Sunday 12 August 2018

Bedah Manfaat : Khasiat Bunga Durian serta Kandungan Gizinya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                 Khasiat Bunga Durian serta Kandungan Gizinya


Pohon Durian tumbuh subur di Indonesia. Rata-rata orang pernah mengonsumsi buah tersebut. Buah Durian di kenal sebagai Raja Buah, karena kelezatannya.

Karena termasuk salah satu jenis tanaman tropis, maka tak heran jika pohon durian tumbuh subur di Indonesia. Di Indonesia sendiri buah durian paling banyak dijumpai di daerah Kalimantan karena banyaknya petani durian disana, dan durian sendiri merupakan buah asli yang berasal dari Asia Tenggara. Buah durian juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh, selain rasanya yang memikat.

Salah satu kelebihan bunga durian yaitu ternyata bunga durian dapat dikonsumsi. Kebanyakan orang mengolah bunga durian dijadikan sebagai lauk tambahan ketika makan nasi. Ada berbagai menu masakan berbahan dasar bunga durian seperti oseng- oseng, sayur pedas, hingga dicampur dengan kuah ikan ataupun daging. Bunga durian ternyata mempunyai bermacam kelebihan dan manfaat. bunga durian bisa untuk masakan tumis, sebagai kekayaan kuliner Indonesia serta tumis bunga durian ini mempunyai manfaat untuk menambah variasi asupan serat sayuran untuk menu makanan kita. Rasanya yang khas serta kandungannya yang baik untuk tubuh mampu menutrisi tubuh anda dengan baik.

Kandungan Gizi Bunga Durian:
Energi, Karbohidrat, Protein, Lemak, Serat, Vitamin, Folat, Asam, Kalium, Fosfor, Saponin, Flavonoid.

Sebenarnya masih banyak sekali kandungan dari bunga durian, di atas hanya sebagian saja. Banyaknya kandungan nutrisi pada bunga durian menjadi salah satu daya tariknya tersendiri selain karena rasa dan cara pengolahan yang mudah.

Bunga durian juga mengandung astringent alami yang dapat digunakan sebagai pembersih wajah. dasar yang baik untuk kulit yang sehat yaitu penggunaan astringent serta toner.

Astringent terlebih digunakan pada kulit untuk menembus serta menghapus semua jejak kotoran serta minyak. Juga, untuk mengencangkan pori-pori, melindungi kulit dari noda di masa depan atau hari tua serta membuat wajah terasa sanga bersih.

Hal ini membuat orang-orang yang menderita jerawat serta mereka yang mencari solusi anti-penuaan alami sering dianjurkan untuk menggunakan astringent. Individu yang mempunyai kulit kombinasi atau berminyak menggunakan astringent sehari-hari sebagai bagian rutin dari perawatan kecantikan mereka.

Dibalik adanya nutrisi pada bunga durian menyimpan banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat bunga durian, dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Manfaat Bunga Durian:

Obat Jamur
Kandungan saponin pada bunga durian mampu mencegah serta mengobati jamur dan mengurangi infeksi yang terjadi sebab candida di dalam rongga mulut. Hal ini karena saponin memiliki sifat antimicroba yang tinggi sehingga mampu mengobatinya. Ini sangat berguna bagi anda yang ingin menjaga kesehatan mulut anda berbeda dengan manfaat jiang zhi tea, hal ini tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan yang berdampak pada rasa percaya diri anda.

Menurunkan Berat Badan
Bunga durian juga sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan, khususnya bagi anda yang sulit menurunkan berat badan. Anda bisa membuat berbagai menu makanan dari bunga durian dan menjadikannya sebagai menu diet. Hal ini karena bunga durian mampu membantu proses metabolisme lebih cepat dan membakar lemak lebih efektif dan cepat.

Obat Infeksi Kuku
Bagi anda yang sering mengalami salah potong kuku kaki ataupun tangan, pastinya ini akan menyebabkan luka kecil. Biasanya luka ini akan menyebabkan infeksi kecil yang biasa disebut “cantengen”. Untuk membantu proses penyembuhannya dengan cepat dan sebagai obat berbeda dengan manfaat bunga kol, anda bisa mengkonsumsinya secara teratur. Kandungan nutrisi pada bunga durian mampu memperbaiki sel- sel yang rusak karena luka serta sebagai antiseptic dan antibiotik untuk menyembuhkan infeksi yang ada.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat pada bunga durian sangat baik bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit ataupun susah BAB. Serat yang ada akan melancarkan pencernaan anda sehingga akan mencegah serta mengobati sembelit dan susah BAB.

Obat Jamur Kulit
Ada beberapa macam penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur seperti gatal, kudis, dan masih banyak lagi. Jika anda mengalami hal tersebut, anda bisa mengatasinya dengan rutin mengkonsumsi bunga durian.

Obat Luka
Selain sangat ampuh dijadikan obat jamur kulit berbeda dengan manfaat bunga angelonia, bunga durian juga mampu dijadikan sebagai obat luka. Tentunya obat luka di bagian kulit, adapun cara penyembuhan menggunakan bunga durian yaitu dengan mengkonsumsinya taupun menjadikannya sebagai olahan minuman yang diseduh.

Demikianlah beberapa manfaat dari bunga durian, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terima kasih atas kunjungannya.








*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...