Wednesday 16 January 2019

Berbagi Tips: Berbagai ragam Jenis Blush-On Pilihan Sesuai Jenis Kulit Anda


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Jenis Blush-On Pilihan Sesuai Jenis Kulit Anda

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make-up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk dibahas, karena make-up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.

Bagi sebagian bersar orang khususnya para wanita tentu ingin tampil dengan cantik dan menarik pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan mereka baik di kantor maupun yang bekerja sebagai ibu rumah tangga atau yang membuka usahanya sendiri di rumah.

Tidak hanya orang kantoran atau orang yang bekerja sebagai model saja yang menginginkan riasan pada wajah mereka. Mereka yang membuka usahanya sendiri dirumah, atau sebagai ibu rumah tangga pun pastilah ingin tetap terlihat cantik dan segar. Untuk itulah banyak wanita ingin mempelajari dan mencari informasi mengenai bagaimana cara merias wajah mereka dengan baik dan akhirnya bisa merias diri mereka sendiri tanpa perlu pergi ke salon kecantikan.

Menggunakan berbagai macam make-up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat Anda terlihat lebih cantik, tetapi riasan juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah Anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan apabila make-up tersebut tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka hasil yang didapat juga akan kurang sempurna, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya Anda bisa memilih Make-up sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin orang lain melihat Anda cantik, hal pertama yang harus dilakukan adalah jatuh cinta dengan penampilan Anda, merangkul keunikan Anda sendiri dan menyajikannya kepada dunia dengan percaya diri.

Perona pipi atau blush adalah salah satu item make-up yang wajib dimiliki oleh wanita. Blush mampu memunculkan kesan tampilan yang terlihat lebih fresh. Di zaman yang semakin maju ini bentuk dan macam kosmetik semakin beragam. Tetapi tidak semua jenis blush akan cocok untuk jenis kulit Anda. Salah memilih blush dapat membuat tampilan make-up menjadi kacau.


Blush-on memang menjadi salah satu kunci suksesnya sebuah tampilan make-up. Dengan penggunaan blush-on, bentuk wajah yang kurang proporsional dapat di bentuk dengan sempurna. Blush-on disebut juga dengan blusher yang mempunyai fungsi untuk memberikan kesan merona pada pipi. Selain itu juga untuk memberikan kontur yang baik pada wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cantik.

Seiring perkembangan zaman Ada banyak jenis perona pipi yang tersedia di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai jenis kulit Anda. Bahkan kini blusher sering dihadirkan dalam bentuk crayon, stik atau bahkan yang dual fungsi, bisa untuk pipi dan bibir.

Dibawah ini adalah penjelasan dari beberapa jenis blush yang beredar:


Compact Blush


Compact Blush adalah jenis blush yang paling umum dijumpai. Compact blush sendiri muncul dalam dua bentuk, yaitu single package dan juga palette yang terdiri dari banyak warna. Penggunaan jenis blush ini cenderung lebih mudah meskipun demikian Anda perlu berhati-hati karena jika jatuh kemasan akan rawan pecah. Tekstur yang powdery juga membuat blush jenis ini akan cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak.


Jenis blush-on yang paling digemari. Karena bentuknya yang praktis serta mudah dibawa. Beberapa produk kecantikanpun terkadang telah menyertakan kuas kecil di dalam kemasan untuk mempermudah Anda dalam mengaplikasikannya.


Powder Blush


Blush-On powder atau jenis bubuk adalah blush-on yang kerap di pakai sehari-sehari atau banyak dipakai oleh kalangan make-up artis. Blush-on ini mempunyai bentuk seperti bubuk. Blush-on ini harus digunakan dengan brush agar hasilnya lebih merata dan bagus.

Powder blush-on adalah jenis blush-on yang cocok untuk kulit berminyak atau kulit yang memproduksi sebum terlalu banyak. Karena blush-on jenis bubuk mempunyai keunggulan untuk dapat menyerap minyak dan tidak akan menggumpal saat Anda berkeringat sehingga Anda bisa memakainya tanpa khawatir pipi akan terlihat mengkilap. Blush-on jenis ini juga lebih tahan lama meskipun memiliki kecenderungan tidak tahan terhadap keringat maupun air. Oleh karena itu, produk tipe ini tidak terlalu direkomendasikan untuk Anda yang banyak mempunyai kegiatan di luar ruangan. Karena produk ini memungkin Anda harus retouch blush-on, tapi jika Anda bekerja di dalam ruangan maka memilih blush jenis ini sangat direkomendasikan. Andapun harus hati-hati dalam menyimpan produk blush jenis ini karena bentuknya yang powder, jika terjatuh akan membuat pecah dan membuat blush-on bertebaran.

Sebagian besar blush-on yang bertekstur bubuk berbahan matte atau shimmer dalam formulanya.


Cream Blush


Tekstur cream blush yang cenderung sedikit basah membuat blush jenis ini dapat diaplikasikan dengan mudah tanpa bantuan aplikator, Anda dapat mengaplikasikan blush jenis ini dengan ujung jari saja. Tampilan yang dihasilkan cenderung dewy look namun tetap terlihat natural seperti riasan ala Korea. Cream blush umumnya mengandung pelembap di dalamnya sehingga akan cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering. Bagi pemilik kulit yang berminyak tidak disarankan menggunakan jenis blush ini karena cream blush akan mudah meleleh saat wajah berminyak.

Cream blush-on sedang menjadi favorit di kalangan wanita. Blush-on jenis ini mempunyai tekstur cream yang mudah untuk di aplikasikan. Ada berbagai jenis cream blush-on dari yang berwarna putih sampai dengan warna asli. Cream blush-on yang berwarna putih biasanya mempunyai warna putih dan baru berubah warna ketika di oleskan pada pipi. Biasanya cream blush-on yang berwarna putih bisa digunakan untuk pemerah bibir juga.


Cream blush-on mempunyai kualitas yang bagus pada sisi ketahanan saat diaplikasikan padawajah. Blush-on jenis ini mampu bertahan dari air dan keringat. Blush-on jenis krim lebih mudah menyatu dengan kulit. Memberikan hasil make-up wajah yang lebih natural dan tidak terlihat fake. Dengan penggunaan yang tipis akan menghasilkan rona seperti pipi merah asli Anda dan natural seperti tidak terlihat memakai make-up. Blush-on krim mempunyai kandungan pelembab di dalamnya. Untuk pemilik kulit berminyak atau yang memiliki kandungan sebum banyak, blush-on ini dikhawatirkan lebih cepat hilang di wajah. Penggunaan krim tanpa menggunakan aplikator akan membuat tangan Anda merah terkena blush-on, gunakan dengan teliti, karena blush-onjenis  krim mudah menyebar ke bagian wajah yang lain.


Liquid Blush


Liquid blush saat ini mulai banyak dijumpai dan digemari karena penggunaannya yang tidak hanya terbatas untuk pipi saja, melainkan juga dapat digunakan pada bibir. Bagi pemula yang baru belajar menggunakan blush mungkin jenis ini tidak akan cocok karena lebih susah digunakan. Ketika liquid blush sudah dioleskan maka perlu segera dibaurkan supaya tidak mengering dan meninggalkan bekas olesan. Blush jenis ini cocok untuk pemilik kulit berminyak. Namun bagi pemilik kulit yang kering tetap bisa menggunakan liquid blush-on hanya saja perlu hati-hati saat mengaplikasikan supaya tidak menghasilkan efek kerutan pada kulit wajah.

Liquid blush-on memiliki tekstur yang cenderung berbentuk cair. Liquid blush-on biasa di kemas dalam packaging yang hampir mirip dengan liquid foundation. Tekstur dari liquid blush-on ini juga hampir sama dengan foundation. Anda bisa membaurkan liquid blush ini dengan blender khusus blush-on. Perona pipi jenis ini lebih cepat dapat menyatu dengan bedak. Blush-on jenis ini juga sering diaplikasilan bersama dengan penggunaan foundation, untuk memberikan kesan lebih segar pada wajah.

Dengan mengaplikasikan blush jenis ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan hasil akhir yang natural dengan warna yang segar. Tips untuk memakai blush-on tipe ini adalah dengan menggunakan kuas ataupun dioleskan di punggung tangan terlebih dahulu, setelah itu sedikit demi sedikit diratakan ke pipi dengan ujung jari. Penggunaan blush-on ini sangat menghemat, Anda hanya perlu menggunakan sedikit Produk blush-on untuk hasil maksimal. Penggunaan liquid dengan jari tangan akan membuat tangan Anda merah terkena blush-on, blush-on jenis ini juga sangat mudah menyebar ke bagian wajah yang lain, kerana itulah Anda harus teliti dalam mengaplikasikannya.


Mousse Blush


Jenis blush ini mungkin belum banyak dijumpai saat ini. Dari segi kemasan dan cara penggunaannya memang mirip dengan cream blush, namun mousse blush memiliki tekstur yang berbeda dan unik seperti whipped cream. Saat diaplikasikan mousse blush akan lebih mudah dibaurkan daripada jenis cream. Produk ini juga cocok untuk pemilik kulit kering.


Gel Blush


Blush-on jenis ini dapat memberi kesan kemilau pada wajah. Gel blush memiliki bentuk yang hampir mirip dengan liquid blush namun sedikit lebih kental. Untuk penggunaanya tidak perlu menggunakan aplikator dan cukup hanya dengan bantuan jari saja. Blush jenis ini cocok untuk kulit normal atau kulit yang cenderung berminyak.


Ball Blush


Bentuk blush jenis ini memang terlihat cukup unik yaitu berupa bola-bola kecil. Penggunaanya cukup sederhana yaitu memutar kuas beberapa kali di atas bola-bola tersebut dan butiran-butiran halus blush akan menempel pada kuas. Blush in ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit terutama kulit berminyak karena teksturnya yang cenderung powdery.


Crayon/Stik Blush

Blush-on yang satu ini memang agak jarang ditemukan. Teksturnya hampir mirip dengan lip balm yang sering Anda gunakan, sehingga jenis crayon atau stik ini juga dapat digunakan sebagai lip gloss. Caranya dengan mencampurkannya dengan lip balm menggunakan jari atau kuas lipstik.





*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...