, agen keajaiban ini mempengaruhi secara positif. Ini memberi nutrisi dan menenangkannya, memperbaiki sirkulasi darah di dalamnya dan mencegah pembentukan ketombe.

Produk perawatan kulit sekarang juga banyak mengandung vitamin B5 sekarang ini. Bahkan baik yang Anda beli pada produk kosmetik, perawatan kulit di klinik ataupun ke dokter. Provitamin B5 digunakan dalam produk perawatan kulit dikarenakan mampu menstabilkan metabolisme pada permukaan kulit, provitamin B5 yang dioleskan ke tubuh dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam dan membantu proses pembentukan pigmen pada kulit. Inilah mengapa provitamin B5 mampu menjadi penjaga keseimbangan kelembapan alami kulit dan juga membuat kulit tampak lebih halus dan lembut.

Panthenol bukan hanya bagian dari obat-obatan, tapi juga banyak produk kosmetik. Ia mendapat apresiasi yang besar dengan berbagai cara untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Panthenol (provitamin B5) benar-benar aman bagi tubuh.Panthenol, dan lebih tepatnya dexpanthenol adalah provitamin B5. Saat terserap pada kulit atau di dalam tubuh, panthenol menjadi asam panthenic. Keuntungan utama panthenol adalah keamanan mutlak bagi organisme. Sangat jarang menyebabkan alergi atau efek samping lainnya dan bisa digunakan sejak lahir.

Jaga kecantikan dan kondisi sehat rambut Anda dengan produk yang mengandung Panthenol, dan Anda akan mendapatkan ikal yang menawan, mewah dan bercahaya. 



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...