Loading...
Kosmetik merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi setiap orang. Kosmetik bisa membuat para wanita tampil lebih feminisme, terlihat anggun, dan membuat mereka lebih percaya diri untuk acara apapun.
Kosmetik merupakan bahan
yang digunakan pada tubuh manusia untuk mempercantik, merawat, mengubah
penampilan, membersihkan, atau melindungi bagian-bagian tubuh yang diinginkan,
dan salah satu bagian dari kosmetik adalah make-up. Diketahui oleh para ahli
arkeolog, kosmetik pertama dimulai di Mesir sejak empat ribu tahun Sebelum
Masehi. Terbukti dengan adanya artifak-artifak yang diduga digunakan sebagai
produk make-up untuk mata dan wangi-wangian. Kemudian, make-up semakin luas
digunakan pada masa kerajaan Roma. (www.britannica.com, 2015).
Kosmetik memang mempunyai berbagai macam. Setiap
kosmetik mempunyai fungsi masing- masing. Kosmetik- kosmetik yang biasanya
digunakan oleh setiap wanita seperti, pembersih wajah, hand body lotion, alas
bedak, bedak, lipstick, pensil alis, eyeliner, dan cat kuku. Itulah kosmetik-
kosmetik yang biasa digunakan oleh setiap wanita untuk tampilan hari- harinya.
Dalam dokupen Keputusan Kepala Badan Pengawas
Obat Dan Makanan Republik Indonesia Nomor HK.00.05.4.1745 tentang Kosmetik
disebutkan beberapa istilah terkait definisi kosmetik. BPOM menjelaskan
pengertian kosmetik. Dan berikut ini adalah pengertian beberapa istilah
kosmetik tersebut:
Kosmetik
adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk
digunakan pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ
genital bagian luar) atau gigi dan mukosa mulut terutama untuk membersihkan,
mewangikan, mengubah penampilan dan atau memperbaiki bau badan atau melindungi
atau memelihara tubuh pada kondisi baik.
Kosmetik
lisensi adalah kosmetik yang diproduksi di wilayah
Indonesia atas dasar penunjukan atau persetujuan tertulis dari pabrik induk di
negara asalnya.
Kosmetik
kontrak adalah kosmetik yang produksinya dilimpahkan
kepada produsen lain berdasarkan kontrak.
Kosmetik
impor adalah kosmetik produksi pabrik kosmetik luar
negeri yang dimasukkan dan diedarkan di wilayah Indonesia.
Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik
Indonesia Nomor 1175/Menkes/Per/VIII/2010 Tentang Izin Produksi Kosmetika,
definisi kosmetika adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan
pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ
genital bagian luar) atau gigi dan membran mukosa mulut terutama untuk
membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan dan atau memperbaiki bau badan
atau melindungi atau memelihara tubuh pada kondisi baik.
Wikipedia menjelaskan kosmetik adalah zat atau
produk yang digunakan untuk meningkatkan atau mengubah penampilan wajah, atoma
atau tekstur pada tubuh. Beberapa kosmetik dirancang fungsinya spesifik untuk
bagian tertentu seperti wajah, rambut dan badan. Kosmetik dibuat dari campuran
bahan kimia, sebagian dari bahan alami (misal minyak kelapa atau zaitun),
sebagian dari bahan sitentis.
Menurut lembaga yang mengatur peredaran obat dan
makanan di Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), yang dimaksud
dengan kosmetik adalah sesuatu yang diaplikasikan pada tubuh manusia dengan
tujuan atau memiliki fungsi untuk membersihkan, mempercantik, dan memperbaiki
penampilan. Definisi FDA tersebut memberikan gambaran bahwa semua bahan yang
ditujukan untuk fungsi tersebut dimasukkan sebagai bahan kosmetik. FDA secara
spesifik mengecualikan sabun ke dalam kategori kosmetik.
Dalam Buku Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Izin
Produksi Kosmetika yang diterbitkan oleh Permenkes juga telah mengategorikan 9
bentuk dan jenis sediaan kosmetik. BPOM juga menggolongkan kosmetik berdasarkan
bahan dan penggunaannya serta untuk maksud evaluasi produk, 2 golongan
kosmetik. Menurut Badan POM, pengertian bahan kosmetik adalah bahan yang
berasal dari alam atau sintetik yang digunakan untuk memproduksi kosmetik.
Terkait dengan cara pembuatan kosmetik yang baik
(CPKB), Badan POM membedakan beberapa jenis bahan kosmetik. Jenis bahan
kosmetik menurut BPOM adalah bahan awal, bahan baku, bahan pengemas dan bahan
pengawet.
-Bahan
Awal
Bahan baku dan bahan pengemas yang digunakan
dalam pembuatan suatu produk.
-Bahan
Baku
Semua bahan utama dan bahan tambahan yang
digunakan dalam pembuatan produk kosmetik.
Bahan dasar atau bahan baku kosmetik adalah
bahan yang digunakan untuk melarutkan bahan lainnya. Biasanya volume dari bahan
ini lebih banyak, dibandingkan bahan lainnya. Biasanya bahan utama dari aneka
macam kosmetik adalah, air, alkohol, dan vaselin.
-Bahan
Pengemas
Suatu bahan yang digunakan dalam pengemasan
produk ruahan untuk menjadi produk jadi.
-Bahan
Pengawet
Bahan yang ditambahkan pada produk dengan tujuan
untuk menghambat pertumbuhan jasad renik.
BPOM juga sangat memperhatikan apakah produk
yang berhasil dibuat oleh produsen mempunyai efek samping atau tidak. Hal ini
akan dicek dan dilakukan uji coba, baik pada kulit / dermis, atau pada mata
atau pada bagian lainnya. Jika produk tersebut sudah lulus standar uji coba
seperti ini, maka produk tersebut termasuk produk kosmetik aman menurut BPOM.
Make-up memang sangat penting untuk menjaga
penampilan setiap orang. Semakin banyaknya ragam kosmetik saat ini, maka sebagai
konsumen Anda memang harus memilih jenis kosmetik yang benar- benar cocok.
Karena itulah, disarankan untuk mencari produk kosmetik yang telah terpercaya.
Kosmetik merupakan hal
yang paling utama untuk menunjang penampilan, perempuan yang memiliki berbagai
aktivitas padat akan lebih sering memakai kosmetik. Hal ini untuk mendukung
tampilan supaya terlihat fresh sehingga lebih nyaman untuk di lihat. Penampilan
yang baik juga bertujuan supaya mereka dapat di hargai orang lain.
Kosmetik memiliki
berbagai jenis dan rupa, Anda dapat melihat dengan adanya beragam merk yang
hadir di pasaran. Setiap merk akan memberikan kualitasnya masing – masing. Jajaran
kosmetika yang memiliki kualitas baik akan cepat naik penjualannya. Hal ini
dikarenakan adanya sebuah uji dari para konsumennya. Bahkan sebuah brand juga
akan dapat tersohor dengan metode pemasaran word of mouth atau pemasaran dari
mulut ke mulut.
Produk kosmetik terdiri
dari skincare untuk wajah hingga untuk seluruh tubuh. Sebuah produk skin care akan
memiliki manfaat masing – masing, dari efek memutihkan hingga produk yang mampu
membuat kulit semakin indah mempesona. Dengan demikian jelas tentunya jika
skincare sangat di butuhkan oleh banyak orang.
Oriflame cosmetics
adalah perusahaan Swedia yang menawarkan berbagai macam produk perawatan
berkualitas tinggi yang menggabungkan kebijaksanaan alam dengan ilmu
pengetahuan terbaik di 61 negara di dunia. Oriflame menghormati alam dan
berusaha menggunakan bahan alami yang berasal dari buah-buahan, bunga, dan
tumbuhan. Menghasilkan produk yang ramah lingkungan, tidak ada bahan yang
berasal dari hewan yang mati, atau yang menyebabkan kerusakan saat digunakan.
Hanya produk sampingan hewan seperti susu, madu, lanolin dan lilin lebah,
yang bersumber tanpa menyebabkan penderitaan
atau membahayakan hewan saat digunakan.
Produk dan bahan Oriflame belum pernah diuji pada hewan.
Jika kesejahteraan hewan adalah
perhatian Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Oriflame tidak menguji hewan,
melainkan bekerja dengan relawan manusia. Itu juga berarti bahwa Anda tidak
perlu khawatir tentang reaksi yang merugikan dan iritasi pada kulit Anda.
Oriflame menjadi salah satu
produsen kosmetik yang memiliki sederetan produk unggulan untuk semua kebutuhan
kosmetik mulai dari cream perawatan kulit hingga produk untuk perawatan tubuh, aksesoris,
merchandise yang bergelora di seluruh dunia dan salah satunya adalah COLOURBOX. Produk ini menjadi produk unggulan
yang memiliki segudang manfaat untuk menunjang penampilan supaya lebih maksimal
dan bisa di aplikasikan sesuai dengan kebutuhan.
Korporasi Oriflame menggunakan
pengaturan promosi multi level untuk memberi kompensasi kepada pemasok.
Oriflame menawarkan berbagai macam produk kecantikan berkualitas tinggi serta
peluang bisnis terkemuka bagi orang-orang.
Produk produk Skin Care Oriflame dibuat terinspirasi dari
impian untuk membuat Anda selalu tampil segar
alami dan awet muda , menghadirkan kebijakan terbaik dari alam, dan dibuat
dengan Ilmu pegetahuan, teknologi terbaik dan Tren terkini dari Swedia. Ini
yang membedakan Skin Care Oriflame dan membuatnya lebih unggul dari produk
sejenis dipasaran. Tanggung jawab terhadap keamanan kulit dan kealamian bahan
yang digunakan tanpa merusak alam.
Oriflame memiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan khusus
perawatan kulit yang mempekerjakan lebih dari seratus ilmuwan dan para ahli
teknis, yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu termasuk ilmu formulasi,
penelitian kulit, uji klinis, proses pengembangan, teknologi kemasan,
mikrobiologi, toksikologi, ilmu lingkungan, dukungan paten, dan masalah
peraturan global.
Rangkaian kecantikan Colourbox layak
dijadikan favorit karena memiliki pilihan warna dan kemasannya yang ringkas.
Jika Anda menyukai variasi warna, produk yang mudah digunakan dan terjangkau,
maka jajaran produk ini cocok untuk Anda.
Berbeda dari kulit, bibir mempunyai fungsi dan
keunikannya tersendiri. Karena itulah, bibir memerlukan perawatan yang juga
special, lapisan paling atas pada bibir jauh lebih tipis dan lebih halus
dibanding bagian kulit wajah. Jika kulit wajah yang mempunyai 15-16 lapis
kulit, bibir hanya memiliki 3-4 lapis kulit. Selain itu juga, bibir tidak
memiliki banyak sel melanin, sehingga pembuluh darah di bawahnya lebih terlihat
dan membuatnya menjadi tampak merah.
Bibir kita juga tidak memiliki kelenjar keringat
atau folikel rambut. Artinya, bibir tidak mendapatkan kelembaban atau minyak
dan mudah kering dengan cepat. Bibir juga merupakan area yang lebih sensitif
saat disentuh, bibir juga lebih lebih rentan untuk kering dan pecah-pecah pada
kondisi cuaca ekstrim.
Menurut Sejal Shah,
seorang dokter kulit di New York, bibir manusia merupakan salah satu bagian
tubuh yang paling sensitif. Kulit bibir sangat tipis dan tidak memiliki
kelenjar minyak seperti pada kulit, sehingga membuatnya lebih rentan mengalami
kondisi kering dibandingkan bagian tubuh lainnya. Hal ini juga membuat bibir
cenderung lebih sensitif terhadap kandungan yang dapat menyebabkan iritasi.
Sama dengan ujung jari, bibir mempunyai reseptor
sentuh terbanyak pada seluruh badan. Itulah sebabnya bibir bisa sangat sensitif
dan penting untuk dirawat dengan benar. Bibir juga memiliki permukaan lebih
halus dibandingkan dengan bagian kulit lainnya pada wajah. Karena itulah,
sangat penting untuk menggunakan produk yang cukup lembut dan tidak menimbulkan
rasa iritasi.
Oleh karena itu, janganlah salah dalam memilih
sebuah produk lipstik. Pilihlah produk yang aman digunakan, supaya bibir tetap
sehat dan lebih lembab. Pastikan Anda selalu memperhatikan komposisi bahan yang
digunakan.
Siapa yang tidak tahu dengan salah satu alat
kosmetik yang satu ini, lipstik merupakan salah satu jenis kosmetik yang
sepertinya memang sudah tidak dapat dipisahkan dari bagian make-up milik kaum wanita.
Lipstik sendiri memiliki beberapa jenis, ada lipstik yang memang digunakan
khusus untuk mewarnai, lip balm, lip gloss, dan juga masih banyak lagi
macamnya. Dengan adanya lipstik ini, maka diyakini akan menyebabkan tingkat
kepercayaan diri pada wanita menjadi lebih meningkat.
Lipstik bagi wanita menjadi riasan yang akan menyempurnakan
penampilan. Beberapa dari mereka bahkan selalu menggunakan lipstik sebagai ciri
khas. Lipstik memang akan membuat penampilan serta riasan terlihat maksimal.
Tidak hanya ketika akan pergi ke suatu acara tertentu. Dan, sebagian wanita
selalu menggunakannya setiap hari.
Lipstik merupakan
make-up bibir yang anatomis dan fisiologisnya agak berbeda dari kulit bagian
badan lainnya. Misalnya stratum corneum bibir sangat tipis dan dermisnya tidak
mengandung kelenjar keringat maupun kelenjar minyak, sehingga bibir mudah
kering dan pecah-pecah terutama jika dalam udara yang dingin dan kering
(Tranggono dan Latifah, 2007). Maka, dengan penggunaan lipstik dapat membantu
melembabkan bibir dan tidak mengeringkannya. Warna merupakan salah satu faktor
yang mempengaruhi penerimaan konsumen terhadap suatu produk kosmetik terutama
lipstik.
Setiap wanita menggunakan lipstik supaya
memberikan tampilan bibir yang tampak lebih merona dan lembab sehingga tak
heran bila lipstik selalu digunakan wanita setiap hari. Adapun fungsi utama
dari lipstik ialah sebagai sebagai pewarna pada bibir karena tidak semua bibir
wanita memiliki warna cerah alami. Karena itulah, lisptik dijadikan sebagai
salah satu cara tercepat supaya bibir tampak lebih indah.
Lipstik merupakan salah satu
kosmetik yang tak bisa lepas dari setiap wanita. Lipstik dapat 'mendongkrak'
penampilan Anda secara instan, penampilan yang pucat akan dapat berubah cerah
seketika dengan pulasan lipstik. Ibarat kata, hidup wanita tanpa lipstik kurang
sempurna dan kurang lengkap. Kini, lipstik telah menjadi salah satu kosmetik
yang sangat penting. Sehingga, bisa dipastikan hampir semua wanita meletakkan
lipstik dalam tas pribadinya.
Bagi sebagian besar wanita. Lipstik tidak hanya sekadar item
make-up yang wajib dimiliki, karena dapat dengan cepat memberikan sentuhan
berbeda pada tampilan wajah, namun secara psikologis, lipstik juga memberikan
suatu makna tersendiri. Bahkan, lipstik bisa saja menjadi objek yang dikoleksi
karena seringnya wanita membeli dan mencoba berbagai formulasi dengan warna
yang berbeda-beda.
Lipstik ikut andil dalam
jajaran skincare yang berperan dalam perawatan bibir Anda. Telah banyak brand
kosmetika yang menjadi produsen lipstik serta ikut meramaikan dunia kecantikan dengan
memproduksi lipstik dalam berbagai bentuk dan jenis. Hal tersebut karena adanya
kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda dalam menilai sebuah produk lipstik.
Menggunakan lipstik
merupakan hal yang umum bagi sebagian kaum perempuan. Karena mengaplikasikan lipstik
dengan warna yang tepat akan membuat anda semakin mempesona. Beragam naungan
warna dapat Anda pilih untuk membuat Anda semakin tampil cantik sehingga banyak
di minati oleh banyak orang. Dan, reformasi mengenai lipstik semakin hari
semakin beragam seperti yang terjadi pada era ini.
Lipstik adalah sediaan
kosmetik yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik, sehingga
dapat meningkatkan estetika dalam tata rias wajah yang dikemas dalam bentuk
batang padat. Hakikat fungsinya adalah untuk meningkatkan warna bibir menjadi
merah, yang dianggap akan memberikan ekspresi wajah sehat dan menarik (Ditjen
POM, 1985).
Lipstik terdiri atas zat
warna yang terdispersi dalam pembawa yang terbuat dari komposisi campuran lilin
dan minyak. Sehingga dapat memberikan suhu lebur dan viskositas yang
dikehendaki. Suhu lebur lipstik yang ideal yang sesungguhnya diatur hingga suhunya
mendekati suhu bibir, bervariasi antara 36-38 derajat celcius. Tetapi karena
harus memperhatikan faktor ketahanan terhadap suhu cuaca di sekelilingnya,
terutama suhu daerah tropis, tinggi yang dianggap lebih sesuai dan diatur pada
suhu lebih kurang 62 derajat celcius, atau biasanya berkisar antara 55-75dc.
Lipstik merupakan produk
kosmetik yang paling sering digunakan. Mungkin karena bibir dianggap sebagai
bagian penting dalam penampilan seseorang. Persyaratan untuk lipstik yang
diinginkan atau dituntut oleh masyarakat, antara lain (Tranggono dan Latifah,
2007):
-Melapisi bibir secara
mencukupi.
-Dapat bertahan di bibir
selama mungkin.
-Cukup melekat di bibir,
tetapi tidak sampai lengket.
-Tidak menimbulkan
iritasi atau alergi pada bibir.
-Melembabkan bibir dan
tidak mengeringkannya.
-Memberikan warna yang
merata pada bibir.
-Penampilannya harus
menarik baik warna maupun bentuknya.
-Tidak meneteskan
minyak, permukaannya mulus, tidak bopeng atau berbintik-bintik, atau
memperlihatkan hal lain yang tidak menarik.
Maraknya jenis-jenis
lipstik saat ini terjadi tak lain karena kemajuan teknologi dalam hal kosmetik
yang berkembang dengan sangat pesat dan makin banyak ragamnya. Sehingga
mempengaruhi perilaku gaya hidup modern. Secara psikologis, lipstik sudah
menjadi kebutuhan primer seorang wanita untuk menunjang eksistensinya dalam
berpenampilan dan dalam pergaulan sehari-harinya. Eksistensi sebagai motif
penggunaan lipstik dalam pergaulan dijadkan alasan untuk digunakannya lipstik
tersebut sebagai kebutuhan primer saat ini.
Dengan menggunakan
lipstik maka Anda akan semakin tampil mempesona, warna bibir yang eksotis akan
membuat Anda terlihat semakin seksi. Naungan warna lipstik yang berneka ragam dapat
Anda temui, bahkan hingga warna yang paling terang sekalipun. Di indonesia
penggunaan lipstik sudah menjalar ke berbagai penjuru. Hal ini menandakan bahwa
lipstik sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok para kaum perempuan.
Beberapa perempuan ada yang
lebih menyukai naungan lipstik dengan warna soft tetapi ada pula yang lebih
menyukai mengaplikasikan lipstik dengan warna yang strong dan glow in the dark,
tentunya hal tersebut dapat di identifikasi sesuai selera masing-masing, Anda
sangat bebas dalam memilih shade lipstik sesuai karakteristik dan mood Anda. Perempuan
yang ingin tampilan lebih misterius dapat memilih naungan strong gelap, dan
seorang perempuan yang baru remaja dapat memilih lipstik yang berwarna lebih
soft.
Lisptik juga memiliki aneka jenis, baik warna
dan juga tekstur serta merek dagang. Semua lipstik, baik produk lokal maupun
internasional haruslah dipilih karena kualitas serta tingkat kecocokannya
dengan kulit bibir. Dan yang perlu Anda ketahui, kulit bagian bibir sangatlah
sensitif, kesalahan dalam memilih sebuah produk akan dapat menimbulkan iritasi,
seperti bibir kusam, kering hingga pecah-pecah.
Manjakan diri Anda atau
seseorang yang spesial dengan hadiah Koleksi Lipstik Kiss Me dari COLOURBOX produk
yang termasuk edisi terbatas.
COLOURBOX Lipstick Kiss Me Collection Menjadikan bibir menyenangkan untuk dilihat, tekstur yang lembut,
tidak kering, serta tidak terasa pahit saat diaplikasikan. Dikemas dengan isi 4
gr.
COLOURBOX Lipstick Kiss Me Collection produk ini mudah untuk
diaplikasikan pada bibir dan akan mereproduksi warna dengan baik. Memiliki
aroma yang menyenangkan dan hadir dalam 5 nuansa warna yang berbeda. Sangat
nyaman dipakai, produk ini mampu bertahan lebih dari dua jam tanpa disentuh.
COLOURBOX Lipstick Kiss Me Collection produk lipstik
ini adalah bagian dari koleksi terbatas Collourbox, Memiliki tekstur yang tidak
lengket saat diaplikasikan, ini adalah lipstik yang sangat berpigmen, dengan
kilau halus dan sangat mudah diaplikasikan pada bibir, melembapkan, serta
membuat bibir sangat lembut.
Bright Fuchsia - 35129
Koleksi COLOURBOX Lipstick Kiss
Me Collection hadir dalam kemasan sederhana
namun sangat indah dan sangat cocok untuk dikenakan pada hari yang romantis, dan
membuat momen semakin indah serta penuh warna, produk yang sangat cocok untuk
dijadikan sebagai hadiah yang ideal untuk diberikan dan akan membuat wanita
mana pun semakin cantik.
COLOURBOX Lipstick Kiss Me Collection menyenangkan ketika diterapkan ke bibir, lembut, cerah
dan berair, tidak menjadikan bibir kering, serta
tidak terasa pahit. Sebuah produk lipstick yang mampu mereproduksi warna dengan
baik, dengan
efek hasil akhir yang basah! Jajaran rona yang variatif, bahkan Anda dapat
bereksperimen dan membuat efek ombre pada bibir. Lipstick ini memiliki aroma
yang tidak tajam dan tidak mengganggu, dengan tekstur lembut yang akan
melembabkan bibir dengan segera setelah diaplikasikan, ringan saat bersamaan, tidak
menyebar dan tidak mengencangkan kulit. Produk lipstick ini memiliki daya
kegigihan yang cukup baik, memberikan kilau
serta sangat
ringan. Produk lipstick ini tidak menyebabkan iritasi sama sekali.
COLOURBOX Lipstick Kiss Me Collection memiliki sistem penguncian tutup ‘klik’ untuk memastikan
keamanan produk. Tabung lipstik akan dapat diputar dengan sangat mudah,
dihadirkan dengan bingkai indah yang cerah bahkan romantis! Penutup
bermaterial plastik putih dengan tulisan produsen dan cetakan bibir.
Umur penyimpanan: 3
tahun.
BAHAN:
OCTYLDODECANOL, RICINUS
COMMUNIS SEED OIL, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-1, POLYBUTENE, POLYETHYLENE,
CERA MICROCRISTALLINA, MICA, COPERNICIA CERIFERA CERA, HELIANTHUS ANNUUS SEED
CERA, SILICA, SHOREA ROBUSTA RESIN, PARFUM, RHUS VERNICIFLUA PEEL CERA, PROPYLPARABEN,
PRUNUS AMYGDALUS DULCIS OIL, BHT, TIN OXIDE, TOCOPHEROL, ASCORBYL PALMITATE, CI
77891, CI 15850, CI 77491, CI 45410, CI 19140, CI 77499, CI 77492, CI 42090.
-Lembapkan
Bibir lebih cepat kehilangan kelembapannya dibandingkan
dengan bagian-bagian tubuh yang lain. Untuk memastikan tubuh agar tidak
dehidrasi sehingga bibir tidak kering dan pecah-pecah, minum air putih 8 gelas setiap
hari.
-Jangan
dikelupas
Ketika bibir kering, Anda pasti tergoda untuk mengelupasnya
dengan menggunakan tangan Anda. Hindari mengelupas bibir kering untuk mencegah
iritasi dan luka yang membutuhkan waktu semakin lama untuk pulih. Gunakan The
ONE Colour Adapt Lip Balm untuk melembapkan kembali bibir yang sudah kering.
-Hindari
menjilati bibir
Air liur dapat menghilangkan minyak natural bibir dan
membuatnya lebih kering.
-Lindungi
Tutupi bagian mulut menggunakan scarf jika udara di luar ruangan dingin dan
berangin, untuk membantu mencegah bibir pecah-pecah.
-Eksfoliasi
Sekali seminggu, angkat kulit mati pada bibir Anda
menggunakan scrub bibir yang lembut. Eksfoliasi juga dapat dilakukan
menggunakan pijatan lembut dengan sikat gigi, lalu dilanjutkan dengan
menggunakan The ONE Colour Adapt Lip Balm.
-Jaga
pola makan
Kesehatan bibir juga dipengaruhi oleh asupan gizi dan pola
diet. Cukupi kebutuhan vitamin A untuk membantu memperbaiki kelembapan dan
vitamin E untuk menghaluskan dan mencegah garis halus.
-Bernapas
Hindari bernapas melalui mulut, karena akan membuat bibir
Anda semakin kering.
Sejak awal perusahaan oriflame didirikan yaitu pada tahun
1967, pendiri Oriflame Mr. Robert dan Mr. Jonas af Jochnick dua kakak beradik
yang berasal dari Swedia memutuskan untuk menciptakan produk-produk dengan
berbahan dasar alami yang bersumber langsung dari alam.
“Mendapatkan inspirasi dari alam dan menghormati lingkungan
hidup adalah salah satu inti dari filosofi kami dan bahan-bahan alami terus
menjadi bagian terpenting dari portofolio produk kami. Mulai dari proses
pembuatan hingga kemasan yang semakin etis, berkelanjutan dan aman sepanjang
masa.”
Perusahaan Oriflame didirikan
pada 1967 di Swedia. Produk mereka, dijual melalui konsultan independen, dan
Oriflame memperoleh popularitas dengan cepat hingga sekarang produk Oriflame
tersedia di lebih dari enam puluh negara di seluruh dunia.
Rangkaian perawatan Oriflame
mencakup ratusan produk yang hanya mengandung bahan-bahan terbaik. Oriflame
sangat khusus tentang penelitian mereka dan mempekerjakan banyak ilmuwan top
yang terus-menerus mengerjakan formula baru dan lebih baik.
Produk produk Skin Care Oriflame dibuat terinspirasi dari
impian untuk membuat Anda selalu tampil
segar alami dan awet muda , menghadirkan kebijakan terbaik dari alam,
dan dibuat dengan Ilmu pegetahuan,
teknologi terbaik dan Tren terkini dari
Swedia. Ini yang membedakan Skin Care Oriflame dan membuatnya lebih unggul dari
produk sejenis dipasaran. Tanggung jawab terhadap keamanan kulit dan kealamian
bahan yang digunakan tanpa merusak alam.
Oriflame memiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan khusus
perawatan kulit yang mempekerjakan lebih dari seratus ilmuwan dan para ahli
teknis, yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu termasuk ilmu formulasi,
penelitian kulit, uji klinis, proses pengembangan, teknologi kemasan,
mikrobiologi, toksikologi, ilmu lingkungan, dukungan paten, dan masalah
peraturan global.
Mari berinvestasi sedini mungkin dengan rutin merawat kulit
mulai sekarang, untuk hari esok yang lebih bersinar.
Semua produk perawatan wajah/skin care Oriflame telah teruji
secara klinis dan penelitiannya membutuhkan 2-7 tahun sebelum produk di
luncurkan untuk di jual kepada konsultant oriflame di seluruh dunia.
Oriflame adalah perusahaan kecantikan
terkemuka dengan sistem penjualan langsung, dan menjadi pemimpin pasar di lebih
dari setengah pasar internasional. Portofolio produk kecantikan yang inovatif
dan terinspirasi dari alam asal Swedia ini dipasarkan melalui sekitar 3 juta
konsultan independen Oriflame. Oriflame kini telah tumbuh menjadi salah satu
perusahaan perawatan kulit terbesar di dunia dan telah membantu memenuhi impian
jutaan orang di seluruh dunia melalui model penjualan yang unik.
Menghargai orang lain dan alam
memperkuat prinsip operasional Oriflame dan hal ini tercermin dalam kebijakan
sosial dan lingkungan Oriflame. Oriflame mendukung berbagai badan amal di
seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation. Di
Indonesia, Oriflame didirikan pada tahun 1986 dan saat ini memiliki 14 cabang
dan ratusan ribu konsultan di seluruh negeri. Oriflame sekarang telah menjadi
perusahaan kecantikan nomor satu dengan penjualan langsung di Indonesia.
*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.
loading...