Tuesday 11 September 2018

Berbagi Tips: Warna Lipstik Untuk Jenis Kulit Gelap


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                           Warna Lipstik Untuk Jenis Kulit Gelap

Buat kamu yang berkulit gelap, suka merasa bingung untuk memilih warna lipstik yang tepat? Sebenarnya bukan hanya yang berkulit gelap saja, untuk warna kulit lainnya juga harus selektif  dalam memilih lipstik yang pas.

Lipstik bukan hanya sekadar tren kalau kita lihat ke belakang.Di era sekarang ini lipstik tidak lagi menjadi alat dekorasi wajah tetapi cara wanita merepresentasikan diri termasuk mood-nya. Pernah tidak kamu sedang tidak mood mengenakan make-up termasuk lipstik, tapi suatu ketika kamu ingin tampil cerah lalu mengenakan lipstik merah. Saat segala sesuatu tidak sesuai dengan harapan, ingin menyemangati diri sendiri kamu memilih warna lipstik yang ngejreng.Dinamika penggunaan dan psikologi lipstik ini dimuat dalam penelitian yang dilakukan Edith Cowan University, Australia 2011 mengenai lipstik yang bukan hanya sekadar tren. Ada sejarah, dampak dan harapan psikologi mengenai lipstik.

Sudah sejak jaman dahulu lipstick adalah bagian yang tidak bisa lepas dari produk wajib dunia kecantikan. Bahkan Ratu Cleopatra sampai harus membuat sendiri pewarna bibir dengan cara menghancurkan kumbang tertentu. Seiring dengan perkembangan jaman saat ini lipstik sudah menjadi salah satu simbol kecantikan bagi wanita.

Di Inggris Lipstick mulai dikenal dan dipakai di abad ke 16. Lipstick kala itu masih terbuat dari campuran cairan lilin lebah dan sulphina merkuri merah.  Pada awalnya lipstick ini hanya dipakai oleh wanita-wanita berkulit putih, tapi seiring berkembangnya kesetraan ras, maka wanita berkulit gelap juga mulai memakai lipstick sebagai salah satu cara meningkatkan kecantikan mereka.

Bagi wanita yang memiliki warna bibir gelap kamu harus jeli dalam memilih warna lisptick agar hasil yang diperoleh nantinya bisa optimal.


Banyak perempuan yang tidak percaya diri karena warna kulit sawo matang atau gelap. Mereka pun tak percaya diri untuk memakai lipstik dengan berbagai macam warna. Padahal terdapat pilihan warna lipstik yang sangat cocok dipakai oleh pemilik kulit gelap.

Seseorang yang sama-sama memiliki kulit sawo matang saja kalau mengenakan warna lipstik yang sesuai bisa jadi penampakannya berbeda.Biasanya tips memilih warna lipstik dimulai dari mencari tahu warna nadi di pergelangan tangan kamu. Jika nadi cenderung kehijauan maka jenis warna kulitmu warm, jika nadi berwarna kebiruan maka warna kulitmu termasuk cool. Kalau nadi warnanya di antara kedua warna tersebut maka kulit berada dalam golongan netral. Setelah tahu kecenderungan warna nadi, kamu bisa tahu warna lipstik seperti apa yang cocok untuk kamu aplikasikan. Misalnya untuk yang warm, lipstik yang tepat adalah yang berwarna gelap, untuk yang cool cocoknya mengenakan lipstik dengan warna sedikit pink sedangkan kulit netral paling pas dengan warna nude ataupun pastel.

Lipstik memang menjadi salah satu jenis kosmetik yang tidak bisa ditinggalkan oleh banyak perempuan. Meskipun hanya dengan menggunakan lipstik saja, wajah kita bisa terlihat lebih segar.


Untuk para pemilik kulit gelap yang masih bingung memilih warna lipstik yang cocok, coba dulu menggunakan pilihan warna dibawah ini.

Nude
Lipstik warna nude memang menjadi salah satu yang paling cocok digunakan oleh pemilik kulit gelap. Warna ini juga akan terlihat sangat natural saat dipakai oleh pemilik kulit gelap. Lipstik warna nude juga bisa membuat penampilan lebih sederhana dan cocok sekali untuk digunakan saat  jalan bersama teman.

Perlu kamu perhatikan bahwa riasan make-up supaya disesuaikan dengan lipstik yang digunakan. Supaya nude lipstikmu lebih spesial, kamu bisa menambahkan riasan terang pada mata dan mempertegas alis kamu.Tentunya selain menentukan warna lipstik yang tepat, kamu juga perlu menjaga kesehatan bibir.

Lipstik matte
Tips memilih warna lipstik selanjutnya untuk kamu yang berkulit gelap adalah menggunakan lipstik matte. Tekstur lipstik matte yang menyatu dengan kulit bibir dan membuatnya terlihat penuh dan seksi. Lipstik glossy untuk wanita berkulit gelap akan membuat penampilan ngejreng tetapi hal itu tergantung seberapa besar percaya diri kamu.

Kalau ingin menambahkan kerlip di bibir ketika akan menghadiri sebuah pesta, maka kamu bisa memakai kerlip bibir dengan warna keemasan.

Merah
Banyak wanita berkulit gelap yang merasa tidak percaya diri saat memakai lipstik berwarna merah. Padahal, sebenarnya lipstik berwarna merah sangat cocok digunakan oleh semua warna kulit. Buat yang memiliki warna kulit coklat, saat menggunakan lipstik warna merah pastinya tidak akan kalah memukau dari mereka yang berkulit putih ataupun kuning. Selain itu, warna merah juga bisa membuat orang terlihat lebih dewasa dan seksi.

Wanita Indonesia yang dominan dengan warna kulit yang gelap sangat cocok dengan warna warna lisptick yang hangat seperti warna merah cabai.

Dengan memakai warna lisptick berwarna merah, gigi kamu juga akan terlihat lebih putih  dan kulit kamu juga terlihat lebih bersih.

Pink gelap
Anda dapat memilih warna lipstik pink yang gelap. Warna gelap akan menutupi pigmentasi yang biasa terjadi pada mereka yang berkulit gelap. Kemudian warna kuat di lipstik akan membentuk bibir lebih penuh dengan lekuk yang lebih berbentuk.

Coklat
Selain nude dan merah, warna lipstik yang juga cocok untuk pemilik kulit gelap adalah coklat. Coklat juga salah satu warna netral yang bisa digunakan oleh semua warna kulit. Namun, untuk yang memiliki warna kulit gelap, coklat akan membuat mereka terlihat lebih mempesona tapi tetap berkesan simpel.


Peach
Warna lipstik lain yang cocok untuk pemilik kulit gelap adalah peach. Warna peach akan membuat wajah tampak segar dan juga elegan. Saat dilihat, warna peach memang seperti perpaduan dari coklat dan oranye sehingga saat dioleskan di bibir pemilik kulit gelap pastinya akan terlihat sangat sesuai.

Metallic ruby atau deep wine
Warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam berikutnya adalah metallic ruby atau deep wine. Walaupun bukan warna lipstik natural, tetapi warnanya dapat menutupi bagian bibir yang hitam secara sempurna.

Untuk kulit gelap-pun akan sangat cocok dipakai jika dipadukan dengan make-up yang berani dan tatanan rambut yang sesuai. Tampilan Anda akan terlihat lebih percaya diri dan semakin cantik.

Mauve
Mauve adalah salah satu warna lipstik untuk kulit gelap yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Warnanya yang mengarah ke violet ini cenderung lebih aman bagi Anda yang berkulit gelap.

Mauve lipstick  juga merupakan pilihan yang aman untuk bibir gelap. Anda bisa mengaplikasikannya untuk keseharian.

Selain itu, Anda juga dapat memakainya pada saat acara tertentu agar tampilan Anda tampak lebih cantik.
Mauve lipstick juga mampu membuat penampilan Anda terlihat lebih percaya diri.


Sebagai pemilik kulit berwarna gelap sebaiknya kamu menghindari lipstick yang berwarna pink cerah dan juga ungu. Dua warna lisptick yang berkesan dingin ini sangat tidak cocok untuk wanita indonesia yang berkulit Gelap ataupun Coklat.

Jenis lisptick dengan glitter berwarna silver juga sebaiknya kamu hindari karena glitter hanya akan memberikan efek kusam pada kulit kamu.

Ada baiknya sebelum memoles lipstik, pulas dulu bibir kamu dengan pelembab supaya bibir mempunyai base sebelum lipstik dipoleskan. Warna apapun yang akan kamu aplikasikan ke bibir akan lebih terlihat sempurna setelah lebih dulu diberi pelembab.


Varian warna lipstik kulit gelap di atas merupakan warna-warna terbaik yang bisa kamu gunakan dalam berbagai acara. Anda juga bisa mencari variasi selain yang sudah direkomendasikan.

Memilih warna lipstik natural juga bisa menjadi alternatif apabila Anda tidak terlalu suka dengan yang tegas dan gelap. Lipstik berwarna natural menjadi pilihan yang aman untuk semua jenis kulit.

Namun, jika Anda mengingkinkan penampilan yang berani, pilihlah yang berwarna cerah dan tegas. Tak ada salahnya sekali-kali tampil berbeda dengan warna-warna berani.

Menentukan yang sesuai memang menjadi tantangan tersendiri. Ketika warnanya terlihat bagus dan nyaman Anda pakai, maka pertahankanlah.


Semoga tips ini bemanfaat bagi kamu dan bisa membuat kamu makin cantik dengan lipstik yang kamu pakai.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...