Tuesday 3 July 2018

Berbagai ragam Manfaat Menggunakan Cleanser untuk Wajah serta Area Tubuh Lainnya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                                Manfaat Menggunakan Cleanser


Kosmetik sudah menjadi benda wajib bagi perempuan untuk tampil maksimal. Perempuan masa kini tentunya sudah tak asing lagi tentang  cara memakai kosmetik. Hanya saja, masih banyak di antara mereka yang ternyata belum mengerti pentingnya membersihkan kulit setelah memakai kosmetik.

"Kosmetik itu secara umum akan menutup pori-pori kulit dan membuat kulit tak bernapas, apalagi untuk orang yang kulitnya berminyak," kata Astrid Fabiola Tilaar, Aesthetic dari Epicentrum Medical Center usai peluncuran skin care make-up di Jakarta, Kamis (17/3).

Ketika kosmetik tak dibersihkan dengan sempurna, masalah kulit yang mungkin terjadi adalah penuaan dini, kerutan dan juga jerawat.

Membersihkan wajah dengan facial foam memang sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Tetapi tahukah Anda bahwa produk pembersih wajah bukan hanya facial foam? Di pasaran, sudah banyak jenis pembersih wajah lainnya seperti micellar water dan juga cleansing oil.

Membersihkan wajah dengan cleansing oil memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan menggunakan sabun muka.

"Dalam cleanser itu base-nya oil, jadi cleanser akan mengangkat kosmetik dengan baik. Kosmetik itu base-nya juga minyak." ucap Astrid.

"Cara mengetahui kulit sudah bersih atau belum adalah dengan cek kapasnya. Kalau kapasnya bersih berarti wajah juga sudah bersih." kata Patricia.

Cleanser biasa di gunakan dengan mengusapkan ke bagian wajah dengan cara memutar keluar dan di bersihkan dengan kapas basah. Manfaat membersihkan muka dengan cleanser berguna untuk menghilangkan kotoran, kelebihan minyak, debu, sel sel kulit mati ataupun sisa-sisa dari make up yang menempel pada wajah kita, dan mencegah bintik-bintik noda.

Membersihkan wajah dengan cleasing oil atau minyak bisa mendatangkan manfaat lebih, Diantaranya yaitu:

Mengurangi kebutuhan pelembap
Cleansing oil memiliki sifat melembapkan, sehingga saat kamu menggunakannya untuk membersihkan wajah, kelembapan juga akan tetap terjaga. Ketika kamu menggunakan cleansing oil, kamu akan mengurangi kebutuhan pelembap. Walaupun kamu sebaiknya tetap menggunakannya, namun kini kamu tidak perlu menggunakannya dalam jumlah yang terlalu banyak, apalagi jika kulitmu kering.

Sebagai make-up remover
Kebanyakan pembersih wajah memang tidak bisa membersihkan sisa-sisa makeup secara menyeluruh. Namun, beda dengan cleansing oil yang dapat juga dimanfaatkan sebagai makeup remover. Baik foundation, eyeshadow, lipstik, maupun eyeliner yang tahan lama, dapat dibersihkan dengan cleansing oil.

Mengurangi potensi tumbuhnya jerawat
Jika jenis kulitmu memang mudah berjerawat, banyak ahli dermatologi yang menyarankan untuk mengurangi penggunaan facial foam. Walaupun membersihkan wajah dengan facial foam diharapkan dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Namun, penggunaan facial foam juga berpotensi membaut kulit menjadi semakin kering, sehingga produksi minyak akan semakin meningkat. Saat minyak bertumpuk di wajah, pori-pori akan tersumbat dan kulit jadi meradang. Inilah yang akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Sementara itu, cleansing oil dapat membersihkan wajah sekaligus menjaga kelembapan kulitmu.

Wajah terasa lebih lembut
Cleansing oil biasanya memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan juga vitamin yang dapat menjaga kelembapan wajah. Dengan demikian, wajah juga akan tampak lebih basah, tapi bukan berlebihan minyak dan teksturnya akan menjadi lebih lembut.

Cleansing oil termasuk jenis skin care multifungsi yang bisa digunakan untuk kebutuhan perawatan tubuh lainnya. Pada umumnya produk cleansing oil memiliki kandungan berbagai minyak essential alami seperti olive, sunflower, grape seed dan almond. Kemampuan cleansing oil dalam membersihkan kotoran tanpa membuat pori-pori tersumbat ini ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk berbagai perawatan tubuh lainnya.

Membersihkan sisa deodoran di ketiak
Sering merasa tidak percaya diri karena tampilan ketiak yang tampak hitam? Cleansing oil bisa mengatasi masalah ini. Pada dasarnya ketiak hitam diakibatkan karena sisa deodorant yang tidak terangkat sempurna di kulit. Membersihkan dengan sabun mandi saja tidak cukup. kamu perlu melakukan pembersihan menyeluruh dengan memanfaatkan cleansing oil. Coba pijat area ketiak dengan menggunakan cleasing oil dan diamkan selama 5 menit, lalu dengan menggunakan handuk lembut, bersihkan area tersebut dengan menyeluruh. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan make-up brush
Sering kesal melihat bekas makeup yang sulit dibersihkan dari perlengkapan makeup brush, Jangan khawatir, dengan bantuan beberapa tetes cleansing oil seluruh sikat make-up kamu akan terlihat lebih bersih dan tidak perlu tenaga ekstra untuk menghilangkan noda-noda membandel. Kandungan alami yang dimiliki cleansing oil juga menjadi nilai plus karena tidak akan membuat bulu sikat rontok ataupun mudah rusak.

Bahan campuran untuk memaksimalkan masker wajah
Proses perawatan dengan memanfaatkan masker berbahan clay akan lebih maksimal jika kamu turut memasukan kandungan cleansing oil. Selain membantu memperkecil tampilan pori-pori, menggunakan cleansing oil sebelum dan sesudah maskeran akan memudahkan terangkatnya berbagai kotoran di kulit. Caranya bersihkan wajah dengan cleansing oil, lalu gunakan clay mask dan diamkan sesuai petunjuk. Setelah itu bilas hingga bersih dan kembali gunakan cleansing oil. Langkah terakhir harus dilakukan dengan menyeluruh sambil melakukan gerakan pijat secara lembut. Dengan menambah penggunaan cleansing oil, berbagai kotoran bercampur keringat akan dengan mudah terangkat. Hasilnya wajah pun akan terasa lebih bersih dan tampak cerah.

Pengganti krim cukur
Sedang ingin mencukur bulu di kaki tapi krim sudah keburu habis? Tenang saja, kamu bisa memanfaatkan produk cleansing oil. Caranya dengan mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh area yang ingin dibersihkan, lalu cukur hingga bersih. Penggunaan cleansing oil ini tidak hanya mencegah iritasi kulit tapi sekaligus memberikan hasil akhir yang lebih lembap dan lembut.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...