Wednesday 7 February 2018

Krill dan Manfaatnya Untuk Kesehatan


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                                Krill dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Krill. Crustacea seperti udang yang dikenal sebagai krill. Hewan ini hidup di daerah dingin Samudera dunia, khususnya Antartika dan Samudra Pasifik Utara. Makhluk ini cukup kecil, biasanya antara satu dan lima sentimeter panjangnya.

Krill membuat biomassa hewan terbesar di dunia. Sebenarnya, Beberapa ahli berpendapat bahwa berat total krill adalah lebih dari 500 juta ton. Juga, 110,000 ton dipanen setiap tahunnya untuk konsumsi dan untuk membuat minyak Krill.

Krill Minyak serupa dengan minyak ikan bahwa keduanya memiliki kandungan utama Omega-3 lemak atau asam lemak. Ini adalah EPA dan DHA.

Minyak krill berisi sejumlah senyawa bermanfaat antara lain vitamin E, A, D, dan beberapa anti-oksidan ampuh lainnya. Anti-oksidan yang terkandung dalam  Minyak Krill telah terbukti 48 kali lebih kuat daripada minyak ikan.

Minyak krill adalah ekstrak yang dibuat dari spesies krill antartika, Euphausia superba. Meskipun relatif masih baru, namun  minyak krill memiliki banyak bukti manfaatnya untuk kesehatan.

Manfaat Minyak Krill Untuk Kesehatan

Kesehatan jantung

Manfaat terbesar adalah pada kolesterol darah, di mana beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu meningkatkan HDL (kolesterol 'baik') secara signifikan sambil menurunkan LDL (kolesterol jahat) untuk mengurangi sedikit kolesterol total. Hal ini juga tampaknya menurunkan trigliserida darah, untuk dampak yang menguntungkan secara keseluruhan pada penyakit jantung.

Radang sendi

Minyak Krill juga tampak memberikan pengurangan protein C-reaktif pada orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis, yang membantu mengatasi rasa sakit dan pembengkakan secara keseluruhan. Studi yang dilakukan sejauh ini menunjukkan pengurangan 30 persen CRP dalam 30 hari sejak awal menggunakan minyak krill. Satu studi tambahan menunjukkan bahwa ada juga pengurangan secara substansial pada keseluruhan gejala artritis, namun penelitian tersebut belum berulang.

Selain efek yang didukung dengan baik pada kesehatan kardiovaskular dan artritis, minyak krill juga tampaknya memiliki beberapa manfaat untuk gejala PMS, terutama dalam mengurangi iritabilitas dan mengurangi aliran darah secara keseluruhan.

Kebanyakan orang telah mendengar banyak tentang kebutuhan untuk memasukkan asam lemak omega-3 dalam makanan mereka baik untuk kesehatan jantung dan otak, dan rekomendasinya biasanya mendorong mereka mengkonsumsi bentuk minyak ikan. Apa yang banyak orang belum dengar adalah ada cara yang relatif baru yang bekerja lebih baik lagi yang disebut minyak krill.

Sama seperti minyak ikan yang dibuat dengan memisahkan asam lemak dari jaringan ikan berminyak, minyak krill dibuat dengan menggunakan krill, yang merupakan kelompok krustasea sangat kecil. Krill memiliki kandungan asam lemak yang serupa dengan ikan, dengan kadar DHA (asam docosahexaenoic) yang sama dan sedikit lebih EPA (asam eicosapentanoic). Dimana krill mendapatkan keuntungannya, meskipun, ada dalam bentuk spesifik asam lemak.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...