Tuesday 11 September 2018

ORIFLAME: Loved Up Shower Mousse FeelGood


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Kosmetik merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi setiap orang. Kosmetik bisa membuat para wanita tampil lebih feminisme, terlihat anggun, dan membuat mereka lebih percaya diri untuk acara apapun.

Kosmetik merupakan bahan yang digunakan pada tubuh manusia untuk mempercantik, merawat, mengubah penampilan, membersihkan, atau melindungi bagian-bagian tubuh yang diinginkan, dan salah satu bagian dari kosmetik adalah make-up. Diketahui oleh para ahli arkeolog, kosmetik pertama dimulai di Mesir sejak empat ribu tahun Sebelum Masehi. Terbukti dengan adanya artifak-artifak yang diduga digunakan sebagai produk make-up untuk mata dan wangi-wangian. Kemudian, make-up semakin luas digunakan pada masa kerajaan Roma. (www.britannica.com, 2015).


Kosmetik memang mempunyai berbagai macam. Setiap kosmetik mempunyai fungsi masing- masing. Kosmetik- kosmetik yang biasanya digunakan oleh setiap wanita seperti, pembersih wajah, hand body lotion, alas bedak, bedak, lipstick, pensil alis, eyeliner, dan cat kuku. Itulah kosmetik- kosmetik yang biasa digunakan oleh setiap wanita untuk tampilan hari- harinya.

Dalam dokupen Keputusan Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Republik Indonesia Nomor HK.00.05.4.1745 tentang Kosmetik disebutkan beberapa istilah terkait definisi kosmetik. BPOM menjelaskan pengertian kosmetik. Dan berikut ini adalah pengertian beberapa istilah kosmetik tersebut:

Kosmetik adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital bagian luar) atau gigi dan mukosa mulut terutama untuk membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan dan atau memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh pada kondisi baik.
Kosmetik lisensi adalah kosmetik yang diproduksi di wilayah Indonesia atas dasar penunjukan atau persetujuan tertulis dari pabrik induk di negara asalnya.
Kosmetik kontrak adalah kosmetik yang produksinya dilimpahkan kepada produsen lain berdasarkan kontrak.
Kosmetik impor adalah kosmetik produksi pabrik kosmetik luar negeri yang dimasukkan dan diedarkan di wilayah Indonesia.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1175/Menkes/Per/VIII/2010 Tentang Izin Produksi Kosmetika, definisi kosmetika adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital bagian luar) atau gigi dan membran mukosa mulut terutama untuk membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan dan atau memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh pada kondisi baik.

Wikipedia menjelaskan kosmetik adalah zat atau produk yang digunakan untuk meningkatkan atau mengubah penampilan wajah, atoma atau tekstur pada tubuh. Beberapa kosmetik dirancang fungsinya spesifik untuk bagian tertentu seperti wajah, rambut dan badan. Kosmetik dibuat dari campuran bahan kimia, sebagian dari bahan alami (misal minyak kelapa atau zaitun), sebagian dari bahan sitentis.

Menurut lembaga yang mengatur peredaran obat dan makanan di Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), yang dimaksud dengan kosmetik adalah sesuatu yang diaplikasikan pada tubuh manusia dengan tujuan atau memiliki fungsi untuk membersihkan, mempercantik, dan memperbaiki penampilan. Definisi FDA tersebut memberikan gambaran bahwa semua bahan yang ditujukan untuk fungsi tersebut dimasukkan sebagai bahan kosmetik. FDA secara spesifik mengecualikan sabun ke dalam kategori kosmetik.

Dalam Buku Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Izin Produksi Kosmetika yang diterbitkan oleh Permenkes juga telah mengategorikan 9 bentuk dan jenis sediaan kosmetik. BPOM juga menggolongkan kosmetik berdasarkan bahan dan penggunaannya serta untuk maksud evaluasi produk, 2 golongan kosmetik. Menurut Badan POM, pengertian bahan kosmetik adalah bahan yang berasal dari alam atau sintetik yang digunakan untuk memproduksi kosmetik.

Terkait dengan cara pembuatan kosmetik yang baik (CPKB), Badan POM membedakan beberapa jenis bahan kosmetik. Jenis bahan kosmetik menurut BPOM adalah bahan awal, bahan baku, bahan pengemas dan bahan pengawet.

-Bahan Awal
Bahan baku dan bahan pengemas yang digunakan dalam pembuatan suatu produk.
-Bahan Baku
Semua bahan utama dan bahan tambahan yang digunakan dalam pembuatan produk kosmetik.
Bahan dasar atau bahan baku kosmetik adalah bahan yang digunakan untuk melarutkan bahan lainnya. Biasanya volume dari bahan ini lebih banyak, dibandingkan bahan lainnya. Biasanya bahan utama dari aneka macam kosmetik adalah, air, alkohol, dan vaselin.
-Bahan Pengemas
Suatu bahan yang digunakan dalam pengemasan produk ruahan untuk menjadi produk jadi.
-Bahan Pengawet
Bahan yang ditambahkan pada produk dengan tujuan untuk menghambat pertumbuhan jasad renik.

BPOM juga sangat memperhatikan apakah produk yang berhasil dibuat oleh produsen mempunyai efek samping atau tidak. Hal ini akan dicek dan dilakukan uji coba, baik pada kulit / dermis, atau pada mata atau pada bagian lainnya. Jika produk tersebut sudah lulus standar uji coba seperti ini, maka produk tersebut termasuk produk kosmetik aman menurut BPOM.


Make-up memang sangat penting untuk menjaga penampilan setiap orang. Semakin banyaknya ragam kosmetik saat ini, maka sebagai konsumen Anda memang harus memilih jenis kosmetik yang benar- benar cocok. Karena itulah, disarankan untuk mencari produk kosmetik yang telah terpercaya.

Kosmetik merupakan hal yang paling utama untuk menunjang penampilan, perempuan yang memiliki berbagai aktivitas padat akan lebih sering memakai kosmetik. Hal ini untuk mendukung tampilan supaya terlihat fresh sehingga lebih nyaman untuk di lihat. Penampilan yang baik juga bertujuan supaya mereka dapat di hargai orang lain.

Kosmetik memiliki berbagai jenis dan rupa, Anda dapat melihat dengan adanya beragam merk yang hadir di pasaran. Setiap merk akan memberikan kualitasnya masing – masing. Jajaran kosmetika yang memiliki kualitas baik akan cepat naik penjualannya. Hal ini dikarenakan adanya sebuah uji dari para konsumennya. Bahkan sebuah brand juga akan dapat tersohor dengan metode pemasaran word of mouth atau pemasaran dari mulut ke mulut.

Produk kosmetik terdiri dari skincare untuk wajah hingga untuk seluruh tubuh. Sebuah produk skin care akan memiliki manfaat masing – masing, dari efek memutihkan hingga produk yang mampu membuat kulit semakin indah mempesona. Dengan demikian jelas tentunya jika skincare sangat di butuhkan oleh banyak orang.


Oriflame cosmetics adalah perusahaan Swedia yang menawarkan berbagai macam produk perawatan berkualitas tinggi yang menggabungkan kebijaksanaan alam dengan ilmu pengetahuan terbaik di 61 negara di dunia. Oriflame menghormati alam dan berusaha menggunakan bahan alami yang berasal dari buah-buahan, bunga, dan tumbuhan. Menghasilkan produk yang ramah lingkungan, tidak ada bahan yang berasal dari hewan yang mati, atau yang menyebabkan kerusakan saat digunakan. Hanya produk sampingan hewan seperti susu, madu, lanolin dan lilin lebah, yang  bersumber tanpa menyebabkan penderitaan atau membahayakan hewan saat digunakan.

Produk dan bahan Oriflame belum pernah diuji pada hewan.
Jika kesejahteraan hewan adalah perhatian Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Oriflame tidak menguji hewan, melainkan bekerja dengan relawan manusia. Itu juga berarti bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang reaksi yang merugikan dan iritasi pada kulit Anda.

Oriflame menjadi salah satu produsen kosmetik yang memiliki sederetan produk unggulan untuk semua kebutuhan kosmetik mulai dari cream perawatan kulit hingga produk untuk perawatan tubuh, aksesoris, merchandise yang bergelora di seluruh dunia dan salah satunya adalah FeelGoodProduk ini menjadi produk unggulan yang memiliki segudang manfaat untuk menunjang penampilan supaya lebih maksimal dan bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan.

Korporasi Oriflame menggunakan pengaturan promosi multi level untuk memberi kompensasi kepada pemasok. Oriflame menawarkan berbagai macam produk kecantikan berkualitas tinggi serta peluang bisnis terkemuka bagi orang-orang.

Oriflame tidak hanya peduli dengan perawatan wajah saja. Tetapi brand Oriflame ini juga peduli dengan kesehatan serta kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki Anda.


Merias diri merupakan tabiat sebagian besar wanita, setiap wanita tentu ingin selalu terlihat berpenampilan cantik dan menawan dihadapan orang ataupun suami merupakan suatu hal yang wajar bagi wanita. Jadi tidak heran jika berbagai macam produk kosmetik serta alat kecantikan begitu laku laris dipasaran.

Berdandan berlebih namun tidak memperhatikan aspek kebersihan maka tidak ada artinya, misalkan jika kita berdandan berlebih, namun tetap terkesan kotor jika dipandang atau tercium aroma yang tidak sedap, tentu saja akan merusak penampilan. Karena itulah, memperhatikan kebersihan merupakan hal pertama dan utama yang harus diperhatikan seseorang ketika sedang berhias atau mempercantik diri.

Kulit memiliki peran yang sangat penting karena kulit merupakan organ tubuh yang paling luar, berfungsi untuk melindungi organ bagian dalam tubuh. Kebersihan dan kesehatan pada kulit bagi seseorang merupakan sebuah keharusan atau wajib untuk diperhatikan. Agar seseorang tidak salah langkah dalam merawat kulit, maka perlu mengenal jenis kulit. Setiap jenis kulit mempunyai kebutuhan masing-masing yang ternyata sangat berlainan. Terdapat beberapa jenis kulit yang umumnya kita kenal :
-Jenis kulit normal
Memiliki kulit normal merupakan dambaan bagi setiap orang. Karena perawatan kulit normal lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis kulit yang lain. Tanda-tanda kulit normal memiliki pori-pori yang kecil, permukaan yang lembut, dan elastisitas bagus saat disentuh. Tanpa menggunakan riasan apapun jenis kulit ini sudah terlihat indah dan terbebas dari noda. Cara mudah untuk mengetahui kulit yang normal dengan mengusapkan tisu diwajah pada pagi hari atau setelah bangun pagi, jika tidak terdapat minyak yang menempel di tisu maka termasuk jenis kulit yang normal.
-Jenis kulit kering
Jenis kulit kering ini ditandai dengan sering mengelupas dan mudah timbul kerutan pada kulit. Tanda yang lain adalah kulit terlihat kusam, jika kulit digores maka akan terlihat bekas putih, hal ini menandakan bahwa kulit dalam kondisi bersisik kering. Jenis kulit kering herus mendapatkan perawatan kulit yang tepat. Kulit kering dikarenakan kurangnya kelenjar minyak pada kulit, untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan pelembab serta minum air putih dengan kadar yang mencukupi. Terdapat keuntungan jika memiliki kulit dengan jenis kering yaitu; tidak mudah berjerawat.
-Jenis kulit berminyak
Jenis kulit berminyak ini selalu terlihat mengkilap dan terdapat jerawat serta komedo dikarenakan memiliki pori-pori yang besar. Kelenjar minyak yang berlebih akan menjadi penyebab timbulnya jerawat dan noda diwajah. Jadi jenis kulit berminyak membutuhkan perawatan yang lebih, untuk itu bagi seseorang yang memiliki jenis kulit ini harus secara teratur membersihkan kotoran yang hinggap di wajah.
-Kulit kombinasi
Kulit ini merupakan gabungan dari dua kombinasi, yaitu kulit kering dan kulit berminyak. Secara umum kita akan melihat kulit kombinasi sebagai kulit yang tampak lembut dan tidak keriput. Namun daerah yang meliputi; dahi, hidung, dan dagu rnerupakan daerah dengan kulit berminyak, sedangkan di bagian pipi dan sekitar mata merupakan daerah kulit kering. Merawat jenis kulit ini dengan menggunakan pembersih astrigent pada area berminyak dan menambahkan pelembap di area-area kering.
-Kulit sensitif
Kulit jenis ini dapat ditandai dari munculnya masalah sebagai akibat dari penggunaan kosmetik, paparan sinar matahari ataupun angin dan udara, yang pada jenis kulit lain tidak menimbulkan efek terlalu buruk. Kulit jenis ini sangat peka terhadap rangsangan yang datang dari luar.Biasanya pemilik kulit ini mempunyai riwayat alergi. Produk perawatan kulit ringan akan sangat membantu bagi pemilik kulit sensitif.

Loved Up Shower Mousse FeelGood

41658

Pengalaman romantis dengan twist!
Tunjukkan sisi riang dan romantis Anda dengan produk 2-in-1 beraroma yang menggoda Loved Up Shower Mousse FeelGood. Wewangian yang menarik dari Plum dan Black Pepper alami berpadu dalam krim kaya berbusa yang juga akan sempurna untuk cukur. Formula mengandung minyak esensial, dan pH seimbang serta diuji secara dermatologis.

FeelGood merupakan rangkaian produk baru yang sensasional serta dirancang untuk meningkatkan suasana hati Anda. Menggunakan kekuatan wewangian untuk menyulut perasaan. Pilih suasana hati Anda untuk bangun dan lepaskan!


Loved Up Shower Mousse FeelGood busa lembut dengan rasa prem dan lada hitam yang terkenal, sebuah produk yang sangat menggoda, kombinasi aroma dengan hasil yang lebih menarik. Sensualitas, gairah. Dikemas dengan isi 150 ml.
Ekstrak prem (ekstrak buah prunus domestica) memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, sangat melembabkan kulit, memperbaiki dan meratakan warnanya.
Ekstrak lada hitam (ekstrak buah nigrum piper) memiliki efek positif pada sistem saraf, meningkatkan mood dan bertindak sebagai afrodisiak.
Minyak kapulaga (minyak biji elettaria cardamomum) membangkitkan optimisme dan mengurangi stres, memulihkan semangat. Aroma minyak ini menginspirasi, mengusir ketakutan dan kecemasan, bertindak sebagai antidepresan alami.
Kombinasi aroma yang akan benar-benar memikat, cukup manis, tetapi teredam dan Anda dapat dengan jelas merasakan nada lada hitam yang sangat mengasyikkan.


Manfaat serta fungsi Loved Up Shower Mousse FeelGood :
-Membentuk awan busa yang kaya.
-Membersihkan kulit dengan lembut.
-Mengandung minyak esensial alami.
-Cocok untuk membersihkan tubuh dan bercukur.

Loved Up Shower Mousse FeelGood dikemas dalam botol aluminium, tanpa ada kontrol otopsi. Di desain dengan sangat stylish, tetapi pada saat yang sama cukup sederhana. Anda akan dibuat senang saat memegangnya di tangan. Stiker dengan informasi tentang produk dapat Anda temukan pada bagian belakan botol, yang dicetak dalam beberapa jenis bahasa. Botol memiliki penutup terbuat dari plastik bening yang cukup kokoh saat disentuh, dengan dispenser yang akan bekerja cukup baik untuk mengeluarkan produk. Anda hanya perlu menekan sedikit saja, maka ada peluang untuk mendapatkan sebagian kecil mousse, dan tidak menutupi diri Anda dengan busa dari ujung kepala sampai ujung kaki. Busa akan dihapus dengan mudah.


Loved Up Shower Mousse FeelGood dengan dispenser terbuat dari bahan yang nyaman untuk disentuh, di mana jari-jari yang basah tidak terpeleset.

Loved Up Shower Mousse FeelGood menciptakan busa yang akan langsung meleleh dalam hitungan detik, Anda sangat disarankan memeras produk ini dalam beberapa porsi kecil. Menghasilkan kulit yang akan benar-benar terasa bersih, segar, tidak ada perasaan sesak dan perasaan lengket pada kulit. Produk mousse ini tidak mengeringkan kulit, tidak menimbulkan reaksi negatif dalam bentuk gatal ataupun alergi.

Cara pemakaian :
Gunakan di kamar mandi untuk membersihkan dan merasakan suasana romantis.
Terapkan pada kulit yang basah. Anda dapat menggunakan waslap untuk mengaplikasikannya.
Aplikasikan busa ke kulit untuk tindakan pencukuran.


Loved Up Shower Mousse FeelGood dengan aroma yang tidak mencekik, Anda bisa menikmatinya hanya dengan mencium kemasan dan sedikit busa. Pada saat aplikasi ke tubuh, aroma akan menghilang secara bertahap, dan setelah dicuci dengan air, jejaknya akan menghilang. Memiliki tekstur busa berwarna putih, sangat halus, sangat lembut ketika diaplikasikan di tubuh.  Memeras dispenser hanya dalam beberapa detik akan cukup untuk seluruh tubuh.

BAHAN:
AQUA, DISODIUM COCOYL GLUTAMATE, COCO-GLUCOSIDE, BUTANE, GLYCERIN, COCAMIDOPROPYL BETAINE, ISOBUTANE, GLYCERYL OLEATE, PROPANE, PERSEA GRATISSIMA OIL, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PARFUM, PHENOXYETHANOL, CITRIC ACID, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BENZYL SALICYLATE, HYDROXYCITRONELLAL, LINALOOL, CITRUS NOBILIS PEEL OIL, LIMONENE, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, PIPER NIGRUM FRUIT EXTRACT, TOCOPHEROL, ELETTARIA CARDAMOMUM SEED OIL, PRUNUS DOMESTICA FRUIT EXTRACT, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES CITRATE, SODIUM BENZOATE, POTASSIUM SORBATE.

Tips Tepat Mendapatkan Kulit Halus dan Cantik


Banyak sekali orang mengira untuk mendapatkan kulit yang bersih, halus dan catik itu sangatlah sulit dan memerlukan biaya yang sangat mahal, padahal terdapat cara yang paling mudah dan tidak perlu memerlukan biaya yang mahal.
Berikut ini merupakan tips sederhana untuk mendapatkan kulit bersih halus dan cantik :
-Konsumsi air putih
Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup atau dengan minum air putih depalan gelas perhari untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika kekurangan minum air putih maka akan menyebabkan dehidrasi serta dapat berpotensi kulit menjadi kering. Minum air putih yang cukup dapat mengeliminasi toksin didalam tubuh serta dapat menjaga kelembapan kulit. Dipercaya air putih dapat membantu kulit lebih cerah dan bersih.
-Bersihkan wajah dari residu make-up
Jika Anda menggunakan make-up setiap hari dalam menunjang gaya hidup, maka bersihkan residu make up sebelum Anda tidur. Sisa-sisa make up dapat membuat wajah berjerawat dan menimbulkan bintik-bintik hitam.
-Konsumsi sayur dan buah
Manfaat buah dan sayur sangat baik untuk kulit, sama halnya dengan air putih. Vitamin, serat, sari buah yang terdapat di dalam buah-buahan dan sayuran dapat membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya dan sehat. Kandungan zat alami tersebut akan membantu tumbuhnya sel-sel kulit baru dan membantu regenerasi kulit.
-Hindari sinar matahari siang
Sinar matahari di siang hari dengan intensitas yang tinggi bisa membahayakan kulit karena mengakibatkan kulit menghitam, kering, bahkan terkena kanker kulit.


Sejak awal perusahaan oriflame didirikan yaitu pada tahun 1967, pendiri Oriflame Mr. Robert dan Mr. Jonas af Jochnick dua kakak beradik yang berasal dari Swedia memutuskan untuk menciptakan produk-produk dengan berbahan dasar alami yang bersumber langsung dari alam.

“Mendapatkan inspirasi dari alam dan menghormati lingkungan hidup adalah salah satu inti dari filosofi kami dan bahan-bahan alami terus menjadi bagian terpenting dari portofolio produk kami. Mulai dari proses pembuatan hingga kemasan yang semakin etis, berkelanjutan dan aman sepanjang masa.”

Perusahaan Oriflame didirikan pada 1967 di Swedia. Produk mereka, dijual melalui konsultan independen, dan Oriflame memperoleh popularitas dengan cepat, hingga sekarang produk Oriflame tersedia di lebih dari enam puluh negara di seluruh dunia.

Rangkaian perawatan Oriflame mencakup ratusan produk yang hanya mengandung bahan-bahan terbaik. Oriflame sangat khusus tentang penelitian mereka dan mempekerjakan banyak ilmuwan top yang terus-menerus mengerjakan formula baru dan lebih baik.

Produk produk Skin Care Oriflame dibuat terinspirasi dari impian untuk membuat Anda selalu tampil  segar alami dan awet muda , menghadirkan kebijakan terbaik dari alam, dan dibuat dengan  Ilmu pegetahuan, teknologi  terbaik dan Tren terkini dari Swedia. Ini yang membedakan Skin Care Oriflame dan membuatnya lebih unggul dari produk sejenis dipasaran. Tanggung jawab terhadap keamanan kulit dan kealamian bahan yang digunakan tanpa merusak alam.


Oriflame memiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan khusus perawatan kulit yang mempekerjakan lebih dari seratus ilmuwan dan para ahli teknis, yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu termasuk ilmu formulasi, penelitian kulit, uji klinis, proses pengembangan, teknologi kemasan, mikrobiologi, toksikologi, ilmu lingkungan, dukungan paten, dan masalah peraturan global.

Mari berinvestasi sedini mungkin dengan rutin merawat kulit mulai sekarang, untuk hari esok yang lebih bersinar.

Semua produk perawatan wajah/skin care Oriflame telah teruji secara klinis dan penelitiannya membutuhkan 2-7 tahun sebelum produk di luncurkan untuk di jual kepada konsultant oriflame di seluruh dunia.

Oriflame adalah perusahaan kecantikan terkemuka dengan sistem penjualan langsung, dan menjadi pemimpin pasar di lebih dari setengah pasar internasional. Portofolio produk kecantikan yang inovatif dan terinspirasi dari alam asal Swedia ini dipasarkan melalui sekitar 3 juta konsultan independen Oriflame. Oriflame kini telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan perawatan kulit terbesar di dunia dan telah membantu memenuhi impian jutaan orang di seluruh dunia melalui model penjualan yang unik.

Menghargai orang lain dan alam memperkuat prinsip operasional Oriflame dan hal ini tercermin dalam kebijakan sosial dan lingkungan Oriflame. Oriflame mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation. Di Indonesia, Oriflame didirikan pada tahun 1986 dan saat ini memiliki 14 cabang dan ratusan ribu konsultan di seluruh negeri. Oriflame sekarang telah menjadi perusahaan kecantikan nomor satu dengan penjualan langsung di Indonesia.


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini. 

pasang iklan disini




loading...