Sunday 11 February 2018

Manfaat dan Peran Nitric Oxide Bagi Tubuh


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                     Manfaat dan Peran Nitric Oxide Bagi Tubuh



Nitric oxide adalah pendatang baru yang memiliki kekuatan dahsyat dalam upaya melindungi sistem kardiovaskular. Setelah sekian lama diteliti barulah kini manfaat nitric oxide dipahami dan diakui sebagai bagian penting dari sistem pembuluh darah dan merupakan kunci kesehatan jantung untuk jangka panjang.

Nitric Oxide yang juga dikenal sebagai nitrogen monoksida, merupakan molekul dengan rumus kimia (N1O1). Molekul ini merupakan zat perantara yang sangat penting dalam siklus kimia di dalam tubuh. Pada manusia, senyawaNitric Oxide (N1O1) merupakan senyawa kimia yang penting untuk tranportasi sinyal listrik didalam sel-sel, dan berfungsi dalam proses fisiologis dan patologis. Demikian pula, senyawa ini bisa menyebabkan pelebaran pembuluh darah atau dalam istilah kedokteran di sebut vasodilator yang kuat sehingga bisa menurunkan tekanan darah.

Senyawa ini telah lama diketahui terkandung didalam obat-obatan anti hipertensi (tekanan darah tinggi), contohnya: obat nitrogliserin dan nitrit amil, yang penggunaannya telah lebih dari satu abad. Senyawa tersebut menjadi aktif melalui mekanisme prekursor untuk terjadinyaNitric Oxide.

Nitric oxide muncul dan menjadi terkenal karena menjadi bagian terbesar dari sebuah penemuan yang mengubah paradigma ilmiah. Tiga peneliti terkemuka, yaitu Robert F Furchgott, Louis J Ignaro dan Ferid Murad, mengidentifikasi peran nitric oxide ini sebagai molekul sinyal dengan kemampuan untuk membantu meningkatkan komunikasi antar sel-sel dari sistem kardiovaskular Anda. Penemuan ini membuahkan hasil berupa hadiah nobel pada tahun 1998 dan menempatkan nitric oxide sebagai bintang nutrisi.

Nitric oxide merupakan gas yang berumur pendek yang dihasilkan dalam endotelium - lapisan terdalam sel arteri Anda. Setelah tercipta, nitric oxide mengirimkan sinyal ke sel lain dengan menembus membran dan mengatur fungsi sel. nitric oxide kemudian dengan cepat menyebar melalui membran sel menuju inti sel otot dan membersihkan sinyal pelebaran atau relaksasi dari dinding arteri, yang membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke organ vital. Penetrasi sinyal dan pesan biologis ini akan mempengaruhi setiap organ tubuh, termasuk paru-paru, hati, perut, alat kelamin dan ginjal. Proses sinyal ini merupakan prinsip baru yang revolusioner dalam proses komunikasi internal dan sangat penting bagi sistem kardiovaskular untuk dapat berfungsi dengan benar.

Video Manfaat Nitric Oxide



Manfaat nitric oxide dalam membantu sistem kardiovaskular

Sistem kardiovaskular menggunakan NITRIC OXIDE untuk mengontrol aliran darah ke setiap bagian tubuh . NITRIC OXIDE melebarkan (memperbesar) pembuluh darah, sehingga memastikan darah secara efisien memelihara hati dan jaringan dari seluruh tubuh , NITRIC OXIDE juga dapat mendukung tingkat tekanan darah yang sehat.

Nitric oxide diproduksi di dalam sel-sel endotel.

Nitric oxide membantu membuat rileks jaringan otot halus dan membuatnya lebih elastis. Tingkat elastisitas inilah yang kemudian menentukan usia pembuluh darah seseorang. Semakin tinggi tingkat elastisitasnya, semakin muda dan semakin sehat pembuluh darah Anda.

Elastisitas yang tinggi akan meningkatkan peredaran darah ke organ-organ penting

Nitric Oxide merupakan salah satu senyawa yang berperan dalam tranformasi sinyal dalammetabolism mahluk hidup. Selanjutnya, senyawa ini akan menyampaikan sinyal terhadap otot polos dalam lapisan pembuluh darah (Endotelium), untuk berelaksasi, sehingga mengakibatkan pelebaran atau vasodilatasi pembuluh darah yang berakibat meningkatkan aliran darah.

Sistem kekebalan tubuh juga menggunakan NITRIC OXIDE untuk memerangi racun , memberikan system imunitas tubuh yang kuat. Otak bergantung pada NITRIC OXIDE untuk menyimpan dan mengambil –kenangan jangka panjang dan unttuk mengirimkan informasi dalam system saraf. NITRIC OXIDE meningkatkan aliran darah kea lat kelamin, sehingga memainkan peranan penting dalam fungsi seksual normal.

Fungsi yang lain dari senyawa Nitric Oxide, sebagai bagian dari respon kekebalan tubuh manusia. Kekebalan tubuh meningkat atas peran Nitric Oxide yang dapat mengaktifkaninterferon-gamma (IFN-γ) dan interleukin-4 (IL-4), dengan cara ini sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Demikian pula berefek untuk mempercepat penyembuhan pembengkakan tubuh ( anti inflamasi)

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat aktifitas berat adalah mendapatkan nutrisi dan oksigen untuk otot Anda. Tanpa oksigen dan nutrisi, tubuh Anda rentan akan keletihan dan pemulihan otot yang lama.

Nitric Oxide (NO) dapat membantu Anda selama Aktifitas berat dengan meningkatkan fase pemulihan yang cepat dan tentunya energi. Hari demi hari semakin banyak orang yang menggunakan produk Nitric Oxide sebagai pendamping aktifitas berat mereka karena manfaat yang dirasakan sangat terasa.

Jika kita mempelajari senyawa Nitric Oxide, memberikan fungsi yang sangat penting terhadap tubuh manusia. Bahkan telah 127.697 publikasi ilmiah yang menjelaskan tentang fungsi, mekanisme kerja, hingga manfaat molekul tersebut.

Bahkan NITRIC OXIDE berfungsi mempengaruhi hampir  dari setiap  organ dalam tubuh, termasuk hati, paru-paru, ginjal, perut, alat kelamin dan tentu saja jantung .

NITRIC OXIDE adalah antioksidan kuat apa yang disebut “radikal oksigen” (Radikal Bebas) dalam tubuh yang dapat berkontribusi terhadap kerusakan sel. Kekurangan NITRIC OXIDE dapat memiliki dampak yang dramatis pada kesehatan anda. Kekurangan NITRIC OXIDE dapat berkontribusi untuk hampir setiap penyakit.

Produksi Nitric Oxide juga menyebabkan pelebaran pembuluh darah paru, sehingga meningkatkan saturasi oksigen sehingga memperbaiki pernafasan yang lebih baik. Demikian pula pada pembuluh darah secara keseluruhan, sehingga bisa menjadi anti hipertensi yang efektif menurunkan hipertensi. Demikian pula karena peningkatan vitalitas pembuluh darah, menyebabkan perbaikan kemampuan erektil atau rangsangan ereksi pada laki-laki. Hal ini diperkuat dengan meningkatkan sinyal melalui jalur Nitric Oxide pada penis.


Ketika endotelium sehat, nitric oxide akan diproduksi pada tingkat yang optimal, dilepaskan ke dalam aliran darah, dan dibawa ke setiap organ tubuh. Sebagian besar nitric oxide diproduksi oleh endotelium, jadi ketika pembuluh darah menebal dan menyempit karena penumpukan plak, maka produksi nitric oxide akan berkurang secara signifikan. Rendahnya tingkat produksi nitric oxide dapat terjadi ketika jaringan endotel rusak karena faktor usia, kurangnya aktivitas fisik, sakit atau genetika. Nutrisi dan pilihan makanan kita juga secara langsung mempengaruhi kemampuan atau ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi nitric oxide.

Hadiah Nobel Nitric Oxide
Tahun 1998, DR Louis Ignarro dinobatkan menjadi Pemenang Hadiah Nobel bergabung kelompok Elite ilmuwan termasuk Albert Einstein, Linus Pauling dan Marie Curie, penemuan yang telah memiliki  dampak yang dramatis pada manusia. DR Ignarro menerima hadiah Nobel untuk terobosan penelitiannya pada Nitric Oxide. Seorang peneliti tak kenal lelah , dia terus mendorong batas-batas ilmu lebih jauh. Hasilnya adalah formulasi unik dari bahan didasarkan pada Nutrisi Seluler bahwa untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kesehatan perlu meningkatkan Nitric Oxide dalam tubuh . Diantara sekian banyak ilmuwan , DR Ignarro diberi penghargaan atas Penelitian Dasar dari Asosiasi Jantung Amerika  yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu kesehatan Jantung. Ia juga pendiri dan Presiden Masyarakat  NITRIC OXIDE , serta pendiri dan editor dari jurnal ilmiah NITRIC OXIDE Biologi dan Kimia.


Meskipun Anda mungkin tidak pernah mendengar NITRIC OXIDE, penelitian ilmiah diseluruh dunia telah menunjukkan bahwa NITRIC OXIDE adalah salah satu signifikan molekul yang paling penting dalam tubuh manusia dan sangat penting untuk anda . Perbedaan antara kesehatan dan disfungsi sering dibedakan oleh karena tingkat kegiatan NITRIC OXIDE dalam tubuh anda. NITRIC OXIDE sangat penting untuk promosi baik kesehatan dan umur panjang.





*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...