Thursday 8 February 2018

Berbagai Manfaat Tanaman Aloe Vera


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                           Manfaat Aloe Vera

Tanaman lidah buaya adalah tanaman liar yang mirip dengan kaktus dimana tanaman ini mempunyai daun yang berdaging, duri pada tepi daun, permukaan daun mempunyai bintik, daun berair dan rasa yang pahit. Tanaman ini masih termasuk keluarga Liliaceae yang mempunyai lebih dari 300 jenis.

Lidah buaya. tanaman yang memiliki bahasa latin aloe vera ini ternyata merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk kesehatan kulit.

Tanaman lidah buaya yang berjenis Aloe Vera (Aloe Barbadansis) adalah jenis tanaman lidah buaya yang paling populer di Indonesia dan biasanya daun lidah buaya dipergunakan sebagai perawatan kecantikan atau kesehatan.  Tanaman ini mudah ditemukan di pekarangan atau lahan yang liar.

Selain memberikan efek anti penuaan, lidah buaya juga efektif untuk mengatasi jerawat, luka, dan bahkan luka bakar akibat paparan sinar matahari serta keriput.

Lidah buaya mengandung berbagai senyawa biologis aktif, seperti antrakuinon, mannans asetat, polymannans, anti oksidan dan berbagai lektin. Selain itu lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan sekitar 200 jenis senyawa yang mempunyai manfaat dalam perawatan kecantikan dan kesehatan.

Kecuali vitamin D, lidah buaya mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, enzim, saponin, gula rantai yang panjang, dan 20 jenis asam amino.

Berikut ini adalah kandungan organik dan senyawa pada lidah buaya:
Lignin, Saponin, Anthraquinon, Aloin, Barbaloin,  Anthranol,  Asam aloeat, Anthracene, Ester asam sinamat, Aloe emoedin, Asam chrisofani, Minyak ethreal, Resis tannol, Sellulosa, Mannose, Glukosa, Aldonentosa, L-rhamnosa, Oksidase, Katalase, Lipase, Aminase, Amylase, Lisin, Hreonin, Valin, Methionin, Leusin, Isoleusin, Phenilalanin, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Niasinamida, Cholin, Asam folat, Vitamin C, Kalsium (Ca), Natrium (Na), Kalium (K), Mangaan (Mn), Zenk (Ze), Chrom (Cr), Tembaga (Cu).

Banyak sekali manfaat yang dapat kamu dapatkan dari lidah buaya diantaranya yaitu:

Sebagai pelembab kulit
Dengan menggunakan Aloe Vera akan membuat kulit anda menjadi lebih segar dan iritasi pun hilang. Jika anda mengalami gatal-gatal anda dapat menggunakan Aloe Vera secara rutin.
Anda dapat menggunakan Aloe Vera pada kulit tubuh anda agar tidak kering. Sebagai pelembap, bahan aktif dalam lidah buaya aman digunakan untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat.

Mencegah kerutan
Kandungan antioksidan dalam gel lidah buaya, dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat awet muda. Bahkan, dapat menjadi produk terbaik anti-penuaan.

Aloe Vera sebagai make up base
Aloe Vera juga dapat anda gunakan sebagai make up base.

Membuat kulit sehat bersinar
Lidah buaya sering digunakan sebagai pembersih wajah. Gel lidah buaya pun dipercaya dapat membuat kulit wajah bersinar.

Mencegah kulit dari iritasi
Untuk mencegah iritasi pada kulit anda dapat menggunakan Aloe Vera.

Aloe Vera  untuk mengatasi jerawat
Tak hanya mengatasi kulit keriput, lidah buaya juga dapat berguna dalam menangani jerawat. Ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan dan oleskan pada kulit sebelum tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut.

Sebagai hair treatment
Khasiat lidah buaya sangat terkenal untuk kecantikan dan keindahan rambut.

Aloe Vera  untuk mengatasi flek atau bintik hitam
Lidah buaya dapat meminimalkan munculnya bintik-bintik gelap membandel pada kulit Anda.

Untuk mengatasi mata lelah dan bibir kering
Untuk mengatasi mata panda anda bisa menggunakan extrax Aloe Vera. Selain itu anda juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir. Tentunya dengan penggunaan yang rutin dan teratur.

Escence kuku
Penggunaan Extrak Aloe Vera secara rutin pada kuku akan membuat kuku anda menjadi lebih sehat dan juga berkilau.

manfaat lainnya dari  lidah buaya:
Mengobati racun
Membantu mengurangi kadar gula tubuh
Membantu menurunkan berat badan
Membantu mengurangi stres
Membantu mengatasi gangguan pada gusi dan mulut
Membantu mengatasi nyeri pada perut dan lambung
Mampu menghilangkan bekas luka
Mampu mengurangi radang
Mampu meregenerasi kulit dan mengatasi kulit keriput
Mampu menjadi obat pencahar
Mampu meningkatkan daya tahan tubuh
Mampu menyembuhkan luka bakar pada kulit
Mampu mengurangi gatal dan menghilangkan ketombe
Mampu mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga
Mampu menghilangkan garis-garis putih atau merah akibat kehamilan.
Berguna sebagai pengganti kondisioner dan jelly untuk rambut
Mampu mengatasi otot yang kram
Mampu mengatasi kutu air

Demikian berbagai manfaat dari Aloe Vera semoga bisa menambah pengetahuan tentang herbal Anda.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...