Thursday 16 August 2018

Berbagi Tips : Perbedaan Skintone dan Undertone Serta Cara Mengetahui Warna Kulit Anda


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                            Perbedaan Skintone dan Undertone

Banyak juga orang masih suka salah persepsi antara skintone dan undertone. Padahal skintone dan undertone itu berbeda. Kalau skintone adalah tingkat warna kulit Anda. Biasanya skintone akan berubah warnanya akibat paparan sinar matahari. Sedangkan undertone adalah warna dasar kulit Anda yang warnanya tidak akan berubah walau terkena sinar matahari.

Mungkin kita sering bingung kenapa warna baju atau warna lipstik tertentu bisa terlihat lebih bagus ketika dipakai seseorang. Sedangkan ketika Anda yang memakainya terlihat biasa saja atau cenderung tidak cocok. Maka, berarti warna-warna tersebut tidak cocok dengan undertone Anda.



Dengan mengetahui skin undertone, biasanya kamu akan lebih mudah memilih warna make-up  yang sesuai. Agar tidak bingung, berikut penjelasan lengkapnya.

Skintone
Skintone adalah warna kulit yang bisa langsung Anda lihat dengan jelas atau bisa dilihat secara cepat dan jelas oleh mata kita. Seperti kulit cerah, gelap, kuning langsat dan lain sebagainya. Tentunya ini adalah warna yang umum dilihat oleh manusia biasa. Warna skintone ini dapat berubah karena beberapa faktor, misalnya sering terkena sinar matahari, kebiasaan merawat kulit, hingga penggunaan krim perawatan kulit. Kalau skintone ini Anda pasti sudah bisa langsung mengira-ngira kira-kira skintone Anda warnanya apa.
.

Undertone
Sedangkan undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen. Jadi warna ini tidak akan berubah walaupun terkena paparan sinar matahari dan krim perawatan lainnya. Undertone lebih sulit dilihat dibandingkan dengan skintone. Warna skintone dan undertone tidak selalu sama, karena itu Anda perlu mengetahui secara menyeluruh untuk mendapatkan makeup yang tepat untuk Anda.

Undertone ini tergolong dalam beberapa bagian seperti warm, neutral dan cool undertone.

Ketika Anda terpapar matahari, misalnya saat berada di pantai, apakah kulit Anda akan langsung menggelap / menjadi tan, ataukah kulit Anda akan memerah dan terbakar dulu baru kemudian menjadi lebih gelap? Jika Anda langsung jadi tan, maka Anda warm. Namun apabila kulit memerah dulu baru menggelap, kemungkinan besar undertone Anda cool.

Untuk mengetahui warna undertone Anda, gunakan cara dibawah ini:
Pembuluh Darah
Cukup lama terkena sinar matahari menimpulkan reaksi pada kulit, salah satunya yaitu perubahan warna. Coba kamu ingat-ingat lagi, saat kulitmu terkena sinar matahari perubahan warna apa yang terjadi pada kulitmu.

Untuk mengetahui warna undertone adalah dengan melihat warna pembuluh darah Anda. Cara ini dianggap paling akurat, selain mengandalkan sinar matahari yang natural, disini juga memiliki manfaat dimana, kamu bisa melihat warna urat nadi kamu dengan jelas pada pergelangan tangan sampai pergelangan tangan bawah. Caranya, pastikan Anda berada dibawah sinar matahari agar warnanya lebih terlihat jelas. Kemudian perhatikan warna pembuluh darah dibawah pergelangan tangan Anda. jika kalian melihat warna urat nadi kalian berwarna ungu kebiruan, sudah dipastikan bahwa kamu memiliki warna kulit pucat/cool undertone seperti warna kulit orang Eropa yang benar-benar putih pucat. Namun jika kamu melihat warna urat nadi kamu berwarna hijau, sudah dipastikan warna kulit kalian lebih ke warna kuning/warm undertone atau warna kulit Asia pada umumnya. Tapi jika warna urat nadi kamu lebih kepada keduanya, ungu dan hijau, maka sudah dipastikan warna kulit kamu adalah neutral undertone. Warna kulit yang neutral sangat memiliki banyak fleksibilitas dalam memakai berbagai warna di tubuhnya.

Demikianlah tips menentukan undertones kulit kamu. Tapi, yang lebih penting adalah tetap percaya diri karena apa yang kalian pakai akan terlihat lebih cantik ketika kalian percaya diri.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...